Mengatasi Rambut Berketombe dengan Shampoo Natur Tea Tree Oil [Honest Review, Bahasa Indonesia]

by - Friday, January 31, 2020

- Shampoo Anti Ketombe untuk Segala Jenis Kulit Kepala -

Heyyoo geengs! Siapa yang punya permasalahan rambut ketombean meskipun sudah pakai shampoo anti ketombe? Wah sama banget nih sama aku dan adik aku. Walaupun rambutku hanya sedikit berketombe, tapi tetap aja gengges gitu kan, jadi kurang pede rasanya..

Nah, kebetulan banget aku punya Natur Tea Tree Oil Shampoo. Sesuai judulnya, shampoo ini mengunggulkan kandungan tea tree nya. Seperti yang kita tahu, tea tree oil sendiri memiliki keunggulan untuk mengatasi jerawat di kulit kita sekaligus anti bakteri. Nah ternyata tea tree oil (Melaleuca alternifolia) juga bisa membantu untuk mengatasi ketombe looh..!

Kali ini aku akan menceritakan pengalaman aku dan adikku pakai produk ini selama seminggu terakhir (2x pemakaian). Tapi sebelumnya kita bisa lihat dulu tentang produk secara keseluruhannya yaa..


Kemasan luarnya berupa kemasan dus / box dengan detail di ke 4 sisi box nya. Ada keterangan nama produk, ingredients / komposisi produk, nomor BPOM, dan keterangan dasar lainnya. Untuk teman-teman yang muslim juga tidak perlu khawatir karena produk ini sudah tersertifikasi halal MUI. 


Kemasan produknya berbentuk botol dan sangat khas dari produk Natur. Bentuknya mirip kendi gitu gak sih? XD Botol ini terbuat dari plastic berwarna hitam, tapi tetap kokoh. Pada botol tertera keterangan dasar juga seperti pada kemasan box nya. Tutup botolnya bisa dilihat pada foto di atas, berupa flip-top. Untuk ukuran kemasan, Natur Tea Tree Oil ini punya 3 pilihan, yaitu :

80 ml (harganya kisaran Rp. 18.000)
140 ml (harganya kisaran Rp. 28.000)
270 ml (harganya kisaran Rp. 40.000)

Nah, punyaku ini yang ukuran netto 140 ml, masih cukup ringan untuk dibawa travelling siih..


Warna produknya kalau dikeluarkan hanya sedikit, akan terlihat transparan, tapi sebenarnya gak 100% transparan. Ada sedikit warna coklat muda – transparan, teksturnya cukup kental seperti shampoo pada umumnya. Wanginya segar khas tea tree oil namun sama sekali tidak mengganggu, bikin rileks, dan yang penting wanginya gak kayak jamu seperti Natur jaman dahulu kala XD

Shampoo Natur sendiri punya 5 varian, yaitu Natur Shampoo Aloe Vera, Natur  Shampoo Olive Oil, Natur Shampoo Ginseng, Natur Shampoo Moringa, dan terakhir tentunya Natur Shampoo Tea Tree Oil (anti dandruff).

Pengalaman pribadi aku dan adikku, setelah 2 kali pakai produk ini dalam satu minggu terakhir, kami belum merasakan hasil yang signifikan, jadi harus pakai sampai habis dulu mungkin yaa.. Setelah pakai memang terasa segar, dan khusus rambutku (yang kondisinya agak rontok juga dan diwarnai), terasa agak kasar. Entah karena shampoo nya atau karena rambutku diwarnai yaah.. Tapi adikku (virgin hair), gak merasakan rambutnya menjadi kasar.


Nah, shampoo ini tentunya bisa jadi alternative sampo dengan bahan alami untuk rambut kalian yang bermasalah dengan ketombe seperti aku dan adikku. Aku juga bakal coba terus selama beberapa minggu dan nanti akan aku update hasilnya di artikel ini yaa..

Kalau kalian mau cobain shampoo ini, kalian bisa beli di supermarket terdekat, atau kalau males pergi, kalian bisa cek di Lazada Official Store nya, dan juga Shopee Official Store (klik!) . Cek juga Instagram nya Natur di @backtonatur untuk informasi terbaru, promo diskon, giveaway dan lain-lain. See you on my next post, gengs!

#BebasKetombe #RambutKetombe #NaturTeaTreeOil #PilihYangAlami #AlamiLebihBaik


You May Also Like

24 komentar

  1. Natur Tea Tree Oil bisa mengatasi rambut berketombe untuk laki-laki jugakah? Bahannya yang alami biasanya cocok sih

    ReplyDelete
  2. Baru tau ada shampoo varian ini buat ketombe. taunya natur hanya punya yg buat menebalkn or menghitamkan

    ReplyDelete
  3. ini buat jenis rambut berketombe ya wid? bikin rambut kerasa kering nggak ya soalnya kebanyakan shampoo anti ketombe tuh bikin rambut kering

    ReplyDelete
  4. rambutku juga berketombe nih dan susah banget cari sampo yang pas. Kayaknya mau coba si natur ini deh, thanks infonya kakk!

    ReplyDelete
  5. aku juga pengguna nature, buat rambut aku yang sering rontok, suka sama hasilnya meski awal-awal rambutku kasar tapi lama-lama jadi enaken gitu, mudah disisir. tapi untuk yang anti ketombe ini dipakai sama sepupuku, katanya enak ke rambut

    ReplyDelete
  6. Dari dulu aku sama mamaku suka banget pakai shampoo dari natur ini karena emang sebagus itu.Tapi variant yang ini belum coba.

    ReplyDelete
  7. wah natur sekarang udah punya bnyk varian y. mkin keren deh. pengen cobain juga produknya

    ReplyDelete
  8. Aroma tea tree kan mirip minyak kayu putih gitu. Shampo natur ini wanginya jg kyk gitu donk?

    ReplyDelete
  9. kalo rambut iwarnain kan sbnrnya ga disaranin kak pake anti ketombe, bisa tambah kering soalnyaaaa

    ReplyDelete
  10. Ada yang untuk rambut rontok gak nih, aku sih sejauh ini gak ada masalah sama ketombe, tapi kalo rambut rontok itu yaampun bikin gemes, di mana mana rambutku berjatuhan

    ReplyDelete
  11. Pas tau natur ada yg bru dgn kandungan tea tree oil ak jd pngn coba tp blum smpet2 beli haha, ini bgus buat ktombe ya, masukin wishlist pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan aku jg lg bermasalah krna ketombe gr2 sempet ganti shampoo kemarin 😭

      Delete
  12. Wah, Natur sih emang bagus ya samponya. Aku dulu pake juga yang varian antiketombe ini. Tapi sekarang lagi pake yang ginseng. Soalnya rambut lagi rontok.

    ReplyDelete
  13. Aku juga pakai Natur yang ekstrak ginseng.
    Enak banget...wanginya gak menyengat.
    Lebih pas lagi kalau pemakaian bereng Hair Tonicnya.

    ReplyDelete
  14. wah sekarang shampoo juga ada yang pakai tea tree ya. wajib banget cobain nih, kebetulan kadang di rambut juga suka muncul ketombe gitu huhu

    ReplyDelete
  15. Mungkin aku salah satu yang merindukan wangi jamu2annya yg dulu itu, tapi yg skrg semakin inovatif yaa

    ReplyDelete
  16. Mungkin harus ditambah dengan conditionernya kalik ya agar rambut tidak terasa kasar. Soalnya kan udah kondisi pernah diwarnai ya, harus ditambah perawatan ekstra yang lain.

    ReplyDelete
  17. Conditionernya aku jarang pakai maalahan karena rmbt aku suka lepek..

    ReplyDelete
  18. Tante aku yang ketombean juga cocok banget pake Natur sampe ga mau ganti ke merk lain asli recommended

    ReplyDelete
  19. Waahhh ternyata udah ada varian baru lagi nih natur, makin lengkap aja nih yaa..tinggal pas in aja dengan jenis rambutnya cocok yang mana hihi

    ReplyDelete
  20. Kebetulan rambut ku juga ketombe dan rontok. Semoga shampoo natur ini cocok.

    ReplyDelete
  21. Kalo aku pakenya yang ginseng, plus hair tonic & hair masknya. Emang natur tuh terbaik yaa buat perawatan rambut

    ReplyDelete
  22. kakak aku yang cowok pakek kok ini, dan ketombenya lumayan berkurang.. gampang ditemuin pula..

    ReplyDelete
  23. Aku pake yg Gongseng, dan jadi ketombean parah sih. Apa harus pake conditioner ya ya?

    ReplyDelete