Perawatan Rambut Berwarna - Hair Creambath di Lineation Salon Bandung [Experience]

by - Saturday, January 25, 2020


Heyyoo geengs! Siapa yang seneng creambath ke salon? Akuuu ! XD Aku bisa seminggu sekali ke salon cuma untuk creambath kalau lagi gak terlalu sibuk :D

Nah, beberapa hari yang lalu, aku akhirnya sempat cobain hair creambath di Lineation Salon, setelah sebelumnya aku mencoba beberapa hair treatment lainnya di sini. Aku penasaran apakah hair creambath nya bakal dipijat sampai punggung seperti hair treatment lain nya. Langsung aja cek di artikel ini yaa..

Pertama, rambut kita akan dicuci terlebih dahulu. Step keramas dan juga pemberian kondisioner pada hair creambath menggunakan shampoo dan conditioner dari L'oreal atau Makarizo, jadi bukan produk abal-abal kok! Oh ya, sambil dibersihkan, tentunya kulit kepala juga sedikit di massage agar rileks. Untuk rambut berwarna, keramas menggunakan air hangat lebih disarankan.


Oh ya, di Lineation ini ruangannya nyaman banget, ada tempat duduk kalau kalian bawa orang tua / pasangan / anak berupa sofa agar bisa menunggu dengan nyaman (seperti pada foto di cover awal post ini). Lagu yang dipasang juga lagu-lagu hits dari berbagai jaman, bukan lagu-lagu instrumental yang bikin ngantuk.. Jadi dari anak muda sampai orang dewasa dijamin gak akan bosan nungguin kita me time di sini ^^

Selanjutnya, kita diminta untuk berganti pakaian dengan kemben / pakaian khusus agar pakaian kita tidak basah ataupun kotor. Setelah itu, kita akan mulai diberi cream creambath sesuai pilihan kita. Ada yang Makarizo, L'oreal, atau tradisional. Kita juga bisa membawa cream creambath sendiri looh dan harganya jadi lebih murah, deeh! Nah kali ini aku pakai yang Makarizo agar rambut lebih lembut.

Setelah diberi krim, kulit kepala dan area leher akan dipijat perlahan, kurang lebih 5 - 10 menit, kemudian diberi uap panas / proses steam agar cream nya bisa menyerap dengan lebih baik. Proses steam ini sekitar 10 - 15 menit saja, tergantung panjang dan tebal rambut.


Selanjutnya adalah tahapan yang ditunggu-tunggu yaitu massages. Ternyata, hair creambath di Lineation Salon pun sudah termasuk back + arm massage, looh! Enak banget pijitannya, yang lagi nge treat aku ini namanya Teh Erna, dan suka ditanyain "cukup gak pijitannya?" jadi kalau kurang keras / terlalu keras dan sakit tinggal bilang ajaa.. Ramah banget staff-staff nya tuh..

Oh ya buat kalian khawatir akan dilihat cowok ketika di salon, gak usah khawatir, karena ada area khusus perempuan kok di Lineation Salon ^^


Setelah dipijat, gak langsung dibilas, tapi ditunggu dulu 5 menit agar kita bisa rileks dan istirahat juga. Aku sih sempat ketiduran pas dipijat XD Setelah itu punggung dan kulit kita akan di lap dengan kain, baru lah rambut kita dibilas dengan shampoo dan kondisioner lagi.

Tahap terakhir adalah blow rambut dan juga catok (opsional, kalau mau catok curly juga bisa hehe). Aku lebih suka rambutku agar keriting jadi aku minta curly bagian bawahnya. Kalau perlu hair spray, tinggal bilang aja hihii..




Gimana, sudahkah kalian merawat rambut kalian? Penting banget untuk merawat rambut looh apalagi untuk rambut berwarna seperti aku. Kalau gak bisa ke salon, biasanya aku pakai masker rambut di rumah, minimal seminggu sekali yaa.. Tapi lebih enak di salon sih apalagi di Lineation, pijatannya itu bikin kangen XD

See you on my next post, geengs!

You May Also Like

2 komentar

  1. oh ternyata seperti itu ya, mbak.
    makasih udah sharing ya

    ReplyDelete
  2. Wahhh fasilitasnya lengkap juga ya kak. Memelihara rambut selain untuk kesehatan juga biar rambut ga gampang putus juga.. Kadang suka banget rambut putus dan rontok gitu, lama lama kan bahaya dan bisa botak.. Jadi bisa buat cewe atau cowo ya disini..

    ReplyDelete

Total Pageviews