Hends Glow Skincare, Pilihan Produk Lokal untuk Facecare & Bodycare

by - Thursday, October 10, 2019

Heyyoo gengs! Akhir-akhir ini banyak banget yang nanyain skincare update ku, karena mereka melihat kulitku menjadi lebih cerah dan bekas jerawatku juga mulai memudar, walau belum bersih-bersih banget, sih.. Nah aku mau share salah satu kombinasi skincare aku selama kurang lebih 1 bulan terakhir.



Aku pakai beberapa produk yang diselang-seling sih, tapi pertama aku mau kasih tau dulu skincare dari Hends Glow. Ini merupakan produk lokal yang aman dan sudah terdaftar nomor BPOM di setiap produknya. Produknya juga kebanyakan memakai bahan alami dan natural. Berikut ini beberapa produk yang aku pakai beserta review nya, baca sampai habis ya girls!

Rangkaian Glowing - Cleansing Step


Nah, pada cleansing step, ada 3 produk Hends Glow Skincare yang aku pakai. Sekilas bentuknya terlihat sama, yah.. Ada Micellar Water, Glowing Cleanser (facial foam) dan Glowing Toner. Kemasannya berbentuk botol dengan tutup flip-top. Karena dari luar sekilas terlihat sama persis, hati-hati saat mau pakai yaah, baca dulu keterangan di depannya. Jangan sampai kita mau hapus makeup, eh malah pakai toner XD 


Di bagian belakangnya pun tertera keterangan lengkap mulai dari cara pakai, kandungan, dan lain-lain. Aku sendiri memakai produk-produk ini dengan urutan sebagai berikut :

1. Micellar Water untuk menghapus makeup ringan atau mengangkat debu yang menempel di permukaan kulit. Aku pakai baik pada morning skincare routine ataupun saat night skincare routine.

2. Glowing Cleanser untuk membersihkan sisa-sisa makeup ataupun kotoran yang masih menempel di wajah, atau yang masih ada di pori-pori kulit. Aku pakai hanya saat  night skincare routine. Busanya gak terlalu banyak, dan setelahnya terasa sedikit licin. Tapi cleanser ini masih aman sih di kulitku.

3. Glowing Toner untuk membersihkan wajah jika masih terdapat sisa / residu dari facial foam tadi. Toner ini lebih seperti toner pembersih yang gak terlalu lembab. Setelah pakai 3 produk ini, kulit terlihat sedikit lebih cerah.

Tekstur Produk

Masing-masing produk memiliki netto 100ml, botolnya berbahan plastik jadi ringan dan mudah dibawa berpergian. So far, memakai 3 produk dengan fungsi cleansing ini aku merasa kulitku sedikit lebih cerah secara keseluruhan. Aku juga merasa kulitku baik-baik saja, tidak menyebabkan break out ataupun purging.

Rangkaian Glowing - Night Skincare Routine Step


Selanjutnya, aku akan membahas produk yang khusus aku pakai pada step night skincare routine. Setelah glowing toner tadi, aku kadang memakai ampoule atau essnece dari brand lain, kadang langsung serum yang akan aku jelaskan di sini. 


Ada 2 produk yang khusus dipakai di malam hari, yaitu Glowing Serum dan Revitalift White Cream (semacam krim malam). Kemasan Glowing Serum berbentuk botol pump dengan ukuran 8 ml, sementara cream nya berbentuk pot / jar dengan tutup flip-top dan terdapat seal pembatas setelah tutup luarnya. Cream nya sendiri memiliki netto 10 gram.

Aku memakai kedua produk ini berselang-seling, misalnya hari ini aku pakai serumnya, besok aku pakai cream nya. Bukan karena khawatir bahan kandungannya akan bentrok, namun hanya sebatas supaya produknya gak cepat habis wkwk *irit mode on*.

Tekstur Serum dan Cream

Seperti yang sebelumnya aku tulis, kadang aku memakai ampoule atau essence setelah tonernya, baru memakai serum atau cream nya. So far, aku campur dengan skincare lain masih aman, sih.. Jadi aku seneng banget menemukan skincare yang gak harus dipakai satu rangkaian, tapi bisa di mix produk lain.

Kalau concern kalian menyamarkan bekas jerawat, aku lebih sarankan untuk memakai produk Glowing Serum nya, karena mengandung Niacinamide. Namun, kalau kalian ingin mengencangkan kulit wajah (dan efek glowingnya hanya sebagai tambahan), kalian bisa pakai yang Revitalift White Cream. 

Rangkaian Glowing - Morning Skincare Routine Step


Selanjutnya, aku akan membahas produk yang khusus aku pakai pada step morning skincare routine. Setela memakai glowing toner di pagi hari, aku biasanya langsung memakai Daily Glow Yellow sebagai krim pagi serta proteksi terhadap sinar matahari.



Sebenarnya aku punya 2 produk yaitu Daily Glow Yellow dan Daily Glow Beige, namun untuk undertone kulitku, aku lebih suka yang Yellow karena lebih cocok. Yang beige menurutku lebih cocok untuk kulit yang kemerahan atau memiliki undertone kulit yang sedikit pink, atau untuk kalian yang suka kulit yang cerah merona. Tapi setelah diratakan ke kulit, jadi transparan dan tanpa warna, kok ^^


Meskipun tidak tertulis ada kandungan SPF nya, namun Daily Glow ini punya kandungan Titanium Dioxide yang bisa sebagai UV Filter alami. Jadi kalau kelupaan pakai sunscreen, ya lumayan lah ada kandungan UV Filternya XD




Setelah itu, jika akan ber-makeup , kadang aku juga menambahkan Compact Powder dari Hend's Glow ini. Partikelnya cukup halus, warna nya agak sedikit keterangan sih di aku tapi so far lumayan oke untuk membuat makeup jadi lebih flawless dan tahan lama. 


Rangkaian Mingguan - Exfoliate & Neck Care


Terakhir, aku juga pakai produk yang aku pakai seminggu sekali, biasanya aku pakai hari Minggu malam. Ada 2 produk, yang pertama Exfoliating Cream untuk area wajah, leher dan punggung tangan, yang kedua adalah Firming Neck Cream untuk mengurangi double chin di leherku XD



Kemasan keduanya mirip, sama-sama berbentuk pot / jar, di bagian dalam ada seal pembatas. Nettonya pun sama, 10 gram. Aku pakai exfoliating cream sampai ke leher dan punggung tangan karena fungsi dari cream ini adalah mengangkat sel kulit mati. Tentunya aku gak mau hanya mukaku yang bersih tapi leher dan tangan masih kucel dan kusam XD Oh ya, teksturnya gak terlalu kental jadi mudah untuk memakainya baik di wajah, leher maupun tangan.


Sementara itu, tekstur  firming neck cream nya agak lebih kental dan setelah pakai, leher terasa sedikit "ketarik" tapi tidak mengganggu. Namun jujur aja masih kurang terasa efeknya untuk double chin aku. Mungkin harus habis 1 atau 2 jar baru ada efeknya ya XD

Baca juga : Skincare Karadenta

Pendapat Pribadi dan Before - After


Aku pakai produk ini memang tidak terlalu rutin setiap hari karena selang-seling dengan produk lain, namun kombinasi semua skincare aku Alhamdulillah berefek baik. Mohon diingat bahwa kulitku memang sensitif dan akan muncul jerawat saat stress atau saat akan datang bulan (PMS), jadi memang akan ada bekas jerawat yang baru.



Setelah pemakaian selama sebulan, kulitku jadi lebih cerah dan lembab berkat kombinasi produk-produk ini.. Bisa dilihat bekas jerawat yang menghitam mulai memudar, meskipun memang masih ada bekas jerawat dari jerawat yang baru :")



Untuk detail harga dan pembelian, kalian bisa langsung cek di : 

DM Instagram @hendsglow (klik!)

Silakan coba produk yang menurut kalian, kalian memang butuhkan. Share juga dong di kolom komentar pendapat kalian tentang produk-produk ini, atau kalian pernah pakai juga? 😁

See you on my next post!


You May Also Like

21 komentar

  1. wah konplit bgt perawatan nya kak
    dri yg untuk whitening,anti aging jg ada
    yg plg mantul yg neck cream nya wlpun blm trlalu klhtan hasil nya.tp jarang2 lho ada produk buat neck di skincare tuh..

    ReplyDelete
  2. Kan nambah lagi deh pilihan produk skincare lokal yang lengka jenis perawatannya, ada whitening, anti aging dan harganya bersahabat pulak

    ReplyDelete
  3. Asyik banget nih kalau bisa bikin kulit glowing cerah merata. Produknya banyak juga, ya

    ReplyDelete
  4. Wah lengkap banget ya buat perawatan wajahnya tapi beneran hasilnya jadi glowing loh. Emang harus konsisten ya biar dapat wajah glowing itu...

    ReplyDelete
  5. wow, lengkap sekali koleksinya Hends Glow, apalagi sampai ada skincare buat leher segala :) keren ih

    ReplyDelete
  6. Aku tuh penyakitnya malesan mba, rutinnya pas diawal ntar kesanannya malas tak berujung makanya suka sedih baca review keliatan hasilnya sementara pas diri sendiri coba ga wkwkwk

    ReplyDelete
  7. Progresnya lumayan membaik, beb. Ada beruntus (atau jerawat?) yang bisa mengempes itu. Besides, kulit kamu jadi lebih cerah dan glowing, yaaa. Cakep gitu, dehhhhh.

    ReplyDelete
  8. Sekarang tuh makin banyak yah produk lokal yang kualitasnya bagus kayak gini, mupeng deh saya ingin cobain biar kulitku merata dan glowing

    ReplyDelete
  9. Varian produknya lengkap juga ya. Tapi ini sudah ada bpom blom ya? (Semoga aku ga kelewat bacanya) 😄

    ReplyDelete
  10. harganya cukup bersahabat ya beb, jadi pengen cobain nih. Masukin wishlist dulu

    ReplyDelete
  11. Menurut aku sebaiknya packaging nya jangan dibuat sama persis kaya gitu ya, khawatir salah pakai banget hehe

    ReplyDelete
  12. beneran jadi glowing ya, aku pengen glowing juga tapi kata dokter kulit ku harus diatsi dulu nih permasalah jerawat sama kusamnya baru nanti naik tingkat dibikin glowing hehehe

    ReplyDelete
  13. Makin beragam ya pilihannya, skincare lokal pastinya udah disesuaikan dengan kulit wajah kita ya, baik kandungan maupun tone nya

    ReplyDelete
  14. Aku belum pernah pakai produk ini mba. Dan kayaknya emang kliatan banget bisa membuat wajah jadi lebih cerah ya mba :)

    ReplyDelete
  15. Asyik, tambah lagi pilihan untuk skin care-an. Ku lagi cari-cari serum yang cocok untuk kulitku yang cenderung kering. Pengen wajah glowing juga.

    ReplyDelete
  16. Rangkaian produknya lengkap yaa sampai ada bedaknya juga. Jadi hasil penggunaannya bisa lebih maksimal ya kak. Anyway kelihatan banget itu glowingnya. Tambah cantik!

    ReplyDelete
  17. before and afternya kentara banget perbedaannya mbak. aku baru tahun produk Hends ini dan ternyata brand lokal ya. mantaaap

    ReplyDelete
  18. wih lengkap banget nih ya, udah keliatan perubahannya dlm waktu brp hari beb?

    ReplyDelete
  19. Wah satu rangkaiannya lengkap dan banyak banget produknya!

    ReplyDelete
  20. Wah mba Wid borong Hends glow banyak nih hehehe
    produknya lengkap ya, enak jadi nggak perlu beda-beda merek kalau mau toucp ke beda bagian di wajah

    ReplyDelete
  21. Lengkap ya skincarenya, mulai dari awal membersihkan hingga ke krim perawatan malam hari. Yang ini bisa juga dipakai untuk usia 40 nggak beb?

    ReplyDelete