Kulit Glowing dengan Karadenta Skincare [Bahasa Indonesia]

by - Sunday, December 15, 2019


Heyyoo gengs! Kulit aku lagi oke nih, jerawat gak banyak muncul, tinggal bekas-bekasnya yang agak menghitam ataupun agak kemerahan. Jadi, concern aku sekarang lebih ke kulit yang lembab dan sehat, sekaligus menghilangkan bekas jerawat. Produk yang aku pakai pun jadi lebih ke arah moisturizing atau brightening

Nah, kebetulan banget nih aku seminggu terakhir lagi cobain produk nya Karadenta, produk skincare lokal murah meriah yang tentunya udah ada BPOM nya, jadi aman niih untuk dipakai. Ada 4 produk yang bakal aku share di postingan kali ini. Karena baru seminggu, jadi mungkin ini lebih ke first impression yaa.. Oke deh langsung aja aku bahas satu per satu produknya yaa..

Beauty Cleansing Foam

Produk pertama dan paling krusial buat semua jenis kulit tentunya adalah produk untuk cleansing. Produk yang satu ini cukup unik, botolnya full transparan jadi kita bisa melihat produknya dari luar. Sabunnya juga ternyata transparan, jadi bener-bener transparan gitu XD


Bagian botolnya ditempel stiker yang bertuliskan nama produk di bagian depan, kemudian ada kandungan, cara pakai, nomor BPOM, dan lain-lain di bagian belakang botol.

Untuk bagian tutupnya juga transparan, sementara pump nya berwarna putih. Pump nya juga bagus dan mudah digunakan. Ketika kita pump, sabun nya akan keluar berbentuk foam, karena itulah namanya cleansing foam hehehe..

Foam nya sendiri cukup lembut ketika menyentuh kulit, setelah dibilas gak ada sensasi keset / kering, jadi so far aku suka sama cleansing foam nya. Kalau butuh deep cleansing, mungkin bisa pakai cleansing pad atau cleansing tools untuk membantu tahap cuci muka. Karena bentuknya foam, jadi pas cuci muka terasa lebih praktis, ga perlu susah-susah membentuk busa dulu XD

Pada produk tidak tertera produk ini ditujukan untuk jenis kulit apa, tapi di kulitku sih baik-baik saja, jadi kemungkinan produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Setelahnya gak ada efek kering, tapi gak lembab juga, jadi yaa lumayan sih XD

Beauty Daily Gel

Produk selanjutnya adalah produk moisturizer untuk pagi / siang hari. Dari namanya, kita sudah tahu tekstur produknya 😁  Tapi sebelumnya, kita lihat dari segi kemasan yaa..


Produk ini datang dengan kemasan dus, jadi gak langsung botolnya seperti cleansing foam nya. Pada bagian kemasan dus ini tertera berbagai keterangan seperti nama produk, kandungan, cara pakai, nomor BPOM, distributor, dan lain-lain. Keterangan ini tertera di bagian depan dan samping kemasan dus.


Untuk kemasan botolnya, berwarna putih dan tidak transparan, padahal kalau transparan seperti cleansing foam nya pasti lucu yaa XD Oh ya, netto produknya 15 gram, yaa..

Keterangan pada botolnya juga cukup lengkap seperti kemasan dus nya. Mungkin kalau kemasan dus nya gak ada pun, gak masalah deh.. Jadi bisa ngurangin sampah produk kan hehe, masukan aja sih siapa tau pihak Karadenta nya baca kan XD

Bagian tutupnya transparan dan aplikatornya berbentuk pump, jadi cukup ditekan / dipump untuk mengeluarkan produk. Pump nya juga bagus dan terasa mewah, bukan yang abal-abal gitu loohh..


Seperti namanya, tekstur produk ini adalah gel dan terlihat agak kental, namun ketika disentuh, dia seperti "melting" alias agak mencair gitu, sehingga mudah diratakan. Warnanya bening, benar-benar seperti gel.

Efeknya ke kulit juga langsung terasa, kulit jadi lebih lembab dan plumpy serta terlihat lebih glowing. Gak bikin whitecast juga di wajah. So far aku suka produk ini karena gak lengket setelah dipakai. Gak menimbulkan breakout ataupun purging di kulit aku, tapi belum terlihat efek yang lebih selain melembabkan. Mungkin karena baru 1 minggu juga sih yaa XD

White Glow Night Cream

Produk selanjutnya adalah produk moisturizer untuk malam hari. Dari namanya, terdengar seperti cream dengan tekstur kental, padahal engga loh gengs! Tapi sebelum aku cerita tentang tekstur, kita lihat dari segi kemasan yaa..



Produk ini datang dengan kemasan dus, jadi gak langsung botolnya seperti cleansing foam nya. Pada bagian kemasan dus ini tertera berbagai keterangan seperti nama produk, kandungan, cara pakai, nomor BPOM, distributor, dan lain-lain. Keterangan ini tertera di bagian depan dan samping kemasan dus.



Untuk kemasan botolnya, berwarna putih dan tidak transparan seperti daily gel tadi. Netto nya sendiri adalah 15 gram.

Keterangan pada botolnya juga cukup lengkap seperti kemasan dus nya. Mungkin kalau kemasan dus nya gak ada pun, gak masalah deh.. Jadi bisa ngurangin sampah produk kan hehe, masukan aja sih siapa tau pihak Karadenta nya baca kan XD

Bagian tutupnya transparan dan aplikatornya berbentuk pump, jadi cukup ditekan / dipump untuk mengeluarkan produk. Pump nya juga bagus dan sepertinya sama dengan daily gel nya.


Warnanya putih susu gitu tapi agak sedikit transparan, tidak full putih gitu looh.. Teksturnya pun lebih mirip seperti gel daripada cream. Mudah diratakan dan tidak lengket.

Efeknya ke kulit juga langsung terasa, kulit jadi lebih lembab dan plumpy serta terlihat lebih glowing. So far aku suka produk ini karena gak lengket dan terasa ringan setelah dipakai.

Water Hydrating Face Mist

Produk terakhir adalah favorite aku yaitu face mist. Kemasannya cukup simple, tidak pakai dus, dan botolnya memiliki netto 60 ml sehingga praktis dibawa berpergian. 


Terdapat keterangan lengkap di bagian belakang botol. Botolnya sendiri berwarna putih dengan desain yang mirip dengan daily gel dan night cream nya. Botolnya cukup ramping sehingga gak makan tempat ketika dibawa berpergian.



Karena ini adalah face mist, maka aplikatornya berupa spray dengan spritz atau semprotan yang cukup oke. Gak terlalu menyebar sih, tapi gak memusat juga, so - so lah untuk bagian spritz nya. Wanginya enak dan bikin fresh. Ketika mengenai kulit pun memberikan efek lembab dan segar.


Segitu aja mini review dari aku kali ini.. Gimana nih gengs, mau coba produk Karadenta yang mana aja? Komen doong di bawah ^^ See you on my next post, geengs!

You May Also Like

2 komentar

  1. perhatianku langsung tertuju pada cleansing foamnya, aku udah bisa nebak aku pasti cocok karena teksturnya yang bening, packagingnya juga unyu ya transparant gituh

    ReplyDelete
  2. Ini range harganya berapa, ya? Aku nggak nemu keterangannya

    ReplyDelete

Total Pageviews