Lumina by Kimberly Eau de Toilette, Wangi Setiap Saat! [Honest Review - Bahasa Indonesia]

by - Thursday, July 25, 2019


Heyyoo geengs ! Kalian sering gak sih lewat ke daerah yang baunya kurang enak, terus jadinya nempel ke badan kalian juga? Aku sih lumayan sering soalnya sering naik motor dan ojek online huhu.. Padahal dari rumah udah wangi huft 😞 Mau bawa parfum, tapi berat tjoy kalau bawa-bawa parfum di tas kecil..

Eiittss tapi itu dulu.. Sekarang aku punya solusinya, yaitu Lumina by Kimberly! Ini adalah jenis parfum EDT atau Eau de Toilette. Parfum jenis EDT biasanya memiliki kemasan yang simple dan travel friendly, tapi seriusan parfum yang satu ini benar-benar menyenangkan karena kemasannya bukan kecil-buntet-gemuk gitu tapi panjang dan ramping kayak ukuran lipcream atau maskara!


Kebetulan banget nih aku dapet 5 varian dari parfum mereka, seperti gambar di atas. Sebenarnya setiap parfum terbungkus rapi dengan kemasan box / dus (lihat gambar-gambar di bawah), mungkin supaya lebih professional dan rapi gitu, dan tentunya supaya lebih aman, karena mereka juga menjual produk ini secara online.

Kemasannya seperti yang aku bilang sebelumnya, benar-benar ramping dan aku suka banget, jadi gak makan banyak tempat di pouch ataupun di tas kecil. Ukurannya hampir sama kayak lipcream, jadi bisa ditaruh sejajar gitu loh gengs, dan buat yang suka rapihin barang di tas pasti tau kalau ditaruh sejajar bikin keliatan lebih ringkes! Pokoknya dari segi packaging aku sih cintaa 💕


Botolnya sendiri terbuat dari bahan plastik keras, jadi cukup kokoh tapi ringan. Bagian tutupnya untuk semua varian berwarna emas, sehingga terlihat mewah dan elegan. Sementara itu, bagian aplikatornya berbentuk spray, jadi cara pakainya pun mudah, tinggal semprot-semprot di bagian yang kalian inginkan. Netto nya 14ml, kalau dipakai setiap hari dan sehari pakai 2 kali, harusnya cukup sekitar 1 - 2 bulan (berdasarkan pengalaman wkwk). Selain itu, parfum ini sudah ber BPOM looh, jadi gak usah khawatir tentang kandungannya! 

Nah, tiap warna kemasan ternyata memiliki wangi yang spesifik loh geengs! Aku bagi menjadi 2 kategori yaah yaitu yang wanginya lebih maskulin dan yang wanginya lebih girly dan feminim. Cekidoot!


Kalau kalian cari parfum yang wanginya gak "cewek banget", atau parfum buat cowok kalian, 2 parfum ini bisa jadi pilihan. Yang warna hijau tosca, namanya Sweet Escape. Wanginya sebenarnya masih unisex sih bisa untuk cewek dan cowok, karena memang ada campuran wangi floral (bunga-bungaan) dan fruity (buah-buahan). Wanginya segar dan gak terlalu menyengat. Cocok buat dipakai sehari-hari, dan ini salah satu parfum yang nangkring di travel pouch aku karena wanginya yang bisa dibilang simple tapi khas.

Kalau yang warna biru, namanya Ocean Fresh. Yang satu ini, sekali cium aku langsung bilang "sesuai banget sama namanya, fresh!" dan aku langsung tahu parfum ini ditujukan untuk para cewek yang pengen wangi tapi gak mau girly (alias tomboy wkwk) dan gak terlalu menyengat. Campuran kandungannya ternyata sama persis dengan Sweet Escape, hanya beda persenannya. Ocean Fresh ini menurutku lebih cocok untuk aku pakai jika ingin beraktivitas outdoor, supaya tetap wangi tapi gak mengganggu gitu kan wkwk.. 



Nah, selanjutnya ada 3 parfum yang dari warnanya pun sudah terkesan lebih feminim yaa.. Pertama, ada Romatic Love yang berwarna pink. Warna yang identik dengan wanita ini memiliki wangi yang juga identik dengan sosok cewek girly. Wangi yang ini paling cocok sama aku dan jadi favorit aku, karena sesuai kepribadian aku yang lemah lembut gitu 😂 Oh ya, wanginya beneran lembut dan ga menyengat, jadi aku sering pakai untuk sehari-hari dan untuk event gitu, bergantian sama yang Sweet Escape.

Yang berwarna merah namanya Pure Heart. Sekali cium, aku langsung tahu ini adalah parfum wanita mahal. Wanginya khas banget wangi ibu-ibu pejabat gitu wkwk oriental tapi modern (eh gimana wid?). Campurannya lebih tercium floral dibandingkan fruity nya. Pokoknya wanginya mewah gitu deh gengs, dan aku baru pakai sekali waktu acara ulang tahun keluarga aku, karena menurutku ini cocoknya untuk dipakai ke kondangan atau parteehh getoohh 😂 Oh ya, yang merah ini juga menurutku wanginya paling kuat dan menyengat dibanding 4 varian lainnya.

Terakhir, si kuning yang namanya Gold Heel memiliki wangi yang juga khas wanita mewah seperti Pure Heart. Bedanya, Gold Heel wanginya lebih ke arah fruity dibanding floral. Gold Heel ini juga bagi aku sih cocoknya untuk ke kondangan atau event gitu sih..
Untuk parfum EDT memang pada umumnya hanya bertahan 3 - 5 jam, tapi menurut aku parfum ini cukup tahan lama, aku pakai pagi, sampai siang masih tercium. Palingan sore sih perlu disemprotkan lagi, jika masih diperlukan.  Kemasannya yang easy go perfume benar-benar menyelesaikan masalah aku yang males bawa tas yang berat, karen aproduk ini ringan dan ramping!

Harganya juga murah meriah looh, cuma Rp. 16.500! Murah banget kaan, beli 10 aja masih lebih murah daripada parfum EDT yang high-end 😂 Langsung aja cek e-commerce kesayangan kalian yaa, atau kalau di Bandung, ada di Rumah Makeupuccino, looh!


Jangan lupa follow instagramnya Lumina di @luminabykimberly yaah, and special thanks to @beautyzoneborneo yang udah ngajakin aku untuk ikut project review ini 😍 Kalian mau coba yang mana nih gengs? Komen di bawah yaa..

You May Also Like

5 komentar

  1. Iya, aku juga punya parfum, kalau mau dibawa kemana mana tu bikin berat soalnya botol nya gede, dan terbuat dari kaca tebal gitu. Jadi kadang males bawa hehe

    ReplyDelete
  2. Duhhh kok jadi pengen do coba semua yaaaaa😍😂

    ReplyDelete