Bath-Routine! Humphrey Hairloss Shampoo & Charcoal Body Wash [Honest Review - Bahasa Indonesia]

by - Monday, July 22, 2019


Heyyoo geengs! Udah lama yah aku gak update tentang hair & body care aku 😎 Kali ini aku mau share lengkap dari produk hair & body care yang udah aku pakai sekitar sebulan terakhir. Produk ini datang dari Humphrey Skincare, produk lokal yang concern sama segala jenis skincare mulai dari kulit wajah, kulit tubuh sampai kulit kepala & rambut looh!

Nah, untuk post kali ini aku akan bahas tentang 2 produk yang aku pakai di kamar mandi yah 😂 Produknya adalah sabun dan sampo, eits tapi bukan sabun dan sampo biasa, ini benar-benar produk unik yang baru aku coba pertama kali (yang sejenis kayak gini). Oke langsung aja kita masuk ke review nya yaahh..

Nama produknya, yang sabun itu Activated Charcoal Detox Body Wash, sementara yang sampo namanya Hairloss Shampoo with Conditioner. Dari namanya aja udah ketahuan yah fungsi masing-masing produk 😂


Untuk kemasannya, keduanya memiliki bentuk dan desain yang hampir sama persis, yaitu botol seperti foto di atas. Terbuat dari bahan plastik yang agak keras, kedua produk ini cukup kokoh dan tidak mudah penyok. Keduanya memiliki netto 250ml. Bagian luar kemasan ditempel stiker yang melapisi hampir keseluruhan body botolnya, dan tertera banyak keterangan seperti nama produk, fungsi, kandungan / komposisi produk, BPOM NA, dan lain-lain. Tentunya keterangan2 ini berbeda yah sesuai produknya 😁

Bagian tutupnya sama-sama berbentuk tutup flip-top berwarna hitam. Di bagian dalam tutup, terpasang segel / seal dari alumunium foil yang harus dibuka / dilubangi terlebih dahulu agar produk bisa terlihat. Oh ya, karena botolnya terbuat dari plastik yang transparan, maka kita bisa melihat langsung warna produknya. Nah supaya lebih mudah, aku akan bahas satu per satu mulai dari sini yaa..


Pertama aku akan bahas Hairloss Shampoo with Conditioner  nya dulu yaa.. Tekstur shampo nya cukup kental tapi uniknya tidak creamy seperti shampoo pada umumnya. Warnanya hijau dan agak transparan (bukan hijau doff gitu loh gengs). Namun, ketika diberi air, dia akan berbusa cukup banyak. Gak heran sih, soalnya Sodium Laureth Sulfate alias SLS nya tertera di bagian komposisi urutan ketiga. 

Produk ini juga mengandung banyak bahan natural seperti ekstrak bunga chamomile , ekstrak daun Viscum Album / Mistletoe, dan lain-lain. Nah, uniknya, produk ini menuliskan Soluvit Richter sebagai bahan utama, yang diketahui adalah bahan aktif yang mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, F, H, dan lain-lain. Bahan ini biasanya digunakan pada produk yang ditujukan untuk menguatkan serta melembutkan rambut. Mungkin karena itu produk ini disebut sebagai sampo sekaligus kondisioner, yah..

Klaim produk ini sendiri di antaranya adalah :
💕 Menguatkan akar rambut sehingga bisa mengurangi kerontokan
💕 Melembutkan rambut yang rusak
💕 Menebalkan rambut yang tipis

Pengalaman aku selama satu bulan memakai produk ini, memang benar rambut rontokku sedikit demi sedikit berkurang. Rambutku juga terasa lebih lembut dan mudah disisir (FYI karena rambutku sempat dibleaching dan gak dirawat, jadi agak kasar gitu hiks). Namun, sayangnya rambutku sekarang jadi agak berketombe huhu.. Jadi sepertinya aku harus ganti-gantian pakai produk ini lalu ganti produk anti ketombe. Soalnya kalau produk anti-ketombe biasanya bikin rambut keras dan kasar, tapi produk anti rontok bikin ketombean, huft pusing pala berbi 😂

Okee lanjut ke produk selanjutnya yaitu Activated Charcoal Detox Body Wash  , dari namanya tentu sudah jelas bahan utama yang membedakan dengan sabun lainnya adalah charcoal alias arang. Untuk kemasannya, seperti yang aku bilang di awal, hampir sama persis sama kemasan shampo nya yaah..


Perbedaannya, warna produknya tidaklah hijau, melainkan abu-abu transparan, tapi kalau dari botolnya sih terlihat abu agak kehitaman yaah.. Oh ya, kalau dilihat baik-baik, sebenarnya di cairan sabunnya itu ada glitter glitter kecil gitu looh, keliatan gak sih? 😂  Mandi berasa mevvah gitu jadinya wkwkwk..

Teksturnya sendiri mirip sama samponya sih, gak creamy seperti sabun pada umumnya, tapi berbusa kok setelah diberi air. Oh ya, kalau dibiarkan agak lama, charcoal powder nya akan mengendap gitu di bagian bawah botol, jadi pastikan untuk mengocok botolnya sebelum dipakai yaa, supaya charcoal powder nya bersatu kembali dengan sabunnya 😁

Klaim produk ini di antaranya :
💕 Membantu menyembuhkan (mengeringkan) jerawat punggung (back acne) maupun biang keringat
💕 Membantu meredakan bau badan

Pengalaman aku selama satu bulan memakai produk ini, aku merasa kulitku tidak berubah secara signifikan, tapi memang jerawat punggung jadi lebih cepat hilangnya. Sebenarnya, sabun ini mengandung Niacinamide jadi aku berharap bisa mencerahkan kulit juga, tapi keliatannya tidak terlalu kelihatan efeknya *makanya jangan ngarep wid wkwk* Selain itu, aku belum merasakan efek yang gimana-gimana. Yah so-so lah..

Untuk harganya sendiri, Hairloss Shampoo with Conditioner  dibandrol Rp. 135.000 tapi lagi diskon jadi Rp. 121.500 , dan untuk Activated Charcoal Detox Body Wash  nya seharga Rp. 85.000 tapi didiskon jadi Rp. 68.000. Menurut aku sih aku akan menyarankan produk ini untuk kalian yang bermasalah banget dengan rambut rontok ataupun jerawat punggung. Tapi kalau tidak terlalu bermasalah dengan hal tersebut, bisa coba produk dengan varian lain yaa..

Oh ya, kalau kalian lihat di foto paling atas, sebenernya ada 2 produk lagi yaitu Hair Loss Serum dan Anti Acne Serum, aku bahas di post terpisah (klik!) biar lebih detail yaa.. Jangan lupa mampir juga loh ya, biar lebih keracunin produk-produk kece dari Humphrey Skincare ! Ssttt, salah satu produknya sampai habis dalam waktu satu bulan, loohh!


You May Also Like

20 komentar

  1. Wah kemarin lewatin Humphrey di Carrefour, mau cobain deh sabun badannya

    ReplyDelete
  2. Rambutku gampang rontok, sih. Tapi ya ga mau jadi ketombean juga. Gimana dong?

    ReplyDelete
  3. kalau ga salah Humphrey ini udha masuk supermarket ya? kapan2 mau coba ah, kalau belanja bulanan soalnya aku rambutnya rontok

    ReplyDelete
  4. Aku juga punya nih humphrey. Aku paling penasaran dan excited sama body wash yg charcoal nya dia warna nya item soal nya hahaha

    ReplyDelete
  5. Pengen nyobain yg sabunnya mbak krn aq banyak bgt jerawat di punggung kali aja cocok kan bisa bebas jerawat punggungku

    ReplyDelete
  6. Penasaran dengan Hairloss Shampoo nya. Ukuran nya besar juga ya dan harga nya masih ok banget itu

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata Humphrey ini banyak sekali produknya. Ku baru coba serum nya saja. Jd penasaran sama bodywash nga.

    ReplyDelete
  8. humphrey ini lagi beken banget ya beb sering liat doi di ig timeline aku jadi penasaran loh nyobain body wash nya

    ReplyDelete
  9. humphrey ini lagi beken banget ya beb sering liat doi di ig timeline aku jadi penasaran loh nyobain body wash nya

    ReplyDelete
  10. Wahhh, kayaknya aku perlu cobain shampoo Humphrey ini deh. Aku punya keluhan rambut rontok nih beb. Siapa tahu abis pake ini bisa jadi berkurang rontoknya.

    ReplyDelete
  11. Kayaknya pengen nyobain deh buat rambut rontokku, mudah2An cocok dan ada di supermarket deket rumah

    ReplyDelete
  12. Akutuh jatuh cinta sama semua skin care yang ada charcoalnya.
    **karena dulu pas skripsi meneliti ini siih..hahaha...
    Dan beneran bisa angkat kotoran maksimal, karena ada zat aktif alami dari si charcoalnya.

    Jadi pengin coba si Body Wash nya doonk..

    ReplyDelete
  13. Mau nyoba shampoonya deh yg humprey. Belum pernah nyoba. Sekarang masuk ke wishlist dulu :D

    ReplyDelete
  14. Sewaktu jalan nyari body foam, ak udah hampir mau nyobain Humprey ini lho teh hehe

    ReplyDelete
  15. Aku yang penasaran sama body wasnya mbak :D
    Kyknya bisa menghilangkan bruntusan di kulit badan gtu ya? Eh tapi kalau wajah gak direkomendasikan kan ya? hehe
    Shamponya jg menarik nih, buat yg rambutnya rusak krn rontok bisa nih dicoba :D

    ReplyDelete
  16. Yang mempunyai jerawat punggung bisa mencoba produk ini karena efektif untuk menghilangkan jerawat di punggung

    ReplyDelete
  17. Pengin nyobain yang hairloss shampoonya ah, brb intip akun ig Humphrey cuuzzz...
    Udah pusing nih nyari berbagai perawatan rambut untuk kerontokan yang sedang kuhadapi.

    ReplyDelete
  18. Waw banyak juga ya produknya humphrey. Terakhir aku pakai produk humphrey tuh yang serum buat mata panda, dan emang bagus sih keliatan hasilnya. Jadi pingin coba produk lainnya nih :)

    ReplyDelete
  19. kalo ke boston sering bat liat dua produk ini. paling gemes sih sama yg charcoal karena warnanya item gitu seru(?) tpi harganya itu huhu.....

    ReplyDelete
  20. Aku pernah cobain sabunnya kak dengan varian yang sama. Kebetulan waktu itu beli pas promo di salah satu marketplace dan aku beli sekaligus yang ukuran 500ml. suka sama sabunnya dan wanginya juga seger jadi bisa dipakai satu keluarga. Aku jadi kepingin cobain shampoo-nya juga nih.

    ReplyDelete