[Honest Review] DIY Cara Cat Rambut Sendiri Pakai Garnier Color Naturals ULTRA COLOR [Bahasa Indonesia]

by - Thursday, May 02, 2019

- Pewarna rambut yang tetap terlihat
meskipun pada rambut gelap,
aku pakai Garnier yang Cranberry Red (merah burgundy) -

Heyyoo gengs! Kalian takut ngewarnain rambut sendiri di rumah dan takut gagal, atau takut warna gak rata, atau bahkan warnanya ga keliatan sama sekali? Aku punya beberapa tips supaya warna rambut lebih menyala (keliatan) dan merata di rambut kalian, meskipus kalian cat rambut sendiri di rumah. Anti gagal gagal club deh pokoknya XD Langsung aja cuus cek review cat rambut yang satu ini yaa..


Tentang Garnier Color Naturals Ultra Color


Tips paling pertama buat kalian para pejuang cat rambut sendiri : gunakan pewarna yang oke dan tidak merusak rambut. Salah satu pewarna yang aku sarankan adalah Garnier Color Naturals Ultra Color. Ada 5 warna yang bisa kalian pilih, cek foto berikut ini! Aku akan coba warna Cranberry Red, warnanya merah sedikit keunguan (tapi lebih dominan merahnya).




Aku sendiri awalnya memilih untuk ombre rambut karena takut terlalu heboh kalau mewarnai seluruh rambut, dan tentunya takut rambut rusak ☹ Tapi dengan produk pewarna rambut terbaru dari Garnier ini, rambut kalian akan tetap terlihat berwarna menyala tapi tetap natural, karena gak perlu bleaching jadi warnanya lebih menyatu dengan warna awal rambut. Selain itu, Garnier Ultra Color ini mengandung olive oil, avocado oil, dan almond oil sehingga tidak akan merusak rambut. Kece banget kaan, jadi tidak perlu khawatir lagi untuk cat rambut warna terang !





Saat kalian membeli cat rambut Garnier ini, kalian akan langsung mendapatkan penjelasan yang mudah dimengerti di bagian belakang kemasan. Ada pula contoh hasil pewarnaan rambut, yang menurut pengalamanku, gambarnya cukup akurat (tidak persis sama tapi sangat mendekati ilustrasinya).



Sementara itu, isi dari produk ini terdapat pada gambar di atas. Ada 2 sachet krim, yang nomor 1 adalah Gel Pewarna dan yang nomor 2 adalah Krim Developer. Nantinya, kedua jenis cairan ini akan dicampurkan. Oh ya, ada juga kertas petunjuk penggunaan di dalam kemasannya. 


Persiapan Sebelum Cat Rambut

Nah, sebelum kalian mewarnai rambut di rumah, kalian perlu melakukan patch test atau allergic test alias tes alergi, untuk mengetahui apakah kulit dan rambut kalian cocok dengan kandungan dari zat pewarna atau tidak. Tes ini wajib dilakukan yah gengs, apapun merek pewarna rambut kalian. Sebaiknya tes dilakukan 48 jam sebelum mewarnai rambut secara keseluruhan. 



Caranya sangat mudah, kalian cukup ambil sedikit produk dari zat pewarna kemudian letakkan di bagian belakang telinga kalian. Biasanya ada 2 jenis cairan pada produk, yaitu pewarna dan krim developer. Kalian bisa coba keduanya, yang satu di belakang telinga kiri dan yang satu lagi di belakang telinga kanan. Usahakan belakang telinga ini tidak terkena air ataupun sabun selama 48 jam.

Jika tidak terdapat tanda-tanda alergi (misalnya muncul ruam, kemerahan, rasa gatal ataupun panas), maka kalian bisa mewarnai rambut dengan pewarna tersebut. Kalian bisa mempersiapkan peralatan berikut ini untuk mewarnai rambut kalian.




Karena rambutku panjang, aku akan memakai 2 set / 2 sachet Garnier Ultra Color (untuk rambut sebahu lebih). Namun ternyata, untuk rambut yang lebih dari sebahu dan juga tebal, disarankan memakai 3 – 4 set, karena untuk rambutku ternyata 2 set masih kurang gengs XD Salah perhitungan nih aku, tapi gak apa-apa, jadi aku bisa kasih info ke kalian dengan lebih baik XD

Cara Mewarnai Rambut

Nah, sekarang aku akan share step by step alias cara cat rambut anti gagal. Pertama, siapkan peralatan seperti pada step persiapan, dan pastikan kalian sudah selesai melakukan tes alergi. Kemudian, campurkan cairan nomor 1 dan nomor 2 ke mangkuk plastik. Jangan lupa, pakai sarung tangan plastik kalian yaa..



Karena aku memakai 2 set, maka aku mencampurkan 2 sachet gel pewarna dan 2 sachet krim developer. Setelah itu, aduk hingga merata, dan perlahan warna produk akan berubah menjadi pink yang agak gelap (untuk warna Cranberry Red ya, untuk warna lain mungkin akan berbeda).




Kemudian, pastikan rambut dalam keadaan kering, karena pewarna rambut Garnier Ultra Color ini dapat menyebar secara merata, jadi kalian tidak perlu khawatir! Oh ya, sedikit tips, kalian bisa menggunakan baju / handuk yang tidak terpakai untuk digunakan di bahu sampai punggung, tapi aku prefer pakai plastic (supaya bisa dicuci dengan mudah dan bisa dipakai lagi hehe). 

Bagi rambut kalian menjadi seperti gambar berikut.




Setelah selesai pada 1 layer / 1 bagian rambut, lakukan hal berikut ini.




Pada kemasan, disarankan untuk menunggu rambut yang telah selesai diwarnai selama 30 menit. Tips dari aku, kalau kalian mau rambut kalian lebih menyala dan terlihat jelas warnanya, diamkan selama 60 – 90 menit. Namun jika masih ingin terlihat natural, cukup 30 menit saja. Kemudian, bilas dengan menggunakan air bersih. Gunakan shampoo jika dirasa perlu, tapi tidak wajib kok :D


Before – After dan Pendapat Pribadi

Karena rambutku terlalu panjang (hampir menyentuh tali bra), maka 2 set pewarna belum cukup untuk sampai ke ujung rambutku, jadi seharusnya aku memakai 3 – 4 sachet. Untungnya rambutku memang sudah ada warnanya (sudah di ombre) jadi warnanya tetap terlihat bagus.





Berdasarkan pengalamanku memakai Garnier Color Naturals Ultra Color ini, dan hanya menunggu sampai 30 menit, warnanya sangat merata dan terlihat meskipun di dalam ruangan. Warna awal rambutku adalah hitam pekat di bagian atas, kemudian ombre nya pink muda dan ungu. Ada sedikit bagian ombre yang aku pakaikan pewarna rambut Garnier ini, ternyata malah membuat warnanya jadi semakin bagus dan terlihat sangat menyatu dengan bagian atasnya. Sedikit catatan, untuk rambut yang sebelumnya dibleaching, warna bisa menyatu dengan baik, namun disarankan memberi jarak minimal 2 minggu setelah bleaching yaa..


Selain itu, rambutku tidak terasa kering dan kasar setelahnya. Overall, aku suka banget sama hasil mewarnai rambutku sendiri ini! Wajib banget untuk dicoba, serius deeh!

Harga dan Tempat Pembelian

Untuk 1 set pewarna rambut Garnier Color Naturals Ultra Color ini bisa kalian beli dengan harga Rp. 12.500,- saja per sachetnya looh! Murah banget kaan untuk hasil yang kece ini.. worth to buy banget pokoknya! Kalian bisa beli di supermarket atau toko kecantikan terdekat, atau kalian juga bisa cek e-commerce berikut ini : 


Selain kemasan sachet, Garnier Color Naturals Ultra Color juga tersedia dalam kemasan box lho! Bedanya, kalau yang kemasan box itu ada conditioner, sarung tangan, dan isinya lebih banyak.. cocok buat kalian yang rambutnya lebih panjang!




Bonus! Tips Makeup dengan Rambut Terang


Aku pribadi senang makeup yang natural dan warna yang soft. Karena warna rambutku sudah terang, jadi makeup lebih terlihat mewah meskipun warnanya simple dan natural. Pada bagian mata, aku pakai warna coklat dengan sedikit eyeliner dan maskara, sementara pada blush on aku memakai warna peach. Aku juga senang memakai warna lipstick pink dengan hint orange agar terkesan lebih fresh dan simple serta senada dengan keseluruhan makeupnya.


Nah, gimana menurut kalian? Kalian mau mewarnai rambut di rumah? Udah ga khawatir lagi doong pastinya.. Yuk #BeraniBerwarna dengan Garnier Color Naturals Ultra Color !



You May Also Like

31 komentar

  1. Ih sumpah warnanya cakep banget! Aku ga pernah ngewarnain rambut karena rambutku tipis dan kering jadi takut makin rusak :( Looks good on you!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini daei bahan alami kok jd ga bikin rambut kering, cobain deeh 😍

      Delete
  2. warnanya lucu ya ada ungunya, ada merahnya <3 btw suka banget sama styling rambutnya kamu, cantik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks cii! Yg ombre sih di salon, tp aku retocuh pake garnier dan hasilnya baguuus looh

      Delete
  3. Eeh garnier ada packaging kaya gini juga y ternyata.. wah ini harga nya affordable sih yaaa.. boleh dicoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cii jd buat yg rambutnya pebdek bs coba 1 - 2 sachet.. tp ada juga yg kemasan box gitu kook hihii

      Delete
  4. Mbaaa, warna setelah di cat bagus banget. Aku juga mau ah ikutan cat rambut gitu sebelum pulkam. Hahaah

    ReplyDelete
  5. Keren bgt warnanya. Anakku pingin juga pakai ini sebenarnya. Tapi aku baca kemasannya untuk 16 tahun ke atas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sebenernya lebih baik kalau dipakai sesuai anjuran. Tp adik aku baru 15 thn udah cobain sih dan so far aman.. yg jelas jgn lupa test alergi duluu

      Delete
  6. Cantik banget hasil akhirnya. Bikin kamu makin cute, beb. Gampang pula ya cara pakenya. Mamak2 ini kepengen juga ah ngepop dikit dengan ngecat rambut. Itung-itung nostalgiaan zaman muda dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha ayo cobain kaak.. Seru kok las ngewarnainnya, apalagi ga perlu nunggu terlalu lama hehe..

      Delete
  7. Murah ya pewarna rambutnya. Dulu, waktu saya masih muda, suami suka pengen saya ganti ganti warna rambut. Duh mahal banget yang dibeliin paksuami. Sampe saya ngebatin, ini demi keinginan dia supaya istrinya cantik wkwkwk skrg ada Garnier yang cuma belasan ribu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha jaman dulu emang yg mahal yg bagus ya kak.. Sekarang udah ada yg murah meriah tp baguuss

      Delete
  8. Salfok sama warna ombrenya.. itu bagian bawah diwarna ungu, atasnya merah burgundy gitu yaa? Bagus jdnya, jd pengen ngikuyin warna hini kalo rambut udah panjang ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betuul.. Skrg udah meluntur sih ombrenyaa jd ungu lilac sama pink hihii..

      Delete
  9. Bagus ya warnanyaa.. jadi pengen ngewarnai rambut juga. Apalagi itu cat rambutnya gak merusak rambut yah. Harga juga terjangkau.

    ReplyDelete
  10. Hasilnya bagus banget gitu ya, warnanya keluar semua. Bisa diombre dengan warna yang lain, hasilnya bisa nampak cerah.

    ReplyDelete
  11. Terakhir kali ngewarnain rambut tuh, 2 tahun yang lalu kayaknya. Aslinya rambutku emang agak cokelat kemerahan. Jadi lebih prefer warna rambut hitam. Btw, nice DiY nya

    ReplyDelete
  12. Bagus banget warnanya beb, kirain Garnier ga akan sekeluar itu warnanya, dulu aku hobi banget warnain rambut tapi kalau warnain sendiri jarang keluar warnanya

    ReplyDelete
  13. Murah banget harganya.
    Gak akan miskin juga kalau beli ini beberapa buat rambut aku yang tebal ini :)

    ReplyDelete
  14. Suka deh sama warna rambutnya widya, tampak keren banget, aku juga punya pewarna rambut garnier tapi belum berani pakai nih, butuh bantuan orang lain juga kayaknya pas pakai

    ReplyDelete
  15. Waah, banyak varian warna yg bisa dipilih ya mbak. Saya blm pernah ngecat rambut, kiraw kl ini aman gak ya kalau buat sholat??

    ReplyDelete
  16. Aku tim habis warna rambut trus warna nya ga keluar dong wkwk, trus kyk merasa harus d bleaching, tp aku takut rusak kl d bleaching. Nice sharing ka bagi aku yg baru suka ngewarnain rambut nih. Suka banget sama look nya, cantik sis

    ReplyDelete
  17. aku juga rutin warnain rambut wid pakai garnier, tapi kalau aku pakai warna midnight blue itu. Meskipun pakai hijab tapi aku ttp suka warnain rambut, hehehe

    ReplyDelete
  18. Waa...bagus.
    Rambutnya kaya barbie.

    Sesekali pingin ganti suasana juga siih...nyobain yang gak terlalu keliatan kaya brown, gitu kali yaa...

    ReplyDelete
  19. Warnanya cantik banget di kamu beb, aku juga pengen ngewarnain yang sama ah:) Mudah2an cocok di aku juga hehe

    ReplyDelete
  20. Wah bagus banget warnanya. Pengen coba jadinya:)

    ReplyDelete