[Honest Review] Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Treatment [Bahasa Indonesia]

by - Wednesday, May 15, 2019

- Ini dia solusi masalah rambut rontok ! -

Heyyoo gengs! Apakah rambut kalian mudah rontok? Wah sama dong! Rambutku juga gampang banget rontok, setiap keramas atau bahkan ketika sisir rambut, pasti ratusan helai rambut rontok huhu.. Belum lagi ketika aku hair styling seperti catokan, tambah sedih deh liat rambut rontok..

Nah selama 2 minggu terakhir aku mencoba rangkaian hair treatment dari Rudy Hadisuwarno, yaitu Hair Loss Defense. Please note, semua produk ini baru aku coba 1 - 3 kali, jadi belum bisa kasih full review. Mungkin jadinya ini lebih ke arah mini review yaah.. Selain itu, rambutku juga diwarnai (hair coloring) jadi mungkin kondisi rambutku akan berbeda dengan kondisi rambut orang pada umumnya.

Total ada 5 produk dalam line Hair Loss Defense Treatment ini, dan ada 1 produk Hair Growth Serum. Produk pada line ini tentunya menggunakan natural ingredients seperti ekstrak ginseng. Nah apa aja sih produknya? Berikut ulasannya!

1. Hair Loss Defense Daily Shampoo

Rp. 27.200 (200ml)


Pertama, tentunya adalah shampoo untuk membersihkan rambut dan kulit kepala, serta merawat rambut. Shampo ini diperkaya dengan ekstrak ginseng yang dapat membantu menguatkan akar rambut. Kemasannya botol simple dan ramping seperti gambar di atas.

Tutupnya berupa tutup flip top tanpa segel di dalamnya, sehingga bisa langsung digunakan tanpa memutar dan membuka keseluruhan tutup botol. Tekstur shampoonya cukup kental, seperti shampoo pada umumnya. Wanginya juga lumayan segar. First impression dari aku, shampoo ini masih bisa aku pakai meskipun mengandung SLS. Setelah keramas, rambut terasa biasa saja (tidak keras tapi tidak lembut juga). Yaa so - so lah yaa..


2. Hair Loss Defense Conditioner

Rp. 29.400 (200ml)


Serupa tapi tak sama, begitulah penampakan kemasan conditioner dari Rudy Hadisuwarno ini jika dibandingkan dengan shampoo nya. Detail kemasan dan tutupnya sama persis, hanya berbeda pada nama produk dan penjelasan di bagian belakang kemasannya.

Tekstur kondisioner ini seperti kondisioner pada umumnya, kental dan berwarna putih susu. Wanginya juga mirip shampoonya. Cara pakainya juga cukup mudah, tuang kondisioner sesuai kebutuhan, kemudian pakaikan mulai dari ujung batang rambut sampai ke tengah batang rambut. Untuk rambut yang mudah lepek, tidak disarankan memakai kondisioner sampai pangkal / akar rambut. Diamkan 2 - 3 menit kemudian bilas hingga bersih.

First impression dari aku, conditioner ini cukup melembutkan rambut, namun untuk manfaat hair loss defense nya belum terasa, karena baru pakai 2 -3 kali. Berdasarkan klaimnya, kondisioner ini selain bisa untuk melembutkan rambut, bisa pula untuk menutrisi akar rambut agar tetap kuat.

3. Hair Loss Defense Hair Tonic

Rp. 37.200 (100ml)
Rp. 56.600 (225ml)



Selanjutnya, ada pula hair tonic. Kemasannya sedikit berbeda dengan shampoo dan conditionernya, karena produk ini terbungkus dalam kemasan box / dus. Pada bagian kemasan produk pun sedikit berbeda. Tutupnya berupa tutup ulir / putar, dan bagian aplikator memiliki ujung yang runcing, untuk mempermudah pengaplikasian produk ini.

Teksturnya sangat cair dan mudah menyerap, sehingga aku kesulitan mengambil fotonya 😂 Warnanya bening dan sedikit kuning, mungkin karena ada kandungan ekstrak ginseng nya. Cara pakainya juga cukup mudah, cukup tuang hair tonic ke kulit kepala sedikit demi sedikit, sesuai kebutuhan. Lebih baik digunakan dalam keadaan rambut setengah basah (setelah keramas). Produk ini bisa dipakai seminggu 2 - 3 kali, sesuai kebiasaan keramas kalian.

Karena dipakai dari akar rambut, maka hair tonic ini dapat menutrisi akar rambut dan juga merangsang pertumbuhan rambut baru. Aku sudah coba sekitar 4 kali, dan aku merasa rambutku lebih sehat.

4. Hair Loss Defense Hair Mask

Rp. 17.500 (50ml)
Rp. 47.500 (200ml)


Jika 3 produk sebelumnya adalah perawatan rambut harian, maka sekarang aku akan memberitahu tentang perawatan mingguan. Ini adalah hair mask alias masker rambut yang bisa kalian pakai seminggu sekali, atau dua minggu sekali (sesuai kebutuhan). Aku sendiri baru pakai 1 kali dan menurutku produk ini lumayan membantu untuk melembutkan rambutku.

Kemasannya mirip kemasan shampoo, berbentuk tube besar. Tutupnya berupa tutup flip top dengan ulir / putaran untuk membuka keseluruhan tutup. Di bagian dalam tutup, terdapat seal / segel yang harus dibuka dahulu sebelum bisa mengeluarkan produknya.

Tekstur hair mask ini cukup kental dan berwarna putih susu. Cara pakainya juga cukup mudah, tuang hair mask sesuai kebutuhan, kemudian pakaikan mulai dari ujung batang rambut sampai ke akar rambut. Pijat perlahan untuk membantu nutrisi pada hair mask lebih menyerap. Diamkan 15 - 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

First impression dari aku, hair mask ini cukup melembutkan rambut, namun untuk manfaat hair loss defense nya belum terasa, karena baru pakai 1 kali. Karena dipakai dari mulai ujung rambut hingga batang rambut, maka produk ini memang lebih bertujuan untuk merawat dan menutrisi batang rambut.


5. Hair Loss Defense Creambath

Rp. 37.300 (200ml)


Selanjutnya ada hair creambath alias yang bisa kalian pakai dua atau tiga minggu sekali (sesuai kebutuhan). Kemasannya berbentuk jar, dan tentunya dengan kandungan ekstrak ginseng. Pada kemasan jar ini, tertulis berbagai informasi dasar. Bagian tutupnya berupa tutup ulir / putar.




Di dalam tutupnya, masih terdapat seal alumunium untuk mencegah produk tumpah dan menjaga produk agar tetap higienis. Tekstur hair creambath ini  kental (sangat rich) dan berwarna putih sedikit orange. Aku menduga, produk inilah yang paling banyak kandungan ginsengnya, karena dari segi warna dan wangi, hampir mirip dengan ginseng (slightly tercium, gak terlalu menyengat).

Cara pakainya hampir sama dengan hair mask, namun biasanya untuk hair creambath aku mulai dari pangkal / akar rambut. Ambil hair creambath sesuai kebutuhan, kemudian pakaikan mulai dari akar rambut sampai ke ujung batang rambut. Pijat perlahan untuk membantu nutrisi pada hair creambath lebih menyerap. Diamkan 30 - 45 menit kemudian bilas hingga bersih.

First impression dari aku, hair mask ini cukup melembutkan rambut, namun untuk manfaat hair loss defense nya belum terasa, karena baru pakai 1 kali. Namun berdasarkan klaimnya, hair creambath ini untuk menguatkan dan melembutkan batang dan akar rambut.


6. Hair Growth Serum 

Rp. 80.000 (per box)


Terakhir, ada produk Hair Growth Serum, yang fungsinya sedikit berbeda dengan 5 produk sebelumnya. Jika 5 produk tadi membantu mencegah kerontokkan rambut dengan cara menguatkan rambut dari akarnya, maka produk HGS ini membantu mengurangi kerontokan dengan cara menumbuhkan rambut. Meskipun demikian, HGS ini juga tetap bisa membantu menguatkan akar rambut dan struktur rambut secara keseluruhan, sehingga aku sangat menyarankan produk ini untuk kalian yang rambutnya mudah rontok sekaligus tipis.


Dalam 1 box, terdapat 6 botol mini, yang masing-masing berisi 9ml. Aku suka banget dengan botol mini ini karena travel friendly! Botolnya terbuat dari plastik berwarna hitam transparan, dan tutupnya berupa tutup ulir / putar dengan ujung aplikator yang agak runcing, sehingga memudahkan untuk mengaplikasikan serum ini ke kulit kepala.

Wanginya gak terlalu menyengat, teksturnya cair seperti air dan mudah menyerap, warnanya bening. Cara pakainya juga cukup mudah, cukup teteskan hair serum ke kulit kepala sedikit demi sedikit, sesuai kebutuhan. Lebih baik digunakan dalam keadaan rambut setengah basah (setelah keramas). Produk ini bisa dipakai seminggu 2 - 3 kali, sesuai kebiasaan keramas kalian. 

Nah, itu tadi first impression dan mini review dari produk-produk Rudy Hadisuwarno. Semua produk ini sedang diskon di BukaLapak, langsung aja klik disini! Lumayan loh diskonnya, up to 50% ! Buruaan sebelum kehabisaaan!

#RHCxBukaLapak

You May Also Like

0 komentar