[Honest Review] Clinelle Hot Body Cream, untuk Bentuk Tubuh yang Lebih Ramping dan Kencang [Bahasa Indonesia]

by - Thursday, August 09, 2018

Hai gengs! Kali ini aku mau share tentang produk unik lagi nih. Tapi bukan untuk wajah sih.. Aku juga mau ngasih tau rahasiaku, badanku memang kecil, tapi di perut ku ada lemak - lemak alias skinny fat hiks.. Dari luar ga keliatan sih, kecuali kalau aku pakai baju yang ngepas / ketat di bagian perut, baru deh keliatan 😭 Nah produk Clinelle Hot Body Cream ini bisa membantuku untuk mengurangi gelambir - gelambir dan lemak di perut. penasaran gak caranya gimana? Keep reading ya gengs 😗


Clinelle Hot Body Cream


Tentang Clinelle


Clinelle berasal dari 2 kata yaitu Clin (yang berarti secara klinis teruji) dan elle (yang berarti light atau ringan). Dari asal namanya saja, kita bisa tahu bahwa produk yang dikeluarkan oleh Clinelle bukan asal jadi, melainkan diuji secara klinis, dipastikan aman untuk kulit kita, dan tentunya ringan saat dipakai. 

Clinelle sendiri berasal dari Malaysia (kantor pusat berada di Malaysia), namun produknya diproduksi di negara yang berbeda-beda. Untuk Hot Body Cream ini, diproduksi di Perancis. 

Semua produk Clinelle memastikan bahwa tidak terdapat tujuh hal (7 Nos) berikut : artificial fragrance (zat pewangi buatan), artificial coloring (zat pewarna buatan), comedogenic (menyebabkan komedo), kemudian seluruh kandungannya tidak mengandung mineral oil, SD-alcohol, Lanolin dan Paraben. Clinelle tidak menggunakan kandungan berbahaya yang dapat menyebabkan kulit iritasi, penuaan dini dan menurunnya kesehatan kulit. Waaw, pastinya semua produknya bakalan aman untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.

Selain itu, semua produk Clinelle memiliki standar RX3 Action. Apa itu? Akan aku jelaskan di bawah ya hihii.. Kita langsung masuk saja ke review Hot Body Shaper Cream nya yaa girls 😍


Packaging / Kemasan

Kemasan Box

Produk ini datang dengan kemasan luar berupa box yang bentuknya menyerupai body goals para wanita, yaitu curvy 😂 Pada kemasan box ini, terdapat banyak informasi penting, termasuk cara penggunaan, kandungan, dan saran penyimpanan. Biasanya saya tidak menyimpan kemasan box pada produk - produk lain, tapi untuk produk ini harus banget disimpan ya gengs, semua infonya ada disini soalnya 😁


Kemasan tube
Untuk packaging produknya sendiri, bentuknya tube dengan tutup plastik transparan di bagian bawah. Bagian bawahnya terdapat 5 roller ball yang terbuat dari stainless steel. Roller ball ini berfungsi untuk membantu proses pemakaian agar lebih efektif. Roller ball ini disusun mirip bintang, mengelilingi sebuah lubang kecil tempat produknya akan keluar. 

Kemasannya ini berwarna orange - putih, seperti kemasan boxnya. Di bagian belakangnya juga ada beberapa keterangan seperti di boxnya, namun memang lebih lengkap di kemasan box. Netto dari produk ini adalah 170ml. Ukurannya cukup besar sih, dan PAO nya adalah 12M (12 bulan) setelah dibuka.


Ingredients / Kandungan


Dari kemasan boxnya, tertera kandungan dari produk ini, yaitu aqua (water), Caprylic / Capric Triglyceride, Propylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Acrylamide / Sodium Acryloyldimethyltaurate Copolymer, Parfum (from natural sources), Isohexadecane, Vanillyl Butyl Ether, Carbomer, Triethanolamine, Polysorbate 80, Phyllacantha Fibrosa Extract, Sorbitan Oleate, Sphacelaria Scoparia Extract, Hydrolzyed Algae Extract. 

Karena Clinelle ingin produknya terasa ringan, maka tidak heran pada produk ini terdapat Caprylic / Capric Triglyceride. Zat ini terbuat dari bahan alami, sebagai zat pelarut yang memiliki tekstur ringan, tidak terasa berminyak, dan memiliki umur (shelf life) yang cukup lama. Selain itu, zat ini sebagai "zat pembawa" vitamin yang efektif dan larut dalam lemak. Keren ya gengs 😍

Selain itu, terdapat pula kandungan hyllacantha Fibrosa Extract, Sphacelaria Scoparia Extract, dan Hydrolzyed Algae Extract, dimana mereka adalaha keluarga-keluarga algae 😂 Alga telah terbukti sebagai salah satu bahan kuat yang kaya akan mineral dan vitamin, umumnya dikonsumsi oleh orang Jepang untuk membantu dalam detoksifikasi dan pengoksidasi kulit. Alga juga dipercaya dapat mengurangi selulit dan mencerahkan kulit looh! 


Manfaat / Fungsi


source : clinelle.com
Nah, untuk fungsi pada produk ini, ada banyak juga loh gengs.. Aku bantu resume dan translate dari foto yak 😂

1. Membantu mengencangkan kulit : dapat dipakai di daerah lengan, pinggang, paha, betis, dan lain-lain (dengan adanya kandungan PheoSlim G, yang terdapat pada Phyllacantha Fibrosa Extract)

2. Membantu menyegarkan / menyamarkan selulit yang membandel dan juga meratakan warna kulit (dengan adanya kandungan Scopariane, yang terdapat pada Sphacelaria Scoparia Extract)

3. Membantu mencerahkan kulit, dengan mengurangi formasi / produksi melanin di dalam kulit (dengan adanya kandungan 3M3 Whiteris G, yang kemungkinan merupakan hasil dari campuran Glycerin, aqua, dan Dictyopteris membranacea extract (sejenis algae coklat seperti Phyllacantha fibrosa) ).

4. Melembabkan kulit, menutrisi serta meremajakan kulit dengan wangi yang menenangkan (relaxing effect) , dengan adanya kandungan Apricot extract.


Cara Pemakaian dan Pengalaman Pribadi
How to Use and My Experience


Bagian berwarna putih dari tube
Cara pemakaiannya cukup sederhana. Putar bagian berwarna putih dari tube, dari posisi off ke posisi on (perhatikan segitiganya, jika segitiga sudah berada di posisi on, akan terasa "klik"). Kemudian, tekan bagian tube plastik sampai produk keluar, kemudian pijat daerah yang diinginkan menggunakan roller ball nya. Untuk arah pijatan, lihat gambar di bawah ini.

source : clinelle.com
Saya tidak sempat mengambil foto before - after karena sehari - hari saya buru-buru pergi ke kampus, kalau malem udah ngantuk deh 😂 Tapi jika sempat nanti akan saya update fotonya ya. Pertama kali mencoba, terasa sensasi hangat (SenseHot Thermal Action), semakin roller ball dipijat ke kulit, terasa semakin hangat. Hangat nya itu hangat menenangkan, hampir seperti balsem tapi gak sepanas balsem sih 😂


Menggunakan Hot Body Cream di Lengan
Beberapa menit setelahnya, saya merasakan seperti ada semut yang menggigit dan berjalan-jalan di area kulit 😂 Mungkin khasiat dari produknya sedang bekerja ya 😂 Namun saya tidak rutin menggunakannya, kalau dari klaim nya, selama 28 hari jika rutin dipakai pagi dan malam hari, akan lebih terlihat hasilnya. Selain itu, disarankan juga memakai produk ini sebelum berolahraga. Tentunya akan lebih efektif kalau berolahraga ya gengs!

Baca juga : Bakar Lemak dengan Slendy Suplemen



Harga dan Tempat Pembelian / Prices and Where to Buy


Produk ini dijual dengan harga Rp. 289.000,- dan dapat dipakai hingga 1 tahun loh gengs! Harga ini adalah kisaran harga, dapat kurang atau lebih tergantung toko yang menjual. Kalian dapat membelinya di e-commerce atau online stores seperti Tokopedia, Shopee, Watsons, Guardian dll, atau langsung di offline store seperti Watsons, Guardian, dan lain-lain.


Kesimpulan / Conclusions


+ Terasa hangat selama pemakaian dan setelahnya masih terasa hangat
Dapat membantu mengencangkan kulit misalnya di lengan
+ Dapat membantu menyamarkan selulit dan mencerahkan kulit
Dapat membantu melembabkan kulit

o Harganya masih agak mahal (tapi bisa dipakai untuk waktu yang lama) 

- Ukuran cukup besar, kurang travel friendly

Is it recommended? YES, especially for dry skin, and sensitive skin 😁



-The products was given to me to be review as a collaboration project with Clozette Indonesia. However, this post is 100% honest review, based on my own experience and online research-


References : clinelle.com, clinelle.co.id ,  www.ingredientstodiefor.com , www.codif-tn.com , cosmetics.specialchem.com


You May Also Like

12 komentar

  1. Adih butuh ini nih buat ngerampingin bagian2 berlemak kuuuu. Ga pernah olahraga nihhh

    etherealpotato

    ReplyDelete
  2. Sumpah ya .Kalian bisa kenceng berjamaah dong ya ,yang pake ini banyak banget. Aku kan juga pengeeen.

    Aplikatornya iti lucu ,praktis deh jadinya gak perlu roll on tambahan.

    ReplyDelete
  3. Waah bisa untuk mengencangkan kulit juga ya 💞

    ReplyDelete
  4. Aplikatornya itu loh beb, amaze bgt akuu .. hahaha jadi pengen coba

    ReplyDelete
  5. Sepertinya aku sangat membutuhkannya beb, lemak diperut dan paha nih harus dibasmi 😱

    ReplyDelete
  6. Recommended buat sensitive skin, wah jadi pengen coba nih 😆

    ReplyDelete
  7. Aku pake ini jugaaa, luamayan buat ngencengin paha sama lengan hahaa

    ReplyDelete
  8. Wahhh bisa untuk mengencangkan kulit dan gak cuma membentuk tubuh. Manfaat produknya lengkap banget ya

    ReplyDelete
  9. Beneran ngecilin iak. Hmmm jadi pengen ih. Biar aq langsing...

    ReplyDelete