[Collaboration Post] Miniso 3 in 1 Eyebrow Pencil? Pensil Alis Viva versi Upgrade? - Eye Products Favourite #GoersBeautyPostCollaboration [Bahasa Indonesia]

by - Sunday, July 22, 2018

Hai girls! Kali ini aku mau share produk - produk favoritku untuk makeup mata dalam rangka kolaborasi bersama komunitas Beautygoers. Ada pensil alis, pomade alis, eyeshadow, dan bulumata palsu. Nah, yang aku share disini bukan sekedar "katanya bagus" tapi udah aku pakai minimal 2 bulan dan aku benar - benar jatuh cinta sama mereka semua 😍 Bahkan ada yang sudah menemaniku lebih dari 6 bulan looh! Penasaran kaan sebagus apa produk - produk iniii? Keep reading ya babe!

1. Miniso 3 in 1 Angled Eyebrow Pencil


Kalian tau Miniso gak? Itu looh, toko yang jual segala macem barang, mulai dari peralatan rumah tangga, aksesoris, sampai makeup dan tools nya! Miniso berasal dari negara China (yak, Miniso bukan dari Jepang gengs wkwkwk, Jepang hanya mendesain namun produknya sendiri adalah produk Cina), dan di Indonesia, mereka mulai mendirikan store - store di mall yang berada di kota besar, seperti Jakarta dan Bandung. 

3 in 1 Angled Eyebrow Pencil dari Miniso


Nah, belum lama ini, Miniso Indonesia mulai memasukkan produk makeup mereka! Aku super excited karena biasanya, produknya Miniso terbilang cukup murah dengan kualitas yang oke! Begitu ada di Bandung, aku paling penasaran sama produk alis mereka. Ada beberapa produk alis misalnya 2 in 1 eyebrow dan 3 in 1 eyebrow. Sayangnya, yang warnanya cocok di aku, tersisa yang 3 in 1 eyebrow aja nih. Langsung deh aku bungkuus! Penasaran gak 3 in 1 nya itu apa aja sih? Kira - kira kualitasnya gimana yah?

Kemasannya menurutku cukup elegan. Di bagian luar, terdapat bungkus plastik mika yang cukup tebal, sekilas terlihat premium dan elegan. Di bagian kemasan luar ini juga, kita dapat melihat produk pensil alis itu sendiri, beserta beberapa keterangan dasar seperti nama produk, kandungan, cara , cara pakai, dan lain - lain. Di kemasan luar ini terdapat pula nama warna / shade nya. Ada 3 shade untuk produk alis Miniso ini, yaitu grey (01) yang berwarna abu-abu gelap, brown (02) yang berwarna coklat kemerahan dan cukup terang, serta dark brown (03) yang berwarna coklat gelap (tapi tidak terlalu gelap sih, dan aku pilih warna ini). 

Pada kemasan luarnya juga tertera expired date namun tidak tertera PAO nya (period after open). Sementara itu, untuk produknya sendiri, desain pensilnya menurutku pas (tidak terlalu "gendut" dan tidak juga tidak terlalu "kurus"). Aku juga suka warna packaging nya yang silver metallic sehingga terkesan mewah. 

Angled Eyebrow Pencil

3 produk yang terdapat pada pensil alis ini adalah angled eyebrow pencil, powder eyebrow, dan spoolie brush nya. Untuk angled eyebrow pencil, menurutku agak terlalu keras saat diaplikasikan ke alis (ataupun ke kulit). Konsistensi nya pun cukup, tidak terlalu heboh dan bagus, tapi juga tidak jelek. Ya cukup lah untuk harga 59.900 😂Untuk warna pada angled eyebrow pencil nya, coklatnya cukup tua dan hampir mendekati hitam. Biasanya aku pakai untuk membuat bingkai alisnya.

Isi Powdernya
Powder Eyebrow dan Spongenya

Untuk powder eyebrow nya, aku gunakan untuk mengisi kekosongan hati, eh kekosongan alis maksudnya 😂 Jadi, aku hanya pakai di bagian rambut alis yang masih kosong. Powder nya cukup mudah untuk menempel. Konsistensi nya juga oke, menurutku lebih bagus daripada eyebrow pencil nya. Warnanya sedikit lebih muda daripada eyebrow pencil nya, sehingga bisa dibuat seperti gradasi. Sponge untuk mengaplikasikannya juga cukup lembut, tidak sakit sama sekali saat menggunakannya pada alis. 

Spoolie dan Tutupnya, 03 sebagai kode warna dark brown

Sayangnya, untuk spoolie nya, menurutku sedikiiiit kasar. Tapi masih bisa dipakai sih, so far so good lah.. Untuk produk murah meriah dan mendapat 3 jenis produk, overall aku sih puas, karena praktis juga untuk dibawa travelling dan tidak memakan banyak tempat. Warnanya juga cocok untukku, dan aku bakal repurchased walau entah kapan, karena ini aja gak habis habis boookk 😂

Before - After pemakaian Miniso 3 in 1 Angled Eyebrow Pencil
Gimana, kalian penasaran gak sama produk ini? 😁


2. Viva Perfect Shape Matic Eye Brow


Kalau kalian gak tau Viva, berarti kalian bukan orang Indonesia 😂 Brand lokal satu ini sudah dikenal khalayak ramai, sampai cowok aku yang gak suka makeup aja tau merek Viva 😁😁 Biasanya, Viva terkenal dengan pensil alis model serut yang super kece dengan harga yang sangat terjangkau. Nah yang aku bahas, ini adalah versi upgrade nya wkwkwk.. 

Pensil alis ini retactable alias bisa diputar, jadi super praktis dan tidak perlu diserut lagi. Pilihan warnanya pun ada tiga, yaitu 01 black (hitam), 02 brown (coklat kemerahan) , dan 03 ash brown (coklat tua, tidak kemerahan). Punyaku ini yang shade nya 03 ash brown, warnanya cocok banget sama akuu 😍


Viva Matic Eye Brow

Produk ini dikemas dengan plastik mika tipis dan kertas karton tebal pada bagian belakangnya, seperti pada foto di atas. Kemasannya cukup simple dan rapi, tidak semewah Miniso tapi ya cukup lah, gak abal-abal banget XD Dari kemasan luarnya ini, terdapat info dasar seperti kandungan (yang ternyata produk ini mengandung vitamin E dan C looh!), cara pakai, expired date, dan lain-lain.
Yang aku suka dari produk ini, selain karena praktis dan tidak usah diserut, adalah karena ujungnya yang cukup kecil sehingga bisa menghasilkan bentuk yang lebih presisi. Konsistensinya juga oke, satu kali ulas langsung keluar. Memang tidak setebal pensil alis Viva yang diserut, tapi menurutku tetap
worth it. Tekstur nya juga cukup, tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. 

Viva Matic Eye Brow shade Ash Brown

Harganya? Gak usah ditanya deh, masih super worth, sekitar 28 - 35 ribu saja. Kekurangannya hanyalah, di belakangnya gak ada spoolie nya 😂 Oh ya, isi nya juga sedikit sih, cuma 0.09 gram 😂 Bagi aku masih oke sih, soalnya jarang makeup an juga wkwkwk.. Pokoknya kalian harus coba lah pensil upgrade an legendaris ini  😂 


3. Milani Stay Put Brow Color - shade 05 Dark Brown


Milani bukanlah produk lokal, namun masih termasuk drugstore walaupun drugstore luar negeri ya shaayy 😁😁 Harga dari brand ini cukup terjangkau dengan kualitas yang oke punya. Begitu pula dengan brow pomade satu ini.


Milani Stay Put Brow Color Pomade shade Dark Brown


Stay Put Brow Color ini sebenarnya datang dengan kemasan plastik dan keterangan pada kertas karton tebal, seperti hal nya Viva. Namun, kemasan luarnya sudah hilang karena sudah lama aku gunakan, maaf ya gengs 😂

Dengan harga kurang dari 100.000 (kalau ga salah sekitar 95.000 deh), kalian bisa mendapatkan brow pomade dengan packaging kaca tebal (seperti ABH looh, terasa sangat mewah) sekaligus dual - ended brush yang terdiri dari spoolie brush untuk "menyisir" rambut alis, serta angled eyebrow brush untuk mengaplikasikan brow pomade nya. Ketika membelinya, aku sempat pesimis dengan "brush gratisan" ini. TAPI COBA TEBAAAKKKK!! 

AKU SHOOOCCKKK karena brush nya ternyata kece bangeet! Gak terlalu keras, gak terlalu lembut. Jadi cocok banget buat mengaplikasikan brow pomade dan juga untuk menyisir rambut alis. GILDAAA aku bawa ini brush kemanapun aku pergi, meskipun brow pomade nya bawa merek lain!!

Untuk produk brow pomade nya, teksturnya menurut aku sedikit keras tapi masih bisa digunakan. Buat kalian yang suka brow pomade, bisa cobain produk ini. Konsistensinya juga oke, cukup tebal dan gak perlu berkali - kali colek produknya. Untuk pilihan warna, Milani punya 6 range, mulai dari yang sangat gelap, sampai pirang ala - ala alis bule gituu 😀

4. Makeover Trivia Eyeshadow - Natural Nude



Makeover merupakan salah satu brand lokal yang aku kagumi produknya, terutama untuk produk mata dan bibir. Belum ada produk mereka yang menurutku jelek. Salah satu yang aku suka banget adalah Makeover Trivia Eyeshadow yang aku punya ini, shade nya Natural Nude. Untuk lebih lengkapnya, kalian langsung aja klik disini ya, sudah pernah aku bahas hihii 😗

5. Blink Charm Fake Lashes - Natural Flair #3


Blink Charm adalah brand false lashes yang menurutku sangat nyaman digunakan. Awalnya aku kira ini adalah merek internasional, eh ternyata ini merek lokal looh! Ketika digunakan, terasa sangat ringan, pastinya karena bahannya adalah 100% rambut manusia asli looh! 

Kemasannya cukup premium, bagian luar adalah plastik mika yang tebal, di dalamnya terdapat kertas tipis yang berisi keterangan dasar, dan ada juga cara pakainya yang cukup mudah untuk dimengerti. Blink Charm mengeluarkan banyak pilihan, baik untuk upper lashes maupun lower lashes.
Blink Charm varian Natural Flair #3
source : watsons.co.id
Dari beberapa model lashes yang pernah aku coba dari brand ini, favoritku adalah Natural Flair #3. Ringan dan memberi kesan bulumata yang panjang dan lebat tapi tidak cetar berlebihan. Sangat cocok digunakan bahkan untuk sehari - hari. 

Harganya memang cukup mahal, yaitu sekitar 45.000. Namun, harga ini sudah termasuk lem bulumata nya, jadi kalian gak perlu pusing cari - cari lagi. Lem bulumatanya juga kuat, dan bukan lem asal yang mudah copot. Mataku yang sensitif pun aman, tidak terjadi iritasi. Selain itu, bulumata palsu ini bisa dipakai sampai lebih dari 5 kali looh ! (tergantung perawatannya yaa)

Nah, itu tadi adalah 5 produk favoritku untuk makeup bagian mata. Kalian tertarik untuk mencoba yang mana? Semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang sudah membacanya yaa.. see you in my next post!



-this post is a collaboration post with Beautygoers Member-

Join our community!




You May Also Like

39 komentar

  1. Sebagai fans sejati MINISO ,belum coba produk MINISO yang kamu favoritin jadi pengen segera terbang ke MINISO huhuuu

    ReplyDelete
  2. Eyebrow matic viva kesukaan aku jugaa 😍. Membantu banget dipake pas lagi buru2 ❤

    ReplyDelete
  3. Wah minisooo. Patut dicoba nih. Tapi harganya lumayan pricey juga ya. Sebanding sih sama kegunaannya.

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. dapet 3 jenis siih, lumayan muraah jadinya.. 1 nya sekitar 20rb wkwkwk *maksa*

      cobaiin deehh wkwkwk

      Delete
  4. Hi, ko jadi penasaran coba pake produk alis nya ya, hehe. Terima kasih infonya yah.

    Jangan lupa mampir ke site-ku juga, sama follownya hehe.

    ReplyDelete
  5. Eyebrow miniso nya menarik. Jadi pengen nyobain

    ReplyDelete
  6. Kok aku jadi penasaran sama si minisonyaa pen nyoba dehh❤

    ReplyDelete
  7. Aku tuh kepengen banget bisa pake pensil alisnya viva yang baru. Kan murah soalnya. 😁😁😁😁

    ReplyDelete
  8. Wooww Miniso, bakalan coba juga yang ini ahhh

    ReplyDelete
  9. Wah minisoo aku jadi mauu wiwid hhe

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  10. Itu yang miniso punya kemarin sempat pengen beli. Tapi masih ragu gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan ragu kaak! cus belii wkwk.. tapi ada yg 2 in 1 juga siih XD

      Delete
  11. Dari kemarin aku penasaran sama punya miniso tp blm sempat beli😂

    ReplyDelete
  12. Koq aku baru tahu ya beb kalo viva ada model yang diputar pensil alisnya jadi kalo mau pake lagi udah nggak usah diraut

    ReplyDelete
  13. Aku dari dulu pengen beli milanii, tp shade yg aku pengen selalu kosong hiks hiks.. Btw sayang banget ya si viva matic gak ada spolienya, padahal terlihat menarik sekalih untuk dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakak cari shade apaa? waktu aku beli di shopee lengkap kok 6 shade warna wkwkwk XD iyaa sayang bgtt klo aja viva ada spoolie nya, kalah deh etude dll XD

      Delete
  14. minisoooooo, katanya bagus ya beb, aku udah beberapa kali baca reviewnya, jadi penasaran <3

    ReplyDelete
  15. Aku pengen coba eyebrow maticnya viva deh jadinya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain beeb, creamy dan enak dipakenya (kata aku sih ya) wkwkwk

      Delete
  16. waaah, dr beberapa hari lalu pengen banget beli si miniso ituuu. banyak yang bilang itu bagus yah beb... makin penasaran deh sama minisooo ^^

    ReplyDelete
  17. Aku nyari2 si viva ini disini belom ada! Sedih aku tuh :(

    ReplyDelete
  18. Omg!!! Ada brow powder nya juga lucu banget! Sayangnya di Miniso deket sini belum ada :( bulu matanya blink charm juga bagus banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaah jalan2 ke jkt dong zaah kwkwkwk.. atau jalan2 ke bdg jg boleh :p

      Delete