[Honest Review] 3 Primer Terbaru dari Catrice, Lengkapi Kebutuhan Makeupmu! [Bahasa Indonesia]

by - Wednesday, February 06, 2019


- Tiga Primer Catrice Terbaru 2019,
Sesuaikan dengan Kebutuhan Makeupmu ! - 

Heyyoo again geengs! Wah sepertinya aku bulan ini bakal ngeracunin kalian dengan produk-produk luar biasa dari Catrice ! Setelah membahas lipgloss Dewy-ful Lips nan kecenya mereka, kali ini aku akan share primer alias base makeup! Ada 3 produk dan ketiganya memiliki beberapa perbedaan, yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan makeup kalian! Soo langsung aja kita masuk ke bagian review nya yaa! 

Catrice Prime and Fine 

Poreless Blur Primer

"Goodbye Pores"

Rate : 
Price : Rp. 95.000




Untuk kemasan, primer ini datang seperti gambar di atas, tanpa box / dus. Bagi pengguna Catrice, kemasannya sangat familiar dengan seri lama nya. Aku sendiri punya yang warna hijau, primer yang sekaligus color correcting buat area kemerahan, dan aku suka banget sama primer itu 😍 Biasanya, kemasannya mengikuti warna primernya (untuk seri yang kemasannya tube seperti ini). Nah, primer ini kemasan luarnya berwarna pink muda, jadi dari awal aku sudah menduga warna produknya adalah pink muda XD



Dengan netto 30 ml dan kemasan tube yang ramping, primer ini masih lumayan handy dan bisa dibawa travelling. Di bagian belakang kemasan, terdapat informasi yang dicetak dalam beberapa bahasa, termasuk bahasa Inggris, sehingga lebih memudahkan untuk mencari informasi. Selain itu, di bagian tutup kemasan, ditempelkan stiker yang berisi informasi dasar dalam bahasa Indonesia, seperti nama produk, cara penggunaan, dan lain-lain. 

Bagian tutup yang berwarna hitam adalah tutup dengan jenis putar-ulir, jadi cara membukanya cukup diputar saja. Bagian lubang tempat keluar produk disegel dengan alumunium foil, jadi pastikan sebelum menggunakannya, kalian buka dulu segelnya yaa 😁


Seperti dugaanku, produknya berwarna pink muda 😂

Untuk tekstur produk ini, cukup lembut dan terasa halus setelah memakainya. Bahkan, aku merasa tekstur wajah sedikit velvety. Hal ini tentunya bagus untuk menahan makeup di atasnya agar tidak mudah luntur ataupun bergeser. Dan berdasarkan pengalaman, memang dengan primer ini makeup ku bisa bertahan dari pagi sampai malam 😍 (tentunya dengan foundation dan produk yang mendukung). Sementara itu, untuk klaim pores blur nya, aku kurang merasakan karena pori-pori ku tidak terlalu besar, jadi tidak terlalu terlihat perbedaannya.

Biasanya, aku jarang pakai primer, karena bisa menyebabkan clogged pores alias pori tersumbat dan akhirnya malah jadi jerawat. Tapi dengan produk ini, aku tidak jerawatan! Jadi aku bahagia bisa pakai produk ini dengan aman 😍

Overall, aku suka primer ini dan sangat merekomendasikan untuk semua kalangan, baik pemula maupun profesional, terutama jika kalian membutuhkan primer yang membuat makeup menjadi lebih tahan lama. Harganya juga terbilang murah dibandingkan produk sejenis!

Catrice Light Correcting

Serum Primer

Rate : 
Price : Rp. 88.000



Girls, jangan kaget karena aku kasih rate nya 5 out of 5 yaa.. Soalnya aku ga menemukan kekurangan pada produk ini, aku cinta bangeett sama yang satu ini 😂😂

Untuk kemasannya, terasa kokoh karena bahan botolnya adalah kaca yang lumayan tebal, tapi tidak terlalu berat karena ukurannya hanya 14ml. Karena tidak terlalu besar ataupun berat, produk ini masih bisa dibawa travelling, tapi aku lebih menyarankan untuk membawanya di travel bottle yang lebih kecil dan ringan, untuk menghindari pecahnya botol kaca.




Pada bagian samping kiri dan kanan kemasan, terdapat informasi dasar seperti nama produk, nama shade, kandungan, dan lain-lain. Terdapat stiker yang ditempelkan pada kemasan, dan kemungkinan ini khusus untuk produk yang diimport ke Indonesia, karena bahasanya pun sebagian bahasa Indonesia.

Aplikator produk berupa dropper alias pipet. Pipetnya cukup oke, aku tidak ada masalah dengan pipetnya. Setahu aku, ada 2 varian warna untuk produk ini, dan yang aku punya adalah shade 020 Sunlight. Warnanya cenderung lebih ke arah bronze gold, dan sangat cocok untuk kulit medium sepertiku.

Tekstur produk ini agak cair, dan jangan lupa untuk mengocok botolnya sebelum menggunakan produk (shake before use!).




Sewaktu pertama kali mencobanya di tangan, aku cukup terkejut karena warna dan shimmer nya cukup intens. Efek glowingnya sangat cantik. Namun, ketika aku coba pakai di wajahku, ternyata tidak seheboh waktu swatch di tangan, malah sangat natural. Wajahku jadi glowing sehat gitu, seperti artis korea XD

Penggunaannya sendiri bisa terpisah dengan foundation (jadi memakai produk ini dulu seperti memakai primer biasa), ataupun dicampurkan langsung ke foundation yang akan digunakan. Untuk hasil glowing yang lebih heboh, kalian bisa memakai 3 drops, namun biasanya aku memakai 1-2 drops saja untuk hasil yang lebih natural.

Selain membuat efek glowing, sepertinya primer ini juga mengandung serum pelembab di dalamnya, karena aku merasakan kulitku lebih lembab dan kenyal setelah memakainya. Oh ya, kulitku juga terasa lembut, walau tanpa efek velvety seperti primer yang Goodbye Pores. Untuk ketahanannya, aku merasa hampir sama dengan yang Goodbye Pores ^^

Overall, aku cinta banget sama primer ini karena efek glowing dan dewy finish yang cantik. Foundation aku yang terlalu matte jadi bisa diselamatkan dengan produk ini. 5 stars!!

Aku sangat merekomendasikan primer ini untuk semua kalangan, baik pemula maupun profesional, terutama jika kalian membutuhkan primer yang membuat makeup menjadi lebih tahan lama namun dengan efek glowing. Biasanya yang suka produk ini adalah pemuja makeup dewy look atau sejenisnya, seperti aku 😂 

Catrice #Insta To Go

Blur Stick

Rate : 
Price : Rp. 80.000


Untuk kemasan, primer ini datang seperti gambar di atas, tanpa box / dus. Kemasannya kecil unyu gitu, isinya pun hanya 4ml. Bahan kemasannya plastik simple, desainnya juga simple tapi modern. Bentuknya tube bulat dan karena ukurannya yang mungil, produk ini sangat handy dan travel friendly.



Pada bagian belakang, terdapat keterangan dan informasi dasar yang dicetak di stiker yang ditempelkan ke badan kemasan. Botolnya sendiri botol putar, seperti kemasan deodoran XD Sangat praktis dan sesuai dengan tujuannya, yaitu selfie-ready.

Primer ini lebih ditujukan kepada orang yang suka travelling, atau orang yang suka dandan di perjalanan pergi. Kebetulan banget aku adalah salah satu dari orang tersebut XD Oh ya, saking imutnya produk ini, kalian bisa masukin di handbag kalian looh! Ga bikin sempit di tas, alias handbag approved!

Finish nya sendiri persis sama dengan primer yang Goodbye Pores, bahkan aku bisa bilang ini adalah Goodbye Pores versi stick, alias dipadatkan 😂 Jadi, hanya terdapat perbedaan ukuran dan tekstur awal produk, plus yang ini lebih travel-friendly.

Sedikit kekurangan dari produk ini (dan produk berjenis stick pada umumnya) adalah kehigienisan produk. Apalagi ini adalah primer dan dipakai paling awal saat makeup, jadi harus dipastikan wajah kita bersih sebelum memakai primer ini, dan biasanya karena aku agak parno, aku bersihkan permukaan paling atas dari primer ini dengan tisu, agar jika ada bakteri bisa terangkat dengan tisu tersebut.

Overall, aku suka primer ini dan sangat merekomendasikan untuk semua kalangan, terutama jika kalian membutuhkan primer yang travel-friendly, atau sering makeup di perjalanan. Jika kalian mau coba Goodbye Pores tapi takut kurang cocok, kalian bisa coba dulu yang ini, karena hasilnya 99% sama menurutku 😂

Selain 3 produk primer tadi, masih ada beberapa produk baru lainnya dari Catrice yang super kece! Ada lipgloss terbaru (klik!), ada produk complexion yang kece (klik!), dan lain-lain. Buat kalian yang penasaran, langsung aja beli semua produknya di :

instagram Makeupuccino (click) (bisa via WA atau Line)
Offline Store Makeupuccino : Jl.Bengawan No.15 Bandung


-The products was given to me to be review as a collaboration with Makeupuccino and Beautygoers. However, this post is 100% honest review, based on my own experience-

You May Also Like

0 komentar