[Honest Review] Catrice Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter [Bahasa Indonesia]

by - Friday, February 08, 2019


- Catrice Meramaikan Trend Glossy Makeup
dengan Mengeluarkan Produk Lip Gloss ini! - 

Heyyoo again geengs! Sepertinya bulan ini aku bakal share banyak produk bibir yang kece niih, salah satunya adalah Catrice Dewy-ful Lips Conditioning Lip Butter ini ! Sebelumnya, aku sudah membahas highlighter holographic yang bisa membuat wajah kalian terlihat dewy, naaah supaya lebih dewy nan glossy, kalian perlu produk yang satu ini untuk sentuhan makeup di bibir kalian!



Kemasannya sendiri menurutku sangat simple tapi modern, dengan sentuhan warna rose gold dan finish glossy pada bagian tutupnya, membuat produk ini tampak mewah. Bagian belakang dari kemasan pun tertera informasi dasar seperti nama produk, nama shade, kandungan (ingredients), dan lain-lain. Untuk produk yang diimport ke Indonesia, sebagian menggunakan bahasa Indonesia, serta tertera nomor BPOM di kemasannya.



Aplikator produknya dapat kalian lihat di gambar di atas. Dengan bentuk oval dan sedikit mengerucut di bagian ujungnya, membuat pengaplikasian di ujung bibir jadi lebih mudah. Selain itu, aplikatornya cukup fleksibel, tidak kaku.

Ada total 4 warna dari Dewy-ful Lips ini, dan aku punya 2 warna : 010 dan 040. Untuk arm swatches nya bisa kalian lihat di gambar di bawah ini. Teksturnya cukup lembut, namun sayangnya agak lengket, mungkin karena ini adalah lip gloss. Pigmentasi dan intensitasnya sedikit berbeda antara 010 dan 040. 



Untuk warna 010 Yes, I DEW, warnanya adalah pink sangat muda. Pigmentasi dan intensitas nya sangat tipis (sheer), namun efek glossy nya tetap oke dan kece. Sementara itu, untuk warna 040 DEW You Care?, warnanya adalah coklat sedang. Pigmentasi dan intensitas nya lebih intens dibandingkan 010, namun efek glossy nya tidak berbeda.

Untuk ketahanan produk, rata-rata lip gloss memang tidak "tahan banting" alias mudah pudar, begitu pula untuk produk ini. Jadi, biasanya setelah makan, perlu untuk touch up lagi. Aku sendiri tidak masalah dengan hal ini.

Karena hal-hal tadi, aku biasanya lebih suka memakai produk ini sebagai lip topper, jadi awalnya aku pake produk bibir lain, baru kemudian aku timpa menggunakan lip gloss dari Catrice ini (terutama untuk pemilik bibir gelap seperti aku, hal ini lebih disarankan).

Namun, jika hanya menggunakan Dewy-ful Lips ini saja, hasilnya akan terlihat seperti my lips but better, efek glossy nya membuat bibir terkesan lebih plump dan sexy. Oh ya, produk ini mengandung shea butter juga loh, seperti hal nya lip balm, jadi kalau kalian lupa pakai lip balm, pakai saja produk ini, bisa melembabkan bibir juga 😍

Overall, aku suka lip gloss ini namun untuk penggunaannya bisa kalian sesuaikan dengan selera kalian. Harganya juga terbilang murah karena isinya lumayan banyak, yaitu 8ml!

Rate : 
Price : Rp. 80.000

Selain lip gloss, masih ada beberapa produk baru lainnya dari Catrice yang super kece! Ada highlighter holographic (klik!) yang cocok banget dipakai barengan lipgloss ini, ada juga produk eye makeup yang kece (klik!), dan lain-lain. Bakal aku update satu persatu deh pokoknya! Buat yang penasaran, langsung aja beli semua produknya di :

instagram Makeupuccino (click) (bisa via WA atau Line)
Offline Store Makeupuccino : Jl.Bengawan No.15 Bandung

-The products was given to me to be review as a collaboration with Makeupuccino and Beautygoers. However, this post is 100% honest review, based on my own experience-

You May Also Like

1 komentar

  1. Helo, saya dari Malaysia🌸 Saya ingin mengucapkan terima kasih atas review untuk produk ini! Saya tidak dapat mencari video review yang khas untuk produk ini, jadi saya lebih suka review kakak💕

    ReplyDelete