Masker Alami untuk Mencerahkan Wajah

by - Saturday, January 08, 2022

Masker Alami untuk Memutihkan/ Mencerahkan Wajah – Mempunyai wajah yang putih, bersih, dan sehat menjadi keinginan setiap orang. Tidak hanya kaum hawa, laki-laki pun mendambakan mempunyai fisik yang seperti itu.

Untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat tentunya anda harus mengorbankan uang yang tidak sedikit sebagai biaya perawatan. Namun, anda tidak perlu berkecil hati. Masih ada cara alami yang dapat anda gunakan untuk mendapatkan kulit putih dan cerah.

Berikut adalah ulasan mengenai masker alami untuk memutihkan atau mencerahkan kulit wajah. Yuk kita simak.

Masker Alami untuk Memutihkan atau Mencerahkan Wajah

1. Masker Madu dan Jeruk Nipis

Masker alami untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah adalah masker madu dan jeruk nipis. Madu mengandung kandungan yang bagus untuk mencerahkan kulit. Anda dapat mencampur madu dengan jeruk nipis sebagai bahan masker.

Caranya mudah sekali, anda dapat menuangkan madu asli (bukan madu yang ada rasanya) sebagainya satu sendok makan. Lalu masukkan beberapa tetes air perasan jeruk nipis. Aduk sampai rata untuk menghasilkan masker yang tidak terlalu encer.

Aplikasikan masker pada wajah sekitar 10- 15 menit. Anda dapat menggunaka masker ini seminggu 3 kali.

2. Masker Putih Telur dan Jeruk Nipis

Berikutnya masker putih telur. Sudah bukan hal baru, kandungan pada putih telur mampu mencerahkan dan mengencangka kulit wajah loh. Ambil telur kemudian tuangkan putih telur pada wadah lalu beri perasan jeruk nipis sebanyak beberapa tetes.

Cara ini tergolong ampuh dalam mencerahkan kulit wajah. Namun, jika wajah anda berjerawat sebaiknya anda berhati-hati dalam menggunakan masker ini. Sebab akan menimbulkan rasa perih pada wajah yang berjerawat.

3. Lidah Buaya

Masker alami yang ampuh dalam urusan kulit merah adalah lidah buaya. Selain menjadi bahan dasar masker, lidah buaya bersifat multifungsi. Sekarang ini banyak produk kecantikan yang memproduksi lidah buaya.

Jadi, anda tidak perlu repot menumbuk atau memblender lidah buaya yang asli. Masker lidah buaya sangat simple. Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya dalam jumlah yang agak banyak pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit. Rajin mengaplikasikan masker lidah buaya akan membuat wajah anda lebih putih dan cerah.

4. Bengkoang

Siapa sih yang tidak mengenal bengkoang? Khasiat bengkoang untuk kulit sangat besar. Bengkoang mempunyai kandungan yang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit. Anda dapat menggunakan bengkoang sebagai bahan masker.

5. Bubuk Kunyit

Meskipun memiliki warna yang kuning, kunyit sebagai bumbu dapur mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan kulit loh. Bubuk kunyit mempunyai zat antiradang, antioksidan, dan anti bakteri.

Untuk membuat masker bubuk kunyit, anda dapat mencampurkan bubuk kunyit dengan sesendok madu serta air. Jangan biarkan masker terlalu encer ya guys. Aplikasikan selama 15 menit.

6. Masker Lidah Buaya dan Minyak Zaitun

Menurut admin, masker alami untuk memutihkan wajah yang paling ampuh adalah ramuan atau masker lidah buaya dan minyak zaitun. Jika anda campurkan, lidah buaya dan minyak zaitun akan menghasilkan masker seperti lotion.

Nah, anda dapat mengaplikasikan masker lidah buaya dan minyak zaitun selama 15 menit. Mungkin anda akan merasaka kulit agak panas. Namun, anda pasti menyukai hasilnya. Masker ini terbukti mampu membuat kulit menjadi putih dan cerah.

Itulah rekomendasi masker alami yang efektif untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Selamat mencoba, gengs!

 

You May Also Like

0 komentar

Total Pageviews