Cerahkan Wajah dengan Capella Skincare Brightening Series

by - Thursday, November 25, 2021


Heyyoo gengs! Apa kabar nih? Semoga sehat selalu yaa.. Siapa yang udah mulai sering ke luar rumah dan beraktifitas di luar ruangan? Aku sih masih sedang-sedang aja, mungkin seminggu cuma 2 atau 3 kali ke luar rumah. Tapi, menghadapi matahari bikin kulit kita gampang kusam ga sih? ☹ 

Pas banget karena aku menemukan Capella Skincareskincare yang saat ini fokus untuk mencerahkan kulit kita! Capella ini adalah produk lokal yang tentunya sudah ber BPOM. Ada 6 produk yang aku pakai selama sebulan terakhir, bisa dipakai untuk semua jenis kulit, dan produknya juga lumayan unik-unik!

Produknya terdiri dari Face Wash, Toner, Serum (ada 2 jenis), Day Cream dan Night Cream. Biar ga makin penasaran, kita bahas satu per satu yuk produknya ^^

Brightening Face Wash & Face Toner


Produk pertama adalah face wash. Kemasannya berbentuk botol simple dengan desain yang simple juga, nuansa putih - coklat ala-ala rustic gitu. Netto nya 100ml, dengan bagian tutupnya berupa flip top. Botolnya ini serupa dengan face toner nya, jujur kalau dijejerin kayak difoto, aku hampir salah pakai sih wkwk.. Kalian juga hati-hati yaa, baca dulu labelnya sebelum dipakai biar gak salah XD

Tekstur face wash nya cukup kental, kalian cukup pakai sedikit saja kemudian beri sedikit air, baru dibuat busa dan dipakai untuk membersihkan wajah. Sayangnya memang face wash nya masih mengandung SLS, jadi untuk kalian yang sensitif terhadap SLS harap berhati-hati yaa.. 



Sementara itu, face toner nya sangat cair seperti toner pada umumnya. Slightly, baik face wash maupun face toner nya ada sedikit wangi tapi gak ngeganggu kok. Untuk aplikasi, aku lebih suka pakai kapas, sekalian mengangkat sel kulit mati karena toner ini termasuk exfoliating toner. Kandungan lengkapnya nanti kita bahas di bawah yaa.. 

Face wash nya mengandung AHA (Glycolic Acid dan Lactic Acid) sebesar 3%, masih cukup mild (ringan) namun untuk kulit sensitif sebaiknya dipakai 2 hari sekali saja. Aku suka banget sama penjelasan dari produknya, membuat kita sebagai customer tuh tau apakah ini masih cukup mild / gentle di kulit kita atau engga. Saran untuk yang belum pernah pakai kandungan AHA, usahakan mulai pakai produk dengan kandungan di bawah 1% dulu, baru naik ke kandungan di bawah 5%, dst.

Saran lain, kamu bisa pakai di malam hari saja, namun bisa juga dipakai pagi hari. Yang jelas, perhatikan sensitifitas kulitmu ya, karena cuma kamu yang tau ^^


Sementara itu, toner nya mengandunga 5% AHA, sebenernya masih termasuk mild / gentle exfoliator yaah, tapi buat kulit sensitif, cukup pakai 2 - 3 hari sekali aja. Toner ini bagus untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga bisa membuat wajah lebih bersih, dan jika dipakai secara rutin, akan membantu mencerahkan wajah.

Brightening Radiant Serum &

Premium Advance Vitamin C 15 Serum

Produk selanjutnya, sesuai dengan urutan skincare, yaitu serum. Capella punya dua jenis serum, yaitu Brightening Radiant Serum dan Vitamin C Serum. Keduanya bisa membantu mencerahkan kulit, dan kamu bisa pilih sesuai kebutuhan kulit kamu, dilihat dari kandungan keduanya. Lebih jelasnya, lanjut baca yuk, jangan di skip ^^


Untuk Brightening Radiant Serum, kemasannya berbentuk botol dengan aplikator pump. Desainnya masih simple dan mirip dengan face wash nya, tapi ada aksen warna silver dan botolnya semi transparan, jadi kita bisa lihat isi produknya. Netto produknya adalah 15ml.


Sementara Vitamin C nya berupa botol berwarna coklat dengan aplikator dropper, dengan netto 15ml juga. Memang biasanya kemasan botol Vitamin C tidak transparan untuk menghindari kontaminasi sinar matahari. Namun, ada yang unik dari Vitamin C Serum ini, yaitu kita perlu memasukkan serbuk vitamin C nya lalu mengocok / mengaduk serbuk tersebut di dalam cairan yang tersedia di botolnya.

Menurutku ini kurang praktis, cenderung merepotkan, dan bisa jadi malahan takarannya kurang. Karena pada pengalamanku, serbuknya ada yang tumpah, ada yg tertinggal di botol kecilnya juga (susah ngeluarinnya padahal udah aku ketuk-ketuk lumayan keras tapi masih ada sisa. Misalnya harusnya terdapat 1 gram, karena tumpah dan tertinggal jadi cuma 0.7 gram, kan sayang banget jadi ga sesuai takarannya 😓


Selain itu, karena dropper nya juga ga sampai dasar, jadi serbuknya gak bisa aku aduk, harus dikocok. Aku coba kocok pelan-pelan tapi ternyata bercampurnya jadi agak lama, kemudian muncul buih-buih busa gitu. Akhir nya setelah dikocok aku tinggalkan dulu beberapa jam agar buihnya ilang.

Untuk teksturnya, kedua serum ini juga cukup berbeda. Vitamin C Serum memiliki tekstur yang cukup cair, sangat mudah diratakan dan menyerap dengan baik. Warnanya bening dengan sedikit warna kuning (hampir ga keliatan). Sementara itu, Brightening Radiant Serum sedikit lebih kental, namun masih cukup mudah menyerap ke kulit.

Kandungannya sendiri sedikit berbeda.


Premium Whitening UV Protection Cream 

Premium Whitening Cream

Selanjutnya adalah krim siang dan malam, namun sangat disayangkan karena memakai kata "whitening", padahal face wash, toner dan serumnya memakai kata "brightening", menurutku jadi sedikit kurang konsisten. 

Kemasan kedua produk ini berbentuk jar / pot dengan tutup ulir-putar. Desainnya juga masih serupa dengan produk-produk sebelumnya. Di dalam kemasannya, ada tutup pembatas antara tutup luar dan produknya. Di bagian badan kemasan, terdapat keterangan-keterangan dasar, seperti kandungan, cara pakai, tanggal kadaluarsa, dan nomor BPOM.  

Warna UV protecting cream ini cream agak coklat gitu, dan sedikit ada warnanya ketika dipakai. Warnanya ini natural sih, ada efek brighteningnya juga, dan ada sedikiiit coverage nya. Kalau boleh dibilang, ini seperti BB cream sih yaa, karena bisa jadi pelembab, sunscreen sekaligus ada coverage nya juga walaupun sheer.

Tekturnya juga seperti cream pada umumnya, tidak terlalu kental, masih mudah diratakan dan gak terasa lengket di kulit. 

Anyways, untuk produk day cream nya, seperti namanya, ada UV Protectionnya. Memang ga disebutkan SPF berapa, mungkin sekitar SPF 15, jadi lumayan lah kalau di rumah aja dan gak terlalu terpapar sinar matahari secara langsung. Namun, aku tetap lebih menyarankan pakai sunscreen lagi setelahnya. Kandungan UV Protectionnya sendiri adalah Titanium Dioxide (physical sunscreen) dan Ethylhexyl Salicylate (chemical sunscreen), jadi bisa disebut juga sebagai hybrid sunscreen.


Sementara itu, untuk night cream nya memang ga ditulis "night cream", namun dari kandungannya, sebenernya Premium Whitening Cream ini bisa dipakai sebagai pelembab (moisturizer) baik untuk siang maupun malam hari. Meskipun memang aku sendiri lebih suka memakainya sebagai night cream / pelembab di malam hari. 

Ada kandungan Niacinamide dan Alpha Arbutin yang bagus untuk mencerahkan dan melembabkan wajah. Dari segi warna, cream ini berwarna putih gading – dengan tekstur yang watery – cream (sedikit lebih mudah “meleleh” setelah terkena kulit). 

Surprisingly, semua produk ini cukup affordable looh! Buat kalian yang mau coba, bisa langsung cek website nya di sini (klik!), dan kalian bisa dapat diskon 10% dengan pakai kode : Capella10 ! 

Kalau kalian mau lihat-lihat dulu produknya, kalian juga bisa follow Instagramnya di @capellaskincareofficial . 

Oke deh, segitu dulu review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian yaa.. See you on my next article, gengs!

You May Also Like

0 komentar