Selesaikan Masalah Kulit Berjerawat dengan So Natural - Red Peel Tingle Serum, Red Tock Spot Powder, Dia Effect Whitening Spot Corrector [Honest Review – Bahasa Indonesia]

by - Saturday, May 23, 2020

so-natural-review-indonesia

Heyyoo gengs! Apa kabar kaliaan? Semoga sehat-sehat yaa.. Di masa karantina kayak gini, kalian jadi lebih rajin skincare an atau malah jadi males nih? Kalau aku sih team rajin skincare an, biar beres karantina bisa glowing maksimal hihii..

Kali ini aku mau review 3 produk untuk kalian yang punya acne prone skin kayak aku. Pasti bete banget kan kalau muncul jerawat? Belum lagi bekas jerawatnya yang lama banget ilangnya huft.. Nah, 3 produk dari So Natural ini bisa improve kulit kalian jadi lebih baik looh! Sebelumnya kita kenalan dulu sama brand So Natural yaa..

 Tentang So Natural 


So Natural ini adalah brand asal Korea yang kandungan produknya berasal dari bahan natural dan alami. So Natural berfokus pada line skincare, dan memiliki tagline “end to end acne solution” dengan formula 3C yaitu Cover, Clear and Cure. 

Menarik banget buat aku karena biasanya kita dengar supaya jerawat tidak ditutupi (terutama dengan makeup) dan fokus penyembuhannya. So Natural mengerti banget bahwa terkadang kita perlu memakai makeup dan perlu mengcover jerawat, jadi mereka menciptakan produk yang unik, yang akan aku bahas setelah ini. 

Oh ya, 3 produk yang akan aku bahas ini adalah Red Tock Spot Powder, Red Peel Tingle Serum, dan Dia Effect Whitening Spot Corrector. Untuk tempat pembelian aku akan share di akhir artikel ini yaa..

 Red Tock Spot Powder 

obat-jerawat-murah

Yang pertama adalah obat jerawat super unik karena dia merupakan 2-in-1 spot treatment + concealer. Produk ini bisa menyembuhkan jerawat sekaligus menutupi jerawat selayaknya concealer ! WOW banget kaan..

cara-menyembuhkan-jerawat-cepat

Kemasannya cukup simple dengan desain yang simple juga. Kemasan luar berupa dus yang cukup tebal (cardbox). Karena ini produk Korea, tentu saja banyak tertera keterangan dalam Hangul / Bahasa Korea. Untungnya sih ada bagian translate dalam Bahasa Indonesia yang ditempel stiker. 

Sementara itu, kemasan produknya berupa botol dengan tutup warna merah dan botolnya sendiri semi-transparan dan kita bisa melihat warna produk dengan cukup jelas. Ada segel di antara tutup dan botolnya sehingga kita tahu produk ini masih baru atau sudah pernah dibuka.

red-tock-spot-powder-review

Aplikatornya berupa silikon dan cukup mudah untuk mengaplikasikan produk. Oh ya, terdapat 2 fasa cairan pada produk ini. Jika didiamkan, kalian bisa melihat cairan bening di bagian atas, itu adalah obat jerawatnya, dan bagian bawah berwarna cream dan itu adalah concealernya.

review-red-tock-spot-powder

Nah, cara pakainya sendiri sebenarnya mirip spot treatment pada umumnya. Jika ingin dipakai 2-in-1 (terutama jika sedang pakai makeup), maka kalian harus mengocok botolnya terlebih dahulu agar cairannya tercampur. Teksturnya tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Cukup mudah untuk dipakai di area berjerawat dan benar-benar bisa menutupi kemerahan di area jerawat. Tapi hati-hati, jangan blend terlalu jauh, karena produk ini bisa menyebabkan area kulit yang tidak berjerawat menjadi kering.

Jika kalian hanya ingin menggunakan sebagai obat jerawat (misalnya malam hari), kalian bisa mendiamkan botol sekitar 30 menit, dan mengambil cairan beningnya saja.

acne-prone-skin-saviour


Aku sudah pakai sekitar 4 kali (selama 2 hari), dan kebetulan ada jerawat di bagian lekukan hidung.  Selama 2 hari jerawat aku langsung kempes loh! Gak pake ba bi bu langsung kempes dan mengering. Sekarang sisa sedikit tekstur saja dan sudah tidak memerah lagi. Ajaib banget! 

Gak heran sih soalnya kandungannya mantep banget, ada Salicylic Acid dan Tea Tree Oil untuk mengempeskan jerawat, dan ada Centella Asiatica Extract untuk anti-inflamasi / anti peradangan, jadi jerawat gak menyebar deeh..

Untuk harga Rp. 320.000 dengan netto 15ml, dan fungsinya yang 2-in1, menurutku ini masih worth to buy siih!

Ingredients : Salicylic Acid, Centella Asiatica Extract, Tea Tree Oil, Oat Meal Extract, Calamine, Methyl Sulfonyl Methane (MSM), Portulaca Oleracea Extract.

 Red Peel Tingle Serum 

red-peeling-serum

Produk selanjutnya adalah produk peeling yang fungsi utamanya tentunya mengangkat sel kulit mati. Sekilas produk ini mengingatkan aku pada produk The Ordinary karena warna produknya sama-sama merah darah gitu. 

Oh ya, kemasan luarnya berupa cardbox yang cukup tebal juga, namun anehnya untuk produk ini tidak terdapat translate nya sehingga awalnya agak membingungkan untukku (semua tulisannya Hangul, aku gak bisa bacanya XD). Untungnya di website nya tinymeup.com ada penjelasannya ^^

peeling-untuk-kulit-berjerawat

Kemasan produknya berbentuk tube dengan ujung aplikator yang runcing sehingga mudah untuk mengeluarkan produk dan gak kebanyakan gitu keluarnya. Oh ya, ada segel juga seperti produk sebelumnya.

peeling-untuk-kulit-sensitif

Teksturnya sendiri cair seperti air, wanginya enak, wangi buah-buahan gitu. Mungkin karena produk ini mengandung berries extract sebagai anti-oksidan nya yaa.. Warnanya merah darah tapi gak terlalu pekat. Setelah diratakan, masih meninggalkan hint warna merah gitu.

cara-menghilangkan-bekas-jerawat-kemerahan

Oh ya, meskipun namanya adalah serum, tapi ini tipe wash-off serum / wash-off mask dan exfoliating serum, jadi dipakainya sebelum toner yaa.. Berikut cara pakainya:

- Bersihkan wajah menggunakan sabun tanpa scrub, kemudian keringkan
- Aplikasikan red peel tingle serum ke area wajah, cukup 1 tetes per bagian wajah (jadi untuk seluruh wajah sekitar 3 – 4 tetes)
- ratakan dan pijat perlahan, kemudian diamkan 30 – 60 detik. Jika terasa sensasi gatal, bisa segera dibilas
- bilas dengan air, kemudian keringkan. Lanjutkan tahapan skincare dengan hydrating toner
- hindari produk exfoliating dan utamakan produk yang melembabkan
- pakai sunscreen minimal SPF 30 jika pakai serum ini pada pagi / siang hari

Nah, karena kandungan utama produk ini adalah AHA dan BHA, maka sesuai namanya, kalian akan merasakan tingling sensation atau cekat-cekit, terutama jika kalian baru pertama kali menggunakan produk AHA BHA. Kalau yang aku rasakan, gak ada cekat-cekit sama sekali wkwkwk karena kulitku sudah terbiasa dengan kandungan AHA – BHA seminggu 2 kali.

Kalau kalian belum pernah memakai produk dengan kandungan AHA BHA, sebaiknya patch test dulu di salah satu area wajah yaa supaya kulit kalian “kenalan” dulu sama produknya. Oh ya, produk ini sebaiknya tidak dipakai setiap hari, maksimal 2 hari sekali saja, tapi balik lagi, sesuaikan dengan kulitmu yaa.. Untuk kulitku sendiri, seminggu 2 kali sudah cukup.

menghilangkan-bekas-jerawat-dalam-satu-minggu

Setelah memakai produk ini, kulit langsung terasa lembut dan plumpy, terasa sehat banget pokoknya. Dalam 2 kali pemakaian saja sudah terlihat bekas jerawatku yang kemerahan mulai memudar. YAAYY! Pasti bakal rutin pakai sih untuk hasil yang maksimal ^^

Harganya adalah Rp. 310.000 dengan netto 20ml (seperti yang aku punya ini), dan ada yang ukuran besar, netto nya 35ml dengan harga Rp. 495.000,-

Ingredients : Water, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium Hydroxide, 1,2 Hexanediol, Xanthan Gum, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Lactic Acid, Gardenia Jasminoides Fruit Extract, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Citric Acid, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Caprylic / Capric Triglyceride, Portulaca Oleracea Extract, Rubus Fruticosus (Blackberry) Fruit Extract, Sucrose Distearate, Phyllanthus Emblica Fruit Extract, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Hydrogenated Lecithin, Polyglyceryl10 Oleate, Cholesterol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Stearic Acid, Phytosphingosine, Ceramide NP, Glyceryl Citrate / Lactate / Linoleate / Oleate, Ceteareth-20

 Dia Effect Whitening Spot Corrector 

serum-pemudar-bekas-jerawat


Produk ke tiga adalah moisturizer untuk menghilangkan bekas jerawat. Namanya cukup unik yaa.. Awalnya aku pikir dia adalah serum, tapi setelah dicek lagi ternyata dia termasuk pelembab. Kemasan luarnya berupa cardbox dan ada bagian translate nya, jadi aku gak bingung deh XD

menghilangkan-bekas-jerawat-secara-alami

Sementara itu, kemasan produknya berupa tube lonjong dengan tutup yang langsung dibuka gitu (bukan tutup ulir, mirip tutup pada botol spray gitu looh), sehingga untuk aku yang agak ceroboh agar mengkhawatirkan kalau tutupnya gak pas. Oh ya, ada segelnya juga di bagian kemasan produk.

menghilangkan-bekas-jerawat-dengan-cepat

Uniknya, produk ini memiliki aplikator berupa stainless roll-on, mirip produk eye serum gitu. Aplikator ini memudahkan kita untuk mengaplikasikan produk sekaligus melakukan pijatan perlahan agar produk lebih mudah menyerap. Bahan stainless juga baik untuk mencegah bakteri “hidup” di aplikator nya sehingga bisa tetap higienis.

Di bagian bawah tube, terdapat tulisan – open – close – yang dapat diputar. Jika ingin memakainya, putar ke arah open lalu tekan perlahan. Produk pun akan keluar dari area aplikatornya. Jangan lupa, putar lagi ke arah close untuk menutupnya yaa..

pelembab-untuk-kulit-berjerawat

Teksturnya sendiri cenderung ke cream dengan warna putih susu. Namun, mudah menyerap ke kulit kok. Terasa ringan saat dipakai, jadi bisa dipakai baik pagi maupun malam hari. 

Produk ini mengandung Niacinamide dan Glutathione untuk mencerahkan kulit serta membantu menyamarkan bekas jerawat yang gelap / kehitaman. Selain itu, produk ini juga mengandung Diamond Powder untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga wajah lebih halus, lembab, dan membantu mengecilkan tampilan pori-pori. Ada pula kandungan Arginine dan beberapa ekstrak bunga sebagai anti-oksidan dan anti-aging. Lengkap banget kaan..

menyamarkan-noda-hitam-bekas-jerawat

Cara pakainya pun mudah, kalian bisa pakai rangkaian skincare kalian yang biasa sampai toner atau serum, lalu dilanjutkan dengan Dia Effect Whitening Spot Corrector ini. Sebenarnya, produk ini aman dipakai untuk seluruh area wajah kok, tapi kalau kalian mau di area bekas jerawat saja, tidak masalah, supaya gak cepet abis gengs! XD

Oh ya, karena ada roll-on nya, kalian bisa melakukan gerakan memutar saat aplikasi, sehingga produk bisa lebih cepat menyerap.

memudarkan-bekas-jerawat-kehitaman

Meskipun aku baru mencoba sekitar 1 minggu, namun hasilnya sudah lumayan terlihat. Bekas jerawat yang agak gelap menjadi lebih samar. Jika dipakai rutin tentu akan lebih baik lagi, jadi aku akan coba pakai dulu seterusnya ^^

Dengan harga Rp. 500.000 untuk netto 10 gr, memang terasa sedikit mahal, namun kualitasnya pun oke banget loh, karena ada kandungan diamond powder yang jarang ditemukan di produk skincare yang harganya affordable. Worth to try!

Ingredients : Diamond Powder, Glutathione, Niacinamide, Hibiscus Extract, Peach Extract, Portulaca Oleracea Extract.

 Tempat Pembelian 


Kalian bisa mendapatkan semua produk ini di Tiny Me Up, ada website nya yaitu tinymeup.com , ada Shopee , dan ada pula instagramnya @tinyme.up . Kalau kalian mau cek produknya lebih jelas, bisa juga cek Instagram @sonaturalindonesia yaa ^^

Segitu dulu review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian yang punya masalah jerawat dan bekas jerawat seperti aku yaa.. See you on my next post, geengs!



You May Also Like

1 komentar