Honest Review Complexion Lokal dan Bagus untuk Kulit Kering [Bahasa Indonesia]

by - Monday, June 15, 2020


Foundation untuk Kulit Kering

Heyyoo gengs! Apa kabar, niih? Semoga masih sehat yaa.. Ada yang sudah mulai bekerja ke kantor atau keluar rumah? Atau masih di rumah saja?

Yang manapun, kalian mungkin akan membutuhkan produk yang akan aku share di artikel kali ini, terutama jika kulit kalian cenderung kering ataupun kombinasi seperti kulitku ini. Oh ya, kulitku juga sensitif, dan produk yang aku pakai ini so far aman untuk kulitku. Produk yang akan aku share kali ini ada 2, yaitu cushion dan loose powder.

Kedua produk ini berasal dari brand eBright Skin. Mungkin kalian baru pertama kali mendengarnya, ya? Ini adalah brand lokal yang memiliki beragam produk mulai dari skincare, lipcare, sampai kosmetik. Kalian bisa intip dulu ke website mereka (klik!). Nah, kira-kira gimana sih performa kedua produk complexion ini di kulitku? Check it out!

Glow BB Cushion

Produk pertama adalah Glow BB Cushion, yang aku punya ini shade 01 Light Beige. Cushion ini datang dengan kemasan dus / box simple, dengan desain berwarna putih – emas. Bagian kemasannya diberi plastik segel transparan, menunjukkan produk masih baru dan belum dibuka. Pada dus ini tertera berbagai keterangan dasar seperti cara pakai, kandungan, nomor BPOM, klaim, dan lain-lain.

Kemasan cushion nya sendiri berwarna putih dengan nuansa emas, dan ukurannya menurutku sedikit bulky / tebal. Netto nya adalah 20gram, sedikit lebih banyak daripada cushion pada umumnya, jadi agak bulky pun gak apa-apa deh XD Oh ya, di dalam kemasan cushion nya sudah terdapat sponge / puff, yang cukup empuk dan lembut, bisa meratakan cushion nya dengan baik.

Untuk warnanya, awalnya aku kira akan memiliki pink undertone seperti gambar di kemasannya. Namun ternyata, 01 light beige ini punya yellow undertone dan sangat pas untuk skintone aku! Senang banget deeh untuk warnanya ^^ Sayangnya, masih ada sedikit wangi yang menyengat saat pertama diaplikasikan. Untungnya wanginya ini akan segera hilang setelah produk nya diaplikasikan ke wajah (mungkin sekitar 1 menit setelah dipakai).

Coverage nya sendiri light to medium, cocok buat daily use dan tidak memerlukan coverage yang terlalu tinggi. Kulit wajahku masih ada bekas jerawat kemerahan, dan masih bisa tertutupi dengan baik. Di wajah pun tidak terasa berat, cocok banget buat yang tidak terlalu suka foundation karena feeling nya yang berat.

Meskipun di kemasannya tertera oil control, namun karena kulitku tidak berminyak, aku gak bisa bilang banyak tentang ini.. Finish nya sendiri cukup dewy di awal pemakaian, setelah beberapa menit akan menjadi semi-dewy dan memberikan efek glowing from within di kulit. Jika tidak di set pakai bedak, pemakaian cushion ini bisa bertahan sekitar 3 – 4 jam, sebelum akhirnya perlahan memudar. Tapi kalau di set, bisa sampai 7 – 8 jam kok!

Loose Powder

Perfect Silk Translucent Powder

Produk selanjutnya adalah bedak tabur atau loose powder. Aku sendiri jarang menggunakan loose powder yang tidak berwarna (translucent) seperti ini, dan aku cukup suka dengan produk eBright Skin yang satu ini. Kemasan luarnya mirip dengan cushion nya, yaitu kemasan dus / box. Desain dan warnanya pun mirip, hanya ukurannya yang berbeda, sedikit lebih kecil daripada cushion nya.

Di dalam kemasan powder nya, terdapat puff dan juga seal penahan agar powder tidak tumpah-tumpah saat dibuka. Partikel powder nya pun kecil-kecil dan cukup halus. Awalnya, aku kira dia akan benar-benar transparan tanpa warna dan coverage, tapi ternyata aku salah XD

Ternyata, loose powder ini memiliki brightening effect yang cukup subtle, sehingga wajah terlihat lebih cerah dan fresh. Selain itu, bedak tabur ini pun memberikan efek smooth dan memiliki light coverage. Bisa menutupi sedikit bekas jerawatku, tapi tetap terasa ringan. Sangat cocok buat kalian yang work from home atau ibu rumah tangga tapi ingin tetap tampil fresh dan cantik!

Oh ya, bedak tabur ini sedikit berbeda dengan cushion nya. Jika cushion nya memiliki sedikit wangi yang menyengat saat dipakai, bedak tabur ini enggak looh! Jadi kalau kalian sensitive dengan fragrance, kalian bisa coba loose powder ini ^^ Jika kalian ingin coverage yang lebih tinggi, kalian bisa memakai puff / sponge untuk mengaplikasikan bedak tabur ini. Namun jika hanya ingin simple dan light coverage, kalian bisa pakai brush.

Finish dari bedak ini cukup matte dan menurutku sedikit berefek soft blur pada pori-pori, mungkin ini sesuai dengan klaim nya yang mengatakan perfect silk. Jika hanya memakai powder ini saja tanpa bb cream / cushion, loose powder ini bisa bertahan sekitar 3 jam di kulit wajah.

Pemakaian cushion dan loose powder eBright Skin

Jika memakai Glow BB Cushion dan juga Loose Powder nya, hasilnya akan lebih oke loh gengs! Finishnya matte, lebih tahan lama (sekitar 8 – 9 jam) dan bisa menahan minyak di wajah dengan lebih baik tanpa membuatnya kering. 

Harga dan Tempat Pembelian

Harganya adalah Rp. 150.000 untuk Glow BB Cushion, dan Rp. 70.000 untuk Translucent Loose Powder nya. Untuk produk lokal, kualitasnya oke banget dengan harga yang affordable looh!

Langsung aja cek ke website nya Kalau kalian, kalian bisa langsung cek website nya eBright Skin yaitu : www.ebrightskin.id , atau bisa juga cek ke Instagramnya @ebrightskin ^^

Segitu dulu review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian yang membutuhkan foundation untuk kulit kering ataupun bedak tabur untuk kulit kering. See you on my next post, geengs! ^^

You May Also Like

2 komentar

  1. Baru denger nama brandnya, pengen coba deh cushionnya

    ReplyDelete
  2. Jadi flawless banget setelah pake powder nya 😍 wahh racun bangett 😍😍💖

    ReplyDelete