Masker untuk Kulit Kering - L'oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask [Honest Review – Bahasa Indonesia]

by - Wednesday, July 01, 2020


Heyyoo geengs ! Gimana kabarnya selama karantina di rumah? Atau mungkin kalian termasuk yang masih harus bekerja? Yang manapun, kalian harus tetap jaga kesehatan yaa, jangan sampai kondisi tubuh ngedrop!

Begitu juga dengan kesehatan kulit kalian, jangan sampai karena malas, kalian jadi gak memperhatikan kulit kalian, termasuk kulit wajah. Ada pepatah bilang kalau skincare an itu komitmen XD

Nah, di artikel kali ini, aku mau bahas tentang masker wajah yang bagus dan cocok buat kalian yang males skincare an. Nahloh kenapa cocok? Jangan skip bacanya yaa, biar tau kelebihan masker wajah yang satu ini!


L'oreal Paris Revitalift Pro-Youth Face Mask


Yeess ini adalah sheet mask dari L'oreal Paris dalam seri Revitalift. Sebelumnya aku pernah coba Revitalift micro essence nya, dan aku suka banget! Hmm kalau sheet mask nya ini gimana yaa?


Kemasan masker L'oreal Paris  ini cukup ramai, dengan dominasi warna merah di kemasannya. Di bagian depan tertera beberapa keterangan tentang sheet mask nya, termasuk nama dan keunggulan masker ini. Sementara itu, di bagian belakang ada beberapa informasi seperti kandungan, cara pakai, dan lain-lain.


Oh ya, ada 3 varian dan masing-masing memiliki concern yang berbeda, yaitu :
💗 Lifting Essence Mask : untuk mengencangkan kulit (gambar botol dengan warna merah)
💜 Plumping Essence Mask : untuk melembabkan dan menghaluskan kulit (gambar botol dengan warna ungu)
🤍 Brightening Essence Mask : untuk mencerahkan kulit (gambar botol dengan warna putih)

Meskipun setiap varian memiliki concern, tapi semua masker L'oreal Paris ini sama-sama dapat membantu melembabkan dan mencerahkan looh.. Sebelumnya aku pernah coba varian yang plumping essence (yang ungu) dan kalian bisa cek review nya di instagram aku (klik!)


Yang unik dari masker wajah L'oreal Paris ini adalah maskernya bukan langsung tissue sheet mask biasa, tapi ada lapisan biru (blue protective film) yang berfungsi untuk menjaga kehigienisan sheet mask sekaligus mempermudah kita dalam memakai sheet mask ini. Apalagi buat aku yang wajahnya kecil dan seringkali kesulitan memakai masker dengan rapi. Lapisan birunya benar2 membantu looh!

Sebelum memakai masker wajah L'oreal Paris ini, pastikan kulit kalian sudah bersih yaa..


Cara pakainya sendiri cukup mudah, yaitu :

1. Pakai masker L'oreal Paris beserta lapisan biru nya
2. Lepas lapisan biru dari atas ke arah bawah
3. Ratakan sheet mask jika masih ada yang kurang rapi
4. Tunggu 15 menit, bisa sambil memijat wajah dengan alat bantu atau dengan tangan
5. Lepas sheet mask
6. Pijat wajah agar essence dari sheet mask lebih menyerap

Nah, kalau dilihat sekilas mirip sama masker biasa ya? Eits jangan salah, coba perhatikan baik - baik sheet mask nya. Nih aku kasih gambar yang agak dekat yaa..



Sheet mask ini terlihat seperti second skin aku kan? Tissue sheet mask nya cukup tipis, bukan yang berwarna putih susu gitu tapi hampir transparan. Oh ya, bahannya adalah Japanese Cotton dengan ketebalan hanya 0.3 mm looh, kemudian bentuk maskernya sendiri adalah inovasi 3D Cut jadi bisa menempel di kulit wajah orang Asia dengan lebih baik dan maksimal.

“ Kalau menempel dengan baik emang kenapa? “

Jika menempel dengan baik, essence akan menyerap dengan lebih maksimal, sehingga efeknya akan lebih terlihat setelahnya. Asyik kaan? 😍

Selain itu, essence dalam pro-youth mask ini memiliki kekuatan setara dengan 1 botol serum looh! Jadi 15 menit pakai masker ini, efeknya sama dengan penggunaan 1 botol serum, menghasilkan kulit yang fresh dan tampak muda! Cocok banget kaan buat kalian yang suka males skincare an? 😍

Review & Before After


Karena ada 3 varian, dan aku sudah coba semuanya, maka aku akan coba memberikan pendapatku tentang masker ini yaa..

Lifting Essence Mask : awalnya aku merasa sheet mask ini hanya melembabkan dan mencerahkan (radiant skin), namun setelah melihat foto before – after nya, aku cukup kaget karena masker ini benar-benar membantu untuk mengencangkan kulitku, terlihat banget di area pipi kanan yang sedikit terangkat! Gak terlalu banyak sih, namanya juga masker bukan oplas beeeb XD 

Tapi benar-benar menakjubkan! Aku sampai heran looh XD


Masker ini juga membantu menyamarkan kemerahan di wajah aku, membantu menghilangkan bruntusan (menghaluskan kulit) dan mengempeskan jerawat kecil aku. Setelah pakai masker ini aku merasa kulitku jauh lebih sehat dan makeup bisa menempel dengan baik! Suka bangeet deh.. 

💜 Plumping Essence Mask : aku sudah pernah pakai beberapa bulan lalu, dan ketika mencobanya lagi, aku merasa sheet mask ini cocok untuk kulit kering!


Sesuai fungsinya, aku merasakan kulitku jauh lebih plumpy dan lembab. Selain itu, kulitku nampak lebih cerah, serta meratakan warna kulitku (perhatikan area bawah mata, mata pandanya sedikit lebih samar!) Suka banget deeh ^^ 


🤍 Brightening Essence Mask : sesuai namanya, sheet mask yang satu ini fungsi utamanya adalah mencerahkan kulit, namun aku tetap merasakan manfaat lainnya yaitu melembabkan kulit wajah.


Perbedaan yang aku rasakan, untuk Brightening Essence Mask ini, aku merasa kulitku bukan hanya cerah secara keseluruhan, tapi sedikit memudarkan bekas jerawat. Coba deh perhatikan bekas jerawat di area kening dan pipi kanan, terlihat lebih samar kan?


Jika sudah tidak ada jerawat aktif, aku merekomendasikan yang varian Brightening Essence Mask ini. Namun jika masih ada jerawat aktif, kalian bisa coba yang Plumping Essence Mask atau Lifting Essence Mask.

Oh ya, kalau kalian mau beli, kalian bisa cek Tokopedia Official Store nya L’oreal Paris (klik!) atau bisa juga di Shopee Mall nya (klik!) dan Lazada (klik!) , sering ada diskon looh..

Nah itu tadi honest review aku untuk sheet mask L’oreal Paris Pro-Youth Mask, kalian bisa cek websitenya L’oreal Paris (Klik!) untuk info lebih detail yaa..

Semoga membantu untuk kalian yang sedang mencari masker L'oreal Paris untuk jerawat, masker untuk wajah kusam, masker untuk mencerahkan wajah, maupun masker untuk menghilangkan bruntusan. Untuk masker seharga Rp. 38.000, menurutku ini worth it banget sih!

See you on my next post, gengs!



You May Also Like

12 komentar

  1. Yang ungu bikin kepo ih pengen coba, mana kulit lagi berasa gersang kering kerontang huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalau ada promo2 aku kabarin ya teeh wkwk soalnya worth it banget sheet mask ini tuuhh

      Delete
  2. Iya ini bahan sheetmask nya tipis banget aku suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa! Aku pun suka karena tipis jadi selama pake tuh nyaman banget

      Delete
  3. Aku suka banget sama masker yg tipis gini hehe pas ada jerawat aktif kmren, yg brightening ku skip dl wkwk

    ReplyDelete
  4. Mukanya kyk msh abegeh banget deh pas pake masker 🤭

    ReplyDelete
  5. Mantap banget reviewnya aku mau coba ah kelitan banget bedanya

    ReplyDelete
  6. Kelihatan yah efek mencerahkannya. Aku belum coba yang ini nih. Thanks infonya kak wid..

    ReplyDelete
  7. Langsung keliatan yaa ka bedanya 😍😍 dah lama penasaran sm sheetmask L'oreal ini sebagus itu yaa ka 😍😍

    ReplyDelete
  8. Wahh after pemakaian nya jdi lebih cerah alami yh ka 😍 wajib coba nih pecinta sheet mask apalagi yng punya tipe kulit dry kaya aku,thanks for sharing ka bermanfaat banget 😘

    ReplyDelete