L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence [Honest Review, Bahasa Indonesia]

by - Saturday, September 14, 2019

Essence untuk Kulit Kering -


Heyyoo geengs! Rasanya udah lama aku gak share tentang skincare routine aku yang terbaru. Kulitku sekarang masih sensitive dan cenderung kering, plus seminggu kemarin lagi “datang bulan” jadi jerawat hormon lagi pada bermunculan. Nah untungnya, aku menemukan produk yang cocok di aku dan bisa menyelesaikan permasalahan kulitku yang aneh sekaligus : kulit yang cenderung kering, dan kulit yang berjerawat. 

Sekadar informasi lagi, jerawat hormonal ku biasanya jerawat batu yang “terpendam” gitu di bawah kulit, jadi agak keras dan sakit kalau tersentuh. Sementara itu, beberapa area terasa kering, bisa dibilang kulitku termasuk kombinasi. Pusing juga mengatasi kulitku ini.

Nah, cara melembabkan kulit kering namun berjerawat memang agak tricky, tapi rekomendasiku adalah dengan memakai essence yang sesuai. Essence yang cocok pada kulitku adalah L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence. Produk ini memang masih terbilang baru, namun manfaatnya sudah aku rasakan sejak hari pertama pakai produk ini. Buat lebih lengkapnya, langsung aja kita masuk ke review nya ya gengs..



Produk essence ini datang dengan kemasan dus berbahan cardboard yang cukup tebal. Desainnya simple dan didominasi oleh warna abu, putih dan merah. Pada kemasan dus ini tertera berbagai keterangan, mulai dari ingredients, cara pakai, tanggal kadaluarsa, nomor BPOM, dan lain-lain. Terdapat pula stiker sebagai tanda segel. Dari penampilan luar, terlihat cukup premium.



Sementara itu, kemasan produknya sendiri berbentuk botol dengan detail tutup putar / ulir. Bahan botolnya sepertinya kaca akrilik yang cukup tebal, dengan warna yang agak keabuan dan semi-transparan. Kemasan seperti ini memang terlihat mewah dan premium, namun sedikit kekurangannya adalah produk menjadi kurang travel friendly. Apalagi netto nya 130ml, agak berat aja sih kalau dibawa-bawa. Kalau gak salah, ada kemasan kecilnya sekitar 65ml, mungkin kemasan itu akan lebih travel friendly.

Untuk tekstur dari produk essence ini sangat cair, hampir seperti air. Selain itu, terasa sangat ringan dan mudah menyerap ke kulit. Berdasarkan klaimnya, essence ini bisa menyerap sampai lapisan kulit yang sangat dalam, yaitu bisa sampai 10 lapis looh! Kalau skincare pada umumnya, mungkin hanya bisa 2 – 3 lapis. 

Gak heran sih, soalnya produk essence ini memakai teknologi yang unik yaitu micronized technology, maka dari itu namanya “micro essence”. Karena itu juga, essence nya jadi bisa menyerap lebih baik dan lebih cepat ke kulit kita. Pantas saja, ketika pertama kali aku pakai, kulitku langsung terasa lebih lembab looh! Awalnya aku kira hanya sugesti atau perasaanku saja. Tapi ternyata memang bikin kulit lebih plumpy! Sebagai pemilik kulit kering, aku senang banget XD

Selain itu, essence ini mengandung Centella Asiatica loh gengs, tentunya kalian sudah sering dengar tentang kandungan ini yang nama Indonesia nya adalah daun pegagan, karena memang lagi rame banget di dunia per-skincare-an. Kandungan Centella Asiatica bisa membantu menyamarkan garis halus di wajah dan juga menyamarkan noda hitam / noda bekas jerawat. Bisa juga mencegah inflamasi jerawat / peradangan pada jerawat. Pantesan aja nih, jerawat aku gak terlalu banyak ketika datang bulan kemarin.. 

Cara pakainya juga gampang banget! Cukup tuangkan 3 – 4 tetes essence ke telapak tangan, kemudian tepuk perlahan ke seluruh bagian wajah. Essence akan menyerap kurang dari 1 menit. Biasanya, aku sambil memberikan pijatan pelan ke wajah, sekalian massage ala ala klinik kecantikan gitu XD Oh ya, aku pakai sehari 2x, yaitu pagi hari sebelum pakai pelembab ataupun sunscreen, dan malam hari setelah pakai toner.



Aku sudah coba rutin selama 7 hari. Aku gak foto setiap hari, hanya di hari ganjil saja, soalnya gak terlalu keliatan juga sih di fotonya kalau setiap hari XD Tapi aku pakai rutin kok 2 kali sehari, dan kulitku benar-benar terasa lebih baik.

Untuk area kulitku yang biasanya kering, sekarang jadi lebih moist dan plumpy, sementara di area kulit yang mudah berjerawat dan berminyak (T-Zone terutama area hidung), terasa tidak terlalu berminyak seperti biasanya. Aneh kan? Aneh banget wkwk secinta itu sama L’oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence ini! Produk ini juga membantu skincare aku selanjutnya jadi lebih “ngaruh” ke kulit aku, looh..

Perhatikan lingkaran merah dan lingkaran biru

Nah kalau ini foto lebih jelasnya setelah 7 hari pemakaian. Kalian bisa lihat di lingkaran merah, bekas jerawat perlahan memudar. Sementara lingkaran biru itu, awalnya jerawat hormonal yang “mengendap” di bawah kulit. Perlahan, dia keluar doong dan akhirnya mengempes! Sekarang lagi tahap penyembuhan jerawat, dan pastinya essence ini akan aku terus pakai. Nanti aku akan update lagi yaa..

Dari pengalamanku ini, bisa aku bilang essence wajah yang satu ini cocok baik untuk kulit kering maupun kulit berminyak. Bisa bikin wajah cerah dan menghaluskan kulit wajah juga nih kalau dipakai rutin.. Untuk kulit tampak sebening kristal, aku bakal rajin pakai dan gak males deeh.. Soalnya gak sabar buat punya clear skin karena produk ini !



Kalau kalian mau coba, produk ini udah ada di Drugstore seperti Guardian, Watson’s dan offline store lainnya kok, ada pula di online store seperti :
💜 Shopee
💜 Tokopedia
💜 Lazada
💜 Sociolla
dan lain-lain. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 115.000 untuk kemasan 65ml, dan Rp. 199.000 untuk kemasan 130ml. Gimana, penasaran kan sama produknya? Cuus langsung aja beli ya gengs! Get your clear skin now!

You May Also Like

3 komentar

  1. Packagingnya cantik bangettt, mengingatkanku sama SKII haha. Btw progressnya kelihatan signifikan juga yaa <3

    ReplyDelete
  2. Boleh juga nih dicoba. Soalnya kulitku juga jenisnya kombinasi antara kering dan berminyak.

    ReplyDelete
  3. Packagingnya elegan banget. Bikin naksir awalnya. Tp ternyata dia juga mengandung salicylic acid ya. Karena lagi hamil jd menghindari bahan itu dulu dee.

    ReplyDelete