Avoskin Miraculous Refining Toner [Honest Review - Bahasa Indonesia]

by - Wednesday, March 04, 2020


Heyyoo geengs! Kayaknya udah agak lama nih aku ga update dan sharing tentang skincare untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga skincare untuk kulit berjerawat .. Karena itu, hari ini aku mau ngeracunin kalian dengan salah satu produk must have di 2020 ini.

Sebenarnya ini bukan produk baru, tapi emang akunya aja yang baru berani cobain 😂 Setelah tahun lalu aku coba refining serum nya, akhirnya aku mencoba Miraculous Refining Tonernya. Ya, ini adalah produk lokal dari brand Avoskin!

Avoskin sendiri merupakan brand yang terkenal sebagai brand lokal yang terbuat dari bahan natural dan alami, serta tidak melakukan animal testing pada setiap produknya. Mungkin ini salah satu alasanku untuk akhirnya mencoba lagi produknya, karena aku secara pribadi ingin memakai produk yang ramah lingkungan. Nah, kalau produk toner ini kira-kira bagus gak ya di aku? Keep reading, gengs! 

Tentang Avoskin Miraculous Series


Avoskin Miraculous Series merupakan produk andalan dari Avoskin. Seri ini memiliki 2 produk, yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner dan Avoskin Miraculous Refining Serum. Secara umum, keduanya mengandung AHA, BHA, dan Niacinamide, yang dapat membantu untuk mengeksfoliasi kulit wajah, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, dan 
mencerahkan kulit wajah. Di artikel aku kali ini, aku akan membahas Miraculous Refining Toner nya yaa..

Kemasan / Packaging



Avoskin Refining Toner ini memiliki kemasan luar berupa box / dus. Pada bagian kemasan dus ini tertera keterangan - keterangan dasar seperti ingredients, cara pakai, nomor BPOM, klaim, dan lain-lain. Terdapat segel pada bagian atas dan bawah kemasan dus (berupa sticker transparan) sehingga keaslian produk lebih terjamin.



Sementara itu, kemasan produknya sendiri berupa botol plastik yang tidak terlalu tipis tapi juga tidak terlalu tebal. Tutupnya berupa tutup flip-top berwarna hitam, dan di bagian dalamnya terdapat seal tambahan (berupa penyumbat plastij, bukan kertas alumunium) agar produk tidak tumpah baik saat pengiriman maupun jika dibawa berpergian. Me likey!


Kandungan / Ingredients

dan Klaim Produk


Avoskin Miraculous Toner ini memiliki beberapa highlight kandungan, di antaranya adalah AHA, BHA, PHA Niacinamide, 2% Tea Tree, Witch Hazel,  dan Aloe Vera. Kandungan-kandungan ini diketahui sebagai kandungan chemical exfoliator atau eksfoliator kimiawi. 

AHA, BHA dan PHA sebagai bahan yang dapat membantu proses eksfoliasi kulit wajah, dapat membantu memudarkan bekas jerawat serta anti inflamasi atau mencegah peradangan jerawat. Untuk kulit sensitif memang PHA akan lebih baik karena PHA lebih gentle di kulit, namun so far aku cocok dengan AHA BHA juga, jadi produk ini tidak menimbulkan masalah pada kulitku.

Kandungan Niacinamide juga dapat membantu proses memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Namun, bahan-bahan ini akan membuat kulit lebih sensitif terhadap matahari. Jangan khawatir, untuk mengatasi hal ini, akan aku bahas di bagian Cara Pakai di bawah yaa..

Selain itu, produk ini mengandung kandungan-kandungan alami seperti tea tree, witch hazel aloevera dan ekstrak buah yang dapat membantu mencegah munculnya jerawat baru dan juga sebagai bahan anti inflamasi.

Produk ini tidak mengandung fragrance tambahan yang mungkin dihindari oleh para pemilik kulit sensitif. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung bad alcohol yang berbahaya bagi kulit.

Pada klaim produk, disebutkan pula produk ini dapat membantu mengeksfoliasi kulit, memudarkan noda hitam, mencerahkan dan meratakan warna kulit, mengecilkan tampilan pori-pori, serta melembabkan kulit. 

Ingredients : Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.
gr

Tekstur, Warna dan Wangi Produk



Seperti toner pada umumnya, toner ini memiliki tekstur yang cair seperti air. Namun karena mengandung Xanthan Gum, kalian mungkin akan merasakan kulit yang halus setelah pemakaian, seperti ada permukaan kulit tipis tambahan di atas kulit kalian. Ini normal karena memang demikian efek dari kandungan ini.

Warna tonernya sendiri bening dan wanginya mirip wangi buah-buahan yang segar, tidak terlalu tercium sih ketika pemakaian.


Meskipun pada website Avoskin mengatakan produk toner ini bisa langsung dituangkan ke telapak tangan, namun aku lebih prefer untuk menggunakan kapas, agar proses eksfoliasi bisa lebih baik (physical dan chemical exfoliation sekaligus).

Tuangkan beberapa tetes Avoskin Refining Toner ke kapas (aku sendiri biasanya 4 - 5 tetes) kemudian usapkan ke kulit wajah. Akan lebih baik jika kalian mengusapkan dari arah bawah ke atas.

Gunakan sesuai kebutuhan dan kondisi kulit. Jika belum pernah memakai produk eksfoliasi, lebih baik memakai produk ini cukup seminggu sekali, kemudian naikkan intensitas nya menjadi seminggu dua kali jika kulit dirasa sudah cukup terbiasa, baru kemudian 3 kali seminggu. 

Sebaiknya kalian memakai produk ini hanya di malam hari saja, atau jika kalian memakai toner ini pagi hari, maka jangan lupa untuk menggunakan sunscreen dengan minimal SPF 35 dan PA+++.


Pengalaman Pribadi / My Experience



Aku akan menceritakan per minggu bagaimana kondisi kulitku sebelum, ketika, dan setelah memakai produk. Berikut ini adalah foto sebelum aku memakai tonernya, dengan banyak area kemerahan karena kulitku memang cukup sensitif, ditambah beberapa jerawat kecil yang bisa kalian lihat, serta bekas jerawat baik yang memerah maupun agak gelap (menghitam).


Minggu pertama, aku pakai sebanyak 2 kali seminggu. To be noted, aku sudah terbiasa dengan produk AHA BHA, jadi aku berani untuk coba langsung seminggu 2 kali. Rasanya memang sedikit cekat cekit di kulitku, dan mungkin akan terasa gatal bagi yang belum pernah atau jarang memakai produk dengan kandungan AHA BHA.

Hasilnya, kemerahan akibat kulit sensitifku cukup berkurang. Namun untuk bekas jerawat masih sama, tidak terlalu terlihat perbedaannya.


Minggu kedua, aku coba memakai toner ini seminggu 3 kali. Hasilnya lebih terlihat di area bekas jerawat yg memerah, jadi lebih kalem meskipun terlihat sedikit gelap. Sementara untuk bekas jerawat yang semula agak gelap mulai memudar. Oh ya, fotonya agak gelap bukan karena kulitku menggelap ya.. ini efek cuaca mendung di rumahku XD


Minggu ketiga, aku masih memakai seminggu 3 kali, namun sayangnya aku dapat tamu bulanan. Setiap haid, akan muncul beberapa jerawat aktif di wajahku. Tapi kali ini hanya ada 1 jerawat yabg agak besar dan merah di area kiri pipi, sementara di area lain tidak muncul jerawat aktif. Seneng banget! Jerawatku gak separah bulan-bulan sebelumnya dan juga tidak meradang kemerahan gitu. 


Minggu ke empat, jerawat aktifku mulai mengempes . Jadi sepertinya produk ini bisa membantu mengempeskan jerawat juga, selain mencegah peradangan tadi. Eits, coba perhatikan area wajah sebelah kanan. Bekas jerawatku semakin memudar! Seneng banget kan 😍



So, apakah produk ini cocok untuk kalian? Jawabannya kalian harus coba sendiri 🤣

Tapi kalau aku boleh meracuni, produk ini memang bagus dan cocok untuk kulitku. Aku akan terus pakai, semoga bekas jerawat bisa cepat terhempaskan ya 🙈

Harga dan Tempat Pembelian


Produk ini bisa kalian beli seharga  Rp. 169.000,- , atau bisa juga beli 1 paket dengan serum nya. Kalian bisa langsung cek social media dari Avoskin : 

Line : @avoskin (pakai @)

Segitu dulu review aku kali ini, semoga kalian teracuni dengan produk kece satu ini yaa.. Atau kalian udah pernah coba? Coba komen di bawah yaa..

See you on my next post, geengs!

You May Also Like

27 komentar

  1. mulai sering lihat iklannya dan banyak yang pakai, bener sih cocok apa enggaknya memang kita harus nyoba ya ka Cimut

    ReplyDelete
  2. ini skincare lokal favorite aku, banyak aku rekomen ke temen2 karena bagus banget efeknya di aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw aku udah abis tonernya 1 botol, serumnya 2 hahaha dan masih repurchase lagi masing2 satu di sociolla :)

      Delete
    2. kak, waktu pemakaian tonernya dibarengin sm serum gapapa?

      Delete
  3. Aku sering baca review Avoskin Miraculous Toner ini mba dan banyak beauty blogger yang review bagus. Ini mba Widya juga cocok untuk wajah kamu ya mba. Langsung jerawatnya terhempaskan

    ReplyDelete
  4. Aku udah kepo banget sama Avoskin Miraculous Refining Toner ini dan beneran oke yaa buat ngempesin jerawat Mantul nih!

    ReplyDelete
  5. Aku pernah pake serumnya tp sayang ga cocok di kulit aku. Pdhl bagus ya produknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung ya hasilnya bagus sama kamu. Pake acid toner emg cocok2an ya.

      Delete
  6. Avoskin brand lokal yang bikin bangga karena inovatif banget, banyak reviewnya yang selalu positif

    ReplyDelete
  7. Aku uda cobain avoskin phte dan suka banget,tapi toner ini belum. Kayanya aku juga bakalan cocok deh jadi penasaran.

    ReplyDelete
  8. aku kalau beli apa-apa selalu lihat kemasannya kalau imut dan cantik aku pasti beli hahahah, dan ini aku suka merahnya dong dan kemasannya lucu aku suka, mba ini udah dijual bebas ya?

    ReplyDelete
  9. Aku udah coba produk Avoskin juga, kebetulan aku pakai yang Perfect Hydrating Treatment Essence. Cuma kalau produk yang ini belum coba, kayaknya cukup satu dulu dan belum perlu. Hehe, next mungkin aku bakal coba biar tahu lebih ngaruh yang mana untuk kulitku. Hehe

    ReplyDelete
  10. Before afternya keliatan bagus mbak. Utk harga segitu cukup worth it lha yaaa :D
    Ini kalau dipakai malam bisa juga gak kemudian ditimpa kyk masker/ sleeping mask gtu? Atau sebaiknya pemakaiannya terpisah?

    ReplyDelete
  11. Thank you reviewnya lengkap banget. Aku sebenernya udah notice mau coba produk ini. Baca ini jadi nggak ragu buat beli deh. Hehe.

    ReplyDelete
  12. Yg phtenya juga bagus ya, jd makin curious buat cobain produk2 avo lainnya

    ReplyDelete
  13. Hasilnya jerawatnya beneran berkurang ya Kak?
    Keliatan banget, cocok ya> Aku jadi pengen rekomen ke temen2ku hehehe
    biar pada make juga. soalnya berhasilkan

    ReplyDelete
  14. Bye bye jerawat. Meski mengandung AHA BHA dan ada sensasi cekit2 tapi kalau hasilnya bagus ya worth it ya mba hehe. Aku baru tau ternyata Avoskin ini produk lokal

    ReplyDelete
  15. Aku juga pakai ini kak. Awal2 pemakaian agak terganggu juga sih dengan cekit2 nya itu. Tp semakin sering pakai cekit2 nya udah ga begitu terasa lagi.

    ReplyDelete
  16. Aku juga ngerasa efek cekat cekitnya, cobain yg trialnya yg ukuran 20ml dikasi dari avoskin waktu utu, tp ga tahan sama perihnya 😅

    ReplyDelete
  17. Kak mau nanya boleh gak pakai avoskin miraculous refining toner, setelah itu pakai serum dari somethinc niacinamide?

    ReplyDelete
  18. Ka, mau tanya ya... ka, waktu pakai Avoskin ini, apakah dicampur produk lain, seperti hydratng toner dan Serum?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hydrating toner bisa, tapi setelah Avoskin toner ini yaa.. kalau serum, boleh juga tapi hindari yg mengandung AHA BHA, vitamin C dan retinol yaa.. kalau hydrating serum gitu masih boleh kook ^^

      Delete
  19. Sanget kelihatan ya perbedaannya. Bener2 memperbaiki tekstur kulit. Akupun pakai toner si Avoskin ini bekas jerawat aku terhempas semua :)

    ReplyDelete
  20. Hai kak, mau nanya kalau memakai toner avoskin ini terus memakai produk lain seperti moisturizer niaciamaide. Apakah boleh kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh, penggunaan moisturizer sangat disarankan. Namun lebih baik cari yang efek utamanya untuk melembabkan yaa, supaya kulit tetap lembab. Untuk kandungan, sebaiknya hindari moisturizer dengan kandungan vitamin C, AHA, BHA, PHA ^^

      Delete