Review Avoskin Miraculous Refining Serum [Bahasa Indonesia]

by - Thursday, April 04, 2019

 Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan aman?
Cek review aku yang satu ini!

Heyyoo geengs! Kalian pasti tahu kalau sekarang brand lokal lagi gencar banget untuk meningkatkan kualitas produk-produknya. Tak terkecuali dari Avoskin, salah satu brand yang masih bisa terhitung sebagai brand baru.  Produk yang akan aku bahas kali ini adalah Avoskin Miraculous Refining Serum , salah satu produk baru andalan Avoskin. Katanya sih produk ini bisa membantu menyamarkan noda bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, dan lain-lain. Untuk lebih jelasnya, langsung aja kita masuk ke review nya yaah..

Tentang Avoskin


Avoskin berasal dari Indonesia, dengan mengusung filosofi natural beauty yang berasal dari alam. Jadi, kebanyakan produknya menggunakan bahan alami dan natural, yang disebutkan sebagai bahan alami terbaik yang diambil dari Pulau Jawa dan Bali. Dengan menggabungkan berbagai kandungan yang berkualitas premium serta teknologi yang mutakhir, para konsumen diajak untuk merasakan manfaat dari alam yang tiada habisnya. Selain itu, mereka juga tidak melakukan animal testing. Sebuah brand philosophy yang keren, kan? 😍



Tentang Avoskin Miraculous Series


Avoskin Miraculous Series merupakan produk terbaru dari Avoskin. Seri ini terdiri dari 2 produk, yaitu Avoskin Miraculous Refining Toner dan Avoskin Miraculous Refining Serum. Secara umum, keduanya mengandung AHA, BHA, dan Niacinamide, yang dapat membantu untuk mengeksfoliasi kulit, mencerahkan kulit wajah, dan menyamarkan noda hitam. Yang aku punya hanyalah Avoskin Miraculous Refining Serum, jadi akan aku jabarkan lebih lanjut mengenai produk ini yaah..

Kemasan / Packaging


Produk Avoskin Refining Serum ini datang dengan kemasan box / dus sebagai kemasan luarnya, kemudian kemasan botol untuk kemasan produknya. Pada bagian kemasan dus, tertera keterangan - keterangan dasar seperti ingredients, cara pakai, nomor BPOM, klaim, dan lain-lain. Terdapat segel pada bagian atas dan bawah kemasan dus (berupa sticker transparan) sehingga keaslian produk lebih terjamin.

Kemasan Luar (box)

Untuk kemasan produknya yang berbentuk botol yang agak "gendut" dan terbuat dari bahan kaca, membuat kemasan produk cukup kokoh. Sayangnya, kemasan botol kaca seperti ini menjadi kurang travel friendly untukku, karena agak berat dan khawatir akan pecah. Untungnya sih selama ini belum pernah kenapa-kenapa saat aku bawa pergi-pergi hehe..


Netto produk adalah 30ml, dan bagian tutupnya berupa tutup ulir / putar, dengan aplikator serum berbentuk pipet / dropper. Pipetnya cukup nyaman dipakai, selama ini tidak ada masalah. Namun memang untuk botol serum dengan dropper, kekurangannya adalah saat nantinya produk hampir habis, akan sulit mengambil produknya. Apalagi botolnya hampir tidak transparan sehingga sulit melihat sisa produk. Meskipun demikian, kekurangan ini masih bisa diakali dengan menaruh botol dengan posisi menyamping saat isinya sisa sedikit.

Kandungan / Ingredients

dan Klaim Produk


Avoskin Miraculous Serum ini memiliki beberapa highlight kandungan, di antaranya adalah 10% AHA, 3% BHA, 2% Niacinamide, dan Ceramide. Kandungan-kandungan ini diketahui sebagai kandungan chemical exfoliator atau eksfoliator kimiawi. 

AHA & BHA sebagai bahan yang dapat membantu proses eksfoliasi kulit wajah, dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Kandungan Niacinamide juga dapat membantu proses memudarkan bekas jerawat. Namun, bahan-bahan ini akan membuat kulit lebih sensitif terhadap matahari. Jangan khawatir, untuk mengatasi hal ini, akan aku bahas di bagian Cara Pakai & Anjuran Pemakaian di bawah yaa..

Selain itu, produk ini mengandung kandungan-kandungan alami seperti ekstrak aloevera, ekstrak buah raspberry, dan lain-lain. Produk ini tidak mengandung fragrance tambahan yang mungkin dihindari oleh para pemilik kulit sensitif. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung bad alcohol yang berbahaya bagi kulit.

Pada klaim produk, disebutkan pula produk ini dapat membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit, mengecilkan tampilan pori-pori, serta melembabkan kulit. 

Ingredients : Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.

Tekstur Produk


Produk ini cukup kental, seperti tekstur serum pada umumnya. Warna produk adalah putih keruh, namun ketika diratakan ke kulit, akan menjadi transparan. Setelah diratakan, terasa sedikit lengket tapi tidak mengganggu. Kadang komedo putih terlepas sendiri dari kulit wajah setelah produk diaplikasikan sambil dipijat-pijat 😂


Cara Pakai dan Anjuran Pemakaian

🔺 🔺 BIG NOTE 🔺 🔺 Untuk kalian yang belum pernah memakai produk dengan kandungan AHA / BHA / Niacinamide, sangat disarankan untuk melakukan patch test terlebih dahulu. Pakai 1 tetes di area belakang telinga pada malam hari, tunggu 2 x 24 jam dan usahakan jangan dicuci. Jika tidak ada reaksi negatif (misal : panas, gatal, beruntusan, dll), selanjutnya pakai di salah 1 area wajah saja (misalnya pipi kiri saja), jika tidak ada reaksi negatif, barulah pakai ke seluruh wajah. Adanya sensasi gatal, panas ataupun muncul beruntusan bisa jadi menjadi cara "pengenalan" kulit terhadap produk baru. Jika efek tersebut tidak hilang setelah 2 minggu pemakaian, jangan dilanjutkan.

Cara Pakai : Pastikan wajah kalian telah bersih sebelumnya. Gunakan hydrating toner sebelumnya akan lebih disarankan untuk kulit kering atau sensitif. Setelah itu, kalian bisa memakai produk ini. Teteskan serum langsung ke wajah agar lebih efektif untuk jenis exfoliator serum seperti ini. Biasanya aku memakai 3 tetes : 1 tetes pipi kiri, 1 tetes pipi kanan, dan 1 tetes kening. Ratakan produk dengan gerakan memijat perlahan ke seluruh area wajah menggunakan ujung jari. Tidak perlu menggosok / menekan terlalu keras, perlakukan kulit wajah dengan penuh kasih sayang, yaah.. 😁

Anjuran Pemakaian : Aku sarankan kalian memakainya malam hari, karena  exfoliation seperti ini akan membuat kulit lebih sensitif setelahnya. Jika melakukannya pagi / siang hari, kemungkinan akan menimbulkan bruntusan ataupun jerawat baru, apalagi jika tidak dilindungi dengan sunscreen. Jadi menurutku (dan sesuai pengalamanku), sebaiknya apapun jenis eksfoliator nya, dipakai malam hari saja girls 😗

Selain itu, untuk kulit sensitif sepertiku, sebaiknya kalian memakainya 2 hari atau 3 hari sekali saja, paling banyak seminggu 3 kali namun berselang dengan toner dan serum lain yang tidak mengandung exfoliation. Over exfoliate dapat menyebabkan kulit kalian lebih tipis dan lebih sensitif dari sebelumnya. Jadi, aku pribadi tidak menyarankan penggunaan produk ini setiap hari.

Untuk kenyamanan, kalian bisa pakai 1 minggu sekali terlebih dahulu, jika tidak ada reaksi negatif, barulah pakai 1 minggu 2 kali. Tingkatkan intensitas pemakaian perlahan, supaya kulit kita tidak kaget.


Pengalaman dan Pendapat Pribadi


Seperti yang aku bilang sebelumnya, kulitku cukup sensitif, namun aku sudah sering memakai produk yang mengandung AHA dan Niacinamide. Meskipun demikian,  aku tetap melakukan patch test demi keamanan hidupku XD

Pada tanggal 3 Maret 2019, aku melakukan patch test di area yang jarang berjerawat, yaitu pipi kiri, dan produk ini aman untuk kulitku, tidak terjadi efek apa-apa (bahkan sama sekali tidak terasa cekit-cekit, mungkin karena kulitku sudah pernah mengenal AHA dan Niacinamide nya).

Tanggal 6 Maret 2019 menjadi minggu pertama pemakaian, tapi karena masih takut, aku hanya pakai 1 kali dalam minggu pertama tersebut. Pada minggu kedua, barulah aku berani memakai 2 kali dalam seminggu (tanggal 13 dan 17 Maret 2019). Hasilnya sungguh menakjubkan di aku 😍😍

Lingkaran biru : area sensitif dan sering berjerawat dan cukup meradang
Bekas jerawat yang semula berwarna merah (karena sensitif), perlahan memudar dan beberapa menjadi berwarna coklat. Jerawat aktif juga perlahan mengempes. Oh ya, kondisinya saat minggu pertama dan kedua ini aku makan makanan yang cukup sehat, banyak makan sayuran, dan sedang tidak haid.

Malapetaka datang di minggu ketiga pemakaian, karena waktu haid datang. Memang jerawatku kebanyakan adalah jerawat hormonal, yang setiap bulan datang bersamaan dengan haid. Muncul beberapa jerawat aktif, yang tentunya akan meninggalkan bekas jerawat baru (padahal gak aku apa-apain, itu udah kayak jadi kebiasaan para jerawat di wajahku huhu). Selain itu, biasanya kulitku sedikit meradang, akibat hormon yang berubah (ini juga memang setiap bulan seperti itu)

Pada minggu ketiga dan keempat, aku masih pakai seminggu 2 kali, belum berani untuk pakai lebih sering karena kulitku yang sensitif. Kulitku sedikit lebih meradang dibandingkan after 2 weeks tapi jika dibandingkan dengan before (1 bulan lalu) tentu saja sudah lebih baik.

      
Nah itu tadi semua hanya bagian kanan dari wajahku, yang memang lebih banyak bekas jerawatnya dan lebih sensitif. Berikut ini adalah foto before - after untuk bagian wajah sebelah kiri, yang sedikit lebih calm dibandingkan area yang kanan.


Bisa kalian lihat, kulitku jauh lebih hydrate seperti pada klaimnya (membantu melembabkan kulit). Selain itu, beberapa bekas jerawat yang sebelumnya merah ada yang sudah menghilang. Meskipun demikian, masih ada bagian kemerahan di pipi karena hormon haid di minggu ketiga seperti yang aku ceritakan sebelumnya.

Oh ya, saat haid, aku lebih banyak memakan makanan yang digoreng-goreng dan kurang sehat, mungkin itu juga menjadi salah satu penyebab kulitku sedikit meradang. Harus banyak makan sayur lagi nih, girls!

Harga dan Tempat Pembelian


Produk ini bisa kalian beli seharga  Rp. 219.000,- , atau bisa juga beli 1 paket dengan toner nya. Kalian bisa langsung cek social media dari Avoskin : 

Line : @avoskin (pakai @)

Gimana gengs, kalian penasaran gak sama produknya? Atau kalian udah pernah coba produk ini? Share di kolom komentar dong geengs.. ^^ Jangan lupa baca juga reviewnya temenku, Eny Kadinda (klik!) 😍 See you on my next post 😗



-The products was given to me to be review as a collaboration project with KBBV ID -

You May Also Like

23 komentar

  1. Nice review 🥰 ohya botol avo itu setauku botol plastik tebal kok. Jd in case jatuh ga akan pecah juga. Tapi jangan dicoba eaaa

    ReplyDelete
  2. aku pake ini malem, paginya pengen pegang pipi terus jadinya, kenyel :)

    ReplyDelete
  3. Hmm kulitku termasuk yang sensitif sih, tapi kadarnya nggak begitu tinggi. Aku pake serum ini tiap hari dan alhamdulillah ngga ada efek sampingnya hehe Malah kalo stop jadi kasar kulitku ^^; Kayaknya balik lagi ke kulit masing2 yah, bener katamu, ada baiknya dites dulu di area kecil baru coba perlahan ke area yang lebih besar. Nice tips!

    ReplyDelete
  4. konsentrasi bahan aktif di serum ini cukup tinggi ya, jadi harus hati-hati waktu pakai.

    ReplyDelete
  5. di aku toner avoskin juga bagus kelihatan buat bekas jerawat

    ReplyDelete
  6. Hasilnya mantul banget ya wid, aku pake 2 hari sekali aja hehe

    ReplyDelete
  7. Hasilnya oke banget ya, di aku dia juga bekerja bgt untuk memudarkan jerawat dan memperbaiki tekstur kulit

    ReplyDelete
  8. Bener banget pas lagi haid bikin semuanya kacau. Padahal di minggu kedua hasilnya bagus-bagus aja ya

    ReplyDelete
  9. Udah nyoba juga.. dan hasil mantul banget deh 😍 kulit jadi lebih bersih dan glowy gitu 😍

    ReplyDelete
  10. harusnya kemarin aku tes dulu juga kayak katamu wid, jadinya engga kaget banget kulitnya
    nice tips!

    ReplyDelete
  11. Kulitku sensitif dan aku ngerasain cekit-cekit. Mungkin karena pertama kalinya pake chemical exfo ya. Apalagi AHA-BHA nya cukup tinggi dosisnya. Semacam kaget gitu

    ReplyDelete
  12. Widih, kulitnya emng terlihat lebih lembab, glowing dan sehat ya walaupun untuk jerawat kyaknya pengaruhnya sedikit..👌

    ReplyDelete
  13. Awalnya aku takut sih pas pake, karena konsentrasi bahan aktifnya tinggi banget.

    Alhamdulillah setelah empat minggu pemakaian cuma purging aja.

    ReplyDelete
  14. Bener bgt harus jaga makan2an juga bisa pengaruh sih sama hasilnya apalagi pas haid

    ReplyDelete
  15. Wah hasilnya lumayan bgt ya beb di kulitmuu

    ReplyDelete
  16. Serum kecintaan aku. Ga ada efek apa2 selain bikin mulusss

    ReplyDelete
  17. Wajah bagian kirinya ya ampun glowing banget Wid

    ReplyDelete
  18. Suka banget loh sama serum ini. Hasilnya cocok di aku.

    ReplyDelete
  19. Wah kelihatan banget ya kak perubahan kulitnya jadi lebih halus tekstur kulitnya. Seneng ya kalau skincare yang kita pakai cocok dan memberikan hasil baik.

    ReplyDelete
  20. Hasil akhirnya jadi bagus ya, walau jerawat belom memudar tapi kulit kamu keliatan lebih glowing sehat

    ReplyDelete
  21. Serum andalan aku di kala sedang break out ini tuh beb :D

    ReplyDelete
  22. Salah satu produk lokal yang bikin penasaran. Seteh dicoba terbyata purging diawal tapi emang bikin tekstur kulit wajah aku halus dan lebih cerah

    ReplyDelete