Senka Perfect Whip, Pembersih Wajah dengan Busa yang Unik [Event Report]

by - Thursday, February 20, 2020

- Sabun Cuci Muka untuk Semua Jenis Kulit -

Heyyoo geengs! Kalian sudah menemukan produk untuk cuci muka yang tepat untuk kulit wajah kalian atau belum, nih? Karena di post kali ini, aku bakal cerita tentang keajaiban salah satu produk cleansing yang mungkin bakalan cocok sama kulit kalian, baik untuk jenis kulit kering, berminyak, kombinasi, bahkan kulit sensitif sekalipun.

Yes, sesuai judulnya, aku mau share tentang Senka Perfect Whip. Hari Selasa, 18 Februari 2020 kemarin, aku menghadiri acara Press Conference dari Senka Indonesia. Memang sih, sudah sekitar setahun Senka hadir di Indonesia, tapi ternyata sebelumnya Senka hadir hanya melalui distributor. 


Nah, tahun 2020 ini, Senka berdiri sendiri di bawah PT Shiseido Cosmetics, dan tidak lagi melalui distributor. Aku sendiri baru tahu loh kalau ternyata Senka dan Shiseido itu satu group 😃 

Harapannya, Senka Indonesia akan segera hadir lebih banyak lagi di counter-counter seluruh Indonesia, begitulah yang disampaikan oleh kak Krisna Murti selaku Country GM dari PT Shiseido Cosmetics Indonesia.


Dalam acara ini, turut hadir pula Jun Kinumaki selaku President Director dari PT Shiseido Cosmetics Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa Senka Japan memiliki formula rahasia yang hanya dimiliki oleh Senka, maka dari itu semua produknya diproduksi dari pabrik di Jepang, agar kualitasnya tetap terjaga. Senka Perfect Whip sendiri sudah menjadi facial wash terbaik di 10 negara, semoga saja segera jadi yang terbaik di Indonesia juga, yaa..

Sementara itu, dari sisi medis, dr. Eddy Karta, SpKK turut memberikan informasi agar kita tidak lupa untuk mencuci wajah kita. Tidak perlu sering-sering dan tidak perlu terlalu keras menggosok wajah, cukup 2 kali sehari, yaitu pagi hari saat sebelum beraktivitas, dan sore / malam hari setelah beraktivitas. Meskipun tidak keluar rumah, kotoran dan debu tetap menempel pada wajah, jadi tetap harus dibersihkan ya geengs!



Pemilihan facial wash menjadi penting, jangan sampai kita salah menggunakan produk. Jika menggunakan produk yang tidak tepat, kulit kita bisa teriritasi dan menyebabkan jerawat loh! Atau bisa pula sisa kotoran / sel kulit mati masih tertinggal di permukaan kulit, sehingga menimbulkan komedo. Nah loh kan!


Sementara itu, kak Fanny Aeni selaku Senior Brand Manager Senka Indonesia menuturkan bahwa teknologi Nomitsu pada Senka Perfect Whip (yang menghasilkan micro dense foam) tidak dimiliki pada produk lainnya. Teknologi ini memungkinkan busa pada Senka Perfect Whip lebih padat (dense) namun memiliki partikel yang sangat kecil sehingga bisa menjangkau sampai pori-pori kulit (deep cleansing). Pokoknya busanya tuh BIGGER, RICHER, DENSER. Keren banget deeh..

Pada acara ini, diluncurkan jingle campaign terbaru dari Senka, yaitu jingle Perfect Whip 2-1-0. Nah loh, apa tuuh?




Jingle ini berupa cara membuat busa yang tepat dari sabun cuci muka Senka Perfect Whip. Dengan menggunakan sekitar 2 cm produk Senka, kemudian ditambahkan sekitar 1 sendok teh air, kemudian lakukan gerakan putar melingkar dan voiillaa! Muncul busa yang dense dan bisa kalian pakai untuk mencuci wajah kalian deh.. Semakin cepat dan banyak putaran yang kalian lakukan pada facial wash Senka ini, maka akan menghasilkan busa yang semakin besar pula.

Yuki Kato selaku Brand Ambassador Senka mendemonstrasikan cara membuat busa dengan Teknik 2-1-0 tadi secara live. Seru banget, busanya benar-benar berbeda dengan busa dari sabun cuci muka brand lain. Busanya padat dan jika dibalik, tidak akan tumpah looh..


Yuki juga turut memberikan pengalaman memakai Senka selama 4 tahun terakhir. Tidak ada perbedaan antara Senka Perfect Whip yang ia beli di Jepang dengan yang di Indonesia, ya karena produksinya kan sama yaah di Jepang semua XD 

Aku juga sempat bermain games dan memegang langsung busa Senka Perfect Whip ini. Untuk games nya kalian bisa cek di highlight Instagram story aku (klik yaa!). Saking dense dan padat busanya, ketika dilempar bola pingpong, bolanya stay dan tidak bounce back gitu looh.. Selain itu, karena cukup padat, busanya bisa dibuat art juga, dan aku membuat es krim ala-ala dari busa ini. Makin percaya deh kalau busa nya memang beda sama produk lain.



Selain Senka Perfect Whip yang warna biru ini, ada juga Senka Perfect Whip Fresh Anti-Shine yang cocok buat kalian yang kulitnya lebih berminyak, warna botolnya biru dengan sedikit warna hijau di tulisan Fresh Anti Shine. Ada juga Senka Perfect Whip White, yang botolnya putih, yang akan cocok buat kalian yang punya kulit kusam dan ingin mencerahkan wajah.

Nah, aku sendiri sebelumnya sih belum pernah coba pakai Senka Perfect Whip ini. Biasanya aku pakai micellar water dan cleansing oil nya saja dari Senka, dan aku suka banget formulanya yang bisa membersihkan makeup ku dengan baik. Pulang dari acara ini, aku langsung cobain membuat busa dengan teknik perfect whip 2-1-0 tadi, dan busa yang aku dapatkan benar-benar sama seperti waktu aku pegang ketika acara!



Aku baru coba pakai 2 kali sih, so far di kulitku cukup oke, gak ada sensasi kulit ketarik dan kering. Untuk full review nya mungkin akan aku update setelah 2 minggu pemakaian di post terpisah yaa, atau aku update di post ini. Kalian tertarik gak baca full review nya? Komen dong di bawaah ^^ 

See you on my next post, geengs!


You May Also Like

4 komentar

  1. Nooo di aku ini bikin kering banget, sampe bikin bruntusan ga sembuh sembuh :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaah seriuus? Sediih huhuu.. emang skincare cocok-cocokkan sih yaa :"""

      Delete
  2. Penasaran banget dr lama sama senka ini. Apalagi pas liat busanya huooo... Terlebih klo pake spons khusus, busanya jadi max banget Segitu ngehype nya ya produk ini.

    ReplyDelete
  3. Nah iya aku awal kuatir kalau busa banyak tuh bikin kulit makin kering. Teryata nggak ya mba. Senangnya jika ga bikin kulit makin kering :)

    ReplyDelete