[Sharing is Caring] Aplikasi Running Tracker Terbaik untuk Menunjang Aktivitas Berlari Anda

by - Wednesday, February 19, 2020


Heyyoo geengs, ada yang hobby berlari? Asal bukan lari dari kenyataan yah XD

Berlari sambil mendengarkan musik dari smartphone kalian merupakan suatu kenikmatan dalam hidup. Mendengarkan musik dapat membuat kalian menjadi lebih fokus dan bersemangat dalam berlari. Eh tapi, tahukah kalian kalau fungsi smartphone kalian tuh gak hanya sebatas itu saja? Smartphone kalian bahkan bisa menjadi asisten pribadi kalian saat sedang berlari, looh.. 

Di artikel sharing kali ini, aku mau kasih tau beberapa aplikasi lari terbaik untuk menunjang aktivitas berlari kalian. Check it out! 

1.  Runtastic Running & Fitness Tracker (Android/iOS)




Runtastic Running & Fitness Tracker ini adalah aplikasi untuk lari dan jogging yang siap menghitung jarak saat kalian berlari, berjalan, bahkan jogging. Di sini, aplikasi akan menghitungnya dengan menggunakan GPS. Jadi, pastikan kalian mengaktifkan GPS pada HP yaa.. Oh ya, Runtastic Running & Fitness Tracker sendiri memiliki kelengkapan fitur berupa Voice Coach, LIVE Tracking & Cheering, Personal fitness tracker, dan lain-lain.

2. Strava Running and Cycling GPS (Android/iOS)




Aplikasi Strava Running and Cycling GPS juga akan menghitung jarak yang kalian tempuh dengan mengandalkan GPS. Di sini, Anda bisa melihat detail dari activity tracking. Kalian bisa mendapatkan laporan detail seberapa jarak yang sudah kalian tempuh saat lari, kecepatan berlari, kalori yang sudah dibakar saat kalian berlari, dan lainnya. Istimewanya lagi, Strava Running and Cycling GPS ini bisa digunakan untuk kalian yang memiliki Android Wear. Keren kaan!

3. FITAPP (Android)



FITAPP mengandalkan GPS untuk melakukan perhitungan jarak saat kalian berlari. Dengan aplikasi ini, kalian juga bisa mengetahui seberapa lama kalian sudah berlari dan jogging. Bahkan, FITAPP siap memberikan laporan lengkap mengenai kalori bagi kalian yang mengaktifkan fitur diet. Selain itu, FITAPP juga akan memberikan voice feedback. Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia untuk pengguna Android.

4. Nike+ Run Club (Android/iOS)



Aplikasi Nike+ Run Club dikembangkan dan dibuat oleh developer Nike, inc. Tapi, kalian gak wajib untuk pakai sepatu Nike nya kok XD

Sama seperti aplikasi lainnya, Nike+ Run Club juga akan membantu kalian dalam menghitung jarak saat Anda sedang berlari atau jogging. Di aplikasi Nike+ Run Club tersedia fitur di mana kalian bisa mengajak teman kalian untuk berolahraga bersama, bahkan bertanding looh! Aplikasi ini akan memberikan track record untuk semua teman Anda tersebut. Uniknya lagi, Nike+ Run Club akan melaporkan siapa pemenang dari pertandingan lari Anda bersama teman-teman Anda. Seruu kaan..

5. Google Fit (Android)


Google Fit adalah aplikasi yang siap menghitung jarak tempuh, kalori, bahkan memberikan laporan detail mengenai aktivitas olahraga yang Anda lakukan setiap harinya. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menentukan pencapaian dalam berolahraga. Misalnya saja, setiap hari Anda ingin bisa berlari sejauh 2 km, maka Google Fit siap membantu dan melatih Anda dengan menggunakan voice. Nah, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Google Fit ini di Android Wear, dan tentunya aplikasi ini hanya bisa di smartphone android, yaa..

6. Endomondo (Android/iOS)


Endomondo merupakan aplikasi yang siap melakukan tracking aktivitas lari dan jogging kalian dengan menggunakan GPS. Di aplikasi ini, kalian bisa memonitor seberapa jauh kalian berlari,berapa lama kalian sudah berlari, dan juga berapa banyak kalori yang sudah dibakar. Uniknya lagi, aplikasi ini bisa digunakan di Garmin, Gear, Pebble, dan Android Wear. Lengkap banget kaan buat kalian yang punya smartwatch andalan untuk aktivitas berlari!

7. Runkeeper (Android/iOS)


Runkeeper, aplikasi yang tersedia di Android yang juga menyuguhkan fitur lengkap untuk kalian yang hobi lari dan jogging. Dengan aplikasi ini, kalian bisa menikmati beragam fitur menarik yang tersedia, seperti Running Groups, Audio Cues, Training Plans, Routes, Challenge. Tak hanya itu saja, kalian juga dapat menikmati fitur track workout dimana penggunanya akan mendapatkan laporan detail mengenai aktivitas olahraga yang Anda lakukan. Apalagi aplikasinya tersedia di Android dan iOS!


8. Human (iOS)


Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengukur jarak berlari, waktu olahraga, kalori aktif, dan lain sebagainya. Olahraga yang bisa digunakan oleh aplikasi ini adalah berlari, bersepeda, dan lain-lain. Uniknya, aplikasi ini akan terus mengukur pergerakan kita. Jadi kalian cukup mengunduh aplikasi, mengatur akun dan pengaturan default, dan semuanya akan dikerjakan oleh aplikasi secara otomatis. Hanya saja, penggunaan  baterai menjadi lebih besar karena fitur lokasi akan terus aktif yang ditandai dengan ikon penggunaan lokasi di layar kanan atas. Selain itu, aplikasi ini juga baru tersedia untuk kalian pengguna iOS.


Kesimpulan


Itulah beberapa rekomendasi aplikasi lari untuk menunjang aktivitas berlari untuk kalian. Kalau kalian membutuhkan informasi lain seputar aplikasi lari, kalian juga bisa mengunjungi artikel CekAja.com di https://www.cekaja.com/info/aplikasi-lari-terbaik-untuk-smartphone-olahraga-jadi-lebih-semangat/

Melakukan olahraga lari memang menyenangkan, namun tahukah kalian apa yang lebih menyenangkan? Tentunya bisa membeli apa yang kita mau tanpa harus menunda. Bagaimana caranya? Dengan mengajukan pinjaman dana tunai untuk segala kebutuhan di CekAja.com. Syaratnya mudah dan prosesnya juga mudah looh geengs.. CekAja.com juga telah bekerjasama dengan banyak mitra dari bank dan perusahaan keuangan lainnya. Nikmati banyak keuntungan lainnya jika Anda mengajukan di CekAja.com. Jadi, tunggu apa lagi nih geengs? Segera ajukan pinjaman dana tunai di CekAja.com sekarang juga!

See you on my next post, geengs..!

You May Also Like

0 komentar

Total Pageviews