Makeup untuk Piknik pakai Silky Girl Gen Matte Series [Honest Review - Tutorial Makeup]

by - Wednesday, January 22, 2020



Heyyoo geengs! Udah lama yaa aku ga review produk makeup.. Sesuai judulnya, aku mau kasih review sekaligus tutorial makeup pakai produk dari Silky Girl ! Silky Girl ini merupakan produk yang berasal dari Malaysia. Nah, ada 4 produk kece yang akan aku bahas hari ini, pastinya cocok banget dipakai baik untuk daily makeup maupun bold makeup

Gen Matte Cushion Foundation
Rp. 165.000


Produk ini merupakan salah satu produk baru dari Silky Girl. Dengan konsep yang praktis dan unik, foundation ini bukan sembarang foundation. Di bagian atas kemasan, terdapat sponge yang dapat menjadi aplikator untuk foundationnya, sementara bagian bawah kemasan (yang warna emas) berbentuk putaran untuk mengeluarkan produk.

Tapi memang kemasan seperti ini membuat hidup jadi lebih praktis, gak perlu bawa sponge lagi kalau mau travelling dan bawa foundation ini. Botolnya juga terbuat dari plastik yang cukup keras, jadi gak gampang pecah tapi tetap kokoh.



Kebetulan punyaku ini shade 02 Natural, warnanya sedikit terlalu putih di kulitku, tapi masih bisa diakalin pakai powder. Coverage nya lumayan oke, medium coverage lah.. Finishnya sesuai namanya yaitu matte, tapi gak sampai dead matte gitu kok. Untuk sponge aplikatornya, terasa sedikit keras saat dipakai. Kalau lebih lembut dan squishy gitu pasti lebih enak. 

Wing It Sharp Liner
Rp. 60.000



Eyeliner yang satu ini lagi jadi favorite aku. Tip nya cukup runcing, dan tekstur tip nya gak terlalu keras tapi gak lembek juga. Pas gitu looh, jadi gampang ketika dipakai.

Warnanya hitam dan karena tip nya cukup runcing, jadi bisa bikin garis yang tipis maupun tebal. Sayangnya, kalau terlalu "bersemangat" saat memakai eyeliner ini, bisa agak "meleber", jadi hati-hati yaa.. Tapi eyeliner ini cukup smudgeproof dan waterproof kook..

Cool Chic Blush Stick
Rp. 70.000



Sejak kemunculan produk ini, aku udah cobain testernya gitu dan pengen banget beli, tapi baru kesampean sekarang WKWK. Aku suka banget cream blush ini karena ada sensasi dingin-dingin nya gitu ketika dipakai!

Finish nya semi dewy, walau ketika pertama diaplikasikan akan terlihat dewy banget. Setelah di blend / di tap tap manjaah, akan menjadi semi dewy dan terlihat glowing from within.


Punyaku ini shade 01 Peach, warnanya cenderung ke orange dibandingkan pink. Kalau di swatch di tangan, warnanya agak neon gitu, tapi setelah di blend di pipi sih aman, menghasilkan warna peach yang bikin segar gitu. Ada 3 pilihan warna, yaitu peach, pink dan tangerine. 

Gen Matte Lip Cream
Rp. 65.000




Karena sudah pernah coba banyak lip cream, aku bisa bilang ini salah satu lip cream yang oke buat bibir yang mudah kering sepertiku. Finish nya matte tapi gak dead matte gitu, jadi pastinya gak bikin bibir kering. Harganya juga bersahabat ^^

Coverage nya oke, bisa langsung menutupi bibirku yang agak gelap ini. Aku punya yg shade 07 Rose Latte, warnanya pink dengan hint terracota alias merah bata. Cukup bold sih untuk aku yang sering pakai warna pink atau nude.. Tapi tetep bagus kok! 

Nah, untuk tutorial makeup nya, kalian bisa cek di Instagram aku berikut ini :



Lihat postingan ini di Instagram

Makeup tutorial pake produk @silkygirl_id yg aku punya 💕 Aku dari dulu cinta bgt sama brow creamnya, karena praktis udah ada brush nya dalam 1 kemasan. Eh sekarang mereka punya produk2 caem lainnya, di antaranya : . Gen Matte Cushion Foundation (shade 02 natural) : super praktis karena udah ada sponge nya, jd tinggal putar untuk keluarin produk, lalu tap tap deh di wajah! Walau sponge nya sedikit keras, tapi praktis untuk dibawa travelling. Coveragenya medium jd cukup laah buat piknik2 manjaah 🙈 Wing It Sharp Liner : tip nya cukup runcing dan mudah digunakan, lenturnya pas, gak terlalu lentur gak juga keras 🤣 Cool Chic Cream Blush (shade 01 peach) : blush on dengan sensasi DINGIIIN pas dipake! Warna di kemasannya agak neon gitu tp pas dipake ternyata natural, gak terlalu ngejreng 🥰 Gen Matte Lip Cream (shade 07 rose latte) : lip cream dengan finish matte tapi gak bikin bibir kering. Warna ini lebih ke pink gelap dengan sedikit hint merah bata. So far suka sama produk ini 💕 Review lebih lengkapnya ada di blog aku yaa 😘 #widlimselfie #ClozetteID #1stAnniversaryBBV #bandungbeautyvlogger #makeupinspiration #makeupinspo #makeupideas #silkygirlindonesia #silkygirlcosmetics
Sebuah kiriman dibagikan oleh Cimut💄💋 Giveaway Cek Feeds (@widyalimitedcom) pada


Gimana nih gengs, mau coba produk SilkyGirl yang mana aja? Komen dong di bawaaah.. Semua produknya bagus kook, gak ada yang failed sih menurutku..  See you on my next post, geengs!



You May Also Like

19 komentar

  1. Udah lama ga temu makin kinclong aja nih beb hihi, ngeceng pengen coba blush sticknya nih warnanya gemes plus penasaran sama sensasi dinginnya

    ReplyDelete
  2. kok gemes banget sih kemasannya silky girl ini <3 cocok buat remaja ya wid, btw makeup kamu tambah bagus loh

    ReplyDelete
  3. mba blush on sticknya bikin penasaran banget, aq pecinta blush on stick dan baru tahu kalo silky girl juga punya, must buy and try ini. berapa mba harganya ?

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget ini sama makeupnya, dan memang cocok sekali untuk tema piknik. Malah jadi kepengen bebelian produknya Silky Girl juga deh.

    ReplyDelete
  5. Aku juga pengguna beberapa produk silky girl ka cimut, tapi foundationnya belom aku coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. foundie nya lucu deh kemasannya. kalau saya pribadi penasaran lip matte nya. warnanya itu loh banyak ya

      Delete
  6. Suka banget semuanyaaa apalagi Wing it eyelinernya yang bikin praktis dan cocok buat pemula hihi

    ReplyDelete
  7. Jujur aja aku dari kapan hari tertarik sama blush on sticknya, soalnya praktis makenya tinggal tap tap gitu. Makin pengen beli deh hihi

    ReplyDelete
  8. Kok menurut aku blushnya dipakein seal malah agak kurang efisien ya? Krn pas mau pakai harus lepasin sealnya dulu? 🤔

    ReplyDelete
  9. Aku suka sama hasilnya, cakep banget. Cushion foundationnya juga lucu bentuknya, aku punya satu merk lain dan emang mudah banget dipakenya. Cocok buat traveling.

    ReplyDelete
  10. Itu lipstik yang soft mattenya aku suka deeeh.. dan eyelinernya juga oke ya. Kalau fondie buatku jauh banget shadesnya

    ReplyDelete
  11. Belum pernah aku cobain silky girl. Ku pikir ini produk lokal loh.

    ReplyDelete
  12. Wahh produk baru. Kerenn nihhh. Jadi penasaran sama produk wing linernya . Sama foundationnya juga sih

    ReplyDelete
  13. Wah, kiyut banget nih Widya pake makeup ini. Hasilnya natural banget lhoo..
    Naksir cushionnya nih, praktis banget gitu ya kemasannya. Udah ga usah bawa sponge lagi, karena udah ada di kemasannya.

    ReplyDelete
  14. Kemasan foundienya menarik sekali, mudah diusap ke kulit wajah sehingga mudah merata hehe :D
    Kalau piknik emang sebaiknya pakai make up yang tidak mencolok namun tetep bikin kelihatan seger ya mbak :D Tengkyu reviewnya

    ReplyDelete
  15. Natural gitu ya hasilnya beb. Gak greasy dan cakey. Tampil chic dan cantiiik. Tapi kayaknya ini kurang cocok di wanita seusia aku. Atau bisa aja?

    ReplyDelete
  16. Hasilnya natural look banget teh udha gitu pas sih buat jalan travelling dn semua packagingnya travel friendly sih ini

    ReplyDelete
  17. Foundienya mantabs yah, ga cakey jadinya look so natural yah. Suka deh sama hasil makeupnya.

    ReplyDelete
  18. Warnanya bagus dan cocok banget di bibirmu. Aku suka make upnya. Tapi ga tau cocok gak ya kalo diaplokasikan ke aku.

    ReplyDelete