PIXY Crayonttention - Swatch Lengkap & Honest Review [Bahasa Indonesia)

by - Thursday, December 05, 2019

PIXY Crayonttention Full Swatches & Review

Heyyoo geengs! Rasanya udah lama yah aku gak ngeracun produk makeup terutama produk bibir? Pas banget nih, karena hari ini aku mau share review dan juga full swatches dari 9 warna terbaru produk PIXY Crayonttention. To be honest, warnanya kece-kece banget dan pasti kalian bakal pusing untuk milih mau beli yang mana 😂

Tentang PIXY


Sebelumnya aku mau kasih tau dulu nih, PIXY itu bukan 100% produk lokal. Memang sih, banyak produk yang sudah diproduksi di Indonesia. Tapi, dari websitenya sendiri (pixy.co.id) jelas tertulis bahwa PIXY asal muasalnya dari Jepang.

sumber : pixy.co.id
Karena itu, rasanya kurang pas kalau kita bilang PIXY itu produk lokal. Mungkin kita bisa anggap 50% lokal kali yah? XD Harganya memang cenderung affordable, maka dari itu, banyak yang mengira PIXY ini adalah produk lokal. Untuk kualitas produk-produknya, gak usah ditanya deeh.. KEREN BANGEET! Apalagi sekarang muncul seri Make It Glow, seri premiumnya gitu looh.. Nah, Crayonttention yang akan aku share ini termasuk seri Make It Glow nih geengs.. Selain itu, ada juga Adorable Marble Blush On yang unik banget!

Review PIXY Crayonttention

Untuk produk lipstick dengan konsep krayon, PIXY Crayonttention ini sukses membuat aku jatuh cinta. Biasanya, bentuk lip crayon itu agak gendut dan bulat, sementara Crayonttention ini bentuknya ramping, jadi gak makan tempat di pouch atau tas kecil. Ukurannya bahkan lebih kecil dari ukuran sebuah maskara, looh..

Packaging nya pun indah banget, dengan nuansa coklat semi rose gold baik di kemasan luar maupun di packaging produknya. Warna setiap lipstik pun tergambarkan dalam tulisan "crayonttention" di kemasan dus maupun produknya. Keren!

Netto tiap produknya ternyata hanya 1.4 gram, agak tanggung sih, tapi mungkin karena produk ini menjaga "kerampingan" kemasannya. Buat aku sih gak masalah. 

Tekstur produknya sendiri creamy banget, ketika diulaskan ke bibir tuh rasanya lembut banget. Finish nya pun satin - semi matte, jadi nyaman banget di bibir. Gak transferproof ataupun waterproof sih, jadi mungkin perlu beberapa kali touch up jika dipakai makan, tapi kalau gak dipakai makan, Crayonttention ini bisa bertahan lama di bibir kook.. 

Aku sendiri lebih mementingkan kenyamanan bibir daripada ketahanan produk. Toh aku memang selalu bawa lipstick di pouch XD So yaa.. so far aku suka produk ini 😗

Swatches PIXY Crayonttention


Nah, sekarang selamat berpusing ria untuk milih warna mana yang mau kamu beli XD


Ada 9 pilihan warna, mulai dari 02 sampai 10. Aku gak tau sih kenapa 01 nya gak ada, mungkin nanti akan ada kejutan untuk warna 01? Kita tunggu aja ya XD


Shade 02 - Redcited 


Butuh lipstik dengan warna merah yang pure red dan cukup bold? Crayonttention 02 Redcited ini bakal cocok buat kamu. Warnanya bikin wajah jadi lebih fresh dan tampak elegan.

Shade 03 - Unbrickable 


Pengen lipstik warna merah yang gak terlalu merah merona tapi agak bold? Crayonttention 03 Unbrickable pilihannya! Warna merah bata alias brick ini merupakan warna merah yang dicampur coklat - orange sehingga warnanya sedikit lebih gelap dari shade 02. Kalau kalian merasa warna pure red terlalu galak, bisa coba warna yang satu ini! 

Shade 04 - Fuchsiaristic 


Pecinta warna pink, ayo merapaat! Crayonttention 04 Fuchsiaristic ini bisa banget dijadikan tambahan koleksi kamu, karena warna pink fuschia nya fresh banget! Cukup bold kalau kalian perlu untuk acara formal, tapi juga bisa untuk tampilan makeup yang fun kalau kalian datang ke event gitu.

Shade 05 - Pinkception 


Butuh warna yang aman untuk dipakai sehari-hari? Ada doong.. Crayonttention shade 05 Pinkception ini salah satunya. Warnanya nude - pink, cocok untuk daily makeup - no makeup yang banyak dipakai remaja - remaja kekinian. Untuk kulitku yang medium, warna ini oke kok, tapi kalau kalian punya kulit yang fair mungkin akan terlalu pucat memakai warna ini. 

Shade 06 - Pinkcredible


Nah, kalau untuk kulit fair, mungkin akan lebih cocok warna yang ini. Warnanya sekilas mirip dengan shade 05 namun sedikit lebih ke arah pink.
Kalau untuk kulitku yang medium, warna Crayonttention 06 Pinkcredible ini masuknya pure pink, gak terlalu nude tapi gak terlalu gelap juga.

Shade 07 - Glamrose


Kalau mau warna pink yang agak gelap dengan kesan bold dan mewah, warna Crayonttention 07 Glamrose ini jawabannya. Gak too dark, gak juga too nude, gak juga too much. Pas deh buat pecinta warna pink yang pengen terlihat sedikit lebih dewasa. Warna ini juga salah satu warna kesukaan aku, loohh.. 

Shade 07 - Mauvein' On


Kalian tentunya tau warna mauve kan? Warna ini bakal cocok untuk segala jenis acara dan makeup look. Crayonttention 08 Mauvein' On ini pun demikian. Warna mauve atau pink campur ungu nya terlihat pas, gak terlalu pink, gak terlalu ungu. So far, ini salah satu warna lipstick mauve terbaik yang aku punya.

Shade 09 - Chocolicious


This one is my number one favorite di seri Crayonttention. Gimana gak cinta, warnanya nude ke arah cokelat / cream yang bakal cocok dipakai untuk segala warna kulit dan segala jenis acara. Crayonttention 09 Chocolicious ini wajib banget banget kalian punya. Dijamin gak nyesel deeh!

Shade 10 - Brown This Way


Butuh warna cokelat yang bold? Ada juga kook.. Crayonttention 10 Brown This Way ini warnanya cokelat yang cukup gelap, membuat wajah kita tampak lebih dewasa dan makeup lebih bold padahal eyemakeup nya natural XD

Gimana, warna mana aja yang mau kalian cobain? Share dong di kolom komentar.. Oh ya, produk ini bisa kalian beli di Makeupuccino baik online maupun offline store dengan harga Rp. 95.000 aja looh.. Untuk kualitas yang bagus dengan pilihan warna yang beragam, PIXY Crayonttention ini wajib banget kalian punya minimal 1 XD Apalagi sering ada diskon juga di Makeupuccino hihii..

Oh ya, jangan lupa follow instagram PIXY di @pixycosmetics yaa, karena di sana sering ada Giveaway dan juga info tentang produk terbaru mereka.. See you on my next post, geengs!

You May Also Like

4 komentar