Jangan Sampai Kekurangan Minum Air Putih! Selalu Bawa Tupperware Eco 1,5 L Ini di Tas Kalian

by - Tuesday, November 05, 2019

Selalu bawa Tupperware Eco Bottle mu!


Heyyoo gengs! Kalian mungkin udah sempat baca artikel aku tentang sakit anyang-anyangan yang pernah aku alami beberapa bulan lalu. Salah satu penyebabnya adalah karena aku agak malas minum air putih setiap harinya :(

Sering kali terlupakan oleh kita bahwa sangat penting untuk minum air putih dengan jumlah yang cukup. Pasti kalian lebih sering minum boba daripada minum air putih kan? Hayooh ngakuuu.. Duuh harus mulai sering minum air putih deh gengs, seriusaaan.. Sakit anyang-anyangan itu gak enak 😢

FYI niih.. Jumlah minimal kebutuhan air putih per hari untuk setiap orang berbeda-beda, biasanya tergantung dari berat badan. Rumus sederhana yang biasa diterapkan adalah :

Berat badan x 30 = jumlah air minimal (dalam mL)

Jadi, misalnya berat badan kalian 50 kg, maka minimal kalian harus minum air putih sebanyak 50 x 30 = 1500 mL, atau 1,5 liter. Tentunya akan lebih baik jika lebih dari batas minimal tersebut. Aku sendiri beratnya 48kg, jadi yaah minimal minum 1,5 liter air putih deh per hari nya..

Nah, sejak mengalami gak enaknya sakit anyang-anyangan, aku jadi rajin minum air putih, tapi ada sedikit kendala, yaitu kadang males banget bawa botol minum :(



Untungnya aku sekarang udah menemukan botol yang praktis yang bisa aku bawa-bawa, yaitu Tupperware Eco Bottle 1.5 L !

Kemasan botol minum Tupperware ini cukup kokoh karena bahan plastiknya bukan yang murah dan mudah retak gitu. Bahannya 100% food grade plastic jadi pastinya aman buat dipakai.


Selain itu, bentuknya enak banget, ada sedikit lekukan di bagian tengah botol, jadi nyaman banget untuk dipegang dan digenggam. Jadi gak kesusahan saat kita mau minum. Sangat ergonomis 😍


Meskipun botol 1.5 Liter ini cukup besar, tapi ternyata masuk looh ke tas mini kayak gini! Ini aku lagi main ke tempat wisata gitu, dan cukup tas mini aja bisa bawa botol 1.5 Liter untuk memenuhi kebutuhan minum air putih aku! Duuh kece banget kaan 😁 


Bukan itu aja loh gengs, bagian tutupnya flip top - cap gitu, jadi gampang dan praktis saat kita mau buka, tapi kalau di dalam tas tentunya aman karena ada bagian "tonjolannya"  di flip top nya itu, gitu jadi gak gampang kebuka kalau bukan pakai tenaga tangan. Pas mau minum praktis, pas ditaruh di tas amaan! 

Tupperware Eco Bottle ukuran 1.5 L ini masih bisa dibilang baru, karena launchingnya baru pada bulan Oktober 2019 kemarin. 

Selain bisa memenuhi kebutuhan minum harian kita, kita juga secara gak langsung sudah membantu mengurangi pemakaian botol kemasan plastik sekali pakai. Mungkin karena itulah, namanya "eco" yaa supaya kita ingat bahwa botol ini eco friendly


Yang aku punya ini warna ungu, selain warna ungu ada juga warna biru muda. Kayaknya aku bakal beli satu lagi nih yang biru, buat adik aku bawa ke sekolahnya. Oh ya, bagian tutup flip cap nya bisa dituker loh, jadi bisa bikin kombinasi warna botol dan tutup biar lebih kece botolnya 😁

Yuk kalian juga beli, biar samaan sama aku! Kalian bisa beli di websitenya Tupperware (klik!) atau di Sales Force resmi nya Tupperware. Jangan sampai kalian kekurangan minum air putih yaa, selalu bawa Tupperware Eco Bottle 1,5 L ini di tas kalian 😄

Oh ya, cek juga instagramnya Tupperware di @tupperwareid , dan juga instagramnya Clozette di @clozetteid yaa! See you on my next post, geengs!

This post is a collaboration with Clozzete Indonesia, based on my personal opinions and experiences

You May Also Like

13 komentar

  1. banyak orang yang masih gak ngeh nih tentang pentingnya minum cukup, banyak yang ngira banyak minum bikin gemuk, info ini akan sangat bermanfaat lho

    ReplyDelete
  2. Iiih atuh kalo tuppy eco mah aku punya segambreng. Hahahaha

    *emak-emak banget ya... Ember soalnya anak-anak, suami, wajib minum air 8lt/hari nanti pulang diabsen botolnya lihat isi airnya. Hihihi

    ReplyDelete
  3. Warnanya cantik banget, ukurannya juga pas ya kak buat kebutuhan sehari, jadi sekalian jadi tolak ukur udah minum berapa banyak hari ini cakep

    ReplyDelete
  4. Aku juga sekarang suka minum di botol yang gede. Biar aku tahu aku habis berapa liter.

    ReplyDelete
  5. Tupprware ilang emak-emak demo wkwk...aku juga suka bekel tumblr mba jadi tau nih minumnya udah sampai mana :)

    ReplyDelete
  6. aku juga pake Tupperware buat botol minum dan tempat bekal aku :) awet lama loh bertahun2 ga rusak, cuma suka ilang nyelip entah kemana wkwkwk

    ReplyDelete
  7. ini salah satu mengurangi polusi plastik beb, bawa tumbler kemana pun pergi ya, keren deh!

    ReplyDelete
  8. Aku pakainya tupperware yang 1 liter, kalau udah tahu literannya begini, jumlah yang kita minum ketahuan sehari-harinya, jadi enak ya Mba, minimal kan 2 kali isi kalau 2 liter

    ReplyDelete
  9. Aku juga beb, selalu bawa tupperware kemana2 karena berguna banget untuk asupan air selama beraktivitas, tapi punyaku ukurannya lebih kecil yang muat dalam tas :)

    ReplyDelete
  10. Jadi inget pas zaman sekolah aku selalu bawa botol minum sendiri dan Mamaku selalu beliin botolnya dari Tupperware ini

    ReplyDelete
  11. Aku baru tau kalo jumlah air minum bisa kita ketahui dengan mengkalikan berat badan x 3, yash aku 1.5 ltr juga dong:)

    ReplyDelete
  12. Beneran penting minum air putih setiap hari, berasa kemarin aku kurang minum air putih. Akhirnya lemes

    ReplyDelete
  13. berarti jumlah kebutuhan air tiap orang gak selalu 8 gelas per hari ya. buktinya saya yg 60 Kg kudu 9 gelas, wkwkwk

    ReplyDelete