Acne Facial di Naavagreen Clinic, Murah Meriah [Bahasa Indonesia]

by - Thursday, October 03, 2019


Heyyoo geengs! Kali ini aku bukan mau review produk nih, tapi aku mau review sekaligus sharing pengalaman tentang Acne Facial di Naavagreen Clinic Bandung. Kalian pernah coba datang ke klinik ini?

Sebenarnya ini facial biasa kok, tapi karena masker yang diaplikasikan terakhir itu khusus kulit berjerawat, maka dinamakan Acne Facial. Harga Acne Facial di sini murah banget loh, cuma Rp. 40.000 ! Tapi, apakah bagus dan worth it? Langsung aja baca review aku berikut ini yaa..

Tentang Naavagreen


Sebelumnya, aku mau kasih tahu sedikit tentang Naavagreen nya. Naavagreen ini adalah sebuah klinik yang fokus pada kecantikan natural, yang mengedepankan bahan-bahan natural dari alam dalam perawatannya. Selain klinik, Naavagreen juga punya beberapa produk skincare dan makeup yang tentunya aman untuk kulit dan sudah memiliki nomor BPOM. Kalau kalian kepo sama produknya, kalian bisa cek review aku di sini (klik!)

Tentang Klinik Naavagreen


Nah, untuk kliniknya sendiri, Naavagreen sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota, di antaranya Bekasi, Depok, Palembang, Sunter, dan masih banyak lagi. Di Bandung sendiri, lokasinya ada di Jl. Gatot Subroto No.241, dan ini searah dengan Trans Studio Mall 😂 


Mencoba Treatment di Naavagreen Bandung


Awalnya aku sendiri agak ragu untuk mencoba treatment di Naavagreen ini, karena harganya terlalu murah, jadi takut XD Tapi ternyata kekhawatiran aku sama sekali tidak berdasar.


Pertama kali masuk, kita akan diminta untuk mengambil nomor antrian di mesin yang tersedia di sebelah kanan pintu masuk. Setelah itu, kita tinggal menunggu untuk dipanggil dan registrasi di meja pendaftaran. Ruang tunggu nya juga cukup nyaman dengan nuansa putih - hijau.


Saat dipanggil, jika pertama kali datang ke Naavagreen Klinik, maka akan diminta untuk mengisi data diri dan dibuatkan semacam kartu anggota gitu. Setelah selesai, wajah kita akan difoto kemudian diminta untuk menunggu panggilan dokter. Ruang tunggu ini berbeda tempat dengan ruang tunggu yang pertama.


Gak lama, mbak di meja pendaftaran pun memanggil namaku dan dipersilahkan masuk ke ruang dokter. Ada 2 ruang dokter, dan aku kebetulan masuk ke ruang dokter 1 dan bertemu dengan dr. Arizal Robby Nugraha. Aku pun mulai menyampaikan keluh kesahku seputar jerawat yang susah hilang. 

Aku senang banget karena dr. Arizal ini sangat informatif, memberikan beberapa penjelasan mengenai jerawat, penyebabnya, apa yang sebaiknya dihindari, dan tentunya treatment apa yang sesuai. Saat aku curhat kulitku juga sensitif, dokter pun mencatatnya di kertas resep treatmentnya, agar saat treatment, kandungan yang dipakai pun bisa disesuaikan. Aku disarankan mengambil beberapa jenis treatment, tapi karena aku cuma mau cobain aja, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil acne facial treatment saja. Kemudian tentu saja kita harus membayar terlebih dahulu ya gengs!


Aku merekomendasikan banget kalau kalian baru pertama kali treatment ke Naavagreen, minta ke mbak resepsionis nya untuk konsultasi dengan dr. Arizal ini. Oh ya, konsultasinya gratis kok girls!

Setelah selesai konsultasi, aku pun menunggu untuk dipanggil ke ruang treatment. Ruang treatment nya semua di lantai 2. Sekitar 10 menit, aku pun dipanggil dan diminta mengganti pakaian dengan kemben agar mempermudah saat treatment. Treatment pun dimulai.



Pertama, wajahku dibersihkan dari kotoran dan debu yang menempel, sambil dipijat perlahan. Prosesnya sekitar 5 - 10 menit. Oh ya, pijatannya enak banget karena sampai ke bahu dan punggung bagian atas, jadi rileks dan nyaman. Biasanya kan kalau facial hanya area wajah saja yang dipijat.


Setelah bersih, wajahku mulai "disiksa" alias dilakukan ekstraksi komedo. Prosesnya sakit sih seperti facial pada umumnya. Nah, prosesnya sendiri sekitar 20 menit.


Setelah ekstraksi, wajah kita diberikan masker sesuai jenis kulit / permasalahan kulit. Untuk kulitku, karena aku problem nya berjerawat, maka diberikan masker tea tree agar bisa meredakan jerawat yang meradang. Maskernya dibiarkan mengering sekitar 15 menit. Lucunya, kakak terapis nya bilang kalau maskernya akan terasa sedikit panas atau cekat-cekit, tapi sampai akhir aku gak merasa apa-apa sih XD

Setelah masker, wajah kita dibersihkan dan tahapan treatment sudah selesai. Sedih banget gak dikasih sunscreen setelahnya.. Jadi buat kalian, jangan lupa bawa sunscreen sendiri yaah..

So far, untuk harga Rp. 40.000, lumayan worth it siih.. Tapi seandainya saja harga nya sedikit lebih mahal (tapi masih di bawah Rp. 100.000), kemudian ditambahkan sunscreen dan juga ekstraksi nya lebih lama (dan lebih bersih) tentu bakalan lebih worth it lagi menurutku.

Segitu aja coba-coba aku kali ini, kalau diminta kasih rate, mungkin aku akan kasih 6/10 secara keseluruhan. Semoga saja Naavagreen bisa lebih kece lagi tapi harganya tetap terjangkau, sesuai dengan visi-misi nya selama ini ^^

Nah, kira-kira, aku harus coba klinik mana lagi nih di Bandung? Komen doong girls hihii.. Tapi jangan yang terlalu mahal ya wkwk nanti muka bersih tapi dompet juga bersih 😂 See you on my next post! 



You May Also Like

0 komentar