[Honest Review] COS-VIE Woman Hygiene Treatment Essence by Lacoco [Bahasa Indonesia]

by - Wednesday, April 03, 2019


 Punya masalah pada area kewanitaan?
Coba produk yang satu ini!

Heyyoo geengs! Post kali ini bukan tentang skincare untuk wajah, melainkan untuk area kewanitaan. Meski dianggap lumayan tabu di Indonesia, namun kita harus mulai "melek" informasi mengenai kesehatan organ reproduksi. Beberapa dari kalian mungkin memiliki permasalahan dengan keputihan, atau kadang terasa gatal di area kewanitaan, atau bahkan bau yang kurang enak dari miss V. Duh, mau tanya ke orang lain pasti ada rasa malu yah.. karena itu, mungkin produk COS-VIE Woman Hygiene Treatment Essence ini bisa menjadi solusi untuk kalian. Jadi, sebenarnya ini produk apa sih? Langsung aja kita masuk ke review nya yaahh..


Tentang Lacoco


LACOCO merupakan brand lokal Indonesia yang berdiri pada tahun 2017. Masih terbilang baru, yah? Namun, Lacoco sudah dikenal banyak beauty enthusiast di Indonesia, karena produk lokal ini menggunakan bahan-bahan natural terbaik dari alam, dan pastinya aman untuk kulit, serta tidak melakukan animal testing!

LACOCO sendiri berasal dari coconut yang berarti kelapa, yang memiliki filosofi sebagai pohon yang memiliki banyak manfaat. Diharapkan, LACOCO juga bisa membawa banyak manfaat bagi para wanita, karena kecantikan adalah hak semua orang. Tagline LACOCO sendiri adalah "Elegant for Everyone" , dan tagline ini terpancar dari setiap kemasan produk LACOCO yang mewah dan elegan. 


Kemasan / Packaging


Produk Woman Hygiene Treatment Essence ini datang dengan kemasan dus sebagai kemasan luarnya, kemudian kemasan botol pump untuk kemasan produknya. Pada bagian kemasan dus, tertera informasi-informasi dasar seperti kandungan, cara pakai, klaim, nomor BPOM, dan lain-lain. 

Terdapat segel pada bagian atas dan bawah kemasan dus (berupa sticker transparan) sehingga keaslian produk lebih terjamin. Desain pada kemasan (baik kemasan dus ataupun botol) cukup simple namun elegan, dengan paduan warna coklat - emas. Sayangnya, dusnya sedikit penyok saat pengiriman, tapi botolnya aman siih gak pecah atau bocor!



Untuk kemasan produknya, botolnya sendiri terbuat dari plastik tebal tapi tidak transparan, sangat kokoh. Warna botolnya emas, jadi terkesan mewah untuk ditaruh di kamar mandi kita. Tutupnya berupa pump dan cukup menekan bagian tutup untuk mengeluarkan produk. Namun, jika botol dalam keadaan berdiri biasa, essence nya gak akan keluar. Nah loh kenapa tuh??



Karena penasaran, aku mencoba membuka tutupnya. Owalaah, ternyata pump nya bukan pump pakai selang seperti biasa, melainkan memakai airless pump, jadi tanpa perlu menggunakan selang, produk akan naik dan keluar lewat lubang pada pump, dan bagian dasar botol akan naik ke atas kemudian mendorong sisa produk untuk naik. Jadi, produk akan terus berada di atas. Karena itu, botol harus sedikit dimiringkan sewaktu pertama kali pemakaian, agar bagian permukaan essence bisa naik dan keluar 😁

Ukuran netto produk ini adalah 50 ml, sayangnya karena cukup berat, jadi kurang travel friendly. Meskipun demikian, kalau kalian mau bawa berpergian, tetap aman sih karena kemasannya kokoh jadi gak akan tumpah-tumpah atau penyok deh! 

Tekstur Produk


Produk ini sebenarnya cukup cair, namun sedikit kental untuk ukuran sebuah essence. Warna produk adalah bening / transparan, dengan wangi yang cukup tercium tapi tidak terlalu menyengat. Wangi nya sedikit floral dan fresh. Setelah diratakan, tidak terasa lengket sama sekali. Gambar untuk tekstur produk ada di atas yaah..


Cara Pakai

Awalnya aku kira produk ini dipakai seperti sabun, dan aku lupa banget kalau namanya saja sudah essence. Jadi, cara pakai yang benar adalah : pastikan area kewanitaan bersih dan kering. Kemudian, pakai produk di area luar organ kewanitaan (biasanya aku pakai 1 - 2 pump). Kemudian tidak perlu dibilas yaah.. Produk akan mengering / menyerap dengan cukup cepat kok, biasanya aku pakai setelah mandi sih hehe.. 

Produk ini dapat dipakai mulai dari wanita usia 14 tahun yaah.. Jangan lupa, produk ini juga hanya boleh dipakai di area luar ya, tidak untuk dipakai di organ intim bagian dalam. Produk juga tidak didesain untuk ibu hamil, jadi untuk ibu hamil jangan pakai produk ini dulu yaah.. 


Kandungan dan Klaim Produk



Pada kemasan produk, tertera beberapa manfaat dari produk ini, di antaranya dapat menjaga kestabilan pH di area kewanitaan, sehingga tidak terasa gatal. Hal ini karena produk mengandung ekstrak lidah buaya (aloe vera), ekstrak manjakani, dan juga diformulasikan dengan Lactic Acid. Dengan terjaganya pH area kewanitaan, diharapkan dapat mencegah timbulnya bakteri di area tersebut, sehingga kesehatannya dapat terus terjaga.

Selain itu, diklaim juga dapat mencerahkan area kewanitaan karena ada ekstrak bunga sakura. Ada pula kandungan Babassu Oil yang dapat membunuh jamur sehingga area kewanitaan terhindar dari bau yang tidak sedap. 

Ingredients : Water, Glycerin, Polyquaternium-73, Orbignya Oleifera Seed Oil, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propylene Glycol, Quercus Invectoria (Gall) Extract, Polyglyceryl-10 Dilaurate, Lactic Acid, Ethylhexylglycerin, Prunus Serrulata Flower Extract, Fragrance.


Harga dan Tempat Pembelian


Harga COS-VIE Woman Hygiene Treatment Essence dari Lacoco ini adalah Rp. 280.000,- , jangan lupa untuk cek social media dari Lacoco yaa !



Pendapat Pribadi


Menurut aku pribadi, produk ini memiliki wangi yang khas dan enak, meskipun memang memakai fragrance tambahan, bukan wangi asli dari kandungannya. Cukup cepat mengering / menyerap, dan tidak lengket. Area miss V pun tidak terasa terganggu setelah pemakaian.

Jujur aja, aku kadang merasa gatal di area kewanitaan aku, dan setelah 2 minggu rutin memakai produk ini, tidak pernah lagi terasa gatal. Aku memakainya hanya sekali sehari, kalian bisa pakai sampai 2 kali (pagi dan sore/malam hari).

Aku juga suka duduk bersila, dan kadang aroma miss V kurang enak bisa tercium.  Setelah memakai produk ini, hal tersebut tidak pernah terjadi lagi. Jadi lebih nyaman dalam beraktivitas tanpa rasa insecure


Gimana gengs, kalian penasaran gak sama produknya? Atau kalian udah pernah coba produk ini? Share di kolom komentar doong.. ^^ Thankyou for reading!




-The products was given to me to be review as a collaboration project with Bandung Beauty Vlogger. However, this post is 100% honest review, based on my own experience and online research-

You May Also Like

17 komentar

  1. kayak kenal sama terrariumnya wkwkwk
    lacoco ini kemasannya elegan dan mewah banget ya :) udha lama kepo tapi belum ada kesempatan buat cobain nih :(

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata Lacoco bukan hanya untuk skincare wajah aja ya kak. Karena memang menjaga daerah kewanitaan kita itu penting banget ya. Dan ketika lagi menstruasi ada aja rasa ga nyamannya

    ReplyDelete
  3. Yg paling aku suka dr lacoco itu packging nya. Kalau selilas diliat gak dipegang, itu kerasa banget mewah nya haha.. btw aku juga dulu pernah pake ini.

    ReplyDelete
  4. Aku pernah pakai ini, sayangnya kurang cocok di aku. Meskipun sebenernya kalo cocok enak. Sensasi dinginnya bikin nyees

    ReplyDelete
  5. baru tau ada essence untuk area kewanitaan, pacakagingnya juga elegan banget yaa, sayang kalau ditaro di kamar mandi heheeh. Penasaran pingin nyoba :)

    ReplyDelete
  6. Packaging nya kelihatan mewah banget ya, pump nya juga unik. Aku kira produk untuk area kewanitaan itu selalu dibilas, ternyata ini nggak ya. ☺

    ReplyDelete
  7. Penasaran banget, soalnya aku masih kurang peduli sama area kewanitaan, kadang cuma cuci biasa aja tanpa pake produk apapun untuk perawatan, apalagi kadang juga sama sering gatal padahal rajin mengganti celana dalam

    ReplyDelete
  8. Segala prosuk yg inggredient nya dari Lidah Buaya, buat aku bagus banget. Buat segar wajah kita dan memberikan efek lembut

    ReplyDelete
  9. Pertama kali liat kemasannya langsung jatuh cinta soalnya dia elegan dan terkesan mewah gitu yaa Beb
    Btw, aku belum pernah coba nih Lacoco COS-VIE Woman Hygiene Treatment Essence ini duh penasaran deh

    ReplyDelete
  10. Di awal lihat kemasannya aja udah kliatan mewah banget, mba. Trus teryata mudah juga menyerap di kulit ya. Penasaran ah mau mencoba Lacoco ini :)

    ReplyDelete
  11. Ada efek lain gak, kak...?
    Kaya misalnya, keputihan jadi berkurang atau gimana...
    Aku naksir sama Lacoco sejak lama...packagingnya cantik...banget.

    ReplyDelete
  12. Kemasan produk Lacoco ini sangat mewah sekali ya, duh jadi penasaran sama produk ini pengen nyobain juga

    ReplyDelete
  13. aku fikir, mikir lacoco nih , eh pas baca ternyata cos-vie beneran dari lacoco, cakep banget packagingnya

    ReplyDelete
  14. Lacoco ini packagingnya terkesan mewah ya beb, dan hasilnya juga ada jadi pengen nyobain juga deh

    ReplyDelete
  15. Gilak yah ini packagingnya secantik iniiii, gak kuat akutu sama packaging yang super mewah dan elegan kayak gini 😍 udah lama juga perhatikan si lacoco ini , seracun itu yah beb produk nya

    ReplyDelete
  16. Jadi ini ngefek ya buat ngurangin aroma tidak sedap yang kadang2 muncul. Secara kemasan mirip banget ya sama saudaranya si Lacoco, cuma beda warna aja :D

    ReplyDelete
  17. Wah bisa bikin aroma tak sedap hilang Wid? Keren dong produknya jadi makin pede deh ya hhi

    ReplyDelete