[Event Report & Honest Review] Bio Essence untuk Kulit Sensitif? Cocok Gak Ya? [Bahasa Indonesia]

by - Tuesday, March 19, 2019

Miliki kulit sehat dengan rangkaian produk Bio Essence berikut!


Heyyoo again, geengs! Aku mau ngenalin kembaran aku nih *ngarep wkwkwk*.. Gak ding, jadi kali ini aku mau ngenalin suatu brand yang cukup terkenal di Indonesia, yaitu Bio Essence. Kebetulan, 5 Maret 2019 kemarin, aku diundang untuk menghadiri Bio Essence Blogger Gathering di The White Clover, Bandung. Nah kira-kira gimana ya keseruannya? Dan gimana sih performa produk-produknya di kulitku? Cuuss langsung lanjutin baca post aku ini yaa 😘

Event Report


Sharing session
Pada event ini, ada sharing dari kak Vinna Gracia sebagai salah satu influencer yang menggunakan produk Bio Essence, dan ada juga salah seorang perwakilan pihak Bio Essence yang ikut memberikan penjelasan mengenai produk-produk Bio Essence. Aku sendiri baru mengetahui bahwa Bio Essence merupakan brand yang berasal dari Singapura yang sudah berdiri selama 20 tahun dan menjadi leading skincare di Asia.

Bio Essence sendiri memiliki suatu teknologi yang keren banget menurutku, yaitu Bio Energy Complex. Waduh, apaan tuh? Jadi, ini merupakan suatu cara dan pengembangan teknologi yang unik, dimana setiap produk akan "menyehatkan" kulit kita terlebih dahulu sebelum menyerap ke kulit, agar "nutrisi" pada kandungan produk dapat "masuk" dan terserap dengan lebih baik. Kok bisa? Yaa namanya juga teknologi gengs! 

Beberapa produk yang kami coba
Selain itu, pada event ini kami juga mencoba 1 rangkaian full produk-produk Bio Essence. Sayangnya, tidak semua produk boleh dibawa pulang 😂 Seru banget karena disana kami menghapus semua makeup kami dan mencoba produk mulai dari makeup remover, facial wash, gold water, serum, dan eye serum. Setelahnya kami sibuk memakai makeup kembali 😂 Satu hal yang aku rasakan, makeup jadi lebih mudah diaplikasikan, dan terasa lebih "nempel" ke kulit setelah memakai rangkaian Bio Essence. Kulit juga terasa lebih glowing dan plumpy. Kalau punya uang lebih, kalian wajib coba semua rangkaiannya 😍

Glowing kan muka kita-kita? 😍

Product Review


Setelah selesai acara, kami membawa pulang beberapa produk untuk kami coba. Nah aku sudah mencoba kira-kira 1 - 2 minggu, dan secara keseluruhan tidak ada yang menimbulkan efek negatif di kulitku. Ke depannya akan aku update review nya supaya lebih oke yaa.. Langsung aja cek review aku berikut ini!

Bio-Gold Series :
Radiance Cleanser

Salah satu rangkaian yang dimiliki Bio Essence adalah Bio-Gold Series. Dalam seri ini, bahan yang ditonjolkan adalah kandungan 24k Gold alias emas murni. Katanya sih, 24k Gold memiliki banyak fungsi. Meskipun demikian, aku sendiri tidak terlalu memikirkan kandungan emas tersebut, karena agak skeptis aja sih, aku percaya bahwa kandungan emas hanya salah 1 strategi marketing, dan kemungkinan ada kandungan lain yang lebih berpengaruh pada produk (yang tidak ditonjolkan). Ya tentu saja ini pendapat pribadi aku yah.. Kalau suatu produk memang bagus, tentunya tetap akan aku pakai, terlepas ada kandungan emasnya atau tidak, betul betul? 😁

Nah, yang perlu disoroti adalah kemampuan setiap produk yang memiliki teknologi Bio Energy Complex, seperti yang aku ceritakan di atas.

Untuk produk Radiance Cleanser sendiri, kemasannya seperti pada foto di atas, berbentuk tube dengan bahan plastik yang lumayan tebal. Desain dan warna nya terlihat mewah, dan memang saat dipegang pun terasa premium. Pada bagian belakang kemasan, terdapat keterangan dan informasi dasar seperti cara pemakaian, kandungan, dan lain-lain. 


Dengan desain tutup putar / ulir seperti foto di atas, produk cukup mudah dibuka. Sayangnya, tidak terdapat seal ataupun segel sehingga produk dapat langsung dikeluarkan. Netto produk ini adalah 100gr. Untuk packaging kemasan, aku tidak ada masalah, ya so-so laah..

kiri : tekstur produk, kanan : setelah diberi air
Produknya sendiri memiliki warna putih susu dengantekstur yang cukup kental untuk ukuran sebuah facial wash. Terasa cukup berat saat pertama kali mencobanya. Setelah diberi air, akan berbusa seperti gambar di atas. Sebenarnya bisa berbusa lebih banyak, tapi agak susah memberi air di punggung tangan hehe.. 

Untuk kandungannya sendiri, aku tidak melihat adanya kandungan SLS yang biasanya aku hindari. Dan untungnya, produk ini cocok di aku dan tidak menimbulkan jerawat baru 😍 Aku sudah pakai sekitar 2 minggu, setelah pemakaian terasa sedikit kering tapi bukan kering yang keset gitu, jadi mungkin buat kalian yang kulitnya berminyak akan lebih cocok. So far so good, nothing to complain 😀

Price : Rp. 55.000



Bio-Gold Series :
Gold Water

Kemasan botol ukuran 30ml
Selanjutnya, masih dari seri Bio-Gold, ada Gold Water yang lumayan terkenal di Indonesia karena salah satu produk yang bisa dibilang masih jarang ditemukan. Adanya serpihan-serpihan emas membuat tampilan produk ini benar-benar menarik untuk dibeli. Katanya sih serpihan emasnya itu 24k Gold, kira-kira kalau aku saring terus aku jual emasnya bisa gak ya? 😂😂


Produk ini datang dengan kemasan dus sebagai kemasan luarnya. Di bagian dus ini tertera informasi dasar seperti kandungan, cara pakai, dan lain-lain. Ada bagian yang berlubang dan dilapisi plastik mika, sehingga kita bisa melihat sedikit bagian dalam botol (dan bagian serpihan emasnya tentunya!). Desainnya memang sangat keren dan menggugah rasa ingin membungkusnya sekarang juga 😂

Kemasan botol ukuran 100ml
Untuk kemasan botolnya, terbuat dari kaca yang lumayan tebal, jadi agak berat. Desainnya juga simple tapi tetap terlihat mewah, dengan detail tutup putar / ulir berwana emas. Terdapat dua ukuran, yaitu kemasan kecil (30ml) dan kemasan besar (100ml). Kemasan kecilnya tentunya lebih praktis untuk dibawa travelling, namun aku pribadi tidak akan membawanya karena kaca coy, berat dan takut pecah aja gitu kan 😂 Tapi kalau kalian mau bawa ya terserah kalian sih hehe.. Buat kalian yang mau nyobain dulu, bisa juga beli kemasan yang kecilnya itu, karena harganya pun jadi terasa lebih murah.


Satu hal yang aku sukai, ada segel di bagian atas dan bawah kemasan dus, jadi terasa lebih aman saja, karena serem banget kalau sampai dapet produk palsu kan.. Selain itu, di bagian dalam botolnya, ada juga seal pengaman agar produk tidak sampai tumpah, dan bisa dipasangkan kembali. Kereenn..

serpihan emas
Tekstur gold water dari Bio Essence ini cukup cair; tidak terlalu kental tapi tidak secair air juga, dan fungsinya pun lebih seperti essence yang digunakan setelah facial wash dan toner. Meskipun saat dituangkan serpihan emasnya masih terlihat, namun setelah diratakan di kulit, serpihan emas akan "melebur" dan tidak terlihat lagi.

Efek yang aku rasakan selama 1 minggu penggunaan produk ini adalah kulit terasa lebih lembab dan kenyal. Namun, belum terlihat efek lain, mungkin aku perlu pakai lebih lama yaa..


Price : Rp. 99.000 (30ml), Rp. 299.000 (100ml)



Bio-Renew Series :
Deep Exfoliating Gel


Produk terakhir adalah rangkaian Bio-Renew. Rangkaian ini menggunakan Royal Jelly dan ATP (media penghantar, penyalur energi) sebagai kandungan yang ditonjolkan. Untuk produknya sendiri, sesuai namanya, merupakan produk untuk mengeksfoliasi sel-sel kulit mati di wajah kita.



Produk ini datang dengan kemasan dus sebagai "bungkus" luarnya, dan pada keempat sisinya tertera informasi-informasi dasar seperti tanggal expired, kandungan, cara pakai, dan lain-lain. 


 
Untuk kemasan produk sendiri berbentuk tube dari bahan plastik dengan detail tutup putar / ulir. Pada bagian belakang tube, terdapat pula informasi seperti pada dusnya, sehingga menurutku agak waste, mungkin kemasan dusnya tidak perlu diproduksi supaya mengurangi sampah di dunia ini. Untuk netto produknya, yang aku punya ini ukuran kecil yaitu 30gr. Ada pula versi besarnya, yaitu ukuran 60gr.




Oh ya, terdapat segel / seal pada kemasan dus (bagian atas dan bawah dus) serta di bagian dalam tube (lubang tempat keluar produk) namun seal tersebut tidak dapat dipakai lagi, tidak seperti seal pada gold water.




Tekstur produk cukup kental dan berwarna putih keruh, seperti pada foto di atas. Cara pakainya juga cukup mudah, pertama pastikan kulit kalian tidak basah, kemudianl ambil sedikit produk, ratakan pada kulit dengan gerakan memutar dan pijat perlahan. Sel kulit mati akan terangkat dan terlihat seperti foto di atas.

Untuk ukuran sebuah deep exfoliator, produk ini masih cukup gentle pada kulit sensitifku, dengan catatan, cukup memakai produk eksfoliasi 1 minggu sekali, atau sesuai takaran kulit kalian. Aku sendiri menyarankan kalian untuk mencoba produk ini karena hasilnya bersih dan tidak sakit.


Price : Rp. 84.000 (30gr), Rp. 150.000 (60gr)



Okee itu tadi ceritaku tentang event blogger di Bandung dan juga review produk-produknya.. Gimana nih, kalian tertarik beli yang mana? Atau kalian sudah pernah coba? Share yuk di kolom komentar ^^ 

Jangan lupa juga follow social media nya Bio Essence supaya kalau ada promo kalian gak ketinggalan ^^



You May Also Like

15 komentar

  1. Seru banget ketemu kak Vina 😍😍 BTW ku paling penasaran sama deep exfoliating gelnya.

    ReplyDelete
  2. Wah asyik eventnya bio essence aku blm pernah coba produknya tp kepo sama yg 24gold itu

    ReplyDelete
  3. uunch sedih banget deh nggak bisa dateng kemaren kemaren beb, padahal udah lama nih penasaran sama produknya bio essence ini <3

    ReplyDelete
  4. waaah aku belum pernah cobain nih produknya bio essence ini, jadi penasaran pengen nyobain yang ada emasnya itu deh beb, ternyata yang kecil mah harganya masih terjangkau ya hehe

    ReplyDelete
  5. beb si gold water ini bukannya produk lama ya? atau re-package gitu? mean while, peeling gel nya menarik untuk dicoba nih beb

    ReplyDelete
  6. aku salfok sama gold waternya, berasa jadi orang paling kaya kali ya kalau aku pakai itu, ada serpihan emasnya soalnya :)

    ReplyDelete
  7. Bio essence ini mantabs emang, skincare pricey tapi kualitasnya oke yah, pernah nyobain nih produk bio essence yang serumnya, enak ke kulit lembab

    ReplyDelete
  8. Aku pernah pakai yang deep exfoliating gel dan enaaak banget. Bener-bener ngangkat kulit mati. Yang gold ini malah belum cobaa

    ReplyDelete
  9. cantik cantik semua nih seru banget eventnya pastinya ya, aku teracuni yang bio essence gold waternya sungguh pengen beli

    ReplyDelete
  10. seru ya acaranya , kalian kece kece smua. anw ak paling penasaran dan pngn coba yg gold waternya ituu hahah, packagingnya jg kliatan mewah ya

    ReplyDelete
  11. seru banget event iniiii , mau lagi nih btw si gold water sumpah dah ngaruh banget di akuuuu jadi halus wajahku nih ahhh sukak sekali

    ReplyDelete
  12. Aku uda lama banget ngepoin Bio Essence ini.
    Mau coba yang ada emasnya doonk...
    Heheehe..
    Bisa dibeli dimanakah?

    ReplyDelete
  13. Aku pun sama, belakangan lgi pake bio essence.. dari 3 produk itu aku paling suka yg radiance cleanser nya nih beb hehe

    ReplyDelete
  14. Tuh kan bener, skin care Bio Essence harganya sangat terjangkau Dan hasilnya luarbiasa buat kesehatan kulit

    ReplyDelete
  15. Paling suka sama cleansernya soalnya wanginya seseger itu, aku masih pake sampe sekarang

    ReplyDelete

Total Pageviews