[Honest Review] Biokos Age Renew Anti Wrinkle [Bahasa Indonesia]

by - Thursday, January 03, 2019

- Produk Anti Aging - Anti Wrinkle yang cocok
untuk kulit kering - sensitifku! -


Heeyyoo, girls! Sepertinya sudah lama aku gak update tentang skincare routine aku yah? Sebelumnya, mungkin kalian perlu tahu kondisi kulitku sekarang (klik!). Berdasarkan kondisi kulitku yang cukup kompleks dan juga sensitif, tentunya agak sulit mencari produk yang cocok. Kali ini aku akan bahas mengenai produk Biokos Age Renew, yang merupakan serangkaian produk terbaru dari Biokos. Kira-kira cocok gak ya di aku? 

Tentang Biokos

Biokos merupakan brand lokal di bawah naungan PT Martha Tilaar. Dengan keyakinan bahwa alam memiliki banyak potensi untuk menyeimbangkan kehidupan manusia, brand ini fokus untuk menggunakan bahan-bahan alami dalam setiap produknya. Diuji di laboratorium MT France, Biokos berusaha untuk menciptakan produk yang aman serta berusaha memberikan perawatan yang terbaik untuk kulit kita, sesuai dengan concern masing-masing. Karena itu pula, Biokos memiliki cukup banyak range berdasarkan kondisi kulit, salah satunya adalah Age Renew Anti Wrinkle yang akan aku bahas ini. Oh ya, produk-produk Biokos juga halal looh, buat yang muslim jadi ga perlu khawatir deh ^^

1. Age Renew Anti Wrinkle

Facial Foam

Rp. 51.000




Facial foam ini datang dengan kemasan kardus simple dengan nuansa warna putih dan biru tosca. Pada kardusnya, terdapat berbagai informasi dasar, termasuk kandungan (ingredients), masa PAO dan juga nomor BPOM. Di dalamnya, terdapat kemasan produknya berupa botol tube seperti gambar berikut. 



Sekedar informasi, facial foam ini adalah kesukaan aku dari 3 produk yang aku dapatkan! Alasannya sederhana, karena face wash ini lembut banget dan tidak mengandung scrub, jadi aman untuk kulitku yang sensitif 😍 Nah, untuk kemasan tube nya sendiri, memiliki tutup flip-top seperti gambar di bawah. Tube maupun tutupnya terbuat dari plastik simple, dengan desain yang simple juga, berwarna putih - biru tosca seperti kemasan kardusnya. Netto produk ini adalah 80 gram, dengan masa PAO (period after open atau batas pemakaian setelah produk dibuka) selama 12 bulan.



Warna cream foam nya adalah putih susu seperti gambar di atas. Jika diberi air, akan berbusa cukup banyak, sementara pada gambar kurang terlihat karena tidak diberi air. Teksturnya cukup kental seperti sabun pada umumnya. Namun uniknya, sabun ini mengandung Bio Macroalgae Essential yang membantu kulit untuk terasa halus dan kenyal (serta tampak lebih muda, jika menurut klaimnya). Kulitku memang terasa lebih halus, lembut dan kenyal, serta sama sekali tidak terasa efek "ketarik" seperti sabun wajah pada umumnya. Karena itu pula aku suka produk ini 😁 Sayangnya, produk ini masih mengandung fragrance dan wanginya cukup tercium. But overall, i love this face foam!


2. Age Renew Anti Wrinkle

Revitalizing Serum

Rp. 147.000



Sama seperti facial foam nya, serum ini datang dengan kemasan kardus simple dengan nuansa warna putih dan biru tosca. Pada kardusnya juga terdapat berbagai informasi dasar, termasuk kandungan (ingredients), masa PAO dan juga nomor BPOM. Terdapat pula beberapa klaim dan hasil survey dari pengujian produk. Di dalamnya, terdapat kemasan produknya berupa botol pump seperti gambar berikut. 



Dari kemasan botolnya, kita bisa lihat warna produk karena bahan botol yang digunakan adalah botol kaca semi-transparan dengan finish doff. Botol seperti ini memang banyak digunakan untuk kemasan serum. Netto produk ini adalah 30 mL, dengan masa PAO (period after open atau batas pemakaian setelah produk dibuka) selama 12 bulan. 

Namun uniknya, botol ini memiliki tutup berupa pump dan bukan dropper seperti kebanyakan serum. Botol pump seperti ini sangat mempermudah terutama buat aku yang suka berpergian dan perlu membawa botol ini ke tas travel. Bagian tutupnya pun cukup unik, tidak terdapat tutup tambahan namun langsung pump nya. Berikut foto detailnya.




Perhatikan bagian tutupnya. Ada tanda o - i serta tanda lengkungan diantaranya. Ini menunjukkan bahwa tutup bisa diputar dengan fungsi mengunci (lambang o) dan terbuka (lambang I ) ! Keren kaan 😂 Jadi kalau posisi putaran tutupnya sedang di tanda o, maka tidak bisa di pump. Sayangnya, memang tidak ada tutup tambahan, sehingga bisa saja di dalam tas travel ku akan terbuka. 

Warna serum nya adalah hijau transparan dengan tekstur yang cukup cair. Yang aku suka dari serumnya, yaitu sangat mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Oh ya, serum ini juga mengandung Bio Macroalgae Essential yang membantu kulit untuk terasa lebih lembab dan kenyal / kencang, dan selama pemakaian 3 minggu, aku merasakan kulit aku memang lebih lembab dan kenyal, tapi belum terasa efek mengencangkan kulit. Bisa kalian lihat juga di foto before - after nya, bagian yang sudah memakai serum ini terlihat lebih lembab. Mungkin karena usiaku masih 24, jadi mungkin serum ini lebih ke arah mencegah keriput ataupun kulit kendor ya 😁 Sayangnya, produk ini juga masih mengandung fragrance meskipun wanginya tidak terlalu mengganggu. Bagi kulit sensitif seperti aku, tentunya agak waswas dengan produk yg mengandung fragrance, tapi so far di aku aman sih..


3. Age Renew Anti Wrinkle

Moisturizer

Rp. 73.200




Sama seperti dua produk sebelumnya, moisturizer ini datang dengan kemasan kardus simple dengan nuansa warna putih dan biru tosca. Pada kardusnya juga terdapat berbagai informasi dasar, termasuk kandungan (ingredients), masa PAO dan juga nomor BPOM. Terdapat pula beberapa klaim dan hasil survey dari pengujian produk. Di dalamnya, terdapat kemasan produknya berupa kemasan jar atau pot seperti gambar di atas. Uniknya, ketika membuka kemasan kardusnya, aku menemukan sendok spatula berwarna putih seperti berikut.



Aku bilang ini cukup unik karena biasanya produk moisturizer tidak diberikan spatula seperti ini. Spatula ini berfungsi untuk mengambil produk, sehingga diharapkan produk di dalam kemasan selalu higienis. Sayangnya, ukurannya cukup besar sehingga tidak bisa dimasukkan ke kemasan potnya. Jika ukurannya lebih kecil, tentu spatulanya bisa ditaruh di dalam pot, diantara tutup luar dengan seal.

Oh ya, produk ini benar - benar memperhatikan kehigienisannya. Di bagian setelar tutup ulirnya, terdapat seal tambahan agar produk tidak langsung menyentuk tutup ulir. Seal ini berbahan plastik semi transparan. Sayangnya, pada seal tidak terdapat pegangan kecil sehingga untuk mengangkat seal nya perlu "mencongkel" dari pinggir.





Warna moisturizer nya adalah putih susu dan teksturnya cukup kental, seperti cream. Produk ini cukup mudah menyerap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Oh ya, entah perasaanku saja atau mungkin efek cahaya, aku merasa moisturizer ini memiliki sedikiiitt efek mencerahkan, bisa kalian lihat juga di foto before - after nya. Selain itu, aku merasakan kulit aku memang lebih lembab dan kenyal setelah memakai produk ini selama 3 minggu. Untuk efek mengencangkan kulit, sama seperti serumnya, aku belum merasakannya, mungkin karena usiaku masih 24, jadi mungkin moisturizer ini lebih ke arah mencegah keriput ataupun kulit kendor ya 😁 Sayangnya, produk ini juga masih mengandung fragrance meskipun wanginya tidak terlalu mengganggu.


Kesimpulan


+ Wajah lebih lembap dan kenyal
+ Membantu mencegah kerutan dan kulit kendor
+ Produk lokal, mudah ditemukan dimana-mana!

o Mengandung fragrance 

- Belum nemu sih hehe so far so good ^^


Nah itu tadi kalau di kulit aku, kalau di kulit kak Puput kira-kira cocok gak? Langsung aja kunjungi blog nya disini (klik). Beda orang bisa beda hasilnya loohh..




Gimana, udah keracunan belum nih gengs? Atau kalian udah pernah coba juga? Share yaa di kolom komentar! Buat yang penasaran, langsung aja kepoin niih :




OVERALL RATE : 4 out of 5
Recommended? YES


Check our community : Beautygoers’ Website (klik!)


-The products was given to me to be review as a collaboration with Beautygoers .  However, this post is 100% honest review, based on my own experience and online research-

You May Also Like

20 komentar

  1. waaah aku penasaran ih beb sama age renew anti erinkle nya pengen cobain, warnanya juga cakep gitu ya, ijo pastel, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha yaudah cobain yang punya aku mauu? ntar aku bawain wkwkwk

      Delete
  2. Wah... Penasaran nih sama produknya btw kalau dikulitku gimana yaa karena oily banget nih jd takutnya malah gak cocok . Atau si produk ini ada yg khusus kulit berminyak apa nggak yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. naaah buat kulit berminyak juga adaa veeb, beda seri tapi serupa wkwk ntar klo ada info aku share yaahh

      Delete
  3. Ku suka packaging serum nya praktis dan moisturizer nya juga higienis banget ya beb dan moisturizer emang ada efek mencerahkan ya aku jadi ingin coba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya packagingnya menurut aku cucok siih praktis dan higienis, buat efek mencerahkan blm terlalu terasa sih :( tapi efek anti wrinkle nya terasa soalnya kulit jadi lembab dan kenyal gt

      Delete
  4. Aku belum pernah coba biokos padahal di kotaku dari duluuuu banget ada. Kayanya dia emang fokus ke anti penuaan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya looh aku jg baru sadar dia banyaknya line anti aging gt ya wkwkwk

      Delete
  5. Aku sudah kenal Biokos sejak dari Ibu yang pake Biokos juga, sekarang makin penasaran pengen nyobain juga produk anti aging dari Biokos nih

    ReplyDelete
  6. Wah ini sih cocok buatku, secara usiaku udah harus pake anti aging. Dulu pernah coba Biokos dan cocok di kulitku.

    ReplyDelete
  7. Harganya affordable ya beb kalau baca reviewnya hihi, pengen coba tapi masih ragu nih sama fragrancenya takut ga cocok :(

    ReplyDelete
  8. Diaku cocok bgt loh beph �� Ampe sekarang masih aku pake soalnya jadi glowing sehabis pake Moisturizer nya

    ReplyDelete
  9. Setelah pakai moisturizer-nya keliatan perbedaannya ya lebih cerah ke kulit, produk biokos udah lama ya dan terus meningkatkan kualitas dan packagingnya jadi semakin menarik, sekarang blom coba lagi produk biokos

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah sih coba produk dari brand Biokos, tapi nampaknya jadi kepincut deh apalagi ada seri anti aging begini, hhaa

    ReplyDelete
  11. Aku penasaran mau coba serumnya deh.
    Pakai pump jadi yang dipakai lebih terkontrol ya dibanding pipet

    ReplyDelete
  12. Dulu jadi inget pernah pake varian yang ijo untuk 20 tahunannya, pengen liat ntar ini produk terbarunya untuk anti wrinkle ya :)

    ReplyDelete
  13. belom pernah pake produkpake produk biokos.. lagi ccari moisturizer.. jadi tertarik juga nih

    ReplyDelete
  14. wah demen banget deh ada cream yang pake spatulanya begini nih jadi lebih higienis ya

    ReplyDelete
  15. Dari sejarah Biokos, Biokos age renew ini pembaruan dari Biokos 40s, jadi dikhususkan utk wanita usia 40 tahun keatas. Krn seri biokos dulu ada biokos 20s, biokos 30s dan biokos 40s.

    ReplyDelete