[Honest Review] SK7 Skincare dan Bodycare, untuk Kulit Sehat Sepanjang Hari [Bahasa Indonesia]

by - Tuesday, November 20, 2018

Heeyyoo, girls! Bulan ini aku lagi banyak racun wkwk jangan marahin aku XD Kali ini aku bukan cuma mau racunin produk wajah, tapi juga produk perawatan tubuh yang lagi aku suka banget! Kebetulan banget hari ini lagi libur, jadi aku sempetin buat quality skincare time bersama SK7 ! Kalian pernah dengar brand SK7? Nah langsung aja aku share ke kalian yaa.. 




Tentang SK7


SK7 (dibaca es - key - seven) merupakan salah satu brand lokal yang bahan-bahannya diimport langsung dari Hongkong. Berada di bawah naungan PT Sekhiong Indonesia, mereka memiliki visi dan misi agar masyarakat Indonesia lebih peduli terhadap kesehatan kulit, melalui kandungan dan bahan alami. Brand ini masih terbilang muda, karena berdiri pada tahun 2013. Meskipun begitu, mereka sudah memiliki banyak range produk, diantaranya bodycare series (shower gel, body lotion, deodoran, shampoo, parfume), facecare series (face mask, face wash), dan kosmetik / makeup (maskara, eyeliner, lipstik, bb cream, dll). Nah, yang akan aku bahas hari ini ada 2 jenis, yaitu shower gel dan face mask. Sebenarnya mereka punya banyak pilihan varian yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Oke langsung aja ke review nya ya girls!


Face Sheet Mask 
Rp. 23.000


Untuk sheet mask dari SK7, jujur aku suka banget! Kenapa? Pertama, kemasannya simple dan informatif. Kedua, bagian sheet mask ada yang dilapisi plastik putih (dan berlubang). Ketiga, sheet mask nya cukup tipis dan sangat mudah untuk dibuat rapi di wajah! Kece bangeet, aku belum nemu yang tipisnya pas dan sekaligus mudah diatur. Keempat, isi essence nya pas, gak kurang tapi gak berlebihan juga, yaitu 22 ml. Kelima, ada banyak pilihan varian, sesuai dengan concern kulit kalian. Ada yang untuk brightening, moisturizing, smoothing, refreshing, tightening, dan lain-lain. Nah, aku punya 4 varian sheet mask, yaitu :

1. Pomegranate : brightening mask, dapat mencerahkan sekaligus melembapkan kulit wajah. Mengandung ekstrak pomegranate / delima, sehingga dapat membantu mencegah jerawat meradang (anti inflamasi)



2. Lavender : calming - moisturizing mask, berfungsi untuk menenangkan kulit serta melembapkan kulit. Mengandung fragrance natural sehingga bisa membuat kita lebih relax saat memakainya. Dapat pula membantu menyembuhkan jerawat.


3. Rose : nourishing mask, untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah serta melembapkan wajah. Mengandung ekstrak mawar dan hyaluronic acid, dapat pula membantu mencerahkan wajah.


4. Collagen : firming moisturizing mask, berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah sekaligus melembapkan. Mengandung kolagen yang dapat membantu wajah tampak lebih segar (dan lebih muda).



Cara pakainya hampir sama dengan sheet mask pada umumnya. Cuci wajah sampai bersih, kemudian ambil sheet mask dari kemasannya. Jangan bingung, lepaskan plastik berlubangnya kemudian tempelkan bagian tersebut ke wajah. Jika menempelkan sisi yang tanpa plastik juga boleh, aku sih tidak merasakan perbedaan dari kedua sisinya, sama saja. Tunggu 15 - 20 menit, kemudian lepaskan masker.

Plastik berlubangnya lucu ya XD 
Dari 4 varian yang aku punya, aku paling suka yang pomegranate, karena kulitku cenderung kering dan agak kusam, masker ini cukup lembap untuk kulitku, bisa membantu menenangkan daerah yang berjerawat juga. Setiap masker sebenarnya gak terlalu berbeda jauh sih, semuanya bisa melembapkan dan mencerahkan, mungkin selera aja ya hehe..

Oh ya, menurut aku, sampai hari ini, sheet mask nya SK7 ini yang paling aku suka. ukuran di wajah pas, gampang dibuat rapi, jadi essence dapat menyerap dengan baik ke kulit. Worth to buy, wajib banget dicoba pokoknya buat para pecinta masker lembaran!

Strawberry Body Scrub
Rp. 80.000, diskon menjadi 49.500


Datang dengan kemasan botol dan tutup flip top, membuat kemasan produk ini cukup kokoh dan mewah untuk ukuran sebuah scrub. Bahan kemasannya plastik semi transparan, dan disekeliling kemasan ditempel stiker untuk informasi produk. Warna stiker ini disesuaikan dengan varian produknya, karena punyaku adalah varian strawberry, maka warnanya bernuansa merah.  


Tekstur dari body scrub ini cukup cair untuk ukuran sebuah scrub, tapi cukup kental dibandingkan sabun mandi. Ada bulir biji strawberry yang berfungsi sebagai scrubnya. Pada saat aku membaca nama produk, yang aku pikirkan adalah sensasi scrub yang akan meluruhkan kotoran alias daki di kulit badanku, seperti scrub pada umumnya. Namun ternyata aku salah.. selain menjadi scrub, ternyata produk ini juga sekaligus menjadi shower gel, bisa langsung dipakai mandi! Ketika digosok ke kulit, akan muncul sedikit busa, dan ketika kena air, akan berbusa sedikit lebih banyak. Praktis banget kaann, mandi sekalian scrubbing 😍


Cara pakainya : aplikasikan body scrub ke kulit kalian, kemudian ratakan sambil digosok perlahan. Jika digunakan sambil mandi, cukup beri sedikit air agar lebih mudah digosok, tunggu beberapa menit kemudian bilas dengan air. Tidak perlu menggunakan sabun mandi lagi. 


Awalnya aku tidak mengekspektasikan apapun dari body scrub ini. Namun ketika aku coba foto, waaaww terlihat ada perbedaan dari sebelum dan sesudah menggunakannya. Kulit tampak sedikit lebih cerah dibandingkan sebelumnya. Sesuai dengan klaim produknya sih, yaitu hydrating and brightening. Untuk klaim hydrating, memang terasa lebih lembab tapi tidak se signifikan itu juga sih XD So far, so good, sepertinya aku bakal coba rutin pakai produk ini seminggu sekali atau dua kali.

Quality Skincare Time!

Nah, di saat libur seperti hari ini, aku suka banget pake masker sambil scrubbing pakai rangkaian SK7. Kulit wajah dan tubuh jadi sama-sama cerah dan terawat ^^ Aku pakai dulu maskernya, baru scrubbing. Karena body scrub nya bisa sekalian mandi, jadi biasanya aku scrub dulu sambil dipijat perlahan, tunggu 5 menit, terus langsung mandi dan dibilas deehh.. selesai mandi, maskernya dibuka ^^ Ini bisa jadi alternatif buat yang males mandi pas waktu libur WKWK hayooh ngakuu siapa yang kayak gitu? 😂



Nah, selain bodycare dan facecare, SK7 punya rangkaian makeup juga, coba deh baca review dari kak Bella Zhee (klik!) untuk produk makeup nya ^^

Kesimpulan 


+ Harga terjangkau
+ Aman dan dari bahan natural (semua produk sudah ber BPOM!)
+ Praktis dan banyak pilihan varian
+ Khasiat bisa langsung dirasakan setelah pemakaian
+ Untuk sheet mask, cukup tipis dan mudah dipakai
+ Untuk body scrub, bisa sekaligus dipakai mandi dan tidak sakit ataupun perih

- Belum menemukan negatifnya sih, so far so good 😁




Tempat Pembelian 


Nah kalau kalian penasaran sama produk SK7 ini, kalian bisa beli di :


atau, kalian juga bisa beli di Makeupuccino :



Join our community!

Instagram : @Beautygoers (click!)
Facebook : click here to join!
Website : www.beautygoers.com


-The products was given to me to be review as a collaboration with Beautygoers. However, this post is 100% honest review, based on my own experience-

You May Also Like

12 komentar

  1. Sumpah pengen body scrub nyaa,,, strawberry lagii,, kebayangan bersih segar dan wangi nya

    ReplyDelete
  2. Sheet masknya bikin penasaran kayanya enak banget ya dipakai.

    ReplyDelete
  3. Sheet masknya favoritku banget nih wid😍 tipis banget~♡

    ReplyDelete
  4. Ku penasaran sama sheetmask mask jadi pengem nyoba

    ReplyDelete
  5. Aku penasaran sama semua sheet mask nya uy beb pengen cobain deh

    ReplyDelete
  6. Masker maskernya kayaknya seger banget yah . . . penasaran

    ReplyDelete
  7. Selalu amat sangat excited sama yg namanya sheet mask 😭😭😭

    ReplyDelete
  8. Body scrubnya kaya jam ya selai strawberry gitu

    ReplyDelete
  9. I have read your post and got it quite informative. I couldn't find any knowledge on this matter prior to. I would like to thanks for sharing this article here. Wholesale natural face mask

    ReplyDelete
  10. Misi kak, mau tanya, masker yang collagen itu untuk umur berapa saja kak?

    ReplyDelete