[Honest Review] Suplemen H2 Pure Skin - Bisa Menyembuhkan Jerawat? [Bahasa Indonesia]

by - Tuesday, July 10, 2018

Heeyyooo mai giirlls ! Aku mau review produk lagi nih, tapi kali ini bukan skincare atau makeup, melainkan suplemen kece dari Kalbe Farma, yaitu H2 Pure Skin. Kalian pasti tau kalau kulit aku cenderung kering, terus sensitif dan gampang banget berjerawat. Baik jerawat karena hormon, ataupun jerawat karena gak cocok sama produk. Nah, klaim dari suplemen H2 Pure Skin ini katanya sih bisa membantu mengatasi jerawat dari dalam tubuh. Waw gimana caranya yah? Apakah ini hanya sekedar tagline promosi?? Keep reading untuk menemukan jawabannya, girls!

suplemen-makanan-minuman-jerawat
Suplemen H2 Pure Skin untuk Menyembuhkan Jerawat?


Tentang H2 - Health and Happiness


H2 atau Health and Happiness merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh perusahaan ternama PT Kalbe Farma Tbk. H2 dibuat sebagai brand dengan berdasar pada filosofi "Nature's Goodness for Holistic Wellness" atau "Segala Kebaikan Alam untuk Kehidupan yang Lebih Baik". Dari filosofi inilah, semua produk Health and Happiness berasal dari alam yang kebanyakan adalah tumbuh - tumbuhan, baik dari buah ataupun sayur. 

H2 sendiri sudah aja sejak awal tahun 2015, dengan range produk yang sangat bervariasi, diantaranya H2 Health & Happiness Firm Skin, untuk kulit normal dan berminyak (cocok mulai usia 25 tahun), H2 Health & Happiness Cherished Skin, untuk kulit kering (cocok mulai usia 40 tahun), H2 Health & Happiness Fair Skin, untuk kulit dengan noda/flek sehingga dapat membantu mengurangi flek karena sinar matahari dan aging, dan produk lainnya. 

Yang akan aku bahas disini adalah H2 Health & Happiness Pure Skin, yang dibuat untuk kulit yang mudah berjerawat. Klaimnya, produk ini dapat mengatasi sekaligus mencegah jerawat yang meradang. Kira - kira gimana yah performanya di kulitku yang dry - sensitive - acne prone

Kemasan / Packaging


Kemasan Dus
Terdiri dari 2 kemasan, yaitu dus luar, dan botol. Untuk dus luar nya standar, seperti dus pada umumnya. Jujur aja aku lebih suka produk yang datang dengan packaging dus, karena biasanya informasi yang tertera lebih banyak, jadi lebih jelas juga untuk cara penggunaan, ingredients / kandungan, tanggal kadaluarsa, dan lain-lain. Sayangnya, di produk ini, untuk kemasan dus dan kemasan botolnya, informasinya hampir sama. Perbedaannya, di dus luar terdapat 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Menurutku ini sangat disayangkan, jika informasinya sama, tentu akan lebih praktis jika tanpa dus luarnya. Akan lebih informatif jika di dus luar dijelaskan dengan lebih rinci.

Sementara itu, untuk desainnya cukup simple, gak "berisik", dan cukup elegan. Ada potongan gambar tanaman di kedua kemasan (dus dan botol) untuk memberikan kesan "alami dan natural" sebagai bahan utama dari suplemen ini. Di bagian atas dan bawah dus tempat membuka kemasan, terdapat segel hologram sehingga membantu kita untuk memastikan originalitas produk. Tentunya, jangan terima produk bila segel rusak atau bahkan tidak terdapat segel pada kemasan dusnya.

Bagian Tutup Botol
Untuk desain tutupnya, aku suka banget karena sangat membantu untuk menjaga kehigienisan dan kesterilan produk didalamnya. Tutupnya perlu ditekan sambil diputar berlawanan arah jarum jam (lihat gambar), sementara untuk menutupnya, cukup diputar seperti biasa. Bentuk tutup seperti ini akan menjaga produk di dalam botol lebih aman dan tidak terkontaminasi. Karena itu, segera tutup kembali botol jika sudah digunakan.

Segel Setelah Tutup Botol
Saat membuka botol pertama kali, kalian akan menemukan bahwa mulut botol tertutup segel hologram, untuk menjamin kesterilan dan kehigienisan produk. Aku pribadi merasa hal ini penting untuk produk makanan, apalagi sebuah suplemen. Dalam 1 botol H2 Pure Skin, terdapat 30 tablet / kaplet, serta terdapat Desi Pak untuk menyerap uap air / kelembapan di dalam botol sehingga isinya tetap steril dan aman dikonsumsi.

Warna dan Bentuk Kaplet / Tablet


Kaplet H2 Pure Skin

Kaplet atau tablet dari suplemen makanan ini berwarna pink muda, mungkin karena itulah kemasannya bernuansa pink juga. 

Bentuknya oval seperti kaplet obat, namun entah mengapa ketika mengkonsumsinya, saya tidak merasa kesulitan. Padahal, saya termasuk orang yang susah minum obat berbentuk kaplet / tablet seperti ini. Mungkin karena ukurannya pas, tidak terlalu lonjong dan tidak terlalu "gendut" juga, jadi mudah untuk ditelan. Yah, saya cukup bersyukur karena tidak kesulitan saat menelannya 😂



Kandungan / Ingredients


Suplemen makanan ini mengandung Astaxanthin, OPC Grape Seed, dan Horsetail yang bekerja sebagai antioksidan. Seperti yang kita ketahui, antioksidan membantu kulit untuk memperlambat atau mencegah efek dari radikal bebas ataupun dari sinar matahari. Antioksidan juga diketahui dapat membantu sel untuk meregenerasi dirinya lebih cepat, sehingga sering juga disebut sebagai zat anti - penuaan / anti aging. Antioksidan juga berperan sebagai anti - inflamasi atau anti - peradangan, sehingga bisa mencegah jerawat semakin parah. Sementara itu, Vitamin C dan Vitamin E membantu untuk memelihara kesehatan kulit.

Komposisi tiap tablet : Astaxanthin, OPC Grape Seed, Vitamin C, Vitamin E, Eqisentum arvense herb extract (Horsetail), Zinc, Vitamin A.

Nomor POM SD 161 548 281

Saran Penggunaan


Di kemasannya, hanya tertera aturan pakainya yaitu untuk memakan suplemen ini 1 kaplet per hari. Namun, karena aku membutuhkan penjelasan lebih detail, aku bertanya lewat DM (Direct Messages) ke akun resmi H2 yaitu H2_healthandhappiness (klik). Adminnya menerangkan bahwa suplemen ini aman untuk dimakan 1 sampai 2 kaplet setiap harinya, dan akan lebih baik jika diminum pagi hari dan / atau malam hari. Karena aku pengen irit (dan katanya zat antioksidan jangan terlalu berlebihan dikonsumsinya), jadi aku minum sehari 1 kaplet saja di pagi hari XD

Selain itu, disarankan kalian memakan suplemen H2 Pure Skin ini setelah makan ya. Jadi, biasanya aku sarapan dulu, kemudian makan suplemen ini. Tidak ada efek yang terasa sesaat setelah mengkonsumsinya, namun setelah beberapa kali, aku sempat merasakan mual setelah mengkonsumsi suplemen ini. Setelah diingat kembali, biasanya karena sebelumnya, aku makan hanya sedikit. Jadi aku sarankan, makanlah dengan jumlah yang cukup sebelum mengkonsumsi suplemen ini.

Perlu diingat juga, sebaiknya kalian banyak minum air putih setelahnya. Air putih dapat membantu tubuh kita agar lebih sehat, sekaligus membantu kulit kita agar lebih bersih loh girls! Jika kalian ingin meminum selain air putih (misalnya teh, kopi, susu, dan lainnya), sebaiknya diberi jeda waktu minimal satu jam setelah makan suplemen ini, ya ^^


Baca juga review produk ini dari temanku, Eny Kadinda (click)

Proses dan Hasil Pemakaian


Bagian kanan wajah
merah : bekas jerawat memudar
kuning : jerawat aktif mengering
before : juni pertengahan
after : juli pertengahan (awal haid)
Sekadar info, aku menghentikan rangkaian skincare routine baik pagi maupun malam, kecuali cleanser, toner dan sunscreen. Jadi, hasil yang bisa kalian lihat bisa aku bilang 90% hasil dari mengkonsumsi H2 Pure Skin ini 😍

Aku mulai mengkonsumsi suplemen ini pada pertengahan Juni. Kebetulan, aku sedang "datang bulan" hari-hari terakhir, jadi memang sedang ada jerawat yang muncul karena hormon. Dengan mengkonsumsi suplemen ini, memang tidak "menghentikan" tumbuhnya jerawat hormon tersebut, namun sangat membantu untuk mengempeskan serta mengeringkan jerawat tersebut. Biasanya, butuh seminggu lebih untuk jerawat jerawatku sembuh. Jika mengkonsumsi suplemen ini, sekitar 5 hari sudah kempes (jerawatku memang jerawat batu yang sulit hilang). Untungnya, aku tidak mengalami purging saat mengkonsumsinya.

Bagian kiri wajah
merah : bekas jerawat memudar
before : juni pertengahan
after : juli pertengahan (awal haid)

Setelah mengkonsumsi suplemen ini selama 3 minggu, selain jerawat yang cepat mengering dan mengempes, saya juga merasakan tubuh saya tidak mudah kedinginan. Biasanya, saya sangat intoleran terhadap suhu dingin (karena punya alergi dingin juga sih). Namun, akhir akhir ini saya tidak terlalu kedinginan seperti biasa. Sepertinya, suplemen ini juga meningkatkan antibodi tubuh saya sehingga bisa lebih terasa fit dan tidak mudah kedinginan seperti sebelumnya.


Bagian depan wajah
merah : bekas jerawat memudar , kuning : jerawat aktif mengering
biru : jerawat baru karena hormon
before : juni pertengahan , after : juli pertengahan (awal haid)

Harga dan Tempat Pembelian


Untuk 1 botol berisi 30 kaplet yang dapat kalian konsumsi selama sebulan, harganya cukup terjangkau yaitu Rp. 240.000,- . Saya mengkategorikan cukup terjangkau, karena bukan hanya membuat kulit lebih sehat, tapi juga tubuh secara keseluruhan. Kalian bisa membelinya di apotik, Watsons, Guardian, dan toko - toko offline lainnya. Selain itu, kalian juga bisa membeli online di :

Website Resmi (klik) www.kalbestore.com/h2.html
Telepon : 021 - 1500880
WA : 081219604534
Via DM Instagram : @h2_healthandhappiness

Selain itu, kalian bisa mendapatkan berbagai macam produk secara gratis lewat website yukcobain looh ! (klik)

Kesimpulan


+ Memelihara kesehatan kulit dari dalam
+ Mencegah jerawat semakin meradang
+ Membantu mempercepat pengeringan / pengempesan jerawat
+ Membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara umum

O tidak menghentikan jerawat yang disebabkan hormon (misalnya jerawat setiap "datang bulan" alias saat haid
O  Harganya terjangkau, tidak murah tapi tidak mahal juga
Untuk beberapa jenis kulit, mungkin mengakibatkan purging atau proses detoks, tapi so far di aku sih engga yaa 

- No negative effects on me

REPURCHASED? BIG YES !! 
Aku mau terus pakai, ya minimal sebulan lagi deh, untuk benar - benar yakin hasilnya. Sekaligus aku juga mau coba kalau di combine sama skincare routine aku biasanya, harusnya hasilnya jadi super bagus kan? 😂 Selain itu, manfaatnya bukan cuma di kulit sih, tapi di tubuh juga, jadi aku pengen rutin minum ini 😍😍

Gimana, kalian tertarik ga sama produk ini setelah membaca full review aku? Comment dong di bawah 😗 See you on my next post, girls!


*this is not a sponsored post*


#H2PureSkin #H2SolusiJerawat #H2HealthandHappiness #AndaBerharga #AndaBerhakMerasaBahagia #yukcobainchallenge

You May Also Like

24 komentar

  1. Aku lagi bruntusan gara2 si lendir siput, bs gak hilang kalo minum ini ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo mau cb boleh sih kak, aku bruntusan lumayan ilang walau blm 100%, tapi selain minum ini aku pake toner hatomugi juga.. jadi mungkin keduanya menyerang dari dalam dan luar wkwkkw XD

      Delete
  2. Aku juga udah make wid hasilnya amazing bgt sama jerawat jahat hhi

    ReplyDelete
  3. Beb, before = juli, after = juni ? Kebalik beb wkwk

    Ini fav deh, aku suka bgt hasilnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKWKWK iya kebaliik maafkan XD

      iya aku mau beli lg deehh, yuk beli wkwkwk

      Delete
  4. Waw bekas jerawat bisa perlahan mudar gitu ya beb^^

    ReplyDelete
  5. Waahhhhh emezingggh sekaleeee ini omgg😍😍😍😍

    ReplyDelete
  6. Emank lah bukan hanya perawatan dari luar...mesti juga perawatan dari dalam

    ReplyDelete
  7. punya aku udah mau abis niiih huhuhuhu, btw ini pil ya emang gede banget ya, agak susah nelenya sih di aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo aku malah nelennya gak masalah teh XD lancaar padahal biasanya kesusahan wkwkk XD

      Delete
  8. hasil nya wow juga ya, btw kira-kira ampuh ga ya untuk ngurangin milia di wajah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo milia keknya ga begitu ngaruh deh kak.. soalnya aku ada 1 milia dan masih ada.. tp setau aku emang milia ngilanginnya tuh harus tindakan alias dikeluarin gt di klinik2 atau di dokter kulit..

      Delete
  9. Aku juga pakai ini, love banget, jerawat cepet kering & kempes.

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
  10. Waaa oke nihhhh kalau sampai membuat badan jadi ngga mudah dingin berarti suplemen ini menyeimbangkan hormon. so wajib aku coba...thanks a lot reviewnya.

    budiartiannisa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sepertinya begitu kak, aku juga kurang ngerti nih sama biologis2 nya wkwk.. cuus cobain kaakk

      Delete
    2. Aku batu cb, baru 2 hari minum. Doain ya brutusan aku hilang

      Delete
  11. Aku lagi pake baru 2 hari, doain ya semoga jerawat brutusan aku hilang

    ReplyDelete
  12. Buat bekas jerawat gimana kak? soalnya aku lagi banyak bekas jerawat semuka muka

    ReplyDelete
  13. Mau tanya dong kak. Ini cocok untuk usia berapa ya kak?

    ReplyDelete