[Honest Review] Catrice Arctic Glow Highlighting Powder & Glowdoscope Highlighter Palette [Bahasa Indonesia]

by - Monday, February 04, 2019


glowdoscope-highlighter-cream-palette

- Dua Highlighter Catrice Terbaru 2019, Kece Banget! - 

Heyyoo again geengs! Kalian tahu gak kalau brand asal Eropa yang namanya Catrice lagi launching banyak produk kece tahun ini?? Nah di antaranya adalah 2 highlighter blinding yang murah meriah ini! Kira - kira sebagus apa sih? Apakah worth to buy? Sebelum beli, pastikan kalian baca review lengkap ini yaa! 

Catrice Arctic Glow Highlighting Powder

Rate : 
Price : Rp. 95.000


baked-highlighter-arctic-glow-catrice


Untuk kemasan produk highlighter powder yang satu ini, sebenarnya sekilas nampak biasa saja, seperti highlighter powder pada umumnya. Setelah dipegang, ternyata cukup kokoh dan tidak murahan. Dengan desain simple dan berbahan plastik transparan di seluruh packaging, highlighter ini menurutku cukup oke untuk segi kemasan. Netto nya 8 gram, kurasa sangat banyak untuk ukuran highlighter, mungkin aku harus pakai highlighter seriap hari XD Sayangnya, tidak terdapat kaca di dalamnya. 

Di bagian bawah kemasan, terdapat stiker yang ditempelkan ke kemasan yang berisi informasi dasar seperti nama produk, nama shade, kandungan (ingredients), dan lain-lain. Untuk produk yang diimport ke Indonesia, sebagian menggunakan bahasa Indonesia. Namun aku tidak dapat menemukan nomor BPOM di kemasannya.



Yang aku punya ini shade nya 010 Jupiter's Glow, dan setahu aku, sampai artikel ini dibuat, belum ada shade lain. Warna yang terlihat di pan nya adalah putih - silver gitu, namun saat aku swatch, warnanya lebih dominan silver dan sedikit keunguan. 

Untuk pigmentasi dan intensitasnya, aku rasa highlighter ini oke banget. Cukup 1 kali ulas, highlighter langsung nampak bagus dan blinding, semi natural dan glowing from within gitu. Namun jika ditimpa beberapa kali, hasilnya akan lebih cetar membahana, dan warna ungu / lavendernya akan terlihat lebih intens. Super cantiikk 😍

Hal lain yang aku suka dari highlighter ini adalah teksturnya yang lembut, mungkin karena dia adalah baked highlighter powder. Tekstur seperti ini juga membuat makeup lebih smooth, tidak memperjelas tekstur pori-pori di kulit kita. Sayangnya, karena bentuknya yang powder, fall-out nya cukup banyak jadi harus berhati-hati jika menggunakan brush. Aku pribadi lebih suka pakai jari untuk mengaplikasikannya, sehingga tidak terlalu banyak fall-out. Selain itu, ukurannya agak bulky untuk dibawa travelling. 

Overall, aku suka highlighter ini dan sangat merekomendasikan untuk semua kalangan, baik pemula maupun profesional. Harganya juga terbilang murah karena isinya banyak cyiinn!

Catrice Glowdoscope Highlighter Palette

Rate : 
Price : Rp. 80.000




Girls, jangan kaget karena aku kasih rate nya 5 out of 5 yaa.. Soalnya aku ga menemukan kekurangan pada produk ini, aku cinta bangeett sama yang satu ini 😂😂

Untuk kemasannya, terasa ringan tapi tetap kokoh (bukan ringan yang ringkih dan mudah pecah loh yaa!). Bahannya plastik transparan seperti produk sebelumnya, namun desain bagian depannya sedikit lebih kece karena terdapat holographic printed text (and design). Dari kemasannya aja aku udah cinta bangeett 😍

Pada bagian belakang kemasan, hampir sama dengan produk sebelumnya. Bedanya, untuk produk ini tertera nomor BPOM NA nya. Netto keseluruhan produk adalah 6 gram, dan terdapat 5 warna yang super unik, jadi 1 warna sekitar 1.2 gram 😁 


Yang aku punya ini shade nya 010 Glow n' Go, dan setahu aku, sampai artikel ini dibuat, belum ada shade lain. Jika hanya melihat warna dari pan nya, mungkin kalian akan bingung karena ada 3 warna putih yang sekilas hampir sama. Namun sebenarnya mereka berbeda XD Karena tidak ada nama per warna, maka aku akan menjabarkan warna dari sebelah kiri yaa.. 

Warna pertama dari kiri adalah warna rose gold. Warna ini benar-benar cantik, bisa dijadikan highlighter ataupun topper di eye makeup atau di atas bibir. Warna kedua adalah putih keunguan / lavender. Warna ini akan cocok untuk menjadi warna dasar dari arctic glow highlighting powder tadi, karena warnanya hampir serupa, hanya berbeda tekstur.

Warna ketiga adalah bronze gold, aku pribadi suka warna ini untuk menciptakan glowing natural look, karena warna kulitku yang medium. Namun, warna ini tetap bisa digunakan semua warna kulit kok, mungkin kesannya saja yang akan berbeda ^^

Warna keempat adalah putih-silver. Warna ini juga cocok untuk menjadi warna dasar dari arctic glow highlighting powder, dan aku pribadi kurang pede untuk memakainya sendirian, karena warna kulitku yang medium, menyebabkan warna ini terlalu "terang" untukku. However, i still can use it as eyeshadow or lip topper!

Warna terakhir alias yang paling kanan adalah putih-kehijauan / emerald. Waktu pertama kali swatch, rasanya mau nangis! CANTIK BANGET WOOYY!! Karena warnanya yang holographic, kadang terlihat hijau, kadang kuning gold, kadang sedikit silver.. kalian harus lihat dan cobain sendiri siihh..

Untuk pigmentasi dan intensitasnya, aku rasa highlighter ini oke banget. Cukup 1 kali ulas, highlighter langsung nampak bagus tapi tidak terlalu blinding, jadi masih sangat natural (kecuali warna yang agak jarang seperti warna kelima tadi wkwk). Jika ditimpa beberapa kali, hasilnya akan lebih cetar membahana, apalagi jika di set dengan highlighter powder yang warnanya senada 😍

Hal lain yang aku suka dari highlighter ini adalah teksturnya yang unik. Karena berbentuk cream, saat disentuh akan terasa sangat lembut seperti mentega. Namun saat diaplikasikan ke kulit, teksturnya akan berubah menjadi semi-powder (ada butirannya gitu). Tekstur produk ini juga membuat makeup lebih smooth, tidak menampakkan tekstur pori-pori di kulit kita. Karena tekstur ini pula, tidak terdapat fall-out dan agak susah jika memakai brush; untuk produk berbentuk cream memang sebaiknya pakai jari saja yaa geengs! Kemasannya yang ringan membuat highlighter ini menjadi highlighter yang pas untuk dibawa travelling. 

Nah, sekarang ngerti kaan kenapa aku suka highlighter ini dan kasih rate 5 stars? Aku sangat merekomendasikan untuk semua kalangan, terutama buat kalian yang mencari highlighter murah meriah dengan kualitas oke dan warna-warna yang unik! 

Selain 2 produk highlighter tadi, masih ada beberapa produk baru lainnya dari Catrice yang super kece! Ada lip gloss (klik!) untuk menambah efek glossy makeup, ada produk eye makeup yang kece (klik!), dan lain-lain. Bakal aku update satu persatu deh pokoknya! Buat yang penasaran, langsung aja beli semua produknya di :

instagram Makeupuccino (click) (bisa via WA atau Line)
Offline Store Makeupuccino : Jl.Bengawan No.15 Bandung


-The products was given to me to be review as a collaboration with Makeupuccino and Beautygoers. However, this post is 100% honest review, based on my own experience-

You May Also Like

0 komentar