Makeup Flawless dengan Looke Cosmetics Holy Flawless BB Cushion dan Holy Smooth & Blur Loose Powder [Review]

by - Friday, August 13, 2021


Heyyoo gengs! Siapa yang masih suka mainan makeup selama PPKM ini? Aku sih masih suka dan sering, daripada bosen di rumah kan.. Mending nyoba-nyoba makeup sekalian support produk lokal! One of my favorite local brand is Looke Cosmetics. Sejak pertama mereka ngeluarin lip cream, aku udah suka! Kemudian aku sempat coba juga mascara dan compact powder nya yang aku share di Instagram aku (klik!), nah sekarang aku pengen share 2 produk favoritku yang terbaru dari Looke Cosmetics ini.

Yes, sesuai judulnya, aku mau share tentang cushion dan loose powder mereka. Aku bakal kasih liat swatch lengkap di kulit yang fair skin dan juga medium skin. Tentunya aku juga bakal kasih liat kenapa kedua produk ini bisa jadi favoritku. 

Oh ya, sebelumnya aku harus kasih tau kalau kulitku ini termasuk dry skin alias kulit yang cenderung kering, jadi beberapa produk powder ada yang ga cocok di aku. Hmm kalau Looke Cosmetics ini gimana ya? Langsung aja ke review nya yuuk..

Holy Flawless BB Cushion


Looke Cosmetics memang terkenal dengan kemasan yang simple tapi mewah, baik kemasan produk maupun kemasan luar / box nya. Begitu pula dengan cushion ini, yang datang dengan kemasan box / dus berwarna hitam doff, seperti kemasan produk lainnya.


Di sekeliling kemasan box ini terdapat informasi dasar seperti nama produk, shade dan keterangan shade (which I really love karena bakal mempermudah kalian memilih shade), nomor BPOM, kandungan, dan lain-lain. PAO produk ini adalah 12 bulan.


Sementara itu, kemasan cushion nya sendiri berwarna hitam dengan sentuhan glossy. Elegan, tapi jujur agak repot buat aku yang ga terlalu rapih karena bikin kemasannya keliatan cepat kotor 😍

Bagian dalam cushion terdapat kaca dan puff. Puff nya sendiri cukup empuk, sementara bagian “bantalan” atau cushion nya sendiri adalah sponge yang cukup flexible, gak keras tapi gak terlalu empuk sampe mendelep Bahasa Sundanya mah XD

Buat kalian yang mau coba, ga usah khawatir karena Holy Flawless BB Cushion ini tersedia dalam 6 shades yang bisa kalian pilih sesuai skintone dan undertone kulit kalian. 3 di antaranya termasuk baru loh, jadi aku salut banget sama Looke Cosmetics yang mau improve dan menambah shades nya supaya bisa dipakai oleh semua warna kulit! Coba tebak deh, aku bakal pakai yang mana nih kira-kira?


Iris : Light Beige, light skin with neutral undertone

Eos : Nude Beige, light to medium skin with neutral undertone

Clio : Medium Beige, light to medium skin with yellow undertone

Damara : Warm Honey, medium skin with neutral undertone

Diana : Honey Beige, medium to deep skin with yellow undertone

Hestia : Honey Bronze, deep skin with yellow undertone

Note : New shades!

Karena kulitku termasuk medium skin, maka aku memutuskan untuk memakai shade Damara. Namun jika kalian ingin ada sedikit efek brightening, kalian bisa pilih shade yang 1 tingkat lebih cerah dibandingkan skintone kalian, asalkan undertone nya masih sesuai dengan kalian yaa.. Kalau untukku, aku bisa pakai yang Clio juga ^^

Nah, disini lah kalian akan melihat kenapa aku suka sama cushion ini. Pertama, coverage nya medium to full dan buildable. Kalau kalian gak banyak imperfection cukup 1 layer. Kalau untuk kulitku, aku perlu 2 layer. TAPI ini ringan banget meskipun aku pakai 2 – 3 layer!


Kedua, cushion ini punya klaim satin finish, tapi menurutku awalnya sih natural dewy gitu, setelah beberapa menit baru dia lebih ke satin, which I like! Jadi untuk daily, kalau pakai cushion ini doang udah cukup banget, ga perlu powder lagi karena udah lumayan nge-set (terutama untuk dry skin kayak aku). Kecuali kalau mau lebih awet dan ga transfer ke masker, kalian bisa pakai loose powder / compact powder biar lebih long lasting.

Ketiga, alasan yang bikin aku pede pake cushion ini meskipun lagi jerawatan : cushion ini mengandung Green Tea Extract untuk mengontrol minyak dan merawat kulit berjerawat. Gak Cuma itu, ada kandungan Titanium Dioxide sebagai UV Filter, jadi bisa bantu untuk menangkal radiasi sinar matahari, serta Hydrolized Hyaluronic Acid untuk membantu menjaga kelembaban kulit! Yeeyy jadi bisa dibilang ini 2 in 1 product siih, makeup sekaligus skincare!

Holy Smooth & Blur Loose Powder

Produk selanjutnya adalah loose powder alias bedak tabur. Kemasan luarnya serupa tapi tak sama dengan cushionnya. Ada keterangan dasar seperti nama produk, nama shade dan keterangan warna shade, kandungan, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, dan lainnya. PAO produk ini adalah 12 bulan.


Sementara itu, untuk kemasan produknya, loose powder ini berbentuk jar dengan desain glossy. Bagian dalam powder ini terdapat kaca dan puff. Puff nya sendiri cukup empuk dan tebal berwarna putih dengan sedikit warna hitam pada kain penyangga jarinya.


Awalnya aku bingung bagaimana mengeluarkan produknya. Ternyata, ada stiker yang menempel pada bagian mesh nya yang perlu kita buka terlebih dahulu XD

Setelah membuka segel stikernya, barulah kita bisa melihat bagian mesh nya. Aku sendiri lebih suka tetap menaruh stikernya agar puff nya ga terlalu kotor terkena bedaknya.

Awalnya memang Looke hanya punya 2 shades untuk loose powdernya, tapi kini ada 2 warna baru sehingga total ada 4 shades. Good job, Looke!


Freya : Light Beige, light skin with neutral – cool undertone

Rhea : Natural Beige, light to medium skin with yellow undertone

Terra : Medium Beige, medium to deep skin with yellow undertone

Restia : Tawny Beige, deep skin with neutral – cool undertone

Note : New shades!

Aku bisa memakai shade Terra ataupun Restia. Oh ya, partikel bedaknya sangat kecil dan halus, membuatnya mudah diratakan di kulit dan tetap terasa ringan. Coverage nya termasuk sheer to medium, kalau dipakai sendirian memang ga terlalu menutupi bekas jerawat, tapi lumayan lah..

Keunggulan loose powder ini adalah dapat menyamarkan pori-pori dan menahan minyak di wajah. Bedak ini juga memiliki kandungan Jojoba Oil untuk melembabkan kulit, yang membuatku mengerti kenapa bedak ini ga membuat kulit keringku “menderita” XD


Finishnya memang matte namun dengan kandungan Jojoba Oil nya, matte nya ini ga membuat kulit terlalu kering. Kalian bisa lihat pada foto di atas, kulitku memang matte tapi masih flawless, ga cakey dan ga crack juga! Menurutku bakal cocok untuk semua jenis kulit sih.. I really love this loose powder ^^


Harga dan Tempat Pembelian

Untuk produk dengan kualitas yang oke banget, menurutku harganya masih cukup affordable. Holy Flawless BB Cushion harganya Rp. 225.000,- sementara Holy Smooth & Blur Loose Powder harganya Rp. 160.000,-. Kalian bisa mendapatkan keduanya di Official Partner Looke Cosmetics baik di Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, Blibli, Sociolla, Makeupuccino, Beautyhaul, dan online store lainnya.



Jangan lupa juga cek social media nya Looke Cosmetics supaya ga ketinggalan informasi terbaru mengenai produk-produknya yang keren!


Website : https://www.lookecosmetics.com/

Instagram : @lookecosmetics

Twitter : @lookecosmetics

Download App : Looke Beauty App (Android), Looke (IOS)


Oke deh segitu dulu review aku kali ini, semoga membantu buat kalian yang lagi cari cushion dan loose powder yaa.. See you on my next posts, gengs!



You May Also Like

7 komentar

  1. Woah bagus nih cushionnya ada skincare nya juga green tea, walaupun aku pernah coba skincare yang ada kandungan green tea tapi ga cocok huhu. Tertarik sama loose powder nya bagus hasilnya matte tetap flawless, shade Rhea menunggu buat di check out😳💗

    ReplyDelete
  2. Aku terkedjoet itu shade-nya banyak yaaaa. Duh jadi mau icip meskipun sejak pandemi ini aku jarang pake makeup.

    ReplyDelete
  3. Aku pakai Looke BB cushion dan cinta banget sih sama kualitasnya. Kalo bedak taburnya aku belum pernah nyoba. Lebih suka pakai compact krn lebih praktis.

    ReplyDelete
  4. Lengkap bgt swatches-nyaa! Aku suka looke Iris banget, cushion tercocok untukku

    ReplyDelete
  5. Hasil akhirnya bagus banget yaa.. Looke Cushion Loose Powder.
    Satin finished ini yang dicari yaa..terlihat flawless dan pemilihan shades yang tepat bikin penampilan sempurna sepanjang hari.

    ReplyDelete
  6. aku belum pernah coba mba looke bb cushion maupun yang loose powder, dan tertarik buat coba bb cushionnya karena shadenya banyak sekali pilihannya jadi bisa banyak pilihan juga untuk menemukan yang cocok sama warna kulit wajah kita

    ReplyDelete
  7. Sering banget lihat review produk looke tapi velym dapat kesempatan buat nyoba, baca reviewnya jadi makin tertarik 😍

    ReplyDelete

Total Pageviews