Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan dengan Lavish Feminine Cleansing Wipes [Honest Review]

by - Sunday, August 01, 2021


Hai gengs, apa kabarnya nih? Semoga sehat selalu yaa.. Siapa yang selama PPKM ini di rumah saja? Sudah melakukan kegiatan apa saja nih? Mungkin membersihkan rumah, berjemur saat pagi hari, olahraga agar badan tetap sehat, ayoo apa lagi nih?

Tentunya kebersihan dan kesehatan menjadi concent utama saat ini. Eits, tapi apakah kamu juga rajin memperhatikan kebersihan dan kesehatan di area kewanitaanmu? Nah loh, seringkali kita lupa untuk menjaga kebersihan area kewanitaan, iya kan? Ngaku deh..

Padahal jika tidak dijaga kebersihannya, kita bisa terkena penyakit kelamin seperti keputihan, gatal atau aroma tidak sedap, bahkan paling parah bisa sampai kanker loh..

Pastinya gak mau kan sampai seperti itu? Maka dari itu, kali ini aku mau bagiin tips merawat dan menjaga kebersihan area kewanitaan. Simple aja kok! ^^

1. Mengganti pakaian dalam

Jika dalam kondisi biasa, sebaiknya ganti pakaian dalam kamu minimal 1 kali sehari. Namun jika sedang menstruasi atau setelah selesai berolahraga, bisa kamu ganti 2 – 3 kali. Ini penting karena saat menstruasi atau saat olahraga, area kewanitaan menjadi lebih lembab. Terlalu lembab menyebabkan bakteri jahat bertumbuh, dan bisa menimbulkan penyakit.

2. Mengeringkan area kewanitaan dengan tepat

Seperti yang sebelumnya aku bilang, jika area kewanitaan terlalu lembab, akan menjadi tempat bertumbuhnya bakteri. Karena itu, jangan lupa keringkan area kewanitaanmu setelah buang air ataupun setelah mandi.

Eits, tapi jangan sampai terlalu kering yaa, karena jika terlalu kering sampai keset gitu malah bisa menyebabkan iritasi. Jadi, berhati-hatilah saat mengeringkan area kewanitaanmu yaa..

3. Membersihkan area kewanitaan secara berkala

Umumnya disarankan untuk membersihkan area kewanitaan sekitar 2 – 3 kali dalam sehari. Jarang membersihkan area kewanitaan bisa menyebabkan bakteri jahat bertumbuh, namun terlalu sering pun tidak baik karena dapat membunuh bakteri baik yang ada di area kewanitaanmu.

Membersihkannya pun jangan sembarangan loh gengs! Kalian harus mencuci dan membilas dari arah depan ke belakang, bukan sebaliknya yaa! Selain itu, gunakan juga sabun khusus untuk area kewanitaanmu, jangan pakai sabun mandi yaa.. Karena area ini memiliki pH khusus yang jika tidak sesuai, akan berbahaya bagi kesehatan organ intimmu.

Nah kalau kebetulan lagi ke luar rumah dan gak bisa pakai sabun khusus, gimana dong? Apalagi kalau di toilet umum yang kebersihan klosetnya tidak terjamin?

Kalian bisa pakai Lavish Feminine Cleansing Wipes! Produk ini berupa tisu dengan pH balanced, jadi gak khawatir deh! Selain itu, tisu ini mengandung Chamomile dan Aloe Vera sehingga bisa menjaga area kewanitaan tetap bersih dan segar, mencegah rasa gatal maupun aroma yang tidak sedap pada area kewanitaanmu, serta bisa mencegah keputihan. Multifungsi banget kaan.. 

 


Kemasannya juga aman banget. 1 pack terdiri dari 5 tisu antiseptik, masing-masing tisu dikemas dalam bentuk sachet agar lebih higienis dan aman. Oh ya, ada zip lock nya juga pada kemasan pack nya, jadi praktis untuk dibawa-bawa. Produk ini tidak mengandung sabun, parfum maupun alkohol, jadi aman buat kamu yang kulitnya sensitive. Oh ya, Lavish Feminine Cleansing Wipes ini sudah lulus uji dermatologi, ginekologi, dan sudah mendapat sertifikasi halal MUI juga looh..

 


Yang aku suka dari tisu ini, dia cukup lebar, sekitar 20cm jadi bisa dipakai untuk membersihkan area kewanitaan dengan baik. Tisu nya ada bolong-bolong nya gitu, dan terasa lembut saat dipakai. Ga akan bikin area kewanitaanmu tergores saat memakainya! Oh ya, tisu Lavish ini juga sudah biodegradable alias dapat terurai secara alami, jadi gak akan menambah sampah terlalu banyak, bahkan jika tidak sengaja kalian buang tisu nya ke kloset pun gak masalah karena akan terurai ^^

 


Selain berisi 5 sachet tisu, di dalamnya ada juga kertas berisikan keterangan produk, benefits / keuntungan memakai produk, serta kapan sebaiknya kamu menggunakan tisu ini. Sementara itu, pada kemasan pack nya tertera komposisi produk, cara pakai, tanggal kadaluarsa, dan keterangan dasar lainnya.

Sekarang, setiap ke luar rumah, aku pasti bawa Lavish Feminine Cleansing Wipes ini, jadi gak khawatir lagi kalau buang air di toilet umum. Eits, selain bisa dibawa berpergian, kamu juga bisa pakai tisu ini di rumah looh, karena ketika di rumah pun kita perlu merawat dan menjaga area kewanitaan kita kaan ^^

 


Kamu bisa beli produk ini di Alfamart yang ada di seluruh Indonesia. Jangan lupa juga kalian bisa cek website nya Lavish di Lavish.co.id atau instagramnya @lavishwipes , karena di sana kalian bisa mendapatkan informasi lebih banyak dan lengkap mengenai kebersihan area kewanitaanmu!

Oke deh, segitu dulu artikel aku kali ini, semoga membantu kalian yang was-was dengan area kewanitaan, ataupun yang mungkin lupa jadi inget yah untuk merawat area kewanitaan kamu! See you on my next post, gengs! 😍




You May Also Like

0 komentar