Susu Kental Manis Bendera Gold untuk Ide Aneka Resep Oatmeal

by - Sunday, January 24, 2021

Susu Kental Manis Bendera Gold: 20


Hai gengs! Kalian suka sarapan gak nih? Kalau aku tentunya suka sarapan, dan pas banget di artikel kali ini, aku mau share sarapan praktis kesukaan aku, yaitu oatmeal!

Aku suka bikin sarapan oatmeal dengan berbagai macam toping seperti Susu Kental Manis Bendera Gold. Hmmm, dengan membayangkan wanginya saja sudah menggugah selera!

Bahan makanan yang terbuat dari tumbuhan oat ataupun haver ini memiliki tekstur yang mirip seperti tepung kasar. Biasanya, oatmeal dapat disajikan dengan cara dimasak ataupun diseduh dengan susu panas. Selain lezat, makanan yang satu ini biasanya dijadikan sebagai menu sarapan untuk orang-orang yang menginginkan untuk kenyang lebih lama, karena kandungan seratnya yang tinggi.

Nah, kalau kamu mulai bosan dengan menu sarapan yang itu-itu saja, coba deh cek beberapa ide sarapan ini. Bahan dasarnya oatmeal dan menggunakan Susu Kental Manis Bendera Gold sebagai topping nya, yang tentunya bisa kamu contek di rumah. Check it out!

Corn Oatmeal Cream Soup 

Pas banget sedang musim hujan, nih! Kamu bisa menyajikan menu sarapan yang satu ini untuk menghangatkan tubuh di pagi hari. Cocok banget untuk kamu dan keluarga, ini dia bahan-bahan yang bisa kamu gunakan untuk membuat Corn Oatmeal Cream Soup. Eits, jangan lupa Susu kental Manis Bendera Gold juga sebagai salah satu bahannya, ya.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

5 sdm oatmeal

300 gram jagung manis

200 ml susu cair

500 ml kaldu ayam

50 ml Susu Kental Manis Bendera Gold

2 lembar daun salam

1 batang daun bawang yang telah dicincang halus

½ buah bawang bombay yang dipotong dadu.


Cara membuat:

Panaskan olive oil ataupun minyak goreng dengan api kecil, kemudian tumis bawang bombay hingga wangi dan layu.

Masukkan daun salam juga daun bawang. Masak hingga daun bawang sedikit terasa lebih lembut.

Setelah itu masukkan jagung kemudian aduk-aduk kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Selanjutnya adalah tuang kaldu ayam, susu cair dan Susu Kental Manis Bendera Gold, didihkan hingga jagung setengah matang.

Kemudian masukkan oatmeal, aduk sebentar dan masak hingga oatmeal matang

Buang daun salam dan tuang cream soup ke dalam mangkuk yang sudah disiapkan. Corn oatmeal soup Susu Kental Manis Bendera Gold mu siap untuk disantap.

Jika kamu ingin supnya menjadi lebih creamy, kamu bisa menghaluskan cream sup dengan menggunakan blender. Sebagai pengingat, jangan lupa untuk memasukkan Susu Kental Manis Bendera Gold ke dalam masakan agar rasanya semakin lezat, ya.


Oatmeal Kurma dan Almond Susu Kental Manis Bendera Gold

Almond dan kurma juga bisa kamu gunakan sebagai variasi untuk menu sarapan oatmeal yang ingin kamu buat. Selain rasanya yang lezat, kedua bahan ini juga kaya akan antioksidan dan dapat mengembalikan energi, lho. Jadi pas banget untuk kamu kreasikan dengan Susu Kental Manis Bendera Gold! 

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

70 gram oatmeal

10 buah kurma, buang bijinya lalu cincang kasar

2 sdm almond yang telah di sangrai

400 ml susu cair

50 ml Susu Kental Manis Bendera Gold

225 ml air

1 ½ sdt gula pasir

½ sdt kayu manis bubuk

¼ sdt garam


Cara membuat:

Didihkan air kemudian masukkan potongan kurma, masak hingga cukup mengental.

Selama proses memasak saus kurma, tekan-tekan kurma agar kuah menjadi lebih mengental dan berwarna kecokelatan, saat sudah selesai sisihkan terlebih dahulu saus kurma hingga tidak terlalu panas sambil membuat campuran lainnya.

Panaskan susu cair, masukkan Susu Kental Manis Bendera Gold, masukkan juga oatmeal, lalu masak hingga mendidih dan semua bahan tercampur rata.

Masukkan kayu manis bubuk, garam, dan gula. Cicipi hingga rasanya sudah pas. Kemudian masak hingga tekstur oat mengembang.

Pindahkan oatmeal ke mangkuk saji, tuang saus kurma dan berikan topping almond.

Oat kurma dan almond siap disajikan.


Oatmeal Smoothie Susu Kental Manis Bendera Gold

Siapa bilang oatmeal hanya bisa dijadikan sarapan hangat? Selain dapat disajikan sebagai menu makanan, oatmeal juga bisa lho disajikan dalam bentuk minuman smoothie yang menyegarkan untuk menambah semangat di pagi hari, apalagi jika dikreasikan dengan Susu Kental Manis Bendera Gold. 

Kamu juga tentunya bisa menambahkan buah-buahan sesuai selera, seperti anggur, stroberi, mangga, atau nanas. Daripada hanya menebak-nebak seperti apa rasanya, lebih baik kamu coba resep menu sarapan yang satu ini.

Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan:

2 buah pisang

200 gram oatmeal

20 ml Susu Kental Manis Bendera Gold

250 ml susu cair rendah lemak

2 tetes essence vanilla


Cara membuat:

Kupas pisang, kemudian di potong-potong dan bekukan dalam freezer. Idealnya, kamu sudah memasukkan pisang ini beberapa saat sebelum kamu ingin membuat oatmeal smoothie ini ya.

Kemudian siapkan blender, dan masukkan pisang yang telah dibekukan, oatmeal, Susu Kental Manis Bendera Gold, dan susu cair rendah lemak.

Tambahkan essence vanilla, kemudian aduk kembali hingga rata.

Tuang kedalam gelas saji dan oatmeal smoothie siap disajikan.

Bagaimana, sudah tertarik untuk mencoba resep-resep oatmeal di atas? Oatmeal bisa menjadi berbagai macam kreasi sarapan yang bisa kamu coba untuk disantap bersama keluarga di rumah, kan? Karena sarapan itu penting untuk mendukung aktivitasmu, yuk kita bahas juga apa saja manfaatnya.


Manfaat Sarapan di Pagi Hari

Aku selalu sarapan di pagi hari, selain karena memang kebiasaan, tapi ternyata ada banyak manfaat jika kita sarapan di pagi hari looh, di antaranya :

1. Membangkitkan mood

Pada pagi hari ketika kita mengasup makanan yang lezat, otomatis kita merasa senang dan lebih bersemangat. Sehingga mood kita untuk memulai aktivitas pun cukup bagus. Menyantap sarapan yang nikmat juga mengaktifkan pusat kesenangan di otak dan meningkatkan produksi hormon serotonin. Hormon tersebut ketika dikonsumsi akan meningkatkan rasa nyaman. Sehingga bisa membuat stress kamu menurun. 

2. Mengenyangkan Lebih Lama

Mengonsumsi sarapan dengan menu dengan kalori yang cukup di pagi hari akan membuat kamu kenyang tapi tak membuat kamu lantas mengantuk. Kamu bisa tambahkan Susu Kental Manis Bendera Gold pada kreasi sarapanmu, karena Susu Kental Manis Bendera Gold memiliki 130kcal/kalori per sachet-nya yang cukup untuk energi di pagi hari.

3. Sumber energi 

Sarapan memberikan sumber energi baru bagi tubuh kamu dalam beraktivitas seharian hingga makan siang. Kamu bisa berkonsentrasi dengan baik jika memulai hari dengan sarapan. 

Susu Kental Manis Bendera Gold mengandung sumber 9 Vitamin (Vitamin A, D3, E, B1, B2, B3, B6, B12 dan C) dan 5 mineral (Kalsium, Fosfor, Selenium, Mangan dan Yodium). Jadi, Susu Kental Manis Bendera Gold cocok sebagai teman di menu sarapan pagi harimu, kan?


Nah, itu dia beberapa ide aneka resep oatmeal yang bisa kalian coba sebagai menu kreasi sarapan di pagi hari. Jangan lupa untuk selalu sedia Susu Kental Manis Bendera Gold di rumah sebagai penambah cita rasa pada sarapanmu dan keluarga yaa geengs! See you on my next post ^^


You May Also Like

2 komentar

Total Pageviews