Mau Laser Wajah? Coba Pertimbangkan Dahulu 6 Hal Ini [Sharing is Caring]

by - Friday, April 10, 2020

source : google

Heyyooo geengs! Kalian tahu treatment laser untuk kulit wajah? Tidak dapat dipungkiri bahwa kulit wajah yang sehat bersinar dapat menciptakan rasa percaya tersendiri khususnya bagi kita, kaum wanita. 

Maka, wajar saja beragam produk kecantikan hingga treatment khusus kulit banyak ditawarkan untuk mewujudkan impian memiliki wajah yang meningkatkan percaya diri. Salah satu solusi kecantikan yang sedang booming adalah laser wajah, dengan ragam jenis dan fungsinya. Laser wajah ini dipercaya dapat mengatasi masalah kulit lebih cepat dari penggunaan krim biasa. 

Baca juga: Cara Melangsingkan Perut Secara Aman dan Alami

Kalian tergiur melakukan laser wajah? Gak apa-apa kook, tapi coba deh pertimbangkan dahulu 6 hal berikut ini ya!

1. Laser dapat menimbulkan rasa panas dan perih hingga kulit memerah


Sebelum melakukan treatment apapun pada wajah pastikan Anda mencari tahu dan mempertimbangkan efek sampingnya. Contohnya seperti laser wajah yang dimana sinar laser yang langsung ke area wajah dapat menyebabkan rasa panas, perih, hingga kulit memerah. Apalagi jika kulit kalian cukup sensitif seperti aku. 

Keadaan ini bisa berangsur 1 minggu atau bahkan 1 bulan tergantung dari jenis laser dan reaksi kulit akibat laser.  Itu sebabnya setelah laser biasanya Anda akan diberikan krim anti iritasi oleh dokter kulit.

2. Kulit wajah menjadi cenderung mengering


Selain memerah, laser juga membuat kulit mengelupas hingga mengering. Untuk beberapa kasus, jika tidak cocok dengan laser tersebut reaksi kulit tidak hanya mengering tetapi juga menimbulkan rasa pedih yang berkelanjutan. Sebaiknya, sebelum laser, kalian konsultasi dulu ke dokter kulitnya yaa..

3. Warna kulit wajah menggelap


Laser wajah umumnya mengakibatkan hiperpigmentasi hingga kulit memproduksi melanin lebih banyak. Hal ini kemudian mengakibatkan kulit lebih menghitam atau menggelap dibandingkan dengan sebelumnya. 

Tapi tenang saja, jika laser ini cocok dengan kulit Anda, efek ini biasanya hanya terjadi maksimal selama 2 minggu saja. Setelah itu akan berganti kulit baru dengan sel-sel kulit yang baru pula.

4. Kulit terasa gatal dan bengkak


Beberapa jenis laser wajah juga menimbulkan rasa gatal pada kulit sehingga terjadi pembengkakan di kulit wajah. Namun jika Anda cocok dengan laser pilihan Anda, biasanya efek ini hanya terjadi beberapa hari saja. Tetapi jika berkelanjutan ada baiknya Anda segera menghubungi dokter. 

5. Kulit Lebih Sensitif dalam Penggunaan Krim


Penggunaan laser juga biasanya membuat kulit lebih sensitif sehingga Anda tidak bisa menggunakan sembarang krim. Itu sebabnya biasanya dokter memberikan resep krim sendiri yang bisa Anda gunakan khususnya setelah baru melakukan treatment laser. 

Jadi, perlu dana lebih lagi pastinya. Atau, pilihan lainnya, biasanya kalian diminta untuk tidak memakai krim apapun selama 3 - 7 hari setelah treatment.


6. Laser Tidak Bersifat Permanen


Jika Anda berfikir laser adalah solusi yang bisa dirasakan hasil baiknya selamanya, maka anggapan Anda kurang tepat. Why? Karena laser wajah sebenarnya tidak bertahan selamanya. Anda biasanya akan tetap dianjurkan melakukan laser lagi, beberapa bulan atau kurun waktu beberapa tahun ke depan. 

Jadi, laser pun tetap perlu untuk rutin dilakukan. Biayanya juga biasanya gak murah yah gengs :")


Demikian 6 hal yang perlu Anda pertimbangkan saat ingin melakukan laser wajah. Namun jangan takut, karena jika dilakukan oleh ahlinya, maka efek baik dari laser juga pasti bisa Anda dapatkan. 

Salah satu aesthetic clinic di bilangan Jakarta Selatan yang sudah berpengalaman dalam melakukan laser treatment adalah Aveia Clinic, dimana dokter yang menangani merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin yang telah tersertifikasi. Jadi, pastikan dokter yang melakukan tindakan laser adalah doker kulit yaa gengs!

Segitu dulu artikel aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian yang mau mencoba laser wajah. See you on my next post, gengs!


You May Also Like

8 komentar

  1. Akubpenasaran bgt pngn laser, untung baca dlu. Jd pikir2 lg dgn kondisi muka skrg. Thank u ka infonya ��

    ReplyDelete
  2. Belum pernah ada kepikiran utk laser sih, kyk nyeri gt gak sih ntar hihi

    ReplyDelete
  3. waaa ku jadi kangen penge laser juga ih, udah lama banget nggak laser huhuhu

    ReplyDelete
  4. Kalau aku uda keburu takut duluan, beb. Takut sakit kalau dilaser, hihihi

    ReplyDelete
  5. Nah ini penting nih, aku sempet kepikiran mau laser tp ya itu mikir-mikir baik buruknya bkn cuma hasil yg dijanjiin udahnya. Thanks infonya beb ❤

    ReplyDelete
  6. Aku denger kata laser aja udah takut duluan wid wkwk tapi emg iya sih kalau laser gini harus rutin dilakuin

    ReplyDelete
  7. Kulit aku juga tipikal yg sensitif nih.. Makanya kalau mau perawatan wajah suka mikir berulang kali sebelum bener2 memutuskan. Makasii infonyaaa

    ReplyDelete
  8. wah bagus banget beb infonya, thanks for sharing ya

    ReplyDelete