Pertama Kali Coba Treatment di ERHA Skin Bandung ! Erhair Removeasy Treatment [Experience]

by - Saturday, December 21, 2019

Lebih Percaya Diri setelah Erhair Removeasy Treatment

Heyyoo geengs! Aku mau cerita sedikit nih tentang insecurity aku selama ini, mungkin teman-teman dekatku beberapa juga sudah tau. Rambut halus di ketiak aku tuh cukup cepat tumbuhnya, meskipun tipis-tipis dan gak terlalu banyak, tapi cepat banget memanjangnya. Normalnya, aku bisa 2 minggu sekali cukur bulu ketiak saking panjangnya. Capek :(

Kalau lagi agak malas, ya pilihannya adalah pakai baju berlengan seperti fotoku di atas. Huft, susah ya jadi cewek :(

Sampai akhirnya ada temanku yang punya permasalahan yang sama, menyarankan aku untuk mencoba laser ketiak di ERHA Clinic. Waduh, aku kira laser itu cuma buat mata minus dan juga wajah (untuk menghilangkan bekas jerawat) looh geengs! Sebelum memutuskan ke ERHA, aku coba cari tahu dulu di website mereka tentang kliniknya dan juga tentang treatmentnya, karena kulit aku cukup sensitif, agak takut jadinya :((

Tentang ERHA

ERHA merupakan salah satu klinik kecantikan yang tersebar di seluruh kota di Indonesia, yang sudah berdiri resmi sejak 1999. Awalnya, dr. Ronny Handoko, SpKK(K) memulai praktek pribadinya sebagai dokter spesialis kulit sejak 1972. Wah, udah lumayan lama yah gengs, gak heran ERHA terkenal sebagai salah satu klinik kulit terbaik.

Erha Clinic Kemang, salah satu klinik kecantikan Jakarta

ERHA sendiri hadir dengan berbagai nama, yaitu ERHA Dermacenter (merupakan ERHA pusat yang berada di berbagai kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan lain-lain. Fasilitasnya paling lengkap, dengan dokter kecantikan terbaik), ERHA Clinic (merupakan klinik dermatologi yang memiliki bangunan / gedung tersendiri), ERHA Skin (merupakan klinik yang menyediakan layanan kulit dasar untuk daerah sub-urban, biasanya berupa ruko), serta ERHA Apothecary (merupakan klinik di mall-mall di kota, agar memudahkan kebutuhan kulit masyarakat, biasanya juga menyediakan skin care product yang bisa dibeli bebas tanpa resep dokter (over the counter). Bisa juga berupa erhastore di dalam Erha Dermacenter, Erha Clinic maupun Erha Skin).

Contoh Erha Apothecary

Selain menyediakan produk skincare (acne prone skin, kulit kusam, dll), haircare (produk untuk rambut rontok, rambut kering, dll) dan lainnya, ERHA juga memiliki berbagai macam treatment looh, misalnya IPL untuk wajah, IPL untuk rambut halus (ketiak, tangan, kaki, dll), treatment untuk hair grow, dan masih banyak lagi.

Karena itu lah, akhirnya aku percaya bahwa ERHA adalah pilihan tepat untuk aku coba, dan nama treatment untuk hair removal nya adalah Erhair Removeasy Hair Removal by IPL.

Pengalaman Treatment

ERHA Skin Bandung Timur

Seperti yang aku bilang sebelumnya, treatment ini adalah treatment pertamaku di ERHA. Aku memilih untuk mencoba treatment di ERHA Skin Bandung Timur, yang berada di Jalan Soekarno Hatta no. 575.

di bagian resepsionis + kasir

Ketika aku datang, aku disambut dengan ramah oleh bapak satpam dan juga resepsionisnya. Aku ditanya beberapa data dan diminta menunggu sebentar. Kemudian, aku diberi map dan diminta untuk menunggu di ruang tunggu lantai 2. Ruang tunggu nya nyaman, disediakan air mineral dan juga WIFI looh..

ruang tunggu yang nyaman, ada air mineral juga

Selain itu, ada pula toilet yang bersih dan nyaman. Jadi gak khawatir kalau tiba-tiba kebelet kan XD

toilet

Oh ya, di ERHA, kita perlu bertemu dengan dokter sebelum melakukan treatment, apalagi kalau pertama kali. Aku bertemu dengan dr. Natalia Cristyawati di ruang konsultasi 1.

Untungnya, dr. Natalia ini sangat informatif. Aku diberitahu bahwa memang cukup normal untuk memiliki rambut halus di area ketiak yang tumbuh cukup subur. Namun jika merasa risih, kita bisa mencoba "memperlambat" proses tumbuh rambut halus tersebut.

konsultasi bersama dr. Natalia

Jika hanya 1x melakukan treatment nya, bulu ketiak akan tumbuh melambat sekitar 20% dari biasanya. Jika ingin sampai 70%, maka perlu melakukan treatment rutin sebanyak 3 - 5 kali, dengan jarak antar treatment selama 1 bulan. Jadi, kira2 kalau mau tumbuh lambat banget, perlu 4 - 6 bulan. 

Dokter Natalia juga sempat menjelaskan mengenai teknologi Intense Pulsed Light (IPL) yang tersedia di ERHA Skin ini. IPL merupakan suatu teknologi yang menggunakan sinar dengan panjang gelombang tertentu, yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Panjang gelombang untuk kebutuhan rambut halus di ketiakku mungkin akan berbeda dengan orang lain, jadi ketika konsultasi harus benar-benar dijelaskan ya gengs..

Oh ya, IPL ini mengubah energi cahayanya menjadi energi panas. Energi tersebut dapat menghancurkan pigmen di dalam kulit, mengurangi produksi minyak di kulit, mematikan rambut, hingga merangsang pertumbuhan serat kolagen kulit (peremajaan). Seperti yang sebelumnya aku bilang, saat konsultasi, utarakan permasalahan dengan jelas agar dokter dapat menentukan panjang gelombang sinar dengan tepat yaa..

ruang tindakan

Setelah memberikan penjelasan atas pertanyaan-pertanyaan aku , aku diminta ke ruang tindakan / ruang konsultasi 3. Di sana, aku dibantu oleh suster Ita untuk mencukur bulu ketiak ku. Setelah dicukur, suster memanggil dr. Natalia untuk melalukan proses laser.

suster Ita membantu untuk mencukur rambut halus di ketiakku

Agak deg-degan ketika mau dilaser.. Maklum, toleransi kulitku terhadap nyeri / rasa sakit sangat rendah, kecolek sedikit aja terasa sakit XD Tapi ternyata yang aku rasakan ketika dilaser, sedikit terasa seperti dicubit, masih bisa ketahan sih..



Tapi hal ini terbantu dari rasa dingin pada permukaan plat nya, jadi gak terlalu sakit. Prosesnya pun sangat cepat, hanya sekitar 10 menit untuk lasernya. Kalau ditotal dari konsultasi dokter, mungkin hanya sekitar 25 menit.

Setelah dilaser, ketiak aku dibersihkan lagi dan dipakai sunscreen. Ternyata ketiak boleh dikasih sunscreen looh, apalagi kalau sedang memakai pakaian yang agak terbuka. Tambahan ilmu baru lagi deeh..

Setelahnya, aku turun lagi ke lantai 1 unuk membayar treatment nya. Harga 1x Erhair Removeasy Treatment ini adalah Rp. 499.000, dan bisa bayar pakai cash, debit, credit, OVO dan GoPay, loohh! Ada cashback juga kalau pakai OVO / GoPay 🤣 Kalau mau ambil paket juga bisa kok, langsung bilang aja ke resepsionis ketika datang..


Setelah 1 minggu, aku merasa bulu halus di ketiakku memang melambat tumbuhnya. Biasanya 1 minggu sekitar 0.5 cm dan sudah bisa dicukur, tapi sekarang mingkin hanya sekitar 0.2 atau 0.3 cm! Kece kaan, sesuai sama penjelasan dr. Natalia.. 

Tapi maaf gak bisa kasih liat before - afternya, aku malu kalau harus dipajang disini, tapi kalau penasaran boleh kontak instagram aku @widyalimitedcom XD


Segitu dulu curhatan aku kali ini tentang permasalahan ketiak aku. Sekarang, aku jadi lebih PeDe dengan ketiak aku. Seneng deh, gak heran ERHA terkenal sebagai klinik kecantikan terbaik! Oh ya, jangan lupa follow juga instagran Erha Official di @erha.dermatology karena banyak info menarik mulai dari diskon, tips cantik alami, tips kulit sehat, lain-lain ^^

You May Also Like

19 komentar

  1. aku udah nyobain juga nih beb, luv banget hasilnyaaa, minggu depan mau balik lagi ke sana buat treatment yang kedua kalinya niiih, semoga rambut yang tumbuhnya jadi semakin menipis hehe

    ReplyDelete
  2. keren beb, jd makin PD gitu yak. iyaa ya ini fungsinya melambatkan pertumbuhan rambut ketim plus bs meremajakan kulit, nilai plusnya nih

    ReplyDelete
  3. complete banget ya erha nih secara juga kliniknya kelihatan cozy dan nyaman banget buat treatment diri sendiri

    ReplyDelete
  4. Meskipun saya berjilbab, tetapi juga lebih suka kalau ketiak bersih tanpa bulu. Enak ya ini kalau bisa gak sering-sering cukur

    ReplyDelete
  5. Enak nih bisa menghilangkan bulu ketiak jadi mulus, tanpa bekas dan pertumbuhan jadi lambat. Cabutin bulu ketiak itu sakit apalagi kalau kejepit sama capitan , ampunnnn bisa luka. Erha ada perawatan ini, oh beruntungnya mencoba perawatan ini.

    ReplyDelete
  6. ERHA Skin Bandung Timur ternyata nyaman banget yaa, tempatnya juga bersih. Jadi pengen main-main kesana juga skalian cobain treatment hair removalnya hehehe

    ReplyDelete
  7. Asyik ya ikutan treatment ini bikin kita ga usa sering nyukur2 keti 🤭

    ReplyDelete
  8. WAH ini solusi banget nih buat yang punya bulu ketiak. Bisa dihilangkan tanpa rada sakit. Makin sayang sama Erha

    ReplyDelete
  9. Wah boleh juga nih ya di coba, aku pikir IPL itu sekedar untuk menghilangkan sejenak bukan melambatkan loh. Makasih informasinya kaka Wid.

    ReplyDelete
  10. Seriusan Beb ini ga sakit? Duh jadi pengen mampir ke Erha jadinya dan nyobain Erhair Removeasy Treatment ini hehe

    ReplyDelete
  11. wah solusi banget ini, ERHA selalu makin canggih dan makin terdepan ya teknologinya, gonna try it!

    ReplyDelete
  12. wah jadi pengen nyobain deh, nyaman banget ya keliatan tempatnya, mewah heheheh. kapan-kapan ah kalau ke Bandung

    ReplyDelete
  13. Aku pernah juga ngicip treatment IPL dan emang ngefek banget bikin bulu ketiak berkurang pertumbuhannya dan pas numbuh lagi bulunya lebih halus gitu. Aku malah baru tahu kalau di Erha ada treatment IPL juga lhoo. Aku pikir cuma facial2 aja.

    ReplyDelete
  14. Kalau cukur bulu ketiak begini, juga dibersihkan..eh, maksudnya...agar ketiak stay cerah...gak menghitam.
    Cuco yaa...buat cewe ini perawatan terbaiiq.

    ReplyDelete
  15. aku belum pernah coba hair removal treatment gini nih, biasanya waxing aja. bisa mencerahkan juga gak sih treatmentnya?

    ReplyDelete
  16. Aku belom kesampean mau cobain erha ini. ini solusi bersih, cantik tanpa sakit sih. Resolusi tahun depan bisa treatment ke erha.

    ReplyDelete
  17. Jadi mulus gitu ya, makin PD mau pake baju model apa aja.
    Solusi buat yang ngga sempet cukur keti rutin

    Syarifani mulyana

    ReplyDelete
  18. Makin lengkap aja nih perawatan di erhaskin, yg pasti jd makin sering ya ke sananya

    ReplyDelete
  19. Bulu hilang.. makin putih pulaaa tuu keteknya :D

    Btw.. ga geli yah ? wwkwkwk aku bayanginnya geli banget karena emang biasanya suka geli dibagian situ.

    ReplyDelete