Air Cushion Foundation dari CYX Cosmetics, Lebih dari Sekedar Cushion! [Honest Review – Bahasa Indonesia]

by - Saturday, October 19, 2019


Heyyoo geengs! Kalian suka bangun kesiangan lalu akhirnya jadi terburu-buru ke kantor / kampus, dan gak sempet makeupan? SAMAA banget! Aku yang sangat mencintai Kasur, sering kali telat bangun dan akhirnya berangkat tanpa makeup. 

Untungnya, aku kemarin ini nyobain produk lokal kece nih, yaitu CYX Cosmetics Air Cushion Foundation! Sekarang hampir tiap hari aku pakai produk ini saking praktisnya. Aku suka coverage, finish, dan teksturnya. Hmm apa nih bedanya sama cushion lain? Keep reading yaa..

CYX Cosmetics from Calysta

Kalau kalian belum familiar sama CYX, mungkin kalian pernah mendengar Calysta. Calysta adalah brand skincare yang juga memiliki klinik di beberapa tempat, di antaranya yang aku tahu yaitu Jakarta dan Bandung. Aku sendiri belum coba skincare ataupun perawatan di klniknya sih, tapi brand kosmetiknya menarik hati banget, salah satunya ya cushion ini XD

CYX Cosmetics Air Cushion Foundation



Nah, masuk ke pembahasan produknya nih gengs, kemasan luarnya berupa kemasan box / dus simple berbahan cardbox yang gak terlalu tipis ataupun tebal, ya standar lah.. Desainnya simple dengan warna merah gelap dan tulisan warna putih, terkesan mewah. Terdapat pula keterangan dasar seperti kandungan, cara pakai, kadaluarsa, dan lain-lain.


Sementara itu, untuk kemasan cushion nya sendiri berbahan plastik dengan desain warna putih – silver yang elegan. Di bagian belakangnya, terdapat pula keterangan-keterangan mirip pada box nya. Sayangnya, ukurannya agak bulky jadi agak makan tempat di tas, jika ingin dibawa berpergian, tapi gak terlalu mengganggu kok.. Nettonya sendiri 15 gram, ukuran standar untuk cushion, sih yaa..


Di bagian dalamnya terdapat kaca yang masih dilapisi plastik, dan terdapat puff yang lembut.

Kandungan dalam produk cushion ini cukup unik. Biasanya jika terdapat kandungan UV Filter, akan dituliskan dalam index SPF yang biasa kita ketahui. Namun, meskipun mengandung titanium dioxide dan beberapa kandungan vitamin E (yang mana biasanya sebagai UV Filter), cushion ini tidak menyebutkan kandungan SPF nya pada kemasan. Jadi, sebaiknya sebelum memakai cushion ini, pakai dulu sunscreen kalian yaa, supaya lebih yakin aja.. Tapi kalau buru-buru seperti aku, yaudah pakai cushion ini aja masih oke karena masih ada kandungan uv filter nya kok..

Ada pula kandungan Allantoin yang dapat melembabkan kulit, gak heran finishnya semi-dewy yaah, jadi bagus deh ke kulit! Sementara itu, kandungan ekstrak Licorice bisa membantu mencerahkan kulit dan juga bisa sebagai antioksidan. Oh ya, meskipun mengandung parfum, aku tidak mencium wangi yang menyengat ataupun mengganggu saat menggunakannya, jadi so far aman sih..


Cushion ini punya 2 warna, 01 natural dan 02 soft beige. Punyaku ini Soft Beige, warnanya agak terang dengan sedikit hint pink, di aku memang masih sedikit keterangan, tapi lama kelamaan, menyatu dengan warna kulitku kok! Tapi semoga saja, CYX bisa mengeluarkan warna lain yang lebih gelap, yaa..

Tekstur nya sendiri cukup cair dan lembut, tidak terasa lengket di kulit. Formulanya juga ringan di wajah, jadi aku suka banget buat pakai sehari-hari, apalagi karena bentuknya cushion jadi praktis banget (terutama ketika telat bangun dan buru-buru).

Coverage nya medium, tapi cukup banget buat meratakan warna kulit dan menyamarkan bekas jerawatku. Ini juga alasanku suka sama cushion ini. Cushion pada umumnya coverage nya kurang nampol buat aku. Mungkin karena itu, produk ini diberi nama “cushion foundation”, yaa.. Soalnya coverage nya udah mirip banget sama foundation yang medium-cover !


Pada foto di atas, aku gak pake complexion apapun selain produk ini. Kece banget, kan? Glowing from within nya tuh dapet banget, gak dewy yang berlebihan. Bekas jerawat juga bisa tersamarkan walaupun gak 100%.

Buat kalian yang mau cobain produknya, bisa langsung aja cek di website Calysta (klik!) atau download Calysta Apps di Google Play Store (untuk android). Kalian bisa juga pesan lewat Whatsapp : 082219854915. Untuk offline shopping, kalian bisa dapatkan produknya di seluruh cabang Calysta Skin Clinic yaa..


Segitu dulu review aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian yang pengen makeup praktis buat sehari-hari ^^ See you on my next post, gengs!


You May Also Like

15 komentar

  1. Wah makin banyak ya sekarang skin klinik yang ngeluarin kosmetik juga, jadinya lebih aman dong pakainya. penasaran ingin ccbain juga.

    ReplyDelete
  2. Wah bisa menyamarkan bekas jerawat ya, jadi gak perlu pakai concelear lagi yaaa buat menyamarkan jerawat

    ReplyDelete
  3. Hasilnya bagus yaa mbak jadi penasaran dengan cushion CYX ini. Apalagi pemakaiannya juga simple.

    ReplyDelete
  4. cushion ini lembut yaaa. hasilnya saat diratakan di kulit tuh gak terlalu tebel
    sukaaaaa jadinya

    ReplyDelete
  5. Bagus ya kak hasilnya, keliatan perbedaannya sebelum dan sesudah memakai cushion ini. Jadi pengen nyobain deh cushion yang ini.

    ReplyDelete
  6. Wahh, ada brand cushion baru lagi.. Aku jadi kepo deh pengen coba dari brand CYX ini..

    ReplyDelete
  7. Kayanya cushion dari CYX ini terasa nyaman dan ringan ya beb? cocok untuk dipakai sehari-hari supaya wajah gak terasa "berat" ya

    ReplyDelete
  8. Aku suka banget rasa lembab yang ditinggalkan setelah pemakaiannya beb, walaupun coveragenya baru bisa di rednessku dengan 4 layer :)

    ReplyDelete
  9. Hasilnya dewy ya bebh, jadi mau coba apalagi sekarang bisa dibeli online via whatsapp juga lebih gampang belinya

    ReplyDelete
  10. Sebetulnya effortnya brand CYX ini bagus sih, cuman kalo nggak ada tulisan SPFnya berapa sih, aku merasa lebih baik percaya pada cushion merk lain aja..

    ReplyDelete
  11. Asyik nambah lagi pilihan cushion local yang bagus, aku penasaran pingin nyobain shade naturalnya :)

    ReplyDelete
  12. Waah kece banget Calysta Clinic udah punya cushion brand sendiri. Kebetulan aku lagi suka banget nih pakai cushion, kalau coverage-nya bisa ratain warna kulit gini aku jadi pengen cobain juga ��

    ReplyDelete
  13. duh jadi mupeng sma cushion nya
    gak kalah sma cushion kuria ya kak hehe

    ReplyDelete