Himalaya Herbals Purifying Neem Mask [Honest Review - Bahasa Indonesia]

by - Thursday, August 08, 2019

- Masker untuk Kulit Berjerawat -

Heyyoo geengs! Kalian pernah ga sih ngerasa kesel karena jerawat? Aku sih pernah banget, secara kulitku kan acne prone alias mudah berjerawat, selain itu kulitku juga cukup sensitif jadi kalau gak cocok sama produk, kulitku bisa memerah, beruntusan ataupun jerawatan hiks.. Makanya aku lumayan hati-hati untuk mencoba produk baru.

Nah, kemarin aku beberapa hari ke Jakarta dan suhunya beda banget sama di Bandung, langsung deh muncul 4 jerawat di mukaku, sedih banget 😢  Untungnya, aku punya masker yang bisa membantu untuk merawat kulit yang berjerawat. Masker nya adalah Himalaya Herbals Purifying Neem Mask.

Himalaya Herbals sendiri merupakan brand asal India yang sudah berdiri sejak tahun 1930. Himalaya Herbals fokus pada rangkaian skincare, mulai dari face care, body care, baby care, dan lain-lain.  Brand ini pun berfokus untuk menggunakan bahan-bahan alami untuk produk-produknya, termasuk masker yang akan aku bahas ini 😍

Kemasan / Packaging


Aku suka kemasannya karena berupa tube yang terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal, jadi lumayan travel friendly meskipun ukurannya 100ml. Pada bagian depan, terdapat beberapa keterangan dasar, sementara di bagian belakang lebih menjelaskan untuk cara pakai dan klaim produk.


Selain itu, terdapat pula PAO (period after open) yaitu 6M atau 6 bulan, yang artinya produk ini sebaiknya dihabiskan dalam waktu 6 bulan setelah produk dibuka pertama kali. Tutup kemasannya berupa tutup flip-top yang memudahkan kita saat ingin memakai masker ini.

Kandungan / Ingredients


Beberapa kandungan alami yang di highlight pada produk ini adalah kandungan neem dan kunyit. Kandungan daun neem (dan juga bentonite) dapat membantu menyerap minyak pada kulit serta membunuh bakteri penyebab jerawat. Jangan khawatir, meskipun dapat menyerap minyak, tapi produk ini tidak akan membuat kulit kalian menjadi dehidrasi ataupun kekurangan minyak kok! Selain itu, daun neem ini juga bisa membantu menenangkan kulit yang iritasi dan membantu mencegah peradangan jerawat. 

Sementara itu, kandungan kunyit (dan juga citric acid) pada produk ini dapat membantu untuk mencerahkan kulit kita. Ada pula fuller's earth yang merupakan kandungan alami dari bebatuan di pegunungan (yang kemungkinan diambil dari pegunungan Himalaya, India) dan mengandung banyak mineral alami. Salah satu fungsinya adalah untuk membantu membersihkan komedo dan minyak berlebih pada pori (deep cleansing), serta membantu memudarkan bekas jerawat. Sayangnya, produk ini masih mengandung perfume yang mungkin dihindari bagi para pemilik kulit sensitif, meskipun so far di kulitku masih aman sih..

Ingredients : aqua, kaolin, melia azadirachta leaf extract, propylene glycol, bentonite, fuller's earth, curcuma longa root extract, perfume, sodium methylparaben, imidazolidinyl urea, DMDM hydantoin, xanthan gum, disodium EDTA, sodium propylparaben, citric acid, sodium lauryl sulfate.

Tekstur Produk


Ketika produk dikeluarkan, teksturnya cukup kental namun mudah diratakan. Ada butiran-butiran daun neem yang cukup kecil dan halus, namun tetap terasa sehingga masker ini bisa sekaligus untuk scrubbing. Wanginya khas wangi daun herbal gitu dan cukup relaxing. Warnanya hijau agak tua, mengingatkanku pada minuman houjicha tea 😂



Setelah didiamkan sekitar 10 menit, masker akan mengering dan tampilannya seperti pada gambar di atas (sebelah kanan). Jika sudah kering seperti itu, tinggal bilas dengan air dingin, deh! Cara pakai lengkap akan aku tulis di bawah yaa.. 

Cara Pakai


Berikut ini adalah cara pakai Himalaya Herbals Purifying Neem Mask, simple banget loohh!

1. Bersihkan wajah dengan metode double cleansing dan pastikan wajah sudah bersih (untuk kulit sensitif sepertiku, sebaiknya face wash tanpa scrub, sementara untuk kulit berminyak bisa menggunakan face wash apapun).

note : jika menggunakan scrub sebaiknya saat jerawat tidak sedang meradang ataupun sedang ada jerawat aktif, karena penggunaan scrub pada saat jerawat yang sedang meradang, akan melukai kulit wajah.

2. Aplikasikan Purifying Neem Mask ke seluruh wajah, dengan menghindari area mata dan mulut. Bisa juga digunakan hingga ke leher. 

produk baru diaplikasikan

3. Diamkan selama 10 - 15 menit. Untuk kulitku, aku lebih suka mendiamkan selama 10 menit. Perlahan, kulit akan terasa "ketarik" dan agak susah menggerakkan otot wajah, jadi maaf fotonya susah senyum ya, gengs 😂

setelah 10 menit, akan mengering dan warnanya berubah

4. Bilas menggunakan air dingin, atau bisa juga menggunakan spons basah. Karena mengandung butiran daun neem, aku lebih suka untuk langsung membilas dengan air dingin.

*Saran Penggunaan : lebih baik dan lebih disarankan dipakai sore atau malam hari, karena setelah pemakaian, pori-pori akan sedikit lebih terbuka dibandingkan sebelumnya (karena efek deep cleansing dan juga scrubbing pada masker ini), dan nutrisi pada masker akan lebih mudah “masuk” dan menyerap.

Setelah penggunaan masker, sebaiknya hindari sinar matahari langsung. Masker ini bisa digunakan seminggu sekali atau dua kali, tergantung kebutuhan. Tapi perlu diperhatikan komposisi skincare lainnya agar tidak terjadi over exfoliating.


Before - After dan Pendapatku


Aku sudah memakai produk ini 2 kali dan aku suka banget sama hasilnya. Setelah memakai Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini, kulitku terasa lebih lembab dan lembut. Selain itu aku juga merasa sedikit lebih cerah meskipun tidak signifikan. Hebatnya lagi, jerawat aku yang agak merah jadi lebih kalem, dan biasanya besoknya jerawat mengering atau sedikit mengempes looh!


Pada foto ini, yang paling terlihat adalah pada bagian kening, jerawatku jadi tidak terlalu merah dan sedikit mengempes. Selain itu jerawat di pipi kiri pun sedikit memudar kemerahannya.

Jika kalian merasa kulit kalian kering setelah memakai masker ini, segera pakai hydrating toner. Efek kering ini disebabkan jenis masker yang dapat menyerap kelebihan sebum, meskipun tidak semua jenis kulit akan merasakan efek kering ini (jadi tergantung masing-masing kulit yaa). Untuk aku sendiri, aku tidak merasakan kering yang berlebihan setelahnya.



Harga dan Tempat Pembelian


Dengan fungsi yang kece, masker ini terbilang cukup murah karena harganya hanya Rp. 40.000 looh! Kalian bisa beli di Alfamart yang ada di seluruh Indonesia! Kalian juga bisa beli di e-commerce seperti :

https://shopee.co.id/Himalaya-Purifying-Neem-Mask-100ml-i.118965385.1840859106

https://www.tokopedia.com/himalayaofficial/himalaya-purifying-neem-scrub-100ml


Jangan lupa juga untuk follow instagram Himalaya Herbal di @himalayaherbalsindo yaa ^^

Kesimpulan


+ Terasa efek sesuai klaim sejak pertama pemakaian
+ Membantu mengempeskan / meredakan kemerahan pada jerawat
+ Mencerahkan wajah
+ Harganya murah dan mudah ditemukan

-  Sampai hari ini belum ada efek negatif untuk kulitku ^^

Jadi, kalian tertarik untuk mencoba produk ini? Atau malahan sudah pernah pakai? Komen di bawah ya geengs! Kalau aku sih, pastinya masker ini akan jadi salah satu masker favorit aku! See you on my next post, gengs..!

#HimalayaHerbals #HimalayaNeem #AlamiKehidupanmu #GoWithNature #Alfamart 

You May Also Like

18 komentar

  1. aku suka pakai ini :) enak abis dibilas jadi kayak pantat bayi hahahaa tapi ga boleh sering2 soalnya kalau sering2 bikin kering kalau di aku

    ReplyDelete
  2. Belum eprnah nyoba produk ini, mba. Warna hijau berasa herbal sih emang :). Temanku ada yang sudah pakai dan rekomendasikan juga :)

    ReplyDelete
  3. baiklah, akhirnya aku baca blog ya juga beb saking penasaran sama yang kemarin di upload di instagram produk ini, bisa juga kali ya cuma di masker yang area berjerawatnya aja beb?

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake ini untuk menghempaskan jerawat2 manja, dan enak banget udh mau tube ke dua ini. Thank infonya ya, bermanfaat sekali ❤

    ReplyDelete
  5. Mupeng nih kalau diclaim bisa meredakan kemerahan pada jerawat.

    ReplyDelete
  6. Aku jg heh klo ada jerawat suka kesel sndiri haha btw aku kepo sih ama himalaya ini. Harga nya affordable bgt ya.. gmpang dicari nya lagi.

    ReplyDelete
  7. belum pernah coba masker dari merk ini, lihat efeknya lumayan cepet yah terutama untuk yang berjerawat langsung kelihatan hasilnya dan harganya juga ok yah padahal produk impor dari india, bolehlah kalau lihat2 di alfamart ada pengen beli juga

    ReplyDelete
  8. Aku pakai nih neem mask dari himalaya ini. Pakai juga face washnya.
    Alhamdulillah cocok buat kulit wajahnya. Kalau habis pakai masknya, kulit wajah terasa enteng dan lembut.

    ReplyDelete
  9. Jadi penasaran sama himalaya mask ini kayaknya emang enak dipake maskernyaa ini kak widya...

    ReplyDelete
  10. Wah aku baru tau berasal Dari India hahaha . jadi Penasaran sama masker nya , aku gak pernah coba masker kayak gini . pas nih aku lagi lumayan breakout huhuhu

    ReplyDelete
  11. Belum pernah pakai masker Himalaya, efeknya bagusnya, cepat mengeringkan jerawat.

    ReplyDelete
  12. Himalaya Neem Mask ini aku baru dengar mba. Pas dipakai adem ya rasanya?

    ReplyDelete
  13. Pakai daun neem yaaa. Aku sempat lihat di swalayan tapi belum pernah cobain niih mba. Feels good on you yaa

    ReplyDelete
  14. Pulang mudik dari Jawa, aku ngalamin jerawat parah juga. Gak banyak sih cuma 2 biji tapi klo difoto tetep terlihat manjaaah jerawatnya ��

    Boleh juga ini masker Himalaya-nya buat persiapan after kulitku yg berjerawat. Harganya terjangkau juga.

    ReplyDelete
  15. Sepertinya produk masker himalaya ini bagus ya Mbak. Saya belum pernah nyobain sih tapi baca ini jadi pengen cobain juga, kali aja cocok dengan wajah saya.

    ReplyDelete
  16. Uda lama banget pengen nyobain ini, baru coba facial wash dan cocok di aku juga... Hrgnya jg terbilang murah ya, dgn hsl yg baik

    ReplyDelete
  17. Waahh tau gitu kemarin pas belanja sekalian beli yaaa... Aku lihat nih kemarin masker ini, tapi baru tau kegunaannya setelah baca review Widya ini. Brb ke mini market lagi laahh...pengin nyobain juga masker dg kandungan neem ini

    ReplyDelete
  18. Aku belum pernah menggunakan produk masker satu ini, bahan-bahannya herbal alami ya

    ReplyDelete