[Honest Review] Envygreen Cleansing and Hydrating Series [Bahasa Indonesia]

by - Monday, March 04, 2019


- Rangkaian skincare yang cocok 
untuk semua jenis kulit, khususnya
kulit normal dan kering -

Halloo geengs! Di postingan aku kali ini, aku bakal kembali meracuni kalian dengan produk-produk dari Envygreen. Bedanya, kali ini adalah produk yang 100% skincare yaah.. FYI nih, Envygreen punya banyak banget produk, dan biasanya kemasannya berwarna sesuai dengan concern jenis kulit kita. Nah, rangkaian yang berwarna biru kehijauan ini biasanya adalah untuk kulit kering - normal, atau untuk semua jenis kulit. Ada 4 produk yang bakal aku share di blog ini, langsung aja kita masuk ke review nya!

Gentle Clean
Facial Foam & Face Toner


2 produk ini memiliki desain kemasan yang sama persis. Berbentuk botol dari bahan plastik dengan netto 100ml, kemasannya cukup simple. Setiap kemasan Envygreen selalu dilapisi plastik transparan di keseluruhan kemasan, untuk memastikan produk mana yang baru dan mana yang sudah dipakai. Jujur saja, membuka plastiknya lumayan susah 😂

Bagian tutupnya adalah tutup fliptop dan lumayan mudah untuk dibuka - tutup. Di bagian dalam tutup botol, tidak terdapat segel lagi, sehingga setelah membuka plastik bagian luar, kita bisa langsung memakai produk tanpa harus membuka / memutar keseluruhan tutup botol.

Di bagian belakang botol, terdapat informasi dasar seperti cara pakai, kandungan, dan lain-lain. Sayangnya, kedua produk ini masih mengandung alkohol meskipun di kulitku tidak menimbulkan efek panas. Namun bagi yang kulitnya lebih sensitif dari aku, mungkin perlu berhati - hati.



Tekstur dari facial foam sendiri cukup kental, seperti face wash pada umumnya. Jika diberi air akan berbusa, dan busanya menurutku tidak terlalu banyak. Padahal, produknya masih mengandung SLS (Sodium Laureth Sulfate) yang biasanya membuat busa pada sabun cukup banyak. Wanginya juga lumayan enak, tidak terlalu menyengat. So far, di kulitku memang produk ini masih aman, namun aku pribadi akan menghindari produk ini karena beberapa kandungan yang aku hindari karena kulit sensitifku.



Sementara itu, untuk face toner nya, tekstur produknya sangat cair, seperti air. Sangat mudah menyerap, dan bisa membantu mengangkat sisa kotoran di wajah (dengan memakai kapas). Wanginya hampir sama dengan face wash nya, namun sedikit lebih samar. Seperti face wash nya, produk ini masih aman di kulitku, namun aku pribadi akan menghindari produk ini karena beberapa kandungan yang aku hindari karena kulit sensitifku (seperti alkohol dan fragrance).

Harga :
Rp. 42.000 (facial foam) dan Rp. 42.000 (face toner)


Intense Hydrating
Toner Essence



Selanjutnya, ada produk yang masih agak jarang dalam dunia skincare lokal, yaitu Toner Essence. Produk ini dipakai setelah memakai toner dan sebelum memakai serum. Desain produk sendiri terlihat elegan,walau sebenarnya masih berbahan plastik. Pada bagian samping botol, terdapat informasi - informasi dasar.

Bagian tutupnya sendiri adalah tutup bukaan biasa dan tidak berwarna (transparan). Tempat keluar produk bisa dilihat pada foto di atas. Netto produk ini adalah 30 ml, namun kalau kalian mau coba dulu, kalian bisa beli versi mini nya yang netto nya 10 ml. Oh ya, desain botol ini adalah pump, namun bukan pump pada umumnya yang menggunakan selang untung mengalirkan produk. Coba kalian lihat gambar di bawah, tidak ada selangnya kan? 



Jenis botol seperti ini memakai teknologi airless pump, jadi tanpa perlu menggunakan selang, produk akan naik dan keluar lewat lubang pada pump, dan bagian dasar botol akan naik ke atas kemudian mendorong sisa produk untuk naik. Jadi, produk akan terus berada di atas. Sangat keren! 

Tekstur produknya sendiri sangat cair, hampir sama dengan tonernya, namun sedikit lebih kental. Ketika diratakan di kulit, kulit akan terasa halus dan lembut. Produk juga sangat mudah menyerap, sehingga kita bisa langsung masuk ke tahap skincare berikutnya.

Harga :
Rp.142.000 (30 ml) dan Rp. 58.000 (10 ml)


Dead Skin Cell Remover


Produk terakhir dalam seri ini (yang aku miliki) adalah exfoliate product. Produk ini mengklain dapat mengangkat sel kulit mati dan dalam anjuran pakainya, produk ini bisa dipakai 2 - 3 kali seminggu. Desain produknya sendiri cukup simple, dengan bentul tube yang cukup ramping dan bentuk tutup ulir yang transparan.

Bagian ujung lubang dibuat agak meruncing, sehingga bisa mengontrol produk agar tidak langsung keluar banyak. Sementara itu, bagian belakang tube juga terdapat informasi-informasi dasar seperti pada produk lainnya. Netto produk yang aku punya adalah 20gr, namun ada versi mini nya yang hanya 10gr.

Tekstur produk sendiri cukup kental, berwarna putih susu. Wanginya lumayan menyengat. Produk ini bisa dipakai setelah kita memakai toner atau sebelum toner juga bisa, asalkan kita yakin kulit kita sudah bersih dari debu dan kotoran di permukaan kulit.


Cara pakainya juga cukup mudah. Pertama, keluarkan produk secukupnya. Kemudian, ratakan ke seluruh kulit, hingga tidak terlihat lagi warna produknya. Tunggu sekitar 30 - 60 detik, kemudian mulai pijatan pelan dan dengan gerakan memutar di kulit. Tidak perlu menggosok terlalu keras, karena takutnya kulit malah jadi iritasi. Terakhir, kalian bisa melihat sel-sel kulit mati yang terangkat. Bilas menggunakan air, atau menggunakan tisu yang dibasahi air, sampai tidak ada kulit mati yang tersisa. 

Harga :
Rp. 50.000 (20 gr) dan Rp. 28.000 (10 gr)

Gimana nih gengs, kalian mau coba produk yang mana aja? Komen doong di bawah.. Oh ya, kalau kalian mau beli, langsung aja beli disini (klik!) atau ke store Makeupuccino di Jalan Bengawan no. 15, Bandung.

Semoga post ini berguna buat kalian yaah.. Oh ya, jangan lupa juga, cek  produk ini (klik) buat kalian yang lagi cari sunscreen untuk kulit kering - normal, bahkan sensitif.  See you on my next post, girls!

You May Also Like

18 komentar

  1. aku penasaran sama dead skin cell remover dan toner essencenya widdd, lagi sering banget liat envygreen ini dipake beauty enthusiast, bikin jadi penasaraaan :D

    ReplyDelete
  2. wiiii lengkap ya produknya, kl nyobain satu seri gini enak, kl ada yg ga cocok langsung ketauan :)

    ReplyDelete
  3. Produknya lumayan oke ya mbak . Btw aku penasaran sama produk dead skin cell removernya

    ReplyDelete
  4. cleansing foam yang busanya dikit tuh biasanya bagus dan ga bikin kering, jadi pengen coba nih

    ReplyDelete
  5. aku tertarik sama yang Dead Skin Cell Remover-nya beb... keliatannya oke punya dan bisa mengangkat dengan sempurna sel kulit mati di kulit wajah

    ReplyDelete
  6. aku tertarik sama yang dead skin removernya. di wajah kamu gimana reaksinya?

    ReplyDelete
  7. Btw ada before after pemakaiannya ga beb? tambahin foto before after pemakaiannya juga donk beb. ada hasil mencerahkan kah, atau hanya melembabkan kah

    ReplyDelete
  8. waaaah aku baru sadar loh beb kalo harganya semurah iniii ternyataaa, aku produknya envygreen suka yang acne solutionnya, soalnya bikin jerawat cepet kering nih, tp udah tinggal dikit, jadi pengen beli lagiii ahahaha

    ReplyDelete
  9. huwaaaaa akujuga pakai rangkaian ini hahaha , suka banget gitu sama si produknya karena hasilnya terpampang nyatahh kalau aku

    ReplyDelete
  10. Ada versi yang kecil, bisa coba. Soalnya muka Yonie tipe jerawatan and sensitive mau nyoba skincare pasti yang size mini dulu. Takut ga cocok

    ReplyDelete
  11. waahh kayaknya bagus ya beb envygreen nih secara aku baru tahu ada brand ini, jadi penasaran sama hydrating essencenya

    ReplyDelete
  12. Diantara semua ny aku paling suka yg facial foam! Hehe.. suka sama wangi nya karena dia tuh soft banget dan ga menyengat yaa..

    ReplyDelete
  13. Wah aku pengen coba deas skin cell removernya nih. Kayak peeling gitu ya, bersihin sel kulit mati. Harga juga terjangkau

    ReplyDelete
  14. Penasaran ih review before after di kulit kamu dong widya. Aku tertarik sama tonernya.

    ReplyDelete
  15. Aku jadi penasaran pengen juga nyobain produk skin Care dari envygreen ini apalagi di Palembang sudah ada ya

    ReplyDelete
  16. Lagi rame ya produk ini di IG. Aku penasaran sama tonernya sih.. toner essence yaaa, teksturnyaain dari tonwr biasa

    ReplyDelete
  17. toner essencenya menarik, lucu banget enggak ada selangnya masa wkwk si tonernya ini awet engga lembapnya?

    ReplyDelete
  18. Desain nya simple tapi ku suka deb. Dengan bentuk botol toner yang pump jadi memudahkan saat pemakaianny.

    ReplyDelete