[Honest Review] Ultra Satin Lip, Lipstik Terbaru dari Fanbo Cosmetic [Bahasa Indonesia]

by - Thursday, January 31, 2019

Umumnya lipstik satin mudah hilang,
tapi lipstik satin yang satu ini berbeda.
Tidak membuat kering, tapi tahan lama.
Kok bisa?

Heeyyoo gengs! Setelah beberapa review face and body care, akhirnya aku kembali review produk kosmetik. Kali ini datang dari Fanbo Cosmetics, yang sedang naik daun di kalangan beauty enthusiast. Mereka baru saja meluncurkan produk bullet lipstick yang diberi nama Ultra Satin Lip.

Tentang Fanbo

Fanbo Cosmetics sebenarnya merupakan produk yang berdiri di negara Tiongkok / China, namun sering kali disangka sebagai produk Indonesia, mungkin karena harganya yang cenderung murah meriah. Fanbo sendiri sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1968. Brand ini memiliki beberapa range produk, diantaranya Fanbo Precious White, Fanbo Fantastic, Fanbo Gold, dan lain-lain. 

Oke, itu tadi sedikit bahasan tentang brand Fanbo, udah cukup kan kenalannya? Sekarang langsung aja masuk ke review dan swatches produk barunya yaitu  Ultra Satin Lip.

Kemasan / Packaging


Pertama, aku akan bahas mengenai kemasan luarnya. Produk ini datang dengan packaging luar yang berlapis plastik bening, tanpa dus ataupun box per lipstik. Awalnya aku kira plastik tersebut benar-benar bening tanpa apapun, seperti yang terlihat pada gambar di bawah.



Namun ternyata, kemasan plastik ini tidak benar-benar bening. ada informasi dasar yang tertera dan dicetak dengan warna putih agak abu-abu, seperti gambar di bawah ini. Jujur saja, memang informasi dasar ini biasanya kurang diperhatikan oleh pembeli. Namun tetap saja, terasa aneh bagiku pribadi. Mungkin sebaiknya dicetak dengan warna hitam agar tulisannya terlihat dari awal, tanpa harus membuka keseluruhan bungkusnya. Toh sama saja akan dibuang kan plastiknya? Daripada tidak terbaca dengan warna putih seperti ini XD




Selain itu, di bagian bawah kemasan, terdapat sedikit informasi (lihat gambar di atas) dan itu tercetak di badan kemasan, bukan diplastik bening tadi dan menurutku ini cukup bagus. Sayangnya, untuk nama shade nya tidak dicantumkan, jadi hanya angka shade saja tanpa namanya. Tentunya akan lebih baik nama shade nya dicantumkan di badan kemasannya juga, jangan hanya di plastik beningnya. 

Badan kemasannya sendiri terbuat dari plastik dengan kualitas biasa, tidak jelek tapi tidak terlalu bagus juga. Desainnya manis dan terkesan girly dengan paduan warna putih dan pink. Ukurannya standar, tidak terlalu bulky / gendut tapi tidak juga ramping.


Tekstur dan Finish

Sesuai nama produknya, lipstik ini memiliki satin finish, tidak membuat kering bibir karena lipstik ini mengandung vitamin E (dan UV Protection). Teksturnya lumayan creamy dan warna-warnanya cukup pigmented. Menurutku pribadi, lipstik seperti ini cocok untuk semua kalangan, baik anak muda /remaja maupun dewasa.



Warna / Color


Ultra Satin Lipstick in hadir dalam 8 pilihan warna. Pigmentasinya oke, satu - dua kali ulas bisa langsung nutupin warna bibir aku yang cukup gelap, terutama warna yang bold. Silakan dipilih mau warna apa nih gengs buat koleksi kalian 😂



01 Prom Queen


Shade Prom Queen ini adalah salah 1 warna merah yang cukup terang dan bold, dengan sedikit hint orange


02 Nerd


Shade Nerd juga berwarna merah namun lebih gelap dan ada sedikit hint coklat gelap, jadi kesannya di wajahku sih lebih bold dibandingkan yang 01 Prom Queen

03 Feminime 


Shade Feminime warnanya pink dengan hint peach, cocok untuk yang suka warna nude pinkish. Oh ya, ini salah satu warna kesukaanku 😍


04 Adventurous


Shade ini lebih ke arah merah dengan sedikit hint coklat, tapi tidak segelap yang warna 02 Nerd. Untuk aku pribadi, warna merah yang 04 Adventurous ini paling "aman", tidak terlalu merah yang bold 😁


05 Fashionista


Shade Fashionista ini adalah warna coklat sedang dengan sedikit hint pink. Di wajahku sih tidak terlalu bold tapi tidak nude juga, masih bisa dipakai sehari-hari.


06 Innocent


Untuk shade Innocent, ini juga shade yang cukup wearable di aku, warnanya pink dengan hint cream / coklat muda sehingga terlihat pinkish nude.  Warna ini juga menjadi favorit ku buat simple daily makeup XD


07 Possesive


Shade Possesive termasuk warna bold yang aku suka. Warnanya merah maroon dengan hint ungu plum. 


08 Ambitious


Warna terakhir yaitu Ambitious adalah warna pink terang dengan hint orange, tapi masih cukup soft dan gak norak kok ^^



Pendapat Pribadi / Personal Thoughts


Menurut aku pribadi nih ya, produk ini kece banget dan worth to try terutama buat kalian yang suka sama lipstik konvensional / bullet lipstick! Kemasannya oke (walau bukan kemasan premium but that's ok), pilihan warna oke (walau menurut aku cenderung lebih banyak merah), harga oke, pigmentasi dan ketahanan oke, tekstur dan finish juga oke, apalagi buat yang gak suka lipstik yang terlalu matte! Walau memang setelah makan berat, lipstik akan faded lumayan banyak jadi butuh touch up (terutama buat yang bibirnya gelap kayak aku).

Overall aku bakal kasih 4 out of 5 untuk keseluruhan performa. I really wish they will improve the plastic packaging and wider range of color. Tapi untuk harga dibawah 50.000, lipstik ini worth to try!


Harga dan Tempat Pembelian

Fanbo Ultra Satin Lipstick ini bisa kalian dapatkan dengan Rp. 41.300 sajaa looh ! Kalian bisa beli di e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, dll, langsung cari aja Fanbo Cosmetics ^^ Atau kalian bisa juga toko offline di kota kalian (cek disini - klik!), dan follow juga instagramnya yaitu @fanbocosmetics (klik!) . 




Sekian racun lipstik pada awal bulan ini, yang belum punya, cus beli yaa, baru pada gajian kan?! Wkwkkw *pemaksaan* 





-The products was given to me to be review as a collaboration with BeautySociety.id .  However, this post is 100% honest review, based on my own experience and online research-

You May Also Like

1 komentar

Total Pageviews