[Honest Review] Raiku Beauty Cleansing and Brightening Series [Bahasa Indonesia]

Heeyyoo, girls! Kalian pusing ga sama bekas jerawat yang menghitam gitu? Aku sih pusing banget :( Setiap bulan pasti muncul jerawat hormon siih, tepatnya pas lagi "datang bulan" huhuu.. BTW buat yang belum tau, silakan  baca kondisi kulitku yang terbaru yaa.. Supaya kalian ga nanya lagi jenis kulit aku wkwkwk.. Nah kali ini aku mau share produk lokal yang lagi hits yaitu Raiku Beauty. Katanya mereka punya range produk buat bantu menyamarkan bekas jerawat! Langsung aja ke review nya ya girls.. 




Tentang RAIKU BEAUTY


Raiku Beauty merupakan salah satu brand lokal yang memiliki visi untuk membuat wanita Indonesia memiliki kecantikan yang terpancarkan meskipun tanpa pulasan makeup. Produk-produk Raiku sendiri mengandung banyak bahan aktif yang disesuaikan dengan concern range nya. Sampai saat ini, Raiku memiliki 4 line skincare, dan setiap line / series memiliki warna kemasan yang berbeda. Untuk seri cleansing warnanya hijau muda, seri brightening warnanya pink, dan seri anti aging warnanya ungu, dan seri terbarunya yaitu moisturizing berwarna biru. Warna kemasannya bukan warna tegas, melainkan warna yang soft (pastel). Yang akan aku bahas adalah seri cleansing dan brightening.

Ada 6 produk yang akan aku bahas, yaitu :
1. Cleansing Cream
2. Cleansing Foam
3. Brightening Toner
4. Brightening Serum 
5. Brightening Morning Cream
6. Brightening Night Cream

Packaging atau kemasan untuk produk 1, 2, 5 dan 6 berupa tube berbahan plastik yang cukup tebal. Tutupnya berupa tutup ulir dengan bukaan, sehingga cukup praktis. Namun di bagian lubang tempat keluar produk, terdapat seal alumunium sehingga untuk penggunaan pertama, pastikan kalian melepas seal tersebut dan jangan memaksa untuk memencet kemasan yaa XD


Seal di kemasan produk no 1, 2, 5 dan 6

Sementara itu, untuk produk toner (no 3), kemasannya berupa botol dari bahan plastik yang lebih keras dibandingkan pada bentuk tube. Di bagian luar, dibungkus plastik transparan untuk memastikan produk masih baru. Untuk produk serum (no 4), kemasannya lebih "terjaga", karena terdapat kemasan dus di bagian luarnya. Untuk kemasan produknya, bentuknya adalah botol drop dengan pipet, yang terbuat dari bahan sejenis kaca tebal sehingga terkesan lebih mewah dan kualitas serum lebih terjaga.

Oke deh segitu aja review singkat mengenai packaging nya, sekarang kita masuk ke review masing-masing produk yaa ^^

1. Cleansing Cream

Rp. 68.000


Produk cleansing cream ini memiliki tujuan utama sebagai first cleanser, yaitu sebagai pembersih makeup ataupun kotoran di bagian permukaan wajah. Teksturnya seperti gel cream, warnanya putih agak keruh. Ketika diusapkan ke wajah, terasa sedikit lengket. 

Cara pakainya : aplikasikan cleansing cream ke kulit wajah, kemudian ratakan, dan segera usapkan kapas ke kulit wajah, sehingga kotoran ataupun makeup akan menempel dan terangkat ke kapas. Saran aku, jangan terlalu lama membiarkan creamnya di kulit wajah, karena selain akan terasa lengket, juga lama kelamaan akan menyerap ke kulit dan tidak bisa diambil lagi menggunakan kapas.

Yang aku rasakan setelah menggunakan produk ini, kulit terasa lembap dan kenyal, namun kadang terasa lengket juga. Jadi saran aku, segera cuci wajah menggunakan cleansing foam nya.

2. Cleansing Foam
Rp. 68.000


Untuk cleansing foam nya, sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan produk cleansing foam pada umumnya. Warna produknya putih susu, dengan tekstur yang cukup kental. Jika diberi air, akan berbusa tapi tidak terlalu banyak. Hal ini karena produk cleansing foam nya tidak mengandung SLS. 

Cara pemakaiannya pun cukup simple, tuangkan cleansing foam ke telapak tangan kemudian beri sedikit air, buat busa kemudian cuci wajah kalian seperti biasa. Setelah pemakaian, kulit terasa lembut dan lembap, tidak terasa kering ataupun sensasi "kulit ketarik". 

3. Brightening Toner
Rp. 98.000


Selanjutnya adalah produk brightening toner. Produk ini termasuk exfoliating toner karena mengandung AHA. Untuk kalian yang tidak terbiasa memakai exfoliating toner setaip hari, maka sebaiknya pemakaian toner ini pun disesuaikan. Untuk kulitku yang sensitif terhadap AHA, aku hanya menggunakannya seminggu sekali, atau paling banyak seminggu dua kali. Kalian juga perlu menyesuaikan dengan kondisi kulit kalian, yaa.. Toner ini cukup cair, warnanya bening, seperti toner pada umumnya.

Cara pakainya : tuangkan toner ke kapas, kemudian usapkan kapas ke wajah dari bawah ke arah atas. Karena merupakan exfoliating toner, sebaiknya kalian memakai hydrating toner setelahnya. Efek yang aku rasakan setelah memakai produk ini, kulit terasa lembap dan kenyal. 

4. Brightening Serum
Rp. 148.000



Produk brightening serum ini termasuk salah satu yang aku suka. Selain karena kemasannya yang kokoh, juga karena serum ini terasa ringan setelah dipakai, dan tidak terasa lengket sama sekali. Tekstur serumnya cair tapi tidak secair tonernya. Warnanya putih keruh, dan setelah diratakan akan terlihat bening. Sangat mudah menyerap ke kulit, itu juga salah satu alasanku kenapa suka produk ini.

Seperti tonernya, serum ini juga mengandung AHA, selain itu ada pula kandungan niacinamide nya. Untuki yang belum pernah atau jarang memakai bahan ini, sebaiknya kalian test dulu pemakaian seminggu sekali, baru kemudian ditingkatkan frekuensi pemakaiannya, jangan langsung setiap hari. 

Cara pakai dari serum ini cukup simple, aplikasikan serum dengan menggunakan pipetnya ke area wajah, biasanya aku pakai di 3 titik yaitu pipi kiri, pipi kanan, dan kening, masing-masing 1 tetes. Setelah itu, ratakan ke seluruh area wajah. Pakailah sunscreen minimal SPF 30 setelah menggunakan serum ini pada pagi / siang hari, karena kulit akan jadi lebih sensitif terhadap matahari jika sudah memakai bahan aktif niacinamide dan AHA.

5. Brightening Morning Cream
Rp. 98.000


Produk selanjutnya adalah produk yang khusus untuk dipakai pagi hari, yaitu brightening morning cream. Tekstur produk ini sangat unik, seperti cream namun terasa cair, dan mudah menyerap juga. Kebanyakan produk cream akan terasa kental dan berat di wajah, namun produk ini berbeda. Warnanya putih susu, setelah diratakan lama kelamaan menjadi transparan. Waktu untuk menyerap ke kulit tidak secepat serumnya, tapi untuk ukuran cream, ini sangat bagus.

Seperti serumnya, cream ini mengandung niacinamide dan AHA. Cara pakai dari cream ini pun hampir sama dengan serumnya, aplikasikan di beberapa area wajah, biasanya aku pakai di 3 titik yaitu pipi kiri, pipi kanan, dan kening. Setelah itu, ratakan ke seluruh area wajah. Jangan lupa sunscreennya ya girls!

6. Brightening Night Cream
Rp. 98.000


Produk terakhir yaitu brightening night cream, awalnya aku kira teksturnya akan sama dengan morning cream nya, tapi ternyata sedikit berbeda. Tekstur night cream ini lebih mirip dengan cleansing cream nya menurutku XD Agak kental dan butuh waktu sedikit lebih lama untuk menyerap ke kulit. Warnanya putih keruh, seperti cleansing cream juga XD

Cara pakai dari cream ini pun hampir sama dengan morning cream nya, aplikasikan di beberapa area wajah, biasanya aku pakai di 3 titik yaitu pipi kiri, pipi kanan, dan kening. Setelah itu, ratakan ke seluruh area wajah.


Pengalaman Pribadi

Karena kulitku yang sensitif, semua produk aku coba berselang 3 hari, agar mengetahui jika ada gejala ketidakcocokan. So far semuanya cocok untukku, tapi tidak bisa aku pakai setiap hari. Jadi, aku pakai rangkaian Raiku ini berselang-seling dengan rangkaian skincare lainnya. Kenapa? Karena bahan aktif AHA adalah exfoliate, dan di kulitku tidak bisa dipakai setiap hari, tapi bisa dipakai 2 hari sekali. Efek yang aku rasakan setelah memakai produk Raiku Beauty selama 3 minggu terakhir adalah kulitku jadi lebih lembap dan cerah (bukan putih loh ya). 



Jika di kulitku tidak cocok, maka belum tentu di kalian juga tidak cocok. Begitu pula sebaliknya, jika di kulitku cocok, belum tentu bisa cocok juga di kulit kalian. Tapi setidaknya dengan berbagi seperti ini, kalian bisa tahu kandungan di masing-masing produk dan bisa memutuskan apakah akan mencobanya atau tidak. Aku pribadi merekomendasikan produk cleansing foam, serum dan morning cream nya. Jadi, mau coba yang mana nih girls? Komen dong di bawah ini 😁 😍



Tempat Pembelian 


Nah kalau kalian penasaran sama produk Raiku ini, kalian bisa beli di :


Join our community!

Instagram : @Beautygoers (click!)
Facebook : click here to join!
Website : www.beautygoers.com

-The products was given to me to be review as a collaboration with Beautygoers. However, this post is 100% honest review, based on my own experience-

18 komentar

  1. Iya aku juga ngerasa kulitku lebih lembab...aku pake yg anti aging series

    ReplyDelete
  2. Aku ambil yang anti aging, dan cocok. BAGUs di aku hasilnya..

    ReplyDelete
  3. aku pake Raiku Brightening Series jugaaa, mayan ya beb jadi lebih rata warna kulit mukanya

    ReplyDelete
  4. Makin banyak yg review raiku dan aku makin penasarannnnn..makasih ka infonyaa

    ReplyDelete
  5. Ahhh suka banget ini product. Aku dapet yg anti aging loh 😍

    ReplyDelete
  6. Kao ini sih ga usah di tanya lagi mah. Aku juga make dan hasilnya mantap banget. Pdhl aku cowok.

    ReplyDelete
  7. Iya sama nih aku juga ga pake tiap hari sih😁👌

    ReplyDelete
  8. Waaaah aku kok tertarik banget yaa, kalo sekarang sih aku lg cobain raiku yang anti aging sih, emang oke banget si raiku ini yaa

    ReplyDelete
  9. aku pakai ini muncul white head :") padahal baru pake cleansing creamnya wkwk

    ReplyDelete
  10. Setujuuu...cerah ya beb bukan putih. Kl putih aku ga suka ih

    ReplyDelete
  11. Aku suka banget nih sama serumnyaa mbaa hihi

    ReplyDelete
  12. ohh serumnya sepertinya warnanya bening yaa? karena yg anti aging putih kayak susu.

    ReplyDelete

My Instagram @widyalimitedcom