[Honest Review] Raiku Brightening Serum [Bahasa Indonesia]

by - Sunday, March 31, 2019

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat? Coba cek review ini!


Heyyoo geengs! Hari ini aku mau review produk skincare lagi nih, kali ini dari Raiku Beauty! Sebelumnya, aku pernah membuat post tentang mini review dari produk Cleansing dan Brightening Series dari Raiku disini (klik!), nah sekarang aku akan kasih review khusus tentang Raiku Brightening Serum. Serum ini katanya sih bisa memudarkan bekas jerawat loh, benar gak ya? Langsung aja kita masuk ke review nya yaahh..


Kemasan / Packaging


Produk Raiku brightening serum datang dengan kemasan dus sebagai kemasan luarnya, kemudian kemasan botol pipet untuk kemasan produknya. Pada bagian kemasan dus, tertera informasi-informasi dasar seperti kandungan, cara pakai, nomor BPOM, dan lain-lain.



Untuk kemasan produknya, botol pipet ini terbuat dari bahan kaca sehingga terkesan mewah dan kokoh, namun kekurangannya jadi kurang travel friendly meskipun ukurannya hanya 30ml. Untuk pipetnya juga lumayan bagus, tidak sulit untuk mengambil produk. Sayangnya, botolnya tidak transparan sehingga nantinya mungkin akan kesulitan saat produk sudah hampir habis. Overall secara packaging, aku suka.

Tekstur dan Kandungan Produk


Produk brightening serum ini berwarna putih keruh, dan setelah diratakan akan terlihat bening. Teksturnya cukup cair dan tidak terlalu kental untuk ukuran sebuah serum, terasa ringan setelah dipakai dan diratakan, juga tidak terasa lengket sama sekali. 



Serum ini juga mudah menyerap ke kulit, jadi aku cukup menyukai produk ini. Karena serum ini mengandung AHA, maka serum ini dapat dikategorikan sebagai exfoliating serum atau serum eksfoliasi. Serum jenis ini tidak disarankan untuk dipakai setiap hari, karena akan mengikis permukaan kulit. Cek cara pakai dan anjuran pemakaian di bawah yaah..

Selain itu, ada pula kandungan niacinamide dan rice extract yang dapat membantu untuk mencerahkan kulit. Karena itulah serum ini diklaim dapat membantu memudarkan / menghilangkan bekas jerawat. 

Ingredients : Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Inositol, Cyclohexasiloxane, Phenoxyethanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Tridetech-10, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.


Cara dan Anjuran Pemakaian


BIG NOTE untuk yang belum pernah memakai exfoliate serum dengan kandungan AHA ataupun Niacinamide : lakukan patch test, yaitu dengan menggunakan 1 tetes di area belakang telinga atau di area dekat rahang, kemudian diamkan selama 2 x 24 jam. Jika aman dan tidak terdapat reaksi negatif (misalnya panas, gatal, atau timbul bruntusan), barulah pakai untuk seluruh wajah.

Cara pakai dari serum ini cukup simple, aplikasikan serum dengan menggunakan pipetnya ke area wajah, biasanya aku pakai di 3 titik yaitu pipi kiri, pipi kanan, dan kening, masing-masing 1 tetes. Setelah itu, ratakan ke seluruh area wajah. Atau, kalian juga bisa menaruh serum di ujung jari terlebih dahulu, baru diratakan ke wajah.

Pakailah sunscreen minimal SPF 30 setelah menggunakan serum ini pada pagi / siang hari, karena kulit akan jadi lebih sensitif terhadap matahari jika sudah memakai bahan aktif niacinamide dan AHA. Atau, kalian bisa pakai pada malam hari saja.

Anjuran pemakaian adalah seminggu sekali atau maksimal dua kali bagi kulit sensitif, atau 2 hari sekali bagi kulit normal. Lebih disarankan untuk mencoba seminggu sekali saja bagi semua jenis kulit, jika tidak terdapat reaksi negatif, baru ditingkatkan menjadi seminggu dua kali. Kemudian dapat ditingkatkan lagi menjadi 2 hari sekali jika diperlukan.


Hasil Pemakaian


Untuk hasilnya, mohon maaf aku belum bisa update karena aku masih mencoba exfoliate serum lain. Agar hasil tidak bertabrakan, maka aku baru akan memakai produk ini secara rutin selama 2 minggu, dari tanggal 5 April - 19 April, dan hasilnya akan aku update lagi disini yaah.. Tapi untuk first impression, produk ini aman di kulitku, tidak menyebabkan reaksi negatif. Malahan, bisa membantu mengempeskan jerawat aktif aku looh.. 


Harga dan Tempat Pembelian


Produk ini bisa kalian beli seharga Rp. 148.000,- di :



Gimana gengs, penasaran gak sama produknya dan juga hasilnya? XD Atau kalian udah pernah coba produk ini? Share di kolom komentar dong geengs.. ^^

Baca juga review temen aku Ellen Lim yaah ^^

Thankyou @beautygoers and @beautyranger.id for the oppurtunity!


Produk ini didapatkan dari kerjasama Raiku dengan Beautygoers & Beautyranger. Seluruh isinya berdasarkan pengalaman pribadi dan online research dari penulis.

You May Also Like

10 komentar

  1. Ini mah juara banget atuh beb..wajahku berhasil jadi tambah cerah pake serum raiku

    ReplyDelete
  2. Yang pasti muka jadi nggak kusam kalo pake ini tuh, jd suka kan ❤️

    ReplyDelete
  3. Serum Ini bisa banget buat ngelembapin aja beb. Brightening nya belumkelihatan sih di kulitku .

    ReplyDelete
  4. Raiku enak buat ngelembapin kulit tp blm pernah coba yg brightening nih

    ReplyDelete
  5. Kalau exfoliator serum gini emang aku biasanya pake 1x seminggu sih hehe btw ini teksturnya lebir cair ya dibanding yg anti aging

    ReplyDelete
  6. setuju banget aku sama serum ini, dan aku cocok, sayang aj make nya takut habis hehe

    ReplyDelete
  7. kujuga suka nih sama produk ini beb, cukup ampuh ya cerahin mukaa, aku pake di leher juga

    ReplyDelete
  8. Udah cobain dong.. Favorit aku emang serumnya sih hehe

    ReplyDelete
  9. Teksturnya cair ya, dibanding sama yang anti aging lebih kentel. Tapi, aku suka dan cocok nih sama produk raiku

    ReplyDelete

Total Pageviews