Dermaluz Soothing Cream dan Hydrating Sunscreen [Honest Review]

by - Friday, May 21, 2021

Hai gengs! Siapa yang sampai sekarang belum nemu moisturizer ataupun sunscreen yang tepat buat wajah kalian? 😱 Aku mau share produk lokal yang punya moisturizer dan sunscreen yang cucok meong, dan aku yakin kalian juga bakal suka! Brand nya adalah Dermaluz, kalau kalian pernah mampir ke postingan aku yang ini (klik!) mungkin udah gak asing yaa..

Dermaluz memang brand lokal yang cukup fokus ke skincare untuk acne prone skin, tapi sekarang Dermaluz mulai mencoba untuk membuat rangkaian produk yang dapat dipakai untuk semua jenis kulit! Ada 2 produk baru mereka yang udah aku cobain, yaitu Soothing Cream with Ekstrak Kaktus dan Hydrating Sunscreen. Kira-kira kayak gimana nih performa produknya di kulitku? Langsung aja kita masuk ke review nya yaa..

Soothing Cream with Ekstrak Kaktus

Dermaluz Soothing Cream with Ekstrak Kaktus

Produk ini memiliki nama yang cukup unik tapi menjelaskan dengan baik produknya. Ini adalah moisturizer dengan tekstur cream yang fungsi utamanya adalah soothing (menenangkan) dan kandungan utamanya adalah Ekstrak Kaktus.

Kemasannya simple, berbentuk tube dari plastik berwarna hitam dengan netto 20gr. Desain kemasannya juga simple tapi tetap elegan dengan paduan warna abu dan sedikit hijau untuk menunujukkan elemen "kaktus" nya. Tutupnya berupa tutup putar-ulir. Terdapat keterangan - keterangan seperti nama produk, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, komposisi, dan lain-lain.

Teksturnya cream, namun cenderung ke cream - gel karena sangat ringan dan mudah "meleleh" di kulit serta mudah menyerap. Warna cream nya putih susu seperti foto di atas. Tidak terasa lengket sama sekali di kulit, dan bisa digunakan baik pagi hari (morning skincare) maupun malam hari (night skincare).

Kandungan ekstrak aloe vera, centella asiatica, serta kaktus (Optunia ficus-indica stem extract) dapat membantu menenangkan kulit yang kemerahan (soothing), sementara kandungan Hyaluronic Acid, Allantoin dan Ceramide NP dapat membantu melembabkan kulit serta memperbaiki skin barrier. Maka dari itu, moisturizer ini paling direkomendasikan untuk kulit yang kemerahan (sensitif) serta kulit kering. Meskipun demikian, produk ini aman dan dapat dipakai oleh semua jenis kulit.

Rate : ★★★★☆
Price : Rp. 72.000

Hydrating Sunscreen

Produk selanjutnya adalah Hydrating Suncreen. Lagi-lagi, nama produknya sudah menjelaskan dengan baik fungsi dari produknya. Ini adalah suncreen yang tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV, tapi sekaligus hydrating (melembabkan).

Kemasannya serupa dengan soothing cream nya, namun dengan detail warna kuning untuk menunjukkan elemen "matahari". Terdapat keterangan - keterangan seperti nama produk, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, komposisi, dan lain-lain. Pada bagian depan kemasan, dituliskan juga kandungan yang mendukungnya yaitu Niacinamide 8% dan Ceramide.

Teksturnya cream, sedikit lebih kental dari soothing cream nya tapi masih sangat ringan dan mudah "meleleh" di kulit serta mudah menyerap. Warna cream nya putih susu seperti foto di atas, tapi gak menimbulkan whitecast. Tidak terasa lengket sama sekali di kulit, dan so far ini sunscreen lokal terringan yang pernah aku coba!

Sunscreen ini termasuk hybrid sunscreen, yang mengandung Phenylbenzimidazole sulfonic acid (chemical sunscreen) dan juga Zinc oxide (physical sunscreen).

Selain itu, ada kandungan Niacinamide dan Tranexamic acid untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit, serta Hyaluronic Acid, Glycerin, beberapa extract oil dari tumbuhan / tanaman, dan Ceramide NP yang dapat membantu melembabkan kulit serta memperbaiki skin barrier. Maka dari itu, sunscreen ini direkomendasikan untuk semua jenis kulit.

Satu kekurangan dari sunscreen ini adalah tidak tertera SPF dan PA nya berapa pada kemasannya. Kalau menurut pihak Dermaluz nya, sunscreen ini setara SPF 25 - 30, namun tidak dijelaskan untuk PA nya.

Rate : ★★★★☆
Price : Rp. 72.000

Pengalaman Pribadi & Before After

sebelum produk dipakai (kiri), saat memakai produk (tengah dan kanan)

Aku memakai produk ini selama 2 minggu, terhitung dari tanggal 3 Mei 2021 - 17 Mei 2021. Selama 2 minggu, tidak ada reaksi negatif yang muncul seperti terasa panas ataupun gatal. Saat memakai produk ini, aku merasa kulit menjadi lebih lembab sejak pemakaian pertama. Adapun progress pemakaian dalam bentuk foto before - after adalah sebagai berikut.


Kulitku tampak lebih lembab dan kenyal kan gengs? Iya ga sih? XD

So far, aku suka banget sama kedua produk ini, karena ringan di kulit, lembab, dan yang paling penting adalah cocok di kulitku 😍

Kalau kalian mau coba produk ini, kalian bisa cek di website nya Makeupuccino (klik!) , suka ada diskon looh.. Dari harga normal di atas, bisa jadi cuma 50 ribuan looh! Mayan banget kaan..




Oke deeh, segitu dulu review aku kali ini, semoga bermanfaat yaa.. See you on my next post, gengs! 😘




You May Also Like

11 komentar

  1. setelah pake keduanya jadi makin keliatan smooth dan pastinya lebih aman sama proteksi sunscreennya deh jadi gak takut aktivitas di luar

    ReplyDelete
  2. lagi banyak yang review dermaluz ini yaa.. kalau aku lihat dari komposisinya kayaknya oke ya mba. bisa nih aku juga coba kapan2 kalau sunscreen bioreku udah abis

    ReplyDelete
  3. Aaakkkuuuu... sampai sekarang nih belum nemu yang pas banget deh, jadi sudah nyobain beberapa produk juga. Ini pernah lihat juga sih Dermaluz reviewnya, sekarang pas baca detailnya jadi penasaran pengen nyobain juga.

    ReplyDelete
  4. Harga sunscreennya terjangkau banget ya cimut. Aku jg jd pgn nyoba ah setelah stok habis. Thanks for your reference! 😍

    ReplyDelete
  5. lucu banget desainnya, mungil dan travel friendly banget. kebetulan banget mba Wid saya kehabisan sunscreen bisa saya coba ini deh, jebetulan sekarang kerjanya di lapangan terus, kena terik matahari wajib pakai ini

    ReplyDelete
  6. Pertama kali lihat packagingnya aku pikir ini produk buat cowok lhoo, soalnya warna kemasannya abu-abu macho gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang Dermaluz ini kemasannya unisex semua dari dulu, hitam abu gimanaa gitu, seolah pengen bilang klo skincare itu buat cewek dan cowok alias no gender ^^

      Delete
  7. Aku pastinya cocoknya sama yang warna kuning deh. Yang hydrating sunscreen itu. Secara kulit aku cenderung kering. Excited banget kalo bahas soal sunscreen, soalnya most important produk sih.

    ReplyDelete
  8. Dermaluz ini emang hype banget dikalangan perskincare-an kulit berjerawat. Produknya bagus-bagus. Aku penasaran sama konsep Hydrating Sunscreen ini, secara kulitku kering yang selalu dibantu sama produk yang menghidrasi wajah. Pengen coba deh jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berasa pake moisturizer sih saking ringannya, ayoo cobain ^^

      Delete