[Honest Review] Perawatan Rambut dengan Rangkaian Terbaru dari Natur [Bahasa Indonesia]

by - Friday, April 12, 2019

- Merawat rambut yang dicat memang memerlukan usaha ekstra. Syukurlah aku bertemu dengan rangkaian Natur yang lengkap dan aman -


Heeyyoo, gengs! Kalian pasti udah baca curhatan aku tentang mewarnai rambut kan? Setelah selesai mewarnai rambut, aku jadi semakin concern dengan perawatannya, supaya rambut aku gak kering dan kasar. Untungnya, aku dapet kesempatan untuk mencoba rangkaian perawatan rambut dari Natur. Sebenarnya, Natur punya beberapa line perawatan rambut, ada yang ginseng, ada yang olive oil, dan ada juga yang aloe vera. Nah, yang aku coba ini adalah satu rangkaian lengkap dari line aloe vera. Produk apa aja yang sudah aku coba? Langsung aja baca review aku yaah..


Natur Shampoo

Aloe Vera Extract




Yang pertama dan paling penting dari perawatan rambut tentunya adalah tahap pembersihan (cleansing). Natur Shampoo ini datang dengan kemasan dus / box. Pada kemasan luar ini tertera informasi dasar seperti komposisi, cara pakai, dan lain-lain. Oh ya, produk ini sudah memiliki nomor BPOM dan juga sertifikasi halal dari MUI looh..


Untuk kemasan botolnya, menurutku khas banget ala Natur, botol yang bentuknya mirip kendi air jaman dahulu kala dan berwarna hitam. Pada botol ini juga tertera informasi seperti di dus nya, menggunakan plastik dan tulisannya di print, yang menurut aku menjadi kurang efisien. Akan lebih baik jika keterangannya di salah satu saja, jadi tidak memperbanyak sampah nantinya. Mungkin kemasan box nya yang dihilangkan, atau plastik pada botol yang dihilangkan 😁




Pada bagian tutup yang berupa tutup flip-top simple , cukup mudah dibuka-tutup, dan tidak ada segel lagi di bagian dalamnya. Tekstur shampo ini cukup kental dan wangi, warnanya bening dengan sedikit warna kuning. Ukuran botol ini adalah 140ml, namun ada juga yang ukuran kecil (80 ml) dan ukuran besar (220ml). 

Fungsi dari shampoo aloe vera dari Natur ini, selain untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari kotoran, juga bisa untuk membantu menghitamkan dan mengembalikan kilauan rambut, sekaligus menyuburkan rambut

Untuk rambutku yang diwarnai, sebenarnya lebih pas memakai yang varian ginseng atau moringa. Tapi sampo ini juga lumayan enak sih dipakai, gak membuat rambut berwarnaku jadi hitam kok 😂  Cukup bersih tapi memang rambut jadi agak kaku, naah harus dilanjutin perawatannya pakai produk-produk selanjutnya!

Natur Conditioner

Olive Oil & Aloe Vera




Tahap perawatan kedua adalah conditioner yang fungsi utamanya adalah melembutkan rambut. Conditioner ini datang tanpa box / dus, jadi hanya kemasan tube seperti gambar di atas. Di bagian depan dan belakang kemasan terdapat keterangan dasar yang ditempel menggunakan stiker, seperti cara pakai, komposisi, dan lain-lain. Seperti sampo nya, kondisioner ini juga sudah memiliki nomor BPOM dan sertifikasi halal dari MUI.



Bagian tutupnya juga fliptop dan tidak terdapat segel apa-apa lagi di dalamnya. Warna produknya putih susu, wanginya enak dan tidak terlalu menyengat. Untuk rambutku yang agak kering karena diwarnai, kondisioner ini lumayan mampu membuat rambutku kembali lembab dan halus. Mungkin karena mengandung olive oil yaah.. Karena ada aloe vera nya, varian ini juga bisa membantu kesuburan rambut kalian looh.. Overall, aku suka kondisionernya 😁  Oh ya, ada juga varian conditioner yang Moringa & Olive Oil, kayaknya next aku mau coba yang itu deh XD

Natur Hair Tonic

Aloe Vera Extract


Perawatan yang juga menjadi penting bagiku sekarang adalah setelah rambut setengah kering - setengah basah. Karena diwarnai, rambutku perlu perawatan ekstra. Yang pertama, aku pakai hair tonic dari Natur ini. Sekarang, kemasannya pakai spray looh jadi praktis banget!







You May Also Like

0 komentar

Total Pageviews