[Honest Review] Helen Seward Nutrive Mask, Masker Rambut untuk Rambut Kering dan Rusak [Bahasa Indonesia]

Heeyyoo again, girls! Kalian suka warnain rambut, terus mulai ngerasa rambut kalian kering dan kasar? Bahkan rusak? Waduh waduh, gawat nih, kalian harus baca post aku kali ini sampai beres! Soalnya aku mau kasih tau ke kalian, suatu produk kece dari brand Helen Seward, yaitu Nutrive Mask ! Eh, ini bukan masker wajah loh yaah, tapi ini adalah masker rambut! Nah langsung aja deh aku jabarin segala macam yang aku udah cari tau dan juga pengalaman aku memakai produk ini selama 3 minggu terakhir! Cekidot girls!


Tentang Helen Seward

Helen Seward adalah sebuah brand atau merek yang berasal dari Italia. Didirikan di Milan pada tahun 1969, Helen Seward menjadi brand yang fokus terhadap produk-produk rambut di kalangan profesional. Setiap produknya dilakukan sesuai dengan metode yang ketat, prosedur bersertifikat, dan standar kualitas tinggi di setiap tahap proses.  Bahan-bahan yang digunakan pun merupakan bahan natural. So, kalian gak perlu khawatir buat kualitasnya, dijamin cucok meong! 


Aku sendiri punya 2 produk yang bakalan aku review. Di post kali ini, aku bakal review Nutrive Mask nya, sementara di post lain (klik!) adalah review untuk Fortifying Concentrate nya.

Packaging / Kemasan



Produk ini datang dengan kemasan jar / pot, tanpa box / dus luar. Kemasannya cukup simple dengan nuansa warna putih dan sedikit warna kuning, dengan tulisan berwarna hitam, sehingga memberikan kesan simple dan bersih. Pada bagian samping seluruh jar, terdapat informasi dasar seperti kandungan, cara pakai, saran penggunaan, PAO, netto, dan lain-lain. Netto produk ini adalah 500ml dengan PAO (period after open) selama 12 bulan. Jika digunakan rutin seminggu sekali, rasanya kurang dari setahun produk ini akan habis XD Kemasan jar nya sendiri terbuat dari plastik putih dengan finish doff dan cukup keras serta tidak mudah penyok, sementara tutupnya berupa plastik semi transparan, dengan tulisan timbul Helen Seward.



Ketika kita membuka tutupnya, akan ada lapisan plastik tipis berwarna putih sebagai seal sebelum kita bisa memakai produknya. Plastik ini ditempel menggunakan lem, sehingga kita akan tau produknya baru atau bekas dari seal plastik ini. So far, untuk kemasannya tidak ada masalah, terasa premium dan elegan.

Kandungan / Ingredients 


Kandungan tertera lengkap pada kemasan. Beberapa yang aku ketahui adalah cetearyl alcohol dan lauryl alcohol, eits jangan khawatir dulu, ini adalah jenis alkohol yang diambil dari bahan-bahan natural misalnya dari minyak kelapa (palm kernel oil atau coconut oil). Bahan ini biasanya digunakan agar membuat tekstur produk menjadi kental. Ada pula cetyl alcohol yang memiliki fungsi yang hampir sama. Jadi, walaupun masih mengandung alkohol, untungnya ini adalah alkohol dari bahan natural.


Selain itu, ada juga glycerin dan glyceryl laurate sebagai bahan untuk melembabkan, dan juga ada bee pollen extract atau ekstrak serbuk sari sebagai bahan yang bernutrisi untuk memperbaiki rambut yang rusak. 

Warna dan Tekstur Produk 

Jika melihat langsung dari jar nya, kita akan melihat warna produknya adalah soft pink atau soft cream. Namun ketika kita ambil, warnanya terlihat seperti putih susu. Tekstur hair mask ini sendiri mirip cream, cukup kental tapi ketika sudah diratakan ke rambut akan segera menyerap dan menjadi transparan.


Cara Pakai


➽ Lakukan patch test sebelum memakai produk ke seluruh rambut, kira-kira 48 jam sebelumnya! 

Sebelum memakai produk ini, kalian harus keramas dan pastikan rambut kalian bersih. Kemudian, tunggu rambut sampai setengah kering. Terlalu basah ataupun  terlalu kering akan menyebabkan masker tidak dapat bekerja maksimal. Setelah itu, silakan ikuti petunjuk pada gambar di atas ^^

Setelah didiamkan, bilas rambut menggunakan air sampai bersih.

Pendapat Pribadi 

Aku sudah memakai produk ini selama 3 minggu, dan aku pakai seminggu sekali. Ini berarti, aku sudah pakai 3 kali. Selain itu, adikku juga pernah mencoba memakai masker rambut dari Helen Seward ini. Kami mendiamkan rambut sekitar 30 menit (bahkan lebih), kemudian kami membilas dengan menggunakan air hangat.

Kesan pertama, wangi dari masker rambut ini sangat enak dan cukup menenangkan. Wanginya lebih ke arah vanila campur wewangian floral, mungkin karena banyak mengandung bahan natural. Setelah dibilas pun, wanginya masih tercium. 

Selain itu, ketika memijat rambut, kadang sedikit terasa panas. Karena itulah, aku menyarankan untuk melakukan patch test sebelum memakai ke seluruh rambut. Kesan panas itu hanya sebentar (kalau di aku ya), mungkin karena kulitku memang sensitif. Jadi, kalian juga perlu patch test dan jika saat test terasa panas atau gatal, sebaiknya tidak melanjutkan pemakaian. 

Setelah dibilas, aku merasa rambutku sangat lembut. Entah ini lebay atau tidak, tapi jika sudah memakai produk ini, kemudian aku ingin menjepit rambut dengan jedai (jepit badai), kok rambutnya malah terasa longgar di jepitnya, padahal biasanya bisa dijepit dengan kokoh. Sepertinya saking lembutnya, sampai jepit aja jadi longgar wkwkwk tapi serius deh inii.. Emang jadi lembut banget!

Harga dan Tempat Pembelian 

Harga dari Helen Seward Nutrive Mask ini adalah Rp. 100.000 untuk kemasan 250ml, atau kemasan kecil dari yang aku punya. Untuk kemasan 500ml seperti yang aku punya, harganya Rp. 150.000,- . Menurut aku ini worth to buy banget sih, kalian harus coba sensasi rambut lembut dan terasa longgar di jedai 😂 Oh ya, belinya di BeautyDept yaah, ini detailnya :

ada juga Line@, Whatsapp, Shopee dan Tokopedia,
langsung cek di bio Instagramnya yaa ^^


Kesimpulan

+ Menutrisi rambut
+ Membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur
+ Rambut tampak lebih sehat 
+ Rambut wangi dan fresh, anti lepek dan anti ngembang selama seminggu *approved*
+ Jika dipakai rutin mungkin bisa membantu memperbaiki rambut rusak (akan aku update lagi setelah 10 kali pemakaian)

o Harga mungkin sedikit mahal bagi sebagian orang, tapi menurutku pribadi worth it banget!

- Masih mengandung alkohol sehingga mungkin menyebabkan panas bagi yang kulitnya sensitif. Saran : patch test minimal 48 jam sebelum pemakaian produk

Gimana, udah keracunan belum nih gengs? Atau kalian udah pernah coba juga? Share yaa di komentar! 

OVERALL RATE :4.5 out of 5
Recommended? YES
Repurchased? YES


-The products was given to me to be review as a collaboration with BeautyDept. However, this post is 100% honest review, based on my own experience-

10 komentar

  1. Ihh baguss nih buat rambutku yg rapuh dan rusak gini lagian kalo beli yg besar lebih hemat ya beb

    ReplyDelete
  2. Wah buat rambut jadi lembut ya beb jadi pengen

    ReplyDelete
  3. Perdana denger brand ini nih aku wid😍 harganya juga cukup terjangkau ya💞

    ReplyDelete
  4. Ku ingin masker ini , karena rambut masih kurang bagus akibat di warnai

    ReplyDelete
  5. Waaah butuh nih kalo buat rambut, lagi bermasalah sama rambut huhu

    ReplyDelete
  6. Uhmm rambut aku juga kering nih.. Boleh juga nih masuk wish list.

    ReplyDelete
  7. Wah aku pun bekas bleach dan di warna.. Kayaknya butuh nih buat rambut ku

    ReplyDelete
  8. Aih lamanyoooo ga pernah maskeran rambut. Jd pengen euy abis baca ini

    ReplyDelete
  9. Ini kepo. Pengen bandingin teksturnya sama Innisfree

    ReplyDelete

My Instagram @widyalimitedcom