Mengenal Manfaat dan Cara Memakai Serum Wajah Untuk Hasil Optimal

by - Sunday, April 11, 2021


Serum merupakan produk skincare yang membantu merawat kulit agar tetap bersih dan sehat. Setiap produk serum yang ditawarkan di pasaran mengandung bahan aktif berbeda, sehingga kamu harus memilihnya sesuai kebutuhan.

Pemilihan serum tepat saja tidak cukup, karena kamu juga perlu mengetahui manfaat dan cara memakai serum wajah yang benar. Berikut ulasannya.


1. Pudarkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah

Kurang percaya diri akibat noda hitam karena bekas jerawat? Pada kasus tersebut, kamu bisa menggunakan serum wajah untuk memudarkannya.

Serum mengandung kojic acid, vitamin C, ferulat, dan asam azaleat yang membantu memudarkan hingga menghilangkan noda hitam pada kulit wajah kamu dengan maksimal.


2. Berfungsi Sebagai Anti Aging

Tidak banyak yang tahu bahwa serum juga dapat berfungsi sebagai anti aging. Kemampuan memperlambat penuaan ini didapatkan berkat adanya kandungan asam ferulat pada serum.

Sedangkan kandungan vitamin C pada serum dapat membantu mencerahkan kulit wajah sekaligus membantu meningkatkan pertumbuhan kolagen baru.


3. Mengatasi Kulit Berjerawat

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit wajah yang masih menjadi momok menakutkan bagi siapapun. Ketika jerawat mulai bermunculan, otomatis kamu tidak dapat tampil maksimal seperti biasanya.

Selain mengganti produk perawatan kulit, jangan lupa untuk menerapkan cara penggunaan yang tepat. Serum umumnya mengandung asam salisilat dan retinol yang berfungsi menangani kulit berjerawat.

Kedua kandungan tersebut dikatakan ampuh mencegah munculnya jerawat akibat penyumbatan pori-pori, meredakan peradangan yang disebabkan oleh jerawat, serta membantu proses pengangkatan sel kulit mati.


4. Atasi Kulit Kering

Umumnya serum mengandung berbagai bahan aktif mulai dari asam glikolat, vitamin E, dan niacinamide yang bermanfaat bagi kulit kering hingga bersisik.

Bahkan beberapa produk serum mengandung ceramide yang berfungsi menjaga kelembaban kulit. Dengan menggunakannya secara rutin, maka wajah tampak lembab dan sehat.          

Cara Tepat Menggunakan Serum Wajah


1. Bersihkan Wajah

Membersihkan wajah menggunakan air hangat dan cleansing foam terlebih dahulu. Sebab serum tidak dapat menyerap ke dalam kulit dengan sempurna apabila tertutupi oleh debu atau kotoran yang menempel pada permukaan kulit. Bahkan ada kemungkinan serum menempel pada kotoran atau kulit mati.


2. Gunakan Serum

Kulit wajah yang lembab usai dibersihkan dan diberikan toner bebas alkohol merupakan waktu terbaik untuk mengaplikasikan serum berkualitas.

Kulit lembab dikatakan memiliki daya serap tinggi hingga 10 kali lipat. Silahkan tuangkan serum secukupnya lalu oleskan secara merata pada seluruh permukaan wajah dengan cara ditepuk tepuk menggunakan ujung jari.


3. Beri Waktu untuk Menggunakan Pelembab

Tidak mengoleskan pelembab setelah menggunakan serum adalah cara yang benar. Sebab serum membutuhkan waktu kerja untuk melembabkan kulit dengan sempurna.

Setidaknya tunggulah sekitar 5 menit sebelum mengoleskannya dengan pelembab. Sedangkan bagi pemilik kulit sensitif dianjurkan mengoleskan serum setelah 15 menit membersihkan wajah.


4. Gunakan Serum Secukupnya

Serum membantu kamu memiliki kulit sehat dan lembab, namun bukan berarti kamu bisa menggunakannya dalam dosis berlebih.

Hal ini dikarenakan kandungan pada serum sangat terkonsentrasi, sehingga kamu hanya perlu menuangkan serum secukupnya untuk mendapatkan hasil maksimal sebagai salah satu yang tepat.

Sudah menggunakan serum setiap hari namun tidak kunjung mendapatkan hasilnya? Ada beberapa faktor yang memungkinkan kondisi ini terjadi, salah satunya karena cara penggunaan yang kurang tepat.

Untuk mendapatkan hasil optimal, tentu saja pemilihan serum harus tepat. Kamu bisa mendapatkan produk serum wajah melalui website Beauty Haul.

Nah, sekarang udah tau bukan gimana pentingnya menggunakan serum untuk wajah? Yuk, mulai rawat wajah dari dengan cara yang tepat dari sekarang.

You May Also Like

9 komentar

  1. yes serum memang harus dipakai secukupnya aja ya itupun hasilnya udah terasa nyata jika pemakaiannya istiqomah

    ReplyDelete
  2. serum ini tahapan penting dalam skincare ya, biar kulit makin sehat dan terhindar dari segala permasalahan kulit wajah

    ReplyDelete
  3. Saya juga butuh serum untuk anti aging mbak, lumayan lah membuat wajah tetap kencang dan awet muda. Thank ya mbak infonya :D

    ReplyDelete
  4. serum tu banyak banget bahan aktifnya ya :) aku suka pakai serum, yang paling penting buat aku tu toner sama serum hehee

    ReplyDelete
  5. memang pakai serum nggak bisa sembarangan yaa, mba. tapi sayangnya saya tuh nggak pernah cocok pakai serum. kalau ke dokter, juga gak disarankan pakai serum entah kenapa haha.. padahal pengen juga cobain loh yang bisa oke buat wajah

    ReplyDelete
  6. pakai serum dan gak pake serum efek banget di kulit wajahku dan aku butuhnya sekarang tuh serum yang menghilangkan noda jerawat dan anti aging, saran dong mba untuk merk produknya yang punya kandungan untuk dua hal tersebut.

    ReplyDelete
  7. Aku suka pakai serum tapi khususnya yang mengandung vit C buat ngatasin jerawat.
    Jd emang kudu diperhatikan biar gak berlebihan ya mbak makainya noted. Selama ini aku jg gk berlebihan krn harganya aja yg mayan mihil jd kek dieman2 gtu hehe

    ReplyDelete
  8. Serum tuh memang cepet banget ya ngasih nutrisi ke kulit dan bikin kulit glowing. Tapi aku lebih suka pakai malam hari deh dibanding siang.

    ReplyDelete
  9. Mbak, ada sarankah serum yang bagus untuk kulit sensitif? Kulitku super sensitif jadi belum pakai serum. Tapi mau coba nih soalnya sekarang kulit kering banget. hiks.

    ReplyDelete