Hyskeen, Skincare Lokal untuk Mencerahkan Kulit

by - Monday, March 01, 2021

 

Hai gengs, aku sering banget ditanyain mengenai skincare apa yang bisa membantu mencerahkan wajah dan meratakan warna kulit. Termasuk juga banyak pertanyaan bagaimana cara menyamarkan bekas jerawat. Memang ada banyak produk, tapi di artikel kali ini, aku mau share salah satu skincare lokal yang masih lumayan baru tapi produknya oke banget looh!

Namanya adalah Hyskeen, yang saat ini masih fokus dalam basic skincare. Ada 3 produk yaitu Treatment Toner, Hydrating Treatment Essence, dan Autumn Shine Serum. Kemasannya pun gemas, dengan desain yang kekinian banget sih. Aku pakai dari awal Februari dan aku coba selama 1 bulan penuh nih.. Langsung aja kita cek satu per satu produknya yuk!

Hyskeen Treatment Toner

Dari kemasannya yang simple tapi kekinian membuat kita semangat buat skincare an, ya gak sih? XD 

Kemasan luarnya berupa dus dengan beberapa informasi dasar seperti nama produk, klaim, kandungan, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, cara pemakaian, dan lain-lain. Sementara itu, kemasan produknya berupa botol 100ml yang terbuat dari plastik.


Bagian tutupnya berupa flip-top berwarna putih dan cukup kokoh, gak gampang terbuka dengan tidak sengaja. Masih OK banget buat dibawa berpergian.

Kandungan toner ini OK banget loh untuk melembabkan dan mencerahkan kulit! Kandungan aloe vera leaf extract dan chamomile extract dapat melembabkan kulit, sementara kandungan salicylic acid dapat meredakan peradangan pada jerawat sekaligus menjadi mild exfoliator sehingga bisa membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat. Jadi aku bisa bilang ini adalah toner multifungsi, bisa menjadi hydrating toner sekaligus mild exfoliating toner.

Tekstur toner ini sangat cair seperti air, tidak berwarna (transparan) dan tidak berbau. Bisa dipakai langsung menggunakan tangan, bisa juga memakai kapas. Kalau aku sendiri memang lebih suka untuk memakai kapas, agar sisa kotoran bisa ikut terangkat.

Setelah memakai toner ini, kulit terasa lebih lembab tapi gak lengket kok! Dengan harga yang cukup affordable yaitu Rp. 125.000, kalian bisa mendapatkan hydrating toner sekaligus mild exfoliating toner yang bagus!

 
Hyskeen Hydrating Treatment Essence


Mirip dengan toner nya, kemasan luar dari essence ini adalah dus dengan beberapa informasi dasar, dan kemasan produknya pun berupa botol 100ml yang terbuat dari plastik. Yang membedakannya adalah detail di bagian tutupnya.

Tutupnya berupa press-to-open, dengan lubang kecil yang membuat produk akan keluar sedikit demi sedikit. Menurutku ini bagus banget, mencegah kita memakai produknya terlalu boros atau tidak sengaja mengeluarkan banyak produknya XD

Kandungannya memang banyak untuk menghidrasi dan melembabkan kulit, seperti aloe vera extract, chamomile extract, dan hydrolyzed jojoba esters. Namun, ada pula kandungan untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit looh, di antaranya tranexamic acid, alpha arbutin, dan citric acid.

Tekstur essence ini cukup cair namun sedikit lebih kental dari tonernya. Tidak berwarna (transparan) dan juga tidak berbau. Cara pakainya cukup mudah, taruh di tangan secukupnya (sekitar 3 – 4 tetes) lalu tepuk dan pijat perlahan di wajah. Cukup mudah menyerap, sedikit terasa lengket setelahnya.

Untuk essence dengan berbagai manfaat ini, rasanya harga Rp. 184.000 masih terbilang reasonable yaa, malah cenderung affordable karena belum banyak brand lokal yang menyediakan essence dengan banyak manfaat plus isinya juga banyak XD

Hyskeen Autumn Shine Serum


Produk terakhir yang menjadi primadona dari Hyskeen adalah serum ini. Kemasannya lebih mungil dibanding 2 produk lainnya, ya karena ini kan serum ya gengs XD

Kemasan luarnya memiliki desain yang sama dengan produk lainnya, dengan mencantumkan informasi-informasi dasar. Sementara itu, kemasan produknya berupa botol kaca dengan detail semi-transparan dan finish doff.

Botolnya sendiri menggunakan dropper / pipet untuk mengambil produk. Pipet ini juga cukup oke, ga terkesan murahan.

Sesuai namanya, serum ini memiliki klaim untuk membuat kulit lebih shining shimmering splendid alias glowing maksimal :D

Bukan hanya kandungan yang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit seperti niacinamide, alpha arbutin, licorice extract yang terdapat dalam serum ini, namun ada juga kandungan anti aging yaitu colloidal gold dan acetyl heptapeptide-9. Tak lupa, terdapat pula kandungan untuk melembabkan kulit seperti aloe vera extract dan chamomile extract.

Teksturnya cukup kental namun masih mudah diratakan. Berwarna putih agak keruh dengan wangi yang soft banget, ga terlalu tercium dan tidak mengganggu saat digunakan.

Dengan harga Rp. 185.000, menurutku masih reasonable mengingat serum lokal ini cukup multifungsi, sebagai anti aging, brightening dan juga moisturizing.

 

Before - After

Kiri : before, Kanan : after


Setelah pemakaian selama sebulan penuh (1 Februari – 28 Februari 2021), dapat terlihat bahwa kulitku lebih sehat dan glowing natural, serta bekas jerawat semakin memudar. Kulit juga terlihat lebih cerah, iya gak sih? XD

Memang masih ada bekas jerawat yang terlihat, karena kulitku termasuk acne prone skin dan setiap bulan pasti muncul jerawat baru. So far, aku suka dengan semua produknya, dan favorit aku adalah essence nya ^^

Kalau kalian mau coba langsung ketiga produk ini, ada harga bundle yaitu Rp. 460.000 looh, jadi lebih hemat kaan.. Kalian bisa cek di official store mereka di Shopee (klik!) ataupun di Tokopedia (klik!).

Segitu dulu review aku kali ini, kalau kalian mau coba yang mana aja nih? ^^

See you on my next post, gengs!



You May Also Like

4 komentar

  1. Wah, makin banyak produk skincare lokal yang berkualitas dan affordable ya sekarang. keren!!!

    ReplyDelete
  2. Kok bisa ya berbeda banget setelah pemakaian Kak hehehe. Jadi lebih cling loh. Glowing gitu. Pengen coba make dih hehehhe, racun banget Mba Wid.

    ReplyDelete
  3. menurutku harga segitu juga masih standar, mba. apalagi kalau ternyata hasilnya memuaskan yaa.. btw dari namanya kok ga kayak serum lokal haha kirain korea lagiii

    ReplyDelete
  4. Desain kemasannya itu gemesin banget yaaa! Lucu. Tonernya itu bikin penasaran deh, bisa menyamarkan bekas jerawat.

    ReplyDelete