Treatment di Airin Clinic Bandung Pada Masa Pandemi, Aman Gak Ya?

by - Sunday, February 14, 2021


Heyyoo geengs! Setelah hampir setahun aku gak perawatan karena pandemi, aku memutuskan untuk mencoba perawatan lagi. Tapi pastinya aku berusaha cari yang protokol kesehatannya cukup ketat agar aku pun merasa tenang. Setelah aku cari-cari, akhirnya aku memutuskan untuk mencoba treatment di Airin Beauty Care. 

Airin sendiri ada beberapa cabang di Bandung, salah satunya di daerah Sukajadi, tepatnya di Jl. Sederhana no. 53. Sebelumnya aku sudah mencoba cek di website Airin (klik!) untuk melakukan reservasi sekaligus memastikan protokol kesehatannya. Akhirnya aku reservasi via WA dan dijelaskan bahwa setiap pegawai disana memakai APD lengkap sehingga aku bisa merasa lebih tenang.


Ketika sampai di sana, ternyata protokolnya benar-benar oke. Pertama aku harus cuci tangan, test suhu, dan diberikan sarung tangan plastik juga sebelum memasuki ruangan. Satpamnya pun memakai sarung tangan. Sampai masuk ke tempat pendaftaran dan ruang tunggu, kursinya diberi tanda untuk menjaga jarak. Jika ada yang melanggar pun diingatkan baik-baik, demi kenyamanan bersama kan..


Setelah menunggu beberapa menit di ruang tunggu, akhirnya tiba juga giliranku. Aku diminta masuk ke ruang dokter, tentunya untuk konsultasi terlebih dahulu. Dokter pun memeriksa kulit wajahku, walau memang tidak memakai alat seperti biasa, karena alasan keamanan. 


Dokter pun menyarankan aku untuk melakukan treatment Hollywood Derma Facial. Treatment ini sebenernya ada beberapa jenis, namun melihat kebutuhan kulitku, aku disarankan untuk treatment yang untuk acne ringan.



Kemudian aku diminta untuk berganti pakaian dan memakai cap agar steril, kemudian memasuki ruang tindakan. Di sini disediakan pula selimut, lagu yang dipasang pun menenangkan dan membuat kita relax. Gak lupa, ada juga akrilik agar terapis tidak langsung kontak dengan kita. Protokolnya oke banget looh!

 

Pertama-tama, tentunya wajahku dibersihkan dari makeup dan kotoran, kemudian diberikan uap hangat agar pori-pori lebih terbuka, sehingga dapat membersihkan pori-pori dengan lebih efektif.


Selanjutnya, wajahku dibersihkan dengan alat mirip vacuum cleaner gitu, jadi alat ini seolah "menyedot" kotoran di pori-pori ku. Awalnya cairan di tempatnya berwarna bening, setelah selesai prosesnya, cairannya menjadi keruh looh! Berarti pori-pori ku sekotor ituu :((


Kemudian memasuki tahap infused serum dan IPL, nah untuk infused serum sendiri, serum yang digunakan bergantung dari paket yang diambil. Karena yang aku ambil adalah acne, maka serum nya pun serum untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat.

Sementara itu, IPL adalah proses penembakkan cahaya laser untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam ataupun bekas jerawat. Pada tahap ini, terasa sedikit hangat karena lasernya langsung menempel ke kulit, tapi ga terlalu sakit kook..


Setelah IPL, kita akan memasuki tahap PDT, yaitu menyinari kulit dengan sinar, nah yang dipakai pada paket yang aku ambil adalah sinar biru atau blue light therapy. Fungsinya yaitu untuk mencegah peradangan jerawat, menyamarkan noda bekas jerawat, serta mengontrol produksi minyak. Pada tahap ini gak terlalu terasa apa-apa sih..


Gak afdol kalau treatment tanpa maskeran. Pada treatment ini, aku diberikan masker khusus kulit yang acne prone, kemudian ditunggu sekitar 20 menit. Serius aku ketiduran saking nyamannya XD


Terakhir, tentunya pemberian sunscreen agar kulit terlindungi dari sinar matahari. Selesai deh treatment nya! Wajah aku jadi segar banget loh gengs! Oh ya, coba cek deh foto before - after nya di bawah ini !



Dari 2 gambar di atas, kalian bisa lihat sendiri kulitku jadi lebih cerah secara keseluruhan! Di beberapa bagian memang muncul sedikit kemerahan sebagai efek dari treatment nya itu sendiri, tapi gak usah khawatir karena akan hilang keesokan harinya kok!

Oh ya, treatment ini sebenarnya gak ada downtime nya, jadi bisa saja langsung memakai skincare ataupun makeup, tapi aku sendiri lebih senang "mengistirahatkan" kulitku sekitar 2 x 24 jam. Aku hanya memakai sunscreen di pagi hari, dan mencuci muka di malam hari nya.

Gimana nih gengs, masih ragu untuk treatment di masa pandemi? Kalau sebulan atau dua bulan sekali sepertinya masih OK sih, asalkan di tempat yang protokol kesehatannya ketat, seperti di Airin Beauty Clinic ini! Aku bakal balik lagi sih pastinya ^^

Sssttt, aku juga bakal coba beberapa produk skincare dari Airin looh, stay tune yaa!


Airin Skin Clinic (Sukajadi)
Jl. Sederhana No.53, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161
(022) 64404999



You May Also Like

12 komentar

  1. udha lama banget nggak treatment aku tuh, tapi lihat prokesnya aman gitu kayaknya aku mau memberanikan diri deh hahaaa

    ReplyDelete
  2. jadi treatment-nya ini disedot gitu wajah kita, hasilnya keliatan banget loh jadi lebih seger

    ReplyDelete
  3. Tempatnya keliatan nyaman banget dan hasilnya juga terlihat wajah jadi lebih sehat dan cerah ya, bisa dicoba nih

    ReplyDelete
  4. gak perlu lagi perawatan ke klinik berari ya di airin ini protokol kesehatannya nomor 1 jadi aman deh

    ReplyDelete
  5. aku udah lama banget deh ngga me time dan ambil perawatan mba, this one looks nice yaa btw. dan safe juga

    ReplyDelete
  6. senang sekali yah mba sudah bisa perawatan lagi di clinic kecantikan seperti airin ini, tetap menjaga prokes lagi jadi kita pun sebagai customer tetap merasa aman dan nyaman sebelum hingga selesai proses treatment

    ReplyDelete
  7. Kangen bangeet treatment yaaa. Tp di airin bgs bgd penerapan protokol kesehatannya. Jadi ga ragu buat treatment dikala pandemi

    ReplyDelete
  8. Waah jadi kangen pengen IPL lagi! Kebetulan sekarang aku juga bermasalah sama jerawat :')

    ReplyDelete
  9. Iya Mbak wajahnya kelihatan lebih cerah dan pastinya terasa lebih fresh ya Mbak. And i agree sebulan atau dua bulan sekali pergi treatmen boleh lah asalkan di klink yang benar-benar aman dan ketat memberlakukan protokol kesehatan ya seperti di klinik yang Mbak datangi ini

    ReplyDelete
  10. seneng banget sih kalo treatment ga ada downtime kaya di airin ini, jadinya bisa langsung lanjut hangout deh sehabis treatmentt

    ReplyDelete
  11. Hepi banget ya kak udah perawatan gitu, jadi bersih dan enteng wajahnya
    aku belum pernah treatment beginian kak.

    ReplyDelete
  12. Senangnya bs treatment di klinik lg yah. Aku ms belum berani ke tempat publik 😭

    ReplyDelete