BASE , Skincare untuk Semua Jenis dan Permasalahan Kulit

by - Sunday, January 31, 2021


Heeyyyoo geengs ! Sepertinya sudah lama aku gak update tentang skincare routine aku yaa.. Soalnya aku lagi cobain skincare yang super unik nih, dari brand BASE. Kalian udah pernah dengar tentang BASE?

Sebelum masuk ke review produknya, aku mau ngasih tau kalau BASE adalah brand lokal yang super unik karena mereka menggunakan sistem personalized skincare formula, dimana setiap orang mendapatkan skincare berdasarkan kondisi kulit, kebutuhan dan preferensi masing-masing. Jadi, setiap orang akan mendapatkan produk dengan kandungan yang berbeda-beda! Menarik banget kaan?


Sebelum membeli produk, kalian diwajibkan untuk mengikuti test tentang kulit kalian. Test ini bisa kalian coba di website mereka (klik!), dan tentunya gratis untuk semua orang (walau tidak membeli produk pun tetap bisa test) ! Lumayan banget loh, kalian jadi bisa mengetahui kandungan produk apa yang aman untuk kulit kalian!

Pertanyaannya pun simple, seputar data diri singkat, jenis kulit dan kondisi kulit kalian, pola hidup (lifestyle) kalian seperti makanan, minuman, alergi, jam tidur, dan lain-lain. Kok ditanya kayak gitu? YES hal seperti itu ternyata berpengaruh pada kesehatan kulit kalian looh.. misalnya kalau kalian sering makan gorengan, atau pola tidur yang kurang baik (sering bergadang) ternyata dapat memicu kulit menjadi kurang sehat, yang dapat menyebabkan breakout! 

Dari situ, BASE akan menyarankan kandungan-kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. KEREN KAAANN.. Ditambah lagi semua produknya tanpa paraben, pewarna & pewangi tambahan, serta vegan looh.. 

Nah dari kondisi kulitku yang cukup mudah berjerawat tapi sensitif, BASE menyarankan padaku kandungan seperti berikut.


Oh ya, kalau kalian sensitif / alergi pada sesuatu, kalian juga bisa tulis looh, supaya nantinya pada skincare kalian tidak akan diberikan yg mengandung kandungan tersebut. Aku sendiri menulis kalau aku cukup sensitif pada alkohol dan aloe vera, jadi kandungan skincare yang diberikan padaku tidak ada yang mengandung kandungan tersebut.


Dari rekomendasi ini, aku memutuskan mencoba semuanya yaitu cleanser, toner dan moisturizer. Oh ya, sesuai namanya, BASE ini menjual skincare basic yang sangat dibutuhkan saja, yaitu CTM. Ada 1 lagi yang merupakan basic skincare yaitu protect (P) yang berupa sunscreen. Semoga BASE bisa mengeluarkan produk sunscreen untuk melengkapi basic skincare ini yaa 😃 

Nah, sekarang kita coba bahas produknya satu per satu yuukk..


Nine to Ten Purifying Cleanser


Sesuai namanya, ini adalah cleanser / facial wash. Kemasannya gemes banget, kalian bisa lihat ada dus sebagai kemasan luarnya, dan kemasan produknya sendiri berupa botol pump. Botol ini terasa sangat premium karena terbuat dari melanin yang keras looh! Mevvah banget deh, ditambah ada nama aku sehingga terasa sangat personal, yah namanya juga personalized skincare ya geengs..

Di kemasan dusnya seperti biasa terdapat keterangan-keterangan dasar, seperti nomor BPOM, kandungan, klaim / kegunaan, dan lain-lain. Yang menyenangkan dan sangat memudahkan kita adalah kandungannya tertulis dan dibedakan menggunakan warna. Warna kuning adalah kandungan kimiawi (yang tentunya aman dan sudah tersertifikasi), warna biru adalah kandungan natural (dari tumbuhan), dan putih adalah kandungan tambahan lainnya. Sangat memudahkan jadi kita bisa lebih fokus memperhatikan kandungan yang sedang dicari. Brilian!

Sementara itu, bagian tutup botol pump nya terdapat clip untuk menjaga pump agar tidak sengaja tertekan. Clip ini akan sangat bermanfaat jika kita membawa botol ini saat berpergian / travelling, karena akan sangat aman dan mencegah produk keluar secara tidak sengaja. Oh ya, bagian badan botolnya ditempel stiker yang memuat beberapa informasi dasar seperti nama produk, nama kita, dll.

Untuk tekstur produknya sendiri, cleanser ini cukup kental. Warnanya putih susu, wanginya segar, sekilas wangi bunga gitu, karena kebetulan ada beberapa kandungan bunga dan tumbuh-tumbuhan lainnya, seperti ekstrak calendula, marmalade orange oil, ekstrak lavender oil, jojoba oil, dll.

Ketika dipakai, cleanser ini tidak akan terlalu berbusa karena tidak mengandung SLS. Cocok banget untuk kulitku yang sensitif terhadap SLS. Di kulit pun terasa lembut, setelah dibilas tidak terasa keset. Enak banget deh after feeling nya. Oh ya, cleanser ini tersedia dalam ukuran trial size (30ml) dan full size (100ml) seperti punyaku ini.

Freshly Dew Toner

Seperti pada cleanser nya, kemasan toner ini berupa dus sebagai kemasan luarnya, dan kemasan produknya sendiri berupa botol pump. Botolnya juga mirip dengan cleanser nya, terdapat namaku di bagian stiker botol. Begitu pula bagian tutupnya, ada clip untuk mencegah pump tertekan secara tidak sengaja. Dari segi kemasan sangat serupa dengan cleanser nya.

Untuk teksturnya, toner ini cukup cair, warnanya kuning bening gitu, mungkin karena ada kandungan ekstrak chamomile nya ya.. Wanginya juga sekilas wangi bunga, mirip cleansernya namun sedikit lebih kuat. Toner ini mengandung ekstrak chamomile, witch hazel, ekstrak mentimun dan juga ekstrak daun moringa. Dari kandungan alaminya ini, kita tau bahwa toner ini bisa melembabkan sekaligus menenangkan kulit yang kemerahan ya gengs..

Ketika dipakai, toner ini terasa lembut sekaligus menyegarkan, sesuai banget sama namanya, freshly dew toner. Selain itu, kulit jadi terasa lembab looh, tentu memang karena fungsi utamanya sebagai hydrating toner.. Oh ya, aku sendiri lebih suka pakai kapas untuk mengaplikasikannya, namun bisa juga ditepuk langsung menggunakan telapak tangan.

Oh ya, toner ini tersedia dalam ukuran trial size (30ml) dan full size (100ml) seperti punyaku ini.

Ultra Soothe Moisture Cream

Nah, untuk moisture cream ini, kemasannya sedikit berbeda dengan 2 produk sebelumnya. Kemasan luarnya masih dus, namun dengan ukuran yang lebih kecil, mengikuti ukuran botolnya. Botolnya ini kira-kira tingginya hanya setengah dari botol toner - cleansernya, namun bahan botolnya sih masih sama, melanin / porcelain yang kokoh gitu.

Bagian tutupnya juga berbeda, berupa tutup cap biasa yang terbuat dari plastik yang cukup tebal, jadi tetap terasa mewah. Pump nya juga sedikit berbeda dengan 2 produk sebelumnya. Untuk bagian badan botol masih serupa, ada stiker yang bertuliskan keterangan-keterangan dasar. 

Aku pribadi lebih suka moisturizer dengan kemasan botol seperti ini dibandingkan jar / pot, karena isi produk jadi lebih higienis gitu kan, gak langsung terkena udara dan ga bersentuhan langsung dengan jari kita.

Tekstur moisturizer yang satu ini cukup kental, namun tidak sekental cream pada umumnya sih.. Warnanya kuning dan wanginya paling kuat di antara produk yang lain. Kandungannya pun mirip dengan tonernya, ada ekstrak chamomile, jojoba seed oil, licorice, tea tree oil, centella asiatica, dan ekstrak blueberyy. Jadi, selain bisa melembabkan, produk ini juga bisa menenangkan kulit, sesuai namanya ^^

Ketika diratakan, cukup mudah kok, tidak meninggalkan residu dan mudah menyerap ke kulit. Terasa lembab namun tidak lengket di kulit. Kulit juga terasa lebih adem gitu. Bisa dipakai pagi maupun malam hari, karena moisture cream ini gak mengandung SPF! Mantap kaan..

Untuk moisturizer ini, tersedia dalam ukuran trial size (20gr) dan full size (30gr) seperti punyaku ini yaa..


Pengalaman Pribadi

Setelah memakai skincare ini selama 2 bulan, aku amazed banget dengan kulitku. Kulitku jauh lebih plumpy dan sehat. Aku memakai 3 produk BASE saja selama 1 bulan pertama dan untungnya cocok, tidak timbul permasalahan apapun. Memang untuk jerawat hormonal (setiap haid) masih muncul tapi tidak terlalu meradang.

Pada bulan kedua, aku coba mix skincare BASE dengan produk lain (aku sempat pakai serum Aura Bright, sunscreen dan moisturizer dari Airnderm) dan Alhamdulillah masih cocok. Jadi, gak usah khawatir karena skincare dari BASE ini bisa kalian gabungkan dengan skincare lainnya! ^^

Dari ketiga produk ini, jujur aku galau mana yang paling aku suka, karena semuanya bagus 😭Karena memang fokusnya untuk melembabkan dan memperbaiki skin barrier dengan produk2 basic, membuat produk ini ga terlalu keliatan before - afternya tapi terasa banget kulit jadi lebih sehat dan glowing from within gitu looh..

Nah, untuk harganya sendiri memang berbeda tergantung ukuran (size) produknya, tapi kira-kira per produk itu masih terjangkau kok, sekitar 70k - 180k. Perlu diingat, kalian gak bisa langsung beli produknya ya, harus skin test seperti yang aku jelaskan, untuk memastikan produk yang kalian beli itu akan sesuai dengan kebutuhan kulit kalian. Yah jadi minimal mengurangi kemungkinan tidak cocok / break out saat mencoba produknya ^^


Kalau kalian mau cobain, langsung cek di websitenya yaa (klik!), jangan lupa pakai kode WIDYA30 untuk dapetin diskon 30% ALL ITEMS dengan minimal order hanya 100k aja looh.. Asik banget kaan.. Ditambah lagi suka ada harga bundle yang sepaket gitu jadi lebih murah deeh.. Oh iya, free ongkir juga looh, jadi langsung aja cobain yaa, beneran worth every penny deeh! ^^


Untuk rekomendasi lainnya bisa cek di link rekomendasi ini yaa..




You May Also Like

7 komentar

  1. wid aku kok gemes sama bando kamu, aku udah lama kepo sama BASE ini tapi belum kesampean buat nyobain nih

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake skincare ini dan aman2 aja so far karena personalized gitu kan. Cuma karena vegan dan organik untuk tonernya agak gimana gitu aromanya di aku hihihi

    ReplyDelete
  3. Wah bener-bener sesuai kebutuhan kulit kita ya kak karena sebelum pakai ada skin test nya dulu. Jadi pengen tau deh hasil skin test aku gimana

    ReplyDelete
  4. Mereka tuh unik banget lho ya, skincare tapi personalized jadi bisa sesuaikan dengan jenis dan masalah kulit kita Pingin coba suatu saat!

    ReplyDelete
  5. Keren ngt si klo mmg dibuat per tiap orang beda. Ada skintestnya jg kece deh, jdi penasaran pngen coba juga. Harganya pun jg terbilang wajar

    ReplyDelete
  6. Aku pernah dengar kalau skincare itu yang bagus yang memperbaiki dan mempertahankan skin barrier yaah..?
    Cocok banget mencoba produk Base ini.

    ReplyDelete
  7. Diskon nya lumayan banget ya kak. Kebetulan lagi cari cari produk. Otw belanja kalau gitu heee

    ReplyDelete